Connect with us
iklan

Event

Rabu Depan, SGU Gelar Kuliah Umum Mengenai Vaksinasi Covid-19

Published

on

Bisniscorner.com – Seiring dengan penanggulangan virus COVID-19 yang beredar di Indonesia, kini Pemerintah semakin menggalakkan masyarakat secara umum untuk melakukan vaksinasi. Namun begitu banyak perbincangan yang muncul dari berbagai kalangan. Mulai dari pertanyaan keamanan vaksin bagi kesehatan orang tua, jaminan untuk tidak terjangkit virus Covid-19 ataupun pertanyaan mengenai bagaimana vaksin diberikan kepada orang dengan kondisi kesehatan tertentu.

Untuk menjawab pertanyaan yang beredar dimasyarakat SGU akan memberikan kuliah umum gratis yang akan di selenggaran Rabu, 14 April 2021 pukul 13.00 – 15.00 WIB. Kuliah umum ini akan membahas seputar Vaksinasi COVID-19 dengan mengenali jenis dan berbagai efek sampignya, acara ini akan diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kuliah umum akan diisi oleh Prof. Dr. Amin Soebandrio selaku pembicara. Prof. Dr. Amin merupakan Kepala Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Profesor Mikrobiologi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan Tim Konsorsium Vaksin Nasional.

“Moderator kuliah umum juga akan diisi oleh Kholis Abdurachim Audah, M. Sc., Ph. D. Yang merupakan Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan Ketua Tim Gugus COVID-19 Swiss German University,” terang Public Relation SGU, Suci Fajriana Hendrawan dalam keterangan persnya.  (Rls)

Event

Lintas Komunitas Susur Sungai di Cisadane

Published

on

Bisniscorner.com – Kampung Wisata Keranggan Kec. Setu Kota Tangerang Selatan ramai dihadiri oleh para penggiat lingkungan yang melakukan susur sungai Cisadane. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Link Care Cisadane bersama lintas komunitas di Wilayah Kota Tangsel dan Sekitarnya dalam rangka menyambut peringatan Hari Bumi 2021.

Susur Sungai Cisadane bertujuan untuk memetakan potensi yang ada disekitar bantaran sungai Cisadane seperti potensi wisata, keragaman hayati dan potensi lainnya.

Ketua Pelaksana Susur Sungai Cisadane, sekaligus Ketua Link Care Cisadane, Oky mengatakan, susur sungai ini dilaksanakan selain bertujuan peduli terhadap lingkungan juga menghimpun data-data potensi yang ada di sekitar Sungai Cisadane. Data tersebut nantinya akan dihimpun sebagai big data yang nantinya akan digunakan untuk keperluan penelitian atau bagi mereka yang akan membutuhkan,

Pada kesempatan itu juga pihak Kampung Ekowisata Keranggan atau Ketua Pokdarwis Kampung Wisata Keranggan, Alwani menjelaskan, bahwa susursungai ini untuk melestarikan warisan peradaban dunia karena Sungai Cisadane dahulunya sebagai sungai suci tempat pemandian para raja nusantara khususnya kerajaan yang berada di Tanah Pasundan.  Diharapkan susur sungai ini dapat membatu menjaga kearifan lokal agar tetap lestari.

Susur Sungai Cisadane ini juga dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Propinsi  Komisi 3 Bidang Pariwisata. Menurutnya kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilestarikan dan digiatkan lagi untuk melestarikan lingkungan juga sebagai daya tarik (atraksi) bagi wisatawan yang akan datang berkunjung ke Kampung Wisata Keranggan.

Pelaksanaan Susur Sungai Cisadane didukung oleh beberapa komunitas yang sudah ahli dibidang tanggap bencana (rescue) dan sekaligus kegiatan ini juga sebagai ajang latihan. (Rls)

Continue Reading

Event

Yayasan Ikhlasul Amal Umat Gelar Isra Miraj dan Santunan

Published

on

Bisniscorner.com – Memperingati Milad ke- 2, Yayasan Ikhlasul Amal Umat (YIAU)  mengadakan pe Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H sekaligus santunan  kepada yatim dan dhuafa pada Minggu, 4 April 2021.

Menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat YIAU yang beralamat di Ruko Tahap II Duta Bintaro, Paku Jaya, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara tersebut  dimeriahkan dengan pembacaan Al Quran,  Hadroh dan Salawat  Nabi ini, dihadiri oleh Lurah Kelurahan Paku Jaya, Astari S.pd , Ustad  Sarmili Azhari dan pengurus, relawan, donator serta anak anak yatim binaan YIAU.

Dalam sambutannya, Ketua YIAU Hamdan berterima kasih  kepada semua yang telah mendukung dan selalu mensupport setiap program dan kegiatan yayasan, sehingga yayasan  dapat menjangkau lebih luas dan terus menambah  jumlah anak anak yatim dan dhuafa untuk diberikan bantuan serta pembinaan.

“Di usia2 tahun ini, yayasan telah memiliki 250 anak yatim binaan dari berbagai wilayah, dan yayasan juga telah memiliki usaha Rumah Aqiqah sebagai bentuk pengembangan,  agar dapat terus membiayai anak anak yatim.

Sementara itu. Lurah Paku Jaya, Astari mengajak kepada tokoh dan pemerintah untuk dapat bekerjasama dalam mengatasi permasalahan ekonomi warga yang membutuhkan.

Peringatan Isra’ Miraj tahun ini, YIAU mengundang pembicara Ustad Sarmili Azhari, selaku Pengasuh dan Imam Masjid Jami Miftanul Jannah di Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Tangsel.

Dalam Milad kedua, juga dilalukan pemotongan tumpeng. Dan secara simbolis potongan tumpeng diberikan kepada Lurah Astari  yang didampingi Pembina Yayasan Bapak Sofyan Hadi,  Ketua Yayasan B Hamdan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Rls)

Continue Reading

Event

Gelar UCIFEST 12 Secara Online, ini Jadwal Pemutaran Film dan Diskusi

Published

on

Bisniscorner.com – Pada tahun ini, mahasiswa Prodi Film Universitas Multimedia Nusantara kembali mengadakan sebuah acara tahunan yaitu UCIFEST – UMN Animation and Film Festival yang ke-12 dan diadakan secara daring.

Namun, keterbatasan ini tentu tidak membuat UCIFEST 12 berhenti menjadi wadah apresiasi karya dari para pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Melalui UCIFEST 12 tergambar bagaimana pandemi ini dapat menjadi momen bagi setiap orang untuk membuka peluang baru dalam berkarya, serta sebagai kekuatan untuk merangkul cakupan yang lebih luas.

UCIFEST 12 dilaksanakan secara online sejak hari Senin, 05 April 2021 dimulai pada pukul 16.30-18.00 dan pada tanggal 06 April hingga 12 April 2021 pukul 14.00 – 18.00, melalui akun YouTube UCIFEST – UMN Animation and Film Festival dengan melakukan registrasi melalui Loket.com (bit.ly/EventUCIFEST12).

Melalui akun YouTube UCIFEST – UMN Animation and Film Festival dengan melakukan registrasi melalui Loket.com (bit.ly/EventUCIFEST12).

Kompetisi Film Pendek UCIFEST 12 menerima 284 karya film, animasi, dan dokumenter dari 14 provinsi, 35 kota, 47 universitas, dan 49 SMA/SMK. Panitia menyeleksi 23 karya kompetisi dan 34 karya film non-kompetisi selama festival berlangsung.

Dalam rangka merayakan Hari Film Nasional, UCIFEST 12 juga memamerkan poster film yang diputar sejak 30 Maret hingga 12 April 2021 pada link https://www.artsteps.com/view/60425ca19e1b0f30b8f8da6b

Pembukaan UCIFEST 12 diadakan pada Senin, 05 April 2021 dengan memutar 11 film karya terbaik mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara.

