Connect with us

Event

Rencana Terbaru Penyelenggaraan GIIAS 2020

Published

on

Bisniscorner.com – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih menjadi persoalan global, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk tetap mengupayakan bangkitnya industri otomotif lewat penyelenggaraan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Sebagaimana telah disampaikan lewat pernyataan resmi sebelumnya, GAIKINDO merencanakan untuk tetap menyelenggarakan GIIAS 2020 The Series yang dikonsentrasikan pada 2 pameran, yakni GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS 2020, BSD-City. Namun, dalam perkembangannya, jelang penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 yang semakin dekat, GAIKINDO melihat kondisi pandemi Covid-19 secara nasional dan khususnya diwilayah Surabaya yang hingga pernyataan resmi ini dibuat masih menunjukkan tren kenaikan, hal tersebut menjadi pertimbangan utama GAIKINDO, mengingat kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas.

Oleh sebab itu, GAIKINDO memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020. GIIAS Surabaya akan kembali dilangsungkan pada tahun 2021, sehingga tahun 2020 GAIKINDO akan fokus pada The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY. Selanjutnya ditahun 2021 GAIKINDO merencanakan penyelenggaraan GIIAS The Series akan kembali dapat dilangsungkan di empat (4) kota, Surabaya, Jakarta, Makassar dan Medan.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menyatakan, bahwa keputusan ini diambil sebagai bentuk kepedulian GAIKINDO terhadap pesebaran pandemi Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di Surabaya. “Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini.

Yohannes juga menjelaskan, bahwa bukan berarti keputusan ini akan menurunkan semangat industri otomotif Indonesia untuk terus bangkit, penyelenggaraan The 28th GIIAS 2020, BSD-CITY tetap diusung GAIKINDO sebagai ajang yang memberikan dorongan yang dibutuhkan industri otomotif Indonesia.

“Kami akan tetap berupaya mendukung pemulihan industri otomotif skala nasional dengan berlangsungnya GIIAS 2020 di BSD-City. Karena kami yakin penyelenggaraannya akan menjadi momentum yang sangat tepat untuk Industri otomotif menunjukkan performa mereka,” pungkasnya.

Persiapan Protokol Kesehatan yang Ketat

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah, yang juga adalah ketua penyelenggara pameran GIIAS, menegaskan bahwa penundaan ini bukan karena ketidaksiapan penyelenggaraan pameran melainkan adalah keputusan yang didasarkan atas kepedulian terhadap angka penyebaran Covid-19 di Jawa Timur khususnya kota Surabaya.

“Persiapan GIIAS Surabaya 2020 sebenarnya berlangsung sesuai dengan yang direncanakan panitia dan peserta, namun sebagai tindakan pencegahan pandemi Covid-19 menjadi semakin luas kami memutuskan untuk lebih fokus mempersiapkan di GIIAS 2020, di BSD-CITY. Agar seluruh peserta bisa tampil maksimal dan memberikan yang terbaik” ungkap Rizwan.

Persiapan tersebut menurut Rizwan juga terkait dengan protokol Kesehatan ketat yang harus diberlakukan terkait kondisi dan situasi pengamanan Covid-19, protokol ini bukan hanya diberlakukan untuk seluruh pengunjung, namun juga kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pameran, seperti pihak venue penyelenggaraan pameran, para pekerja stand, penyedia makanan, hingga penyedia transportasi. “

Protokol kesehatan sedang dipersiapkan bersama, kami ingin semua pihak melakukan persiapan dengan detil baik dari pihak penyelenggara maupun para peserta, sehingga pameran dapat berlangsung dengan aman dan nyaman untuk seluruh pengunjung” tuturnya.

Tetap fokus untuk memenuhi kebutuhan industri otomotif Indonesia bangkit dan kembali berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi negara, dan sekaligus menjaga kesehatan masyarakat menjadi semangat utama penyelenggaraan GIIAS 2020. “Semoga situasi pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi, dan GIIAS 2020, di BSD-CITY dapat berjalan sesuai rencana, mendorong industri kembali berjalan dan bertumbuh, serta tetap menjaga kesehatan masyarakat,” tutup Rizwan.

The 28th GIIAS 2020, BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar pameran GIIAS 2020, ikuti Instagram @giias_id atau kunjungi situs www.indonesiaautoshow.com. (Rls)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

BCA Gelar Desa Wisata Award 2021 Berhadiah Total 600 Juta Rupiah

Published

on

Bisniscorner.com – Indonesia merupakan negara dengan keberagaman budaya yang perlu mendapatkan apresiasi dan menjadi salah satu indikator kemajuan bangsa. Sebagai upaya pengembangan budaya bangsa, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia melalui kegiatan Desa Wisata Awards 2021. Rangkaian kegiatan ini pun disemarakkan melalui berbagai webinar menarik.

