Connect with us

Event

Walikota Airin Buka Mubes VI Pokja Wartawan Tangsel

Published

on

Bisniscorner.com – Masa bakti kepengurusan Pokja Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) dibawah kepemimpinan Sudin Antoro periode 2017-2019 telah usai.

Kini, PWHTS kembali menggelar Musyawarah Besar atau Mubes yang ke-6 dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Pers Yang Independent dan Profesional Dengan Komitmen Integritas Tinggi’ bertempat di Hotel Marilyn, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Dalam mubes tersebut dihadiri Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rosyid serta perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tangsel dan juga tokoh masyarakat.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan kepada puluhan awak media, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) dan wartawan harus bersinergi dalam menyampaikan informasi.

“Pemkot dan pers saling bersinergi untuk menyampaikan informasi. Saya tau persis kebiasaan para Kepala Dinas. Ada yang senang dipublish dan ada yg tidak. Saya tugaskan Diskominfo Tangsel agar teman-teman media tidak kurang informasi. Jika ada laporan kepada saya, saya akan tindak lanjuti pelayanan publik kepada masyarakat,” jelas Airin dalam sambutannya.

Ia juga menegaskan, untuk memimpin sebuah organisasi bukanlah perkara mudah. Maka dari itu, tantangan sebagai Ketua organisasi untuk kepentingan anggotanya dan juga membuat organisasi semakin solid.

“Memimpin sebuah organisasi profesi bukan hal yang mudah. Seperti saya menjadi Ketua Apeksi dimana di dalamnya merupakan kepala daerah. Tapi, apapun itu organisasi profesi tentu memiliki tantangan yang luar biasa,” ucapnya.

Dengan adanya Mubes PWHTS ini, Airin mengucapkan terimakasih kepada pengurus periode 2017-2019. Dan, untuk Ketua PWHTS periode 2019-2021 diharapkan mampu membuat organisasi semakin kompak dan solid.

“Siapapun pemenangnya adalah semua pemenangnya. Dan calon-calon ingin memajukan organisasi. Besarnya organisasi tergantung dari kompaknya anggota. Saya harap berjalanlah sebaik-baiknya. Saya seorang ibu berharap demikian,” ungkap Airin.

Agenda mubes sendiri, selain membacakan laporan kegiatan kepengurusan PWHTS. Juga diselenggarakan pemilihan Ketua PWHTS untuk periode 2019-2021. Dimana terdapat tiga calon, yakni Ahmad Rizky Suhaedi (RMOL Banten), Cecep Supriatna. PS (Serpong Update) dan Nanang Yudistira (Metro TV).

Sementara itu, Ketua PWHTS periode 2017-2019 Sudin Antoro menginginkan kepengurusan selanjutnya agar lebih kompak dan bisa menurunkan ego.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus dibawah kepemimpinan saya. Saya harap dikepengurusan nanti bisa semakin solid kedepannya dan bisa membawa nama PWHTS semakin baik lagi,” tutur Sudin.

Adapum penyelenggaraan Mubes VI PWHTS mendapat dukungan dari sejumlah mitra media baik pemerintah maupun swasta seperti Pemkot Tangsel, BCA, Sinar Mas Land, Indah Kiat Pulp and Paper, Polres Tangsel, Alfamart, Bank BCA, Bank BJB, Universitas Pembangunan Jaya, Kejari Tangsel, BPN Tangsel, Hotel Santika BSD Teraskota dan RS Sari Asih. (red)

Event

Penuhi 11 Hall ICE BSD City, Tahun 2024 Jadi Penyelenggaraan Pameran GIIAS Terbesar

Published

on

Bisniscorner.com – The 31st GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menjadi gelaran GIIAS terbesar, dan terlengkap, hadir satu bulan lebih awal dari tahun lalu, pada 18-28 Juli 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kab. Tangerang.

Pasar kendaraan di Indonesia masih sangat potensial dan menarik bagi produsen kendaraan bermotor dunia, oleh karena itu semakin banyak merek kendaraan bermotor yang berusaha membangun pasarnya di Indonesia.

”Indonesia merupakan salah satu pusat ekonomi besar di Asia Tenggara, dengan kaum muda mendominasi mayoritas dari 275 juta penduduknya, Indonesia menjadi pasar mobil yang sangat potensial dan dinamis, sehingga sangat menarik bagi para produsen kendaraan bermotor global,” ujar Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi.

