Connect with us

Gaya Hidup

Lebih Dekat Mengenal Brand Clothing Line Erigo dan Thanksinsomnia

Published

on

Bisniscorner.com – Industri clothing line bukan merupakan hal baru di Indonesia. Beberapa tahun lalu, marak bertumbuhnya distro atau toko baju independen yang diinisiasi oleh anak-anak muda yang mencoba berbisnis di industri fashion Tanah Air.

Dua enterpreneur muda, yakni Muhammad Sadad dan Mohan Hazian terinspirasi dengan memperkenalkan brand clothing line mereka yaitu Erigo dan Thanksinsomnia.

Muhammad Sadad dengan brand Erigo clothing line sendiri merupakan merek fashion anak muda yang sedang berkembang, memiliki kualitas tinggi dan desain yang mendukung kebutuhan sehari-hari maupun traveling.

Di Indonesia, Erigo telah menjadi salah satu clothing line terbaik, berkualitas tinggi dan andal di pasaran.“Brand Erigo berdiri pada tahun 2011 dan merupakan clothing line store online yang menjual berbagai produk di antaranya kemeja, celana jeans, jaket, topi dan tas,” ujar Muhammad Sadad yang berkolaborasi dengan Mohan Hazian (Founder Thanksinsomnia) saat penerimaan rekor MURI dalam ‘Penjualan Kaos Melalui Media Online Terbanyak Dalam Satu Jam’ yang berlangsung di store Thanksinsomnia Serpong, Kota Tangerang Selatan  (Tangsel), pada Rabu, 23 Oktober 2019

Di tahun 2015, brand Erigo mulai menunjukkan kesuksesannya dan mulai di kenal di pasaran, khususnya di beberapa wilayah Indonesia seperti Medan dan Palembang. Brand Erigo juga telah mencoba bersaing dalam perdagangan bebas Internasional sebagai salah satu merek Indonesia di industri clothing line dunia.

Sementara itu, Mohan Hazian selaku Founder brand Thanksinsomnia clothing line merupakan merek clothing line yang di dirikan pada awal tahun 2011, yang pada awalnya brand ini hanya memproduksi tas, namun seiring berjalannya waktu dan untuk menjawab kebutuhan konsumen, brand Thanksinsomnia kemudian mulai memproduksi pakaian, aksesoris dan juga memproduksi sepatu.

“Brand Thanksinsomnia di kenal dengan desain yang simpel dan iconic. Dengan menggabungkan gaya graffiti artwork dan sentuhan street style sehingga tercipta produk clothing line serta aksesori unisex yang unik, fresh dan inovatif. Tidak hanya di kenal sebagai brand clothing line lokal, Thanksinsomnia juga mengusung urban streetwear,” papar Mohan Hazian selaku Founder brand Thanksinsomnia.

Sebagai informasi,  hasil penjualan online selama satu jam kolaborasi dari dua brand Erigo dan Thanksinsomnia yang mendapat penghargaan Rekor MURI tersebut akan disumbangkan ke mereka yang membutuhkan. (sbr)

Gaya Hidup

Matera Community Club Gading Serpong Resmi Dibuka

Published

on

Bisniscorner.com – Paramount Land meresmikan Matera Community Club (MCC) yang berada di Klaster Matera Residences di Gading Serpong Fasilitas yang dibangun bak hotel bintang lima.

Matera Community Club atau MMC merupakan salah satu fasiltas eksklusif yang menghadirkan kenyamanan, privasi bagi penghuni klaster dan untuk warga yang tinggal di sekitarnya dengan keanggotaan secara terbatas.

Matera Community Club dibangun diatas lahan 4.739 meter persegi dengan nilain investasi sebesar Rp 77 miliar yang dilengkapi berbagai fasilitas olahraga dan aktivitas bagi  penghuni Matera Residences.

