Connect with us

Tekno

Wujudkan Transparansi, Kapolri Launcing Aplikasi Dumas Presisi

Published

on

Serpongupdate.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melaunching Aplikasi Pengaduan Masyarakat (Dumas) Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan). Hal itu dilakukan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan Handling Complain bagi masyarakat luas.

Peluncuran Aplikasi Dumas Presisi tersebut dilakukan saat kegiatan Rakerwas Itwasum Polri Tahun Anggaran 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

“Maksimalkan Aplikasi Dumas Presisi dan sosialisasikan kepada masyarakat, karena aplikasi ini merupakan wujud handling complain dan transparansi Polri dalam membentuk sistem pengawasan oleh masyarakat dengan cepat, mudah, dan terukur,” kata Sigit dalam sambutannya.

Pada kegiatan itu, Sigit juga meminta kepada jajaran Itwasum Polri untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

“Serap setiap informasi yang disampaikan oleh para narasumber, sebagai upaya memperkaya wawasan serta menyempurnakan strategi, teknis dan cara bertindak di lapangan,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Tak hanya itu, Sigit menginstruksikan untuk merajut kerjasama dan sinergitas lintas fungsi dan sektoral, bersama institusi pemerintah, APIP dan pengawas eksternal independen.

Lalu, melakukan pengelolaan dan menemukan solusi  terbaik dalam menangani pengaduan masyarakat, serta manfaatkan masukan dari pengamat dan pengawas eksternal Polri.

“Lakukan evaluasi tugas-tugas di bidang pengawasan dan pemeriksaan, baik yang dilaksanakan secara rutin maupun khusus,” ucap mantan Kapolda Banten tersebut.

Kemudian, Sigit menekankan Rakerwas ini juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pemikiran yang Out of The Box dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penyimpangan yang dilakukan anggota dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. (Rls)

Tekno

CEO Apple Tim Cook Kunjungi Apple Developer Academy BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – CEO Apple, Timothy Donald Cook menyambangi Apple Developer Academy di Green Office Park (GOP) 9 BSD City, Rabu siang (17/4). Kunjungan ke pusat pengembangan aplikasi berbasis iOS pertama di Asia Tenggara tersebut dilakukan Tim Cook, usai menghadiri jamuan Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta Pusat, Rabu pagi. Kedatangan Tim Cook ini merupakan rangkaian dari peresmian Apple Developer Academy keempat di Indonesia, yang bertempat di Bali, pada 20 April mendatang.

Irawan Harahap, CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land merasa terhormat dan gembira menyambut kunjungan Tim Cook. “Apple Developer Academy merupakan salah satu bagian dari ekosistem Digital Hub yang bergerak di bidang pelatihan coding dan berperan sebagai talent pool untuk mencetak developers aplikasi kelas dunia. Semoga kehadiran Apple Developer Academy BSD City dapat menghasilkan world-class developers dari Indonesia yang mampu mengembangkan aplikasi berskala internasional, serta berkontribusi terhadap ekonomi digital di Tanah Air,” terangnya.

Digital Hub merupakan sebuah kawasan seluas 25,96 hektare yang berlokasi di BSD City dan didedikasikan sebagai ekosistem digital atau rumah bagi perusahaan teknologi dan digital, startup, industri kreatif, serta institusi pendidikan di bidang IT/coding. Hingga 2024, tercatat sebanyak 40 perusahaan telah bergabung di dalam ekosistem Digital Hub baik dari nasional maupun multinasional seperti MyRepublic, NTT, NTT Data, Microsoft, Ruang Guru, hingga startup unicorn Indonesia yakni Traveloka dan Tokopedia.

Selain Apple Developer Academy yang berdiri sejak tahun 2018, berbagai sekolah IT non-formal berstandar internasional juga hadir di ekosistem Digital Hub, seperti Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, Hacktiv8 hingga perguruan tinggi asing pertama di Indonesia yakni Monash University asal Australia.

Sementara untuk creative institution terdiri dari G2G, Imajin, Social Bread, DCT Agency, dan Lucy Entertainment Park. Adapun, perusahaan rintisan juga telah bergabung dalam ekosistem Digital Hub seperti SIRCLO, GoWork, SWAP, Hologram Indonesia, V-Office, Fore, Paper.id, AMODA, JumpStart, AKAR, Waste 4 Change, dan Beam. Tidak hanya itu, kehadiran Living Lab Ventures juga melengkapi ekosistem Digital Hub dari segi perusahaan venture capital. (Rls)

Continue Reading

Tekno

OPPO Pamerkan Inovasi AI di Ajang Google Cloud Next ’24, Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI

Published

on

Bisniscorner.com – Era Smartphone AI resmi dimulai, OPPO mempercepat langkah strategis secara global untuk menghadirkan Smartphone AI pada ajang MWC 2024. Berpartner dengan Google Cloud, OPPO menggali lebih jauh dalam mengeksplorasi pengalaman Smartphone AI yang lebih baru. OPPO menghadirkan debut berbagai inovasi AI pada konferensi Google Cloud Next ’24 bersamaan dengan pengumuman bersama OnePlus untuk memanfaatkan Google Gemini yang penuh tenaga.

