Connect with us
iklan

CSR

Finnet Bersama Dompet Dhuafa Peduli Banjir Salurkan Bantuan

Published

on

Bisniscorner.com –  Finnet bersama Dompet Dhuafa melakukan aksi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk beberapa wilayah terdampak bencana banjir di berbagi kota.

Sebagai bentuk kepekaan sosial pada masyarakat, Finnet menyalurkan bantuan di daerah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Dalam kegiatan ini, Finnet menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyiapkan segala kebutuhan warga terdampak banjir diantaranya adalah  pendirian dapur umum serta obat-obatan yang akan diperlukan untuk korban bencana.

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini dilaksanakan pada tanggal 1-3 Maret 2021. Untuk kegiatan sosial tersebut finnet memberikan bantuan sebesar 20 juta rupiah.

Shofa Qudus selaku General Manager Respon DMC (Disaster Management Center) DD mengatakan, tahun ini bangsa Indonesia sedang mendapat ujian dilanda dengan berbagai bencana baik yang disebabkan oleh faktor alam maupun non alam. Sebagai bentuk kepedulian kami melalui kegiatan CSR Finnet dengan Dompet Dhuafa, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap dapat berbagi dan saling membantu kesesama dalam aksi kegiatan sosial di masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Dompet Dhuafa memastikan distribusi CSR amanah Finnet akan diserahkan ke titik wilayah yang terdampak bencana secara  merata di JABODETABEK,” ujarnya dalam siaran persnya.

Direktur Utama Finnet, Abdul Hadi menyampaikan, Dompet Dhuafa menjadi bagian dari mitra penyalur yang  memastikan bahwa kegiatan ini bisa terwujud secara maksimal. Bentuk bantuan dan beberapa aksi sosial yang dipilih Finnet antara lain pemberian paket kitchen kit beruapa kompor gas, pipa regulator, penggorengan, gelas 1 set, mangkok 1 set, piring 1 set, sodet, garpu dan sendok 1 set, packaging dus/tas kain, untuk 47 keluarga secara gratis untuk korban bencana banjir.

“Melalui Dompet Dhuafa, penyaluran ini diharapkan dapat diterima dengan cepat oleh masyarakat yang membutuhkan di lokasi bencana, dimana tentunya keperluan-keperluan diatas yang sangat mereka butuhkan,” pungkasnya. (Rls)

CSR

Vaksinasi Pedagang dan Pelaku Pariwisata di BSD Junction Berjalan Lancar Sesuai Protokol Kesehatan

Published

on

Bisniscorner.com – Program vaksinasi Covid-19 bagi pedagang dan pelaku pariwisata berjalan lancar pada(8/4).

Program vaksinasi ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan khusus bagi pedagang dan pengelola ITC BSD dan Pasar Modern BSD City serta pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik lainnya pada Senin-Jumat, 5-9 April 2021 bertempat di BSD Junction yang disediakan Sinar Mas Land sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan angka penularan virus Covid-19. Acara ini berlangsung sesuai protokol kesehatan.

“Ribuan pedagang, pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik lainnya di Kota Tangerang Selatan telah divaksin dengan harapan dapat meningkatkan herd immunity sehingga menimbulkan rasa nyaman bagi warga agar ketika berbelanja dalam memenuhi kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya di ITC BSD dan Pasar Modern BSD City,” ujar Managing Director President Office Sinar Mas Land Dhony Rahajoe. (Rls)

Continue Reading

CSR

Closing Program Pelatihan Pengolahan Pangan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dan PT. Danareksa

Published

on

Bisniscorner.com  – Lantunan lagu Indonesia Raya kembali terdengar dinyanyikan bersama para peserta pelatihan, membuka acara di Gedung Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga jumlah peserta yang terbatas, acara Closing Program Pengolahan Pangan berjalan dengan lancar pada Rabu, (31/03/2021). Program Pengolahan Pangan ini merupakan sinergi Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dengan PT. Danareksa (Persero).

Program ini bertujuan untuk memberdayakan para perempuan yang memiliki kemauan untuk mandiri dengan mengasah skill pengolahan pangan, sehingga bisa menjadi bekal untuk berwirausaha.