Fasilitas tersebut antara lain yakni, kolam renang dewasa dan anak, gym, billiar, arena bola basket, futsal, tenis, put put golf, mini bowling, dua function room, lounge serta restoran seluas 1.841 m2

 “MCC dirancang sesuai dengan karakter dan profil pembeli hunian Matera Residences umumnya end user, dimana mayoritas berasal dari wilayah Tangerang, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Mereka berprofesi sebagai pebisnis dan eksekutif di Tangerang. Community Club akan menjadi salah satu fasilitas eksklusif  bagi seluruh konsumen/investor dan memberikan nilai tinggi bagi hunian luxurious Matera Residences, baik dalam bentuk peningkatan investasi, maupun kenyamanan bagi penghuni,” papar M.Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land saat konferensi pers ceremony Matera Community Club pada Selasa, 23 Mei 2023.

Pembangunan Matera Community Club enggandeng konsultan Sonny Sutanto Architects yang berpengalaman. Sedangkan untuk desain interior dikerjakan konsultan Interior Grahacipta Hadiprana yang sering mengerjakan hotel bintang lima dan desain bangunan high end hospitality.

“Matera Community Club didesain dan dirancang dengan konsep modern kontemporer. Desain bangunan mengutamakan bentuk geometris yang kuat seperti kotak, segitiga, dan lingkaran yang dipadukan secara dinamis sehingga membentuk massa bangunan yang terintegrasi dengan fungsi-fungsi ruang di dalamnya sebagai fasilitas publik, khususnya untuk penghuni level high-end di Matera Residences, ” terang Henry Napitupulu, Direktur Planning and Design Paramount Land.

Matera Residences terdiri dari 3 klaster dengan 500 rumah yang mulai diluncurkan pada akhir 2022.”Hingga kini rumah yang terjual sebanyak 35 dari 58 unit yang ditawarkan pada tahap awal. Kami menargetkan penjualan sekitar 170 unit tahap satu kuartal III atau IV  pada tahun ini,” pungkas Nawawi. (Red)

Continue Reading

Gaya Hidup

Sering Minum Air Dingin kala Cuaca Panas Melanda, Apakah Aman Bagi Kesehatan?

Published

on

Bisniscorner.com – Cuaca panas yang melanda Indonesia belakangan ini sering menjadi fokus utama dalam topik perbincangan orang-orang. Pasalnya, cuaca panas tersebut terus mendorong masyarakat untuk mencari sumber pendinginan untuk membantu menjalankan aktivitas di tengah panasnya lingkungan.

Selain berdiam diri di dalam ruangan dengan penyejuk udara, minuman dingin juga sering menjadi pilihan utama dalam menyegarkan tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus dengan cepat, air dingin juga dapat menjadi jalan pintas untuk mendinginkan hawa panas yang dirasakan tubuh. Namun apakah hal ini aman dan benar dalam kesehatan?

Efek Minum Air Dingin bagi Kesehatan

Sudah tidak dipungkiri lagi jika mengonsumsi air dingin memanglah nikmat dan dapat memberikan kesegaran dalam tubuh, tapi apakah ini benar-benar aman untuk kesehatan kita? Pada dasarnya, air dingin tetaplah air seperti pada biasanya, ini dikarenakan ketika air dingin masuk ke dalam tubuh ia akan melewati sistem pencernaan terlebih dahulu dan suhunya akan disesuaikan sampai akhirnya akan disebarkan ke seluruh tubuh.

Namun ini bukan berarti minum air dingin selamanya aman untuk tubuh, karena air dingin tetap bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan apabila dikonsumsi terlalu sering baik dalam cuaca panas atau normal, terutama jika Anda memiliki alergi pada suhu dingin.

Ini dikarenakan mengonsumsi air dingin dapat menyebabkan masalah pada saluran pernapasan. Suhu dingin yang disebabkan oleh air dingin bisa menyebabkan lendir di dalam trakea menjadi lebih tebal dan lebih sulit untuk udara dan makanan melewati saluran pernapasan. Hal ini tentu bisa memperburuk kondisi tubuh, terutama jika Anda sedang mengalami panas dalam seperti batuk, flu, atau sakit tenggorokan yang merupakan penyakit umum dalam cuaca panas.

Risiko Minum Air Dingin saat Cuaca Panas

Jika berbicara secara umum, memang air dingin bukanlah sebuah hal yang harus Anda hindari pada saat menghadapi cuaca panas, namun ada beberapa risiko yang mungkin dapat terjadi jika Anda terlalu sering mengonsumsi air dingin, seperti:

• Batuk; air dingin menyebabkan lendir di dalam saluran pernapasan kita menebal dan mengeras. Ini membuat tenggorokan menjadi terasa gatal dan akhirnya menyebabkan batuk.