Pionir dalam Memberdayakan Model Keluarga Gemini Terbaru

Sebagai langkah penting dalam memenuhi misi membawa era baru Smartphone AI, OPPO dan OnePlus akan mengintegrasikan Google Gemini. Integrasi ini akan disematkan dalam berbagai lini produk OPPO dan OnePlus untuk memberikan peningkatan dan evolusi signifikan dalam pengalaman AI, sehingga membentuk kembali bagaimana cara pengguna berinteraksi dengan smartphone mereka.

OPPO dan OnePlus secara bersama-sama mengumumkan komitmennya untuk memperkenalkan serangkaian fitur inovatif yang memanfaatkan kemampuan canggih Google Gemini sepanjang tahun 2024. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman AI mobile yang paling tangguh, merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI.

Empat Keunggulan Utama Smartphone AI

Revolusi teknologi yang dibawa oleh AI Generatif telah membuka kemungkinan tak terbatas untuk industri seluler. OPPO telah berdedikasi untuk berkolaborasi dengan mitra industri global untuk mendefinisikan kembali Smartphone AI.

Pada konferensi Google Cloud Next ’24, OPPO berbagi wawasan tentang Smartphone AI dengan inovator AI global. OPPO percaya bahwa Smartphone AI harus memiliki empat kemampuan inti yaitu komputasi efisien, persepsi dunia nyata, pembelajaran mandiri, dan kreativitas. Melalui teknologi AI, smartphone akan mendapatkan kemampuan baru dalam persepsi, interaksi, dan kecerdasan, sehingga membentuk kembali pengalaman seluler.

OPPO juga membahas pertimbangan komprehensifnya mengenai transformasi menyeluruh dan restrukturisasi ekosistem Smartphone AI yang bertujuan untuk memperkuat kehadirannya dalam platform perangkat keras, sistem pintar, dan pengembangan ekosistem.

Merangkul Lebih Banyak Pengguna di Seluruh Dunia untuk Merasakan Kesempurnaan dari Smartphone AI

Selama acara, OPPO juga mengumumkan bahwa lebih dari sepuluh juta pengguna sudah dapat menikmati fitur AI Generatif pada perangkat mereka seperti OPPO Find X7 Series dan OnePlus 12.

Pada tahun 2024, OPPO dan OnePlus akan meluncurkan fitur-fitur AI secara global, termasuk OPPO AI Eraser yang diakui kemampuannya.

OPPO AI Eraser dapat dengan mudah mengidentifikasi dan menghapus objek, serta mampu mengisi latar belakang dengan hasil mulus tanpa jejak pasca-pemrosesan.

Di balik pengalaman yang luar biasa ini terdapat teknologi pengenalan gambar dan pengisian gambar AI yang kuat milik OPPO. Saat ini, OPPO AI Eraser dapat mengenali lebih dari 120 kategori objek, termasuk orang, hewan peliharaan, ponsel, bunga, pohon, dan bangunan. Untuk mencapai hasil generasi yang optimal, OPPO telah melatih teknologinya menggunakan miliaran kumpulan data berbasis model difusi terdepan di industri, hingga akhirnya mencapai performa AI Eraser terdepan di industri.

AI Eraser akan mulai diperkenalkan ke perangkat Reno11 Pro 5G, Reno11 5G, Reno11 F 5G, Find N3, dan Find N3 Flip.

OPPO dan OnePlus secara aktif berkolaborasi dengan Google untuk mengintegrasikan produk cloud AI ke lebih banyak perangkat seluler. Kemitraan yang kuat ini akan melengkapi smartphone OPPO dan OnePlus dengan kemampuan AI yang lebih canggih di masa depan dengan fitur-fitur seperti ringkasan artikel berita, organisasi konten audio real-time, dan pembuatan konten media sosial yang kreatif.

Komitmen OPPO untuk Meningkatkan dan Mempopulerkan Smartphone AI

AI tertanam kuat dalam DNA pengembangan produk OPPO dan OnePlus. Selama beberapa tahun terakhir, OPPO telah memanfaatkan kemampuan integrasinya dalam perangkat lunak, perangkat keras, chipset, dan OS untuk menciptakan performa pencitraan seluler yang terdepan di industri. Prestasinya dalam fotografi komputasi telah diakui oleh pengguna di seluruh dunia.

Sementara itu, OnePlus telah memanfaatkan kemampuan AI yang kuat untuk mencapai optimasi tinggi pada sisi performa. Dikombinasikan dengan terobosan teknologi seperti Trinity Engine, OnePlus memberikan pengalaman performa tercepat dan paling lancar kepada pengguna.

Awal tahun ini, OPPO mendirikan Pusat AI-nya untuk memadukan sumber daya dalam penelitian dan pengembangan AI yang secara sistematis meningkatkan kemampuan AI-nya untuk menciptakan Smartphone AI baru.

