Connect with us

CSR

Indah Kiat Tangerang Serahkan Santunan untuk Yatim Piatu

Published

on

Bisniscorner.com – PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang kembali menyantuni anak yatim piatu ke beberapa yayasan.

Untuk tahun ini unit usaha di Sinar Mas dibawah Asia Pulp and Paper ini memberi bantuan kepada Yayasan Yatim At-Taqwa di Kampung Baru, Kelurahan Pakulonan, Pengurus Yatim RW 03 Pakulonan, Pengurus Yatim Masjid Al-Muttaqin Pondok Jagung, Tangsel dan Yayasan Yatim Piatu Maktabul Aitam, Kelurahan Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Bantuan berupa uang tunai dan sembako yang kemudian diserahkan ke pengasuh maupun pengelolaan yayasan.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan rutin untuk membantu masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan rasa kebersamaan dengan masyarakat khususnya bagi anak yatim piatu, sehingga rasa kebersamaan dalam menjalankan ibadah pusa akan lebih sempurna,” ungkapnya pada Jumat, 16 April 2021.

Kata dia, di bulan suci Ramadan momen yang baik untuk saling berbagi dan membantu sesama. Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini.”Mudah-mudan santunan ini bisa membantu anak-anak yatim piatu dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Ketua Yayasan Maktabul Aitam Royani berterima kasih atas diberikannya santunan tersebut.”Bulan Ramadan ini bulan penuh berkah. Semoga kita diberikan keberkahan. Termasuk untuk manajemen dan karyawan Indah Kiat,” tutupnya. (Red)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CSR

Supermal Karawaci Berbagi Berkah di Ramadhan

Published

on

Bisniscorner.com –Supermal Karawaci di bulan penuh keberkahan ini melakukan kerjasama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tangerang untuk menyalurkan bantuan kemanusaian dan berkomitmen bersama  dalam program sosial dibawah tema “SUPERMAL KARAWACI PEDULI”.

SUPERMAL KARAWACI PEDULI telah menyalurkan berbagai bantuan sosial dan telah bekerja sama dengan berbagai yayasan dan instansi pemerintahan, mulai dari kegiatan kunjungan ke panti werdha dan yayasan anak yatim serta pemberian masker dan alat pelindung diri dari COVID-19 kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kepolisian dan TNI.

Selain itu, di setiap momentum hari besar keagamaan, Supermal Karawaci juga senantiasa menghadirkan program sosial kemanusiaan, Ramadhan di tahun 2021 ini Supermal Karawaci bekerja sama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggal (ACT) tanggerang.

Menurut Eddy Halim selaku Director PT Supermal Karawaci,  Supermal Karawaci selalu bekerjasama  dengan yayasan mengedepankan kemanusiaan sebagai flatfom dalam hal kegiatannya, kami telah bekerjasama dengan Yayasan Tzu Chi untuk mengumpulkan donasi dari para pengunjung dan karyawan yang bekerja di Supermal Karawaci dalan jalinan kasih ‘Koin Kecil Amal Besar” kali ini menggandeng Yayasan ACT dalam bantuan kemanusiaan terhadap para saudara kita yang tidak beruntung atau membutuhkan bantuan.

Supermal Karawaci dan ACT akan mendonasikan bantuan dalam bentuk uang cash Rp 10.000.000 dan bantuan pangan berupa 100 paket sembako kepada Pondok Pesantren Hafidz Qur’an Al Falahiyah, yang beralamat di Kampung Kolelet Rt 02/Rw04, Desa Rancakalapa, Kelurahan Panongan, Kabupaten Tangerang, dan anak yatim piatu di Majelis Yatim Satu Atap, yang beralamat di Jalan Pembangunan I Darusalam Selatan I RT 05/RW 03, Kelurahan Batuceper, Kecamatan Batuceper, Tangerang.

“Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dari kami untuk lebih bisa membantu dan meringankan beban dan ikut menyemarakkan perayaan Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Kedepannya Supermal karawaci dan ACT akan bisa berbuat lebih dalam membantu sesama dilain kesempatan, karena perkembangan tehnologi yang cepat membuat kita bisa berdonasi kapan dan dimana saja,” terang Eddy Halim.

Sebagai informasi. Supermal Karawaci dalam momen Ramadhan tahun ini  selalu mengikuti dan menerapka protokol kesehatan yang berlaku, seperti selalu memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, menjaga jarak serta menghindari kerumunan jika dilihat toko yang akan Anda masuki sudah dalam batas maksimal customer dalam toko. (Rls)

Continue Reading

CSR

TBM Al-Latif Mandalawangi Santuni Anak Yatim Salurkan Amanah Berbagai Pihak

Published

on

Bisniscorner.com – TBM Al-Latif dan Patron Foundation gelar Program Sahabat Yatim dan Dhuafa tepat di 27 Ramadhan 1442 H, dilaksanakan di TBM Al Latif Mandalawangi Kp. Cigobang RT.003/RW.002 Desa Curuglemo, Kec. Mandalawangi, Pandeglang, Pada Minggu (9/5/2021).

Asep Saya Hidayatullah Founder TBM Al Latif Mandalawangi, Sekaligus Sekretari PAC GP Ansor Mandalawangi mengungkapkan, saya ucapkan terimakasih banyak kepada donatur TBM Al Latif Mandalawangi, khususnya keluarga besar saya, sampai hari ini terus mensupport di setiap kegiatan, sehingga santunan yatim ini, yang sudah menjadi program rutin TBM Al Latif Mandalawangi, setiap tahunnya, minimal dilaksanakan dalam satu tahun 2 kali, bisa terlaksana pada hari ini, yang di isi dengan rangkaian acara mulai dari d’oa dan dzikir bersama, kemudian penyerahan santunan, dan terakhir buka bersama..