• Flu; karena suhu dingin yang disebabkan oleh air dingin dapat menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan. Meski tidak menyebabkan flu secara langsung, air dingin tentu bisa memperburuk kondisi dan menghambat proses penyembuhan.

• Sakit tenggorokan; saat cuaca panas tubuh kita menjadi lebih rentan untuk terinfeksi panas dalam atau radang tenggorokan, dan mengonsumsi air dingin bukanlah hal yang bijak untuk dilakukan. Ini dikarenakan air dingin dapat memperburuk iritasi yang sedang terjadi di tenggorokan, sehingga ini akan memperburuk dan memperlambat proses penyembuhan saat terinfeksi radang tenggorokan. Minuman dingin dengan es batu di dalamnya juga perlu diperhatikan dari sisi kebersihannya. Harus dipastikan bahwa es yang kita minum berasal dari air yang matang/layak untuk diminum. Bila es batu tersebut berasal dari air mentah tentu saja akan mengandung banyak kuman penyakit yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan, infeksi saluran nafas atas ataupun diare.

• Sakit kepala; sering minum air dingin juga dipercaya dapat menyebabkan sakit kepala melalui sebuah penelitian melibatkan 669 wanita, terutama pada orang yang rentan terkena migrain/ nyeri kepala sebelah. Air dingin juga dapat mengganggu sensitivitas gigi Anda dan menyebabkan rasa ngilu yang bisa berujung menjadi sakit kepala.

Bagaimana Air yang Baik Untuk Dikonsumsi?

Sebenarnya, semua jenis air putih baik untuk dikonsumsi baik dalam suhu apapun, namun air dengan suhu normal (16 hingga 25 derajat Celcius) atau sejuk adalah suhu terbaik untuk dikonsumsi. Air yang terlalu panas juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat menghadapi cuaca panas karena dapat mengurangi rasa haus ketika dehidrasi serta mengganggu kemampuan tubuh dalam menyeimbangi suhunya.

Anda juga sebaiknya menghindari konsumsi minuman dingin manis atau minuman dingin dengan nilai gula yang tinggi saat menghadapi cuaca panas. Ini disebabkan karena hal tersebut dapat menurunkan kekebalan tubuh sehingga memicu bakteri jahat yang ada di dalam tenggorokan kita untuk semakin bertambah dan akhirnya membuat tenggorokan terasa gatal dan sakit tenggorokan.

Selain itu, Anda mungkin juga ingin menghindari minum air dingin saat sedang pilek atau flu, atau jika Anda memiliki kondisi kronis tertentu di saluran pernapasan dan pencernaan, karena hal tersebut dapat meningkatkan proses peradangan sehingga semakin memperlambat proses penyembuhan.

Tidak apa-apa untuk mengonsumsi air dingin sesekali, namun jumlah hariannya harus dibatasi ya! Mari sama-sama hadapi cuaca panas dengan bijak.

dr. Melisa Diah Puspitasari, Sp.PD

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Eka Hospital Bekasi

Continue Reading

Gaya Hidup

Ngemil No Worry, Cuma Cimory dengan Cimory Yogurt Squeeze

Published

on

Bisniscorner.com – Gaya hidup sedentari yang meningkat kala pandemi lalu, telah berkembang menjadi kebiasaan baru yang berdampak besar terhadap kebiasaan ngemil dan kesehatan pencernaan. Pertama karena selama menjalani gaya hidup sedentari, frekuensi untuk jajan atau ngemil untuk sekedar kenyang, meningkat. Kedua, selama pandemi terjadi peningkatan kecemasan dan gejala depresi, yang berdampak pada kesehatan pencernaan.