Kali ini, BCA mengadakan webinar bertajuk “Budaya Membangun Bangsa Melalui Desa Wisata” yang dihadiri oleh EVP CSR BCA Inge Setiawati, Duta Besar/Wakil Delegasi Tetap RI untuk UNESCO Prof. Dr. Surya Rosa P, M.S dan Pengamat Pariwisata, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf (2020-2021) Dr. Ir. Hari Sungkari, M,H pada Kamis (06/05).

Selain itu, webinar ini juga turut dihadiri oleh 12 pengurus desa wisata binaan Bakti BCA beserta pengurus desa wisata dari daerah lainnya di Indonesia.

“BCA berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi desa wisata yang ada di Indonesia, sejalan dengan ragam budaya yang tersebar di Indonesia kami yakin dengan bertambahnya desa wisata ini akan semakin memperkaya desa binaan BCA. Hal ini sesuai dengan tidak semua berorientasi profit melainkan juga pada faktor-faktor lain seperti people, environment, governance dan planet. Dalam pengembangan desa ini kami juga berharap ada local champion dari desa tersebut,” ujar Inge.

“Desa sebagai pusat warisan budaya, saya yakin ini dapat berpengaruh pada situs-situs seperti Geopark dan Biosfir yang dimiliki Indonesia. Berbagai ekspresi budaya yang ada di desa seperti tarian, pahatan dan ada seni, ini akan sangat bermanfaat bagi pembangunan Indonesia ke depan. Saya mewakili UNESCO mendukung kegiatan Desa Wisata Awards yang diadakan BCA sebagai cagar pengembangan budaya di Indonesia,” ujar Prof. Dr. Surya Rosa P, M.S.

BCA melalui program Desa Binaan Bakti BCA saat ini tengah mengembangkan 12 desa wisata dengan berbagai program pendampingan. Pendampingan ini dilakukan melalui program Bakti Komunitas dan pilar Solusi Bisnis Unggul ini mendukung keberlangsungan pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia. Pada pengembangan ini, tak tertinggal BCA juga mengedepankan aspek kebudayaan yang menjadi aspek terpenting yang tetap dapat dipromosikan di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini.

“Menurut Undang-undang, tujuan utama pariwisata adalah untuk peningkatan ekonomi. Salah satu yang dapat dikembangkan dari pariwisata ini adalah mengembangkan budaya. Pengembangan ini akan mengangkat citra bangsa. Beragam budaya yang kita miliki di Indonesia merupakan bentuk persatuan, sehingga sudah menjadi tugas kita untuk menyuarakan the biggest advantage of Indonesia is our diversity,” ujar Dr. Ir. Hari Sungkari, M,H.

Sebagai tambahan informasi, saat ini BCA sedang menggelar Desa Wisata Awards 2021 yang berlangsung hingga Juni 2021 mendatang. Adapun BCA telah menyiapkan total hadiah mencapai 600 juta beserta pendampingan bagi pemenang kompetisi ini. Seluruh desa wisata di Indonesia dapat berperan aktif mengikuti kompetisi ini. (Rls)

Continue Reading

Event

Asyiknya Menikmati Pertunjukan Lintas Tradisi Budaya di Tangcity Mall

Published

on

Bisniscorner.com  – Pada Ramadan ini, Tangcity Mall mempersembahkan kepada pengunjung setia berupa pertunjukan lintas tradisi budaya dalam event Our Ramadan Journey.

Special event tahunan ini menampilkan kekayaan produk budaya berbagai suku bangsa dunia mulai dari Indonesia, Jazirah Arab, Persia, hingga Turki misalnya Tarian Zapin Gambus, Turkish Folk Dance atau Horon, Al Tanoura dan Darbuka Percussion khas Mesir, dan masih banyak lagi.

Our Ramadan Journey digelar setiap Sabtu dan Minggu mulai Jumat, 23 April hingga 23 Mei 2021 di Main Atrium, dalam dua sesi, pukul 13.30 WIB dan pukul 16.30 WIB.

“Kami merangkumnya dalam journey yakni Local Journey, Persian Journey, Arabian Journey, dan Turkish Journey. Ditambah talkshow edukatif soal kesehatan dan umroh, jadikan kunjungan Anda sekeluarga ke Tangcity Mall sebagai perjalanan yang bermakna menuju Hari Kemenangan,” ujar Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, Selasa (27/4).

Wina menambahkan, Marawis Reggae dan Rampak Bedug juga akan menghibur pengunjung bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 H pada 13-14 Mei 2021. Tak hanya itu, penampilan komunitas musik dan hijabers ikut menyemarakkan libur Lebaran kali ini di Tangcity Mall.

Sementara untuk melengkapi kebutuhan berbuka puasa, pengunjung dimanjakan dengan 30 lebih jajanan lezat dalam program Rame Rame Wajan Takjil (WAktunya JaJAN Takjil). Bazaar jajanan ini berlangsung sejak 16 April hingga 9 Mei 2021 di Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall.