Dalam 3-5 tahun mendatang, OPPO dan OnePlus akan terus mengembangkan lebih dari 100 fitur baru berbasis teknologi AI generatif untuk pengguna dan tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan mitra global untuk menciptakan pengalaman Smartphone AI yang benar-benar revolusioner. (Rls)

Continue Reading

Tekno

Hiburan Lebih Imersif, Televisi Layar Lebar Terbaru dari POLYTRON Beri Pengalaman Berbeda

Published

on

Bisniscorner.com – Ruang keluarga, sekarang bisa menjadi tempat yang lebih mengasyikkan dengan hadirnya TV yang bisa digunakan untuk media hiburan saat berkumpul bersama di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari yang padat. TV yang baik, sejatinya dapat memberikan Anda pengalaman menonton yang jauh lebih dalam dan memuaskan.

Gregory Linardy sebagai Product Specialist dari POLYTRON memperkenalkan televisi terbaru dari POLYTRON. Diluncurkan dengan ukuran 75 inci PLD 75UG5959 dan 65 inci PLD 65UG5959, yang menawarkan pengalaman menonton dengan resolusi ultra high definition dengan gambar yang sempurna.

“Televisi ini jelas berbeda, selain lebih imersif dengan teknologi 4K upscalling, televisi terbaru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos yang dapat membuat konten dan seluruh efek dari audio visual menjadi lebih nyata,” Kata Gregory.

POLYTRON meluncurkan televisi Google TV ukuran besar ini dalam dua ukuran untuk memudahkan pengguna dalam menyesuaikan dengan ukuran ruangan. Dua series ini, tidak hanya sekadar perangkat elektronik, tetapi juga jendela dunia. Teknologi canggih di dalamnya menghasilkan gambar yang hidup dan nyata. Dari detail yang tajam hingga warna yang kaya, televisi layar lebar ini pasti dapat membuat penonton merasakan momen yang benar-benar real ke dalam ruangan dengan memancarkan kebahagiaan dan kehangatan ke setiap adegan. Dengan begitu, televisi layar lebar ini dapat menghadirkan kebahagiaan dan investasi yang tak ternilai.

Menggunakan televisi layar lebar dipercaya dapat meningkatkan daya tarik visual dari berbagai sudut pandang dan dapat memudahkan Anda dalam memikmati tontonan yang menarik dari berbagai arah. Teknologi pemancar audio bluetooth yang ada di dalamnya, juga sangat memungkinkan Anda menikmati visual dengan audio nirkabel yang dapat memberikan kebebasan bergerak dan kenyamanan.

PLD 75UG5959 dan PLD 65UG5959 adalah smart TV yang telah dibenamkan sistem operasi Google TV yang memungkinkan pengguna dapat mengakses berbagai konten secara mudah melalui navigasi suara menggunakan perintah ‘Ok Google’. Platform televisi pintar ini memudahkan Anda mencari konten, mengontrol pemutaran media, dan mengakses informasi dengan mudah sesuai dengan perefensi pengguna.

Kehadiran Google Assistant yang ada didalamnya dapat memberikan kemudahan dalam berbagai pengaturan dan televisi pintar ini juga dapat memberikan rekomendasi konten yang dipersonalisasi berdasarkan riwayat pengguna.

PLD 75UG5959 dan PLD 65UG5959 menyediakan akses ke berbagai aplikasi dan layanan streaming populer seperti Netflix, YouTube, Prime Video dan lain sebagainya. Dengan kelebihan fitur-fitur yang dimilikinya, televisi ini menawarkan pengalaman menonton yang lebih interaktif. PLD 75UG5959 dan PLD 65UG5959 semakin lengkap dengan kemudahan menikmati siaran Mola secara gratis.

Untuk menambah kenyamanan dalam menikmati berbagai hiburan, televisi terbaru ini hadir dengan masa garansi komprehensif 24 bulan dengan layanan pelanggan tersedia di seluruh tanah air #QualityThatMatters karena selain kualitas dan inovasi, layanan purna jual juga menjadi kunci kepuasan pelanggan menyeluruh. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News10 jam ago

Tinjau Ruas Tol Palembang – Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Bisniscorner.com – Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki...

Breaking News2 hari ago

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk...

Breaking News4 hari ago

Kementerian PUPR : Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung...

Breaking News1 minggu ago

Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Siap Difungsikan Mulai Kamis, 11 April 2024

Bisniscorner.com – Pasca penanganan darurat dan pembersihan lokasi pada Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Km 64+600, Kementerian PUPR...

Breaking News2 minggu ago

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kebun Raya Cibodas

Bisniscorner.com – Libur Lebaran sudah tiba, untuk Anda yang masih bingung mau mengisi liburan kemana, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi...

Breaking News2 minggu ago

Menteri Basuki Tinjau Tol Fungsional Kartasura – Klaten Sepanjang 22,3 Km, Solo – Yogya Lebih Lancar

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jalan Tol Solo – Yogyakarta  di Kabupaten Klaten,...

Trending