Sebanyak 32 peserta telah selesai mengikuti Pelatihan Pengolahan Pangan dengan baik. Pelatihan ini dilakukan sebanyak 3 bacth di tiga wilayah yaitu tanggal 13-14 Januari di Kabupaten Tangerang, 11-13 Februari di Kabupaten Bogor dan 13 Maret di Tangerang Selatan. Dalam pelatihan tersebut, para peserta dibekali berbagai skill pengolahan pangan mulai dari membuat Donat, Pizza, Roti Manis, Cakwe, Dorayaki, kerupuk ceker, manisan buah pala hingga berbagai olahan dari bahan dasar pisang.

“Alhamdulillah, pada hari ini, acara  Closing Program Pelatihan Pengolahan Pangan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa bersama dengan PT Danareksa (Persero) dapat terlaksana.  Kondisi pandemi Covid-19 ini tentunya menjadi tantangan yang tidak mudah. Namun, kami harap para peserta tetap dapat melihat potensi yang ada. Program ini diharapkan dapat membantu para peserta mengaplikasikan ilmu yang didapat dan menjalankannya secara mandiri, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi mereka,” Jelas Abdurrahman Usman Selaku Direktur Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.

Terlihat beberapa prodak hasil olahan peserta yang sebelumnya sudah mereka mulai pasarkan sendiri di rumah masing-masing.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan pelatihan untuk pembuatan olahan kerupuk ceker ayam ini lebih lanjut, Alhamdulillah bukan hanya mengisi wwaktu luang namun saya juga sudah bisa menjual hasil olahan kerupuk ceker yang saya buat “ ujar Ibu Novi, salah satu peserta pengolahan pangan kerupuk ceker & buah pala.

“Program Pelatihan Pengolahan Pangan ini merupakan salah satu misi dari PT Danareksa (Persero) membantu menggerakan roda perekonomian UMKM dan menumbuhkan bibit baru UMKM. Semoga nantinya para peserta ini bisa menjadi wirausaha, dengan tetap tekun dan jangan patah semangat,” terang Trisuci Septalia Dewi dari Officer Secretary PKBL dan CSR PT Danareksa (Persero). (Rls)

Continue Reading

CSR

Serah Terima Donasi Kemanusiaan dan Peresmian RS Lapangan untuk Masyarakat Mamuju Sulawesi Barat

Published

on

Bisniscorner.com – 14 Januari 2021 gempa berkekuatan 5,4 dan 6,2 SR telah mengguncang mamuju, majene dan wilayah sekitar di Provinsi Sulawesi Barat dengan berbagai dampak kerusakan dan juga korban jiwa. Rumah sakit dan Kantor Gubernur Sulawesi Barat luluh lantak sementara ribuan rumah warga rusak.

Proses evakuasi warga yang tertimbun reruntuhan gedung Rumah Sakit Mitra Mamuju berlangsung ditemukan 5 korban meninggal dunia. petugas mengerahkan alat-alat berat untuk mempercepat evakuasi. Basarnas menyampaikan data terbaru korban gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menewaskan 105 korban yakni sebanyak 95 orang di Kabupaten Mamuju dan 10 orang di Kabupaten Majene.

Sementara, jumlah korban luka-luka akibat gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene sebanyak 6.489 jiwa. Kemudian 92.075 jiwa terdampak dan terpaksa mengungsi di sejumlah titik pengungsian.

Sebagai lembaga kemanusiaan yang berkhidmat pada pelayanan, pembelaan dan pemberdayaan masyarakat yang memutuhkan, Dompet Dhuafa melalui Disaster Manajemen Center (DMC)  Dompet Dhuafa, Dompet Dhuafa Cabang Sulawesi Selatan dan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa hadir sejak hari kedua gempa hingga saat ini berkoordinasi dengan BNPB, pusat krisis kesehatan kemenkes, BPBD, Dinas kesehatan dan pihak terkait lain bekerjasama dalam  berbagai aksi respon kemanusiaan, dengan membuka pos Dompet Dhuafa di wilayah mamuju dan majene dengan program evakuasi korban bencana, layanan pos  medis termasuk mengirimkan dokter spesialis bedah, membuka layanan dapur umum dan dapur keliling, bantuan bahan pangan dan sembako, layanan psikososial, pembangunan MCK di 10 titik, musholla darurat 2 titik, sumur bor 7 titik, shelter/rumah darurat 40 unit dengan penerima manfaat sebanyak 2500 KK dan lebih dari 10.000 jiwa yang terdampak bencana gempa di wilayah Mamuju dan majene  Sulawesi barat.