Ia juga berkeinginan punya yayasan atau tempat tinggal untuk anak yatim, agar bisa memberikan perhatian lebih kepada anak yatim, dan terutama bisa memfasilitasi pendidikan dan literasi untuk anak yatim.

“Saya berharap kedepan, saya berkeinginan punya yayasan atau tempat tinggal untuk anak yatim, agar bisa memberikan perhatian lebih kepada anak yatim, bisa terus memotivasi, serta mendorong supaya yatim ini, bisa lebih diperhatikan juga oleh pemerintah, mulai dari adanya program pendidikan gratis khusus anak yatim, dan saya pun siap bersedia memfasilitasi pendidikan untuk anak yatim berangkat dari TBM Al-Latif yang saya bangun sudah hampir menginjak 2 tahun,” terangnya.

Sementara itu turut hadir juga,  Muhamad Ilyas Iskandar Direktur Patron Foundation. “Alhamdulillah sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh donatur yang telah turut ikut serta membantu dalam mensukseskan terselenggaranya kegiatan hari ini, semoga kolaborasi dari berbagai pihak bergotong royong dalam kebaikan seperti ini, bisa terus terjalin dengan baik, dan bisa terus berkelanjutan untuk program selanjutnya,” paparnya.

Ia juga menambahkan, “sangat senang bisa membersamai kegiatan ini, alhamdulillah atas dukungan, kepercayaan dari para donatur, hari ini telah tersalurkan santunan serta berbuka puasa bersama 35 anak yatim, dan 15 dhuafa, yang berada di Desa Curuglemo Mandalawangi, dan ini adalah amanah dari berbagai pihak yang harus disalurkan secara tepat.

Dilokasi yang sama perwakilan dari orang tua yatim, Ibu Mimin yang mendampingi anaknya mengungkapkan rasa bahagia dan bangga. “Alhamdulillah saya merasa bahagia dan bangga karena masih banyak orang yang peduli kepada sesama atau yatim, saya ucapkan terimakasih banyak,” ujarnya.

“Saya berharap terutama untuk Kang Asep Saya selaku pemuda Curuglemo TBM Al Latif yang sudah memfasitasi santunan ini, semoga cita-cita mulianya bisa tercapai Amin,” kata Mimin usai ikut berbuka puasa bersama.

Turut hadir juga pada kegiatan ini, tokoh masyarakat Cigobang, Ketua PAC Ansor Mandalawangi Arief Syamsiar, Founder Fino Badut Aldi Reihan, dan Banser Cimanuk Pandeglang.

Untuk diketahui, kegiatan ini kolaborasi juga bersama para donatur dari hasil donasi, Relatif (Relawan TBM Al-Latif), PAC GP Ansor Mandalawangi, Satkoryon Banser Mandalawangi, Pemuda Curuglemo, Fino Badut, Baso Aci Ngajeleger, Masnia Perfume, Evana Craft, dan keluarga besar TBM Al Latif yang telah memfasilitasi. (Red)

Continue Reading

CSR

Indah Kiat Distribusikan Ribuan Paket Bahan Pangan Door to Door

Published

on

Bisniscorner.com – Ribuan warga di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang sumringah setelah mendapatkan paket bahan pangan dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Pembagian bahan pangan dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan warga sebagai penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Diketahui, ribuan paket sembako tersebut disebar di Kota Tangsel sebanyak 900 paket dan 700 paket bahan pangan didistribusikan di Kabupaten Tangerang.”Total paket bahan pangan yang kita bagikan jelang Idul Fitri tahun ini sebanyak 1.600 paket,” ujar Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin, Kamis, (6/5/2021).

Untuk mencegah kerumunan massa, pihaknya bersama pengurus lingkungan membagikan secara door to door. “Sebab di masa pandemi ini pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus covid-19.”Distribusi paket bahan pangan kita berikan langsung ke rumah penerima,” ujarnya.

Kholis berharap pembagian paket bahan pangan tersebut bermanfaat bagi masyarakat penerima. Apalagi jelang Lebaran kebutuhan pokok di masyarakat dipastikan meningkat.”Kita harapkan pandemi ini segera berakhir. Dan masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. (Red)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News3 jam ago

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Polda Banten Gelar Patroli ke Anyer

Bisniscorner.com – Untuk memastikan jalur wisata aman dan lancar serta mencegah  mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah...

Breaking News11 jam ago

Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Cilegon Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Bisniscorner.com – Cegah penyebaran virus covid 19 Sat Binmas Polres Cilegon Polda Banten berikan Himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pantai...

Breaking News11 jam ago

Polres Cilegon Gelar Apel Pengamanan Jalur Wisata

Bisniscorner.com – Dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Maung 2021, Polres Cilegon Melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Jalur Wisata Pantai Anyar-Cinangka, di...

Breaking News11 jam ago

453 kendaraan Pemudik di Putar Balikkan oleh Polda Banten saat Hari Raya Idul Fitri

Bisniscorner.com – Sebanyak 453 kendaraan yang nekat melakukan mudik lebaran pada hari Kedelapan diputarbalikkan oleh Polda Banten dalam Operasi Ketupat...

Breaking News1 hari ago

DFSK Gelora E Dukung Program Pemerintah di Sektor Pariwisata

Bisniscorner.com – Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor utama yang sedang dimaksimalkan oleh pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia...

Breaking News1 hari ago

Kelancaran Program Vaksinasi Diapresiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Bisniscorner.com – Sinar Mas Land terus berupaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya melalui pengadaan sentra...

Trending