Motivasi yang paling umum untuk ngemil adalah lapar, budaya makan (kebiasaan jajan atau mencoba jajanan baru), gangguan makan, kebosanan dan  kesenangan. Meskipun ngemil telah memiliki “citra buruk”, camilan bisa menjadi bagian penting dari diet Anda. Selama pola ngemil itu untuk memastikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh terpenuhi, ngemil justru disarankan. Sayangnya kadang kita makan sebagai respon terhadap sebuah emosi (emotional eating), karena makan menyalakan sistem reward di otak yang membuat kita merasa lebih baik. Jadi ketika ngemil menjadi kebiasaan yang tidak sehat itulah yang menyebabkan atau memperburuk kondisi psikologis dan pencernaan kita.

Untuk lebih jelasnya, dr. Dion Haryadi, PN1, CHC menjelaskan, penelitian modern telah menemukan bahwa usus kita dapat berkomunikasi 2 arah dengan otak kita, inilah yang sering membuat usus disebut sebagai otak kedua manusia. Bersama-sama, dua otak kita memainkan peran kunci dalam penyakit tertentu di tubuh kita dan kesehatan secara keseluruhan. Tentu saja, otak manusia yang membuat semua keputusan logis dan intelektual kita, namun otak di usus kita juga ikut berkontribusi pada kesehatan dan emosi kita.

Dr. Dion melanjutkan, bagi yang memiliki kebutuhan untuk ngemil, sebaiknya perhatikan frekuensinya, agar teratur dan terencana. Camilan yang baik dan sehat contohnya adalah yang terdiri dari serat seperti buah dan sayur, lemak baik seperti alpukat serta protein seperti yogurt dan telur rebus. Yogurt adalah salah satu makanan ringan yang baik untuk kesehatan. Karena yogurt adalah sumber protein, serat dan kalsium yang penting untuk otot dan tulang yang kuat.

Lidwina Tandy, Head of Marketing Dairy Cimory mengatakan, Cimory Yogurt Squeeze 120 gr yang mengandung 120 Kcal, hadir sebagai solusi praktis dan baik untuk pencernaan, bagi mereka yang doyan dan butuh ngemil. Melalui kampanye “Ngemil No Worry Cuma Cimory”, Cimory Yogurt Squeeze kini hadir dalam kemasan yang lebih kecil 40 gr, camilan yang pas untuk kapanpun. Berdasarkan riset konsumen Cimory terbaru, Cimory Yogurt Squeeze yang memiliki tekstur creamy smooth, dan merupakan pilihan nomor 1 konsumen untuk kategori yogurt.

Sejak tahun 2013 Cimory memiliki program Miss Cimory yang memberikan kesempatan bagi ibu-ibu rumah tangga untuk bisa mandiri, produktif dan membantu keuangan keluarga. Melalui program ini, Cimory dan para ibu rumah tangga, berkembang bersama dengan menyebarkan edukasi mengenai pentingnya pemenuhan nutrisi keluarga melalui produk-produk Cimory. Ibu-Ibu Miss Cimory sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 4. 000 ibu di seluruh Indonesia dan produk Cimory Squeeze 40 gr bisa Anda dapatkan melalui  Miss Cimory. (Rls)

*

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News21 jam ago

PUPR: Ruas Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Ditargetkan Selesai Bulan Juli 2023

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah mempercepat pembangunan Jalan Tol...

Breaking News2 minggu ago

Kementerian PUPR Catat Program Sejuta Rumah Capai 298.203 Unit pada Kuartal I

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mencatat hingga kuartal pertama bulan April 2023,...

Breaking News2 minggu ago

Kementerian PUPR Serah Terimakan Rusun Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi di Kulonprogo

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) Pondok...

Breaking News3 minggu ago

Tingkatkan Pasokan Irigasi di Jateng dan Jatim, Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Bendungan Karangnongko di Perbatasan Bojonegoro dan Blora

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air terus membangun bendungan guna menambah...

Breaking News4 minggu ago

Jelang KTT ASEAN ke-42, Kementerian PUPR Percepat Peningkatan Infrastruktur Penunjang di Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Bisniscorner.com – Menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 pada 9-11 Mei 2023 mendatang, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur...

Breaking News4 minggu ago

Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kementerian PUPR Rehabilitasi 1.174 Sekolah dan Madrasah Tahun 2023

Bisniscorner.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 2 Mei menjadi momentum pembangunan dan kemajuan pendidikan di Indonesia. Presiden...

Trending