“Yang terbaru adalah penyediaan sarana prasarana kebutuhan RS Lapangan. Rumah sakit dan puskesmas adalah salah satu fasilitas layanan kesehatan yang  diharapkan tetap berfungsi ditengah situasi dan dampak gempa yang terjadi. Sejalan dengan proses pemulihan yang masih memerlukan persiapan dan waktu, pemenuhan sarana RS lapangan yang  menjadi RS Darurat dapat difungsikan sementara dan tetap berjalan melayani masyarakat,” papar dr.Yeni Purnamasari, MKM selaku GM Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa di sela-sela peresmian Rumah Sakit Lapangan pada Senin (29/03).

Upaya ini dapat terwujud atas dukungan dan donasi kemanusiaan masyarakat Indonesia melalui kitabisa dan Dompet Dhuafa dan disalurkan di 5 titik yaitu RS Kabupaten Mamuju, RS Mitra Manakara, Puskesmas Rangas, Puskesmas Botteng, Puskesmas Tapalang dengan kelengkapan sesuai kebutuhan, yaitu meliputi kelengkapan kamar operasi, layanan kesehatan ibu dan ruang bersalin, pemenuhan obat-obatan dan alat pelindung diri serta hygiene kit untuk petugas  kesehatan.

“RS lapangan adalah wujud kepedulian masyarakat Indonesia dan kolaborasi yang baik berbagai pihak dalam gerakan kebaikan mewujudkan layanan kesehatan yang dapat diakses oleh semua yang membutuhkan. Terlebih masa pemulihan bencana ini terjadi  ditengah pandemi Covid-19 dengan berbagai upaya pemerintah memutus mata rantai penularan, keberadaannya diharapkan dapat juga membantu masyarakat  dan tenaga kesehatan untuk terus menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” tambah dr.Yeni Purnamasari, MKM.

Acara serah terima donasi kemanusiaan dan peresmian RS lapangan untuk masyarakat Sulawesi Barat ini dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Mamuju Sulawesi Barat, Koordinator Satgas Pemulihan Pasca Gempa sekaligus Kepala Bapeda mamuju, Dinas kesehatan Provinsi Sulbar, Dinas Kesehatan Kabupaten mamuju, Kepala RS dan puskesmas, tokoh masyarakat dan Tokoh agama wilayah Mamuju dan Sulawesi Barat.

Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud,  menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah membantu masyarakat dan pemerintah Kabupaten Mamuju pasca bencana, “Kami sangat berterima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah memberikan donasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Mamuju, kita berharap ini menjadi amal ibadah dan insyaallah bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami di Kabupaten Mamuju. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News2 jam ago

Bendungan Sukamahi Bogor, Infrastruktur Pengendali Banjir Jakarta Sekaligus Taman Ekowisata

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengembangkan konsep Ecotourism Park atau Taman Ekowisata dengan memanfaatkan kawasan...

Breaking News2 jam ago

Polsek Serpong Bekuk Mahasiswa Pengedar Ganja

Bisniscorner.com – Seorang oknum mahasiswa berinisial MUA (26) warga Jakarta ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Serpong Polres Tangerang Selatan karena...

Breaking News1 hari ago

Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Jawa Timur, Kementerian PUPR Salurkan Sarana dan Prasarana Kebutuhan Warga Terdampak

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten...

Breaking News1 hari ago

Gerakkan Ekonomi Wilayah, Kementerian PUPR Gandeng Badan Usaha Pelihara Jalintim di Riau

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional dalam rangka mendukung...

Breaking News2 hari ago

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

Bisniscorner.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional). Kehadiran aplikasi SIM online ini perwujudan...

Breaking News2 hari ago

Di Rakernis Propam, Kapolri Minta Polisi Terlibat Narkoba Ditindak Tegas

Bisniscorner.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada Propam Polri untuk menindak tegas seluruh personel kepolisian yang masih terjerat...

Trending