Tangcity Mall juga menawarkan pilihan alternatif untuk para pecinta kuliner dalam RamPak Hemat (Ramadan Paket Hemat), berupa harga spesial dari sederetan tenant F&B misalnya D’Cost, Gula Merah, Steak 21, Bakmi Naga, dan banyak lainnya. “Didukung dengan promo tarif parkir selama 2 (dua) bulan ke depan, kami harap pelanggan jadi makin betah berbelanja,” Wina menambahkan.

Promo Parkir Ramadan sudah diterapkan sejak 12 April hingga 12 Juni 2021 mendatang. Potongan tarif parkir mobil sebesar Rp 4 ribu per jam dan motor sebesar Rp 2 ribu per jam. Bahkan, parkir untuk kendaraan bermotor digratiskan selama 2 (dua) jam pada pukul 20.00 – 22.00 WIB dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Jadikan bulan Ramadan kali ini sebagai momen untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang-orang tersayang dengan aktivitas menyenangkan di Tangcity Mall. Semoga inovasi event, promo yang berlimpah dan didukung fasilitas pelayanan publik yang memadai menjadikan Tangcity Mall sebagai destinasi favorit masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya,” Wina Andriyani mengakhiri. (Fjn).

Continue Reading

Event

Pesona Alam Resort & Spa Gelar Virtual Fashion Show Bertemakan Symphony of Ramadan

Published

on

Bisniscorner.com – Saat ini busana Islami telah menjadi sorotan dunia. Di Indonesia pun, sebagai negara berpenduduk muslim mayoritas terbesar di dunia, kreatifitas fashion muslim berkembang secara pesat, khususnya bagi pakaian wanita.

Di Ramadan kali ini, Pesona Alam Resort & Spa berkolaborasi dengan Islamic Fashion Institute menggelar Virtual Fashion Show dengan tema Symphony of Ramadan untuk tetap membangun semangat dan kreativitas di tengah masa pandemi ini.

Acara akan dilaksanakan secara streaming melalui akun sosial media Instagram Pesona Alam Resort & Spa (red: @pesonaalamresort) pada tanggal 25 April dan 2 Mei 2021 mulai dari pukul 4 sore sampai dengan selesai. Gelaran Virtual Fashion Show ini menampilkan 11 koleksi rancangan dari 6 desainer lulusan terbaik Islamic Fashion Institute yaitu Gita Ratna, Safika Budiani, Ega Afrianda, Siti Syarah, Dinda Anantami Dewi dan Ummi Fadilah.

“Kolaborasi kali ini merupakan cara kami untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memamerkan karya dan kreativitas para desainer dan memperlihatkan keindahan suasana alam  juga interior yang terdapat di kawasan resor kepada khalayak ramai dalam keterbatasan ditengah pandemi ini,” ungkap Delia Oktaviani selaku Marketing & Brand Manager Pesona Alam Resort & Spa.

Adapun acara ini dapat terselenggara atas dukungan dari MS Weddingku, The Lake House, juga RAJA Fashion Outlet yang telah ditunjuk sebagai mitra pada kesempatan kali ini.

Sebagian dari koleksi busana yang ditampilkan pada acara ini, dapat dilihat secara offline pada instalasi yang terpasang di Lobby Pesona Alam Resort & Spa mulai dari tanggal 25 April sampai dengan 5 Mei 2021.

Pesona Alam Resort & Spa, menyediakan akomodasi bertaraf internasional pertama di area Puncak, Jawa Barat yang menyajikan panorama alam luar biasa. Berada di tengah kawasan hutan pinus seluas 40 hektar, resort ini terletak 1.200 meter di atas permukaan laut. Lokasinya yang berdekatan dengan Taman Safari, menjadi daya tarik tersendiri. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News2 jam ago

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Polda Banten Gelar Patroli ke Anyer

Bisniscorner.com – Untuk memastikan jalur wisata aman dan lancar serta mencegah  mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah...

Breaking News10 jam ago

Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Cilegon Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Bisniscorner.com – Cegah penyebaran virus covid 19 Sat Binmas Polres Cilegon Polda Banten berikan Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pantai...

Breaking News10 jam ago

Polres Cilegon Gelar Apel Pengamanan Jalur Wisata

Bisniscorner.com – Dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Maung 2021, Polres Cilegon Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Jalur Wisata Pantai Anyar-Cinangka, di...

Breaking News10 jam ago

453 kendaraan Pemudik di Putar Balikkan oleh Polda Banten saat Hari Raya Idul Fitri

Bisniscorner.com – Sebanyak 453 kendaraan yang nekat melakukan mudik lebaran pada hari Kedelapan diputarbalikkan oleh Polda Banten dalam Operasi Ketupat...

Breaking News1 hari ago

DFSK Gelora E Dukung Program Pemerintah di Sektor Pariwisata

Bisniscorner.com – Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor utama yang sedang dimaksimalkan oleh pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia...

Breaking News1 hari ago

Kelancaran Program Vaksinasi Diapresiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Bisniscorner.com – Sinar Mas Land terus berupaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya melalui pengadaan sentra...

Trending