Untuk dapat menonton pemutaran Film Kompetisi yang terbagi ke dalam 4 program dan program Non-Kompetisi Official Selection UCIFEST 12, penonton yang telah melakukan registrasi dapat menonton melalui YouTube dalam bentuk unlisted selama 1 minggu dari tanggal 05 April – 12 April 2021.

Pada hari kedua terdapat diskusi program kompetisi “Kematian Dunia, Kehidupan Manusia” dan program “Seminar Visual Effect Film Indonesia” bersama Gaga Nugraha.

Hari ketiga terdapat program Pitching Forum secara online bekerja sama dengan Europe On Screen, dilanjutkan dengan Director’s One on One bersama Hanung Bramantyo dan Robby Ertanto yang membagi pengalaman mereka selama berada di dunia perfilman Indonesia.

Pada hari keempat juga terdapat pemutaran dua program dokumenter, Constellation: Festival Film Dokumenter dan Feature Rotation, berupa pemutaran dan diskusi film Nominator Film Panjang Dokumenter Terbaik FFI 2020 “Between The Devil and The Deep Blue Sea” bersama Dwi Sujanti Nugraheni.

Memasuki hari kelima terdapat dua diskusi program film kompetisi bersama pembuat filmnya “Mimpi dan Angan” dan Official Selection UCIFEST 12. Diskusi program kompetisi

Selanjutnya pada hari keenam “Terbentur Untuk Terbentuk” dilanjutkan dengan pemutaran dan diskusi untuk program Constellation: Galaxy (VFX dan FMT UMN). Pada hari ketujuh terdapat diskusi program kompetisi “Tangan Kanan, Tangan Kiri” dan pemutaran program Constellation: Jupiter.

Pada hari terakhir UCIFEST 12, terdapat Acara Penutupan dan Pengumuman Pemenang kategori Fiksi Pelajar, Animasi Pelajar, Fiksi Mahasiswa, Animasi Mahasiswa, Dokumenter Mahasiswa Film Kompetisi UCIFEST 12, Pitching Forum Mahasiswa, Film Favorit Penonton UCIFEST 12, dan Poster Favorit Pengunjung Pameran Poster Film UCIFEST 12. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News3 jam ago

Bendungan Sukamahi Bogor, Infrastruktur Pengendali Banjir Jakarta Sekaligus Taman Ekowisata

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengembangkan konsep Ecotourism Park atau Taman Ekowisata dengan memanfaatkan kawasan...

Breaking News4 jam ago

Polsek Serpong Bekuk Mahasiswa Pengedar Ganja

Bisniscorner.com – Seorang oknum mahasiswa berinisial MUA (26) warga Jakarta ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Serpong Polres Tangerang Selatan karena...

Breaking News1 hari ago

Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Jawa Timur, Kementerian PUPR Salurkan Sarana dan Prasarana Kebutuhan Warga Terdampak

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut membantu penanganan darurat bencana gempa bumi yang mengguncang sejumlah kota/kabupaten...

Breaking News1 hari ago

Gerakkan Ekonomi Wilayah, Kementerian PUPR Gandeng Badan Usaha Pelihara Jalintim di Riau

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan jalan nasional dalam rangka mendukung...

Breaking News2 hari ago

Kapolri Resmikan Aplikasi SIM Presisi Nasional, Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

Bisniscorner.com – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meresmikan aplikasi SINAR (SIM Presisi Nasional). Kehadiran aplikasi SIM online ini perwujudan...

Breaking News2 hari ago

Di Rakernis Propam, Kapolri Minta Polisi Terlibat Narkoba Ditindak Tegas

Bisniscorner.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada Propam Polri untuk menindak tegas seluruh personel kepolisian yang masih terjerat...

Trending