Hal ini dapat dilihat dari realisasi nilai investasi industri otomotif Indonesia yang terus meningkat dengan masuknya merek-merek kendaraan baru. ”Saat ini produsen mobil global khususnya dari China terus bidik pasar Indonesia, dan mereka semangat berinvestasi guna membangun pabrik dan infrastrukturnya di Tanah Air. Bagi GAIKINDO hal ini tentu menjadi hal yang sangat positif bagi perkembangan industri otomotif Indonesia,” jelas Nangoi.

Terkait dengan banyaknya merek-merek kendaraan bermotor baru yang masuk pasar Indonesia, dan juga perkembangan teknologi otomotif yang kian masif, GAIKINDO terus berusaha menaungi dan menjadi penghubung antara industri kendaraan bermotor Indonesia dengan Pemerintah, sehingga dapat berkontribusi maksimal untuk negara.

Salah satu upaya GAIKINDO untuk secara konsisten menjadi dorongan untuk industri kendaraan bermotor Indonesia, sekaligus menjadi wadah yang efektif untuk memberikan informasi, edukasi dan inspirasi kepada masyarakat Indonesia mengenai industri otomotif adalah dengan menyelenggarakan GIIAS The Series.

”Semangat positif yang sama juga diusung industri kendaraan bermotor Indonesia pada persiapan yang bergulir untuk  pameran GIIAS 2024.  Semakin banyak merek kendaraan bermotor yang bergabung di GIIAS, semakin lengkap juga informasi perkembangan industri kendaraan bermotor yang dihadirkan, memberikan inspirasi dan pilihan yang lengkap bagi masyarakat, dan kami yakin GIIAS dapat menjadi solusi tantangan yang dihadapi dan dorongan untuk menjaga pertumbuhan industri kendaraan bermotor Indonesia,” tutur Nangoi.

Merek-merek Baru Siap Tampil di GIIAS 2024

Seluruh peserta GIIAS 2024 akan memenuhi total 11 area hall ICE BSD-City Kab. Tangerang, dengan penambahan satu hall baru, seluas 12.000 meter persegi, termasuk total 50 merek peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor, dan ratusan merek industri pendukung. ”Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan GIIAS dengan area terbesar dan terlengkap, antusiasme peserta yang ingin menjadi bagian dari pameran GIIAS 2024 masih sangat tinggi, kami masih terus berkoordinasi untuk mengakomodir kebutuhan para peserta, pada GIIAS tahun ini tercatat ada delapan merek baru mobil dan motor akan tampil, dan kami masih dalam proses diskusi kepesertaan dengan beberapa merek lainnya, sehingga angka peserta masih akan bertambah,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Merek-merek kendaraan bermotor kelas dunia yang berpartisipasi pada GIIAS 2024 meliputi Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang, yakni; Audi, BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Selain itu, tiga merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2024, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Enam belas merek Sepeda Motor juga akan hadir di GIIAS 2024, Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Moto Guzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi dan Vespa. Ratusan merek peserta dari industri pendukung lainnya juga telah memastikan kesiapannya unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS tahun ini.

Rizwan juga memastikan GIIAS 2024 akan kembali menjadi tuan rumah bagi peluncuran model-model kendaraan terbaru.”Dipastikan model-model kendaraan terbaru dari kendaraan penumpang, komersial, hingga sepeda motor akan diperkenalkan pada GIIAS tahun ini,” ujar Rizwan.

Perkenalan model-model kendaraan bermotor terbaru diajang GIIAS 2024 akan menambah catatan panjang pencapaian GIIAS, yang selama penyelenggaraannya sejak sembilan tahun yang lalu telah menjadi tempat peluncuran bagi 11 world premiere dan lebih dari 300 kendaraan bermotor baru.

Dukungan untuk GIIAS 2024 juga terus digaungkan dari pihak-pihak sponsor. Astra Financial kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 bersama FIFGROUP, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance Services, Asuransi Astra, Astra Life, AstraPay, Maucash, Moxa, SEVA dan BANK SAQU by Bank Jasa Jakarta, OLXmobbi yang merupakan bagian dari grup Astra sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya yaitu GT Radial, JKIND, Protera, Astra Honda Motor, Superchallenge, Le Mineralle dan Teh Pucuk Harum.

GIIAS The Series 2024

GIIAS the series 2024 akan hadir diempat kota strategis di Indonesia, yakni:

GIIAS Tangerang              : 18–28 Juli 2024 di ICE – BSD City, Kab. Tangerang

GIIAS Surabaya                 : 28 Agustus–1 September 2024 di Grand City Convex, Surabaya.

GIIAS Bandung                  : 25–29 September 2024 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung.

GIIAS Semarang                : 23–27 Oktober 2024 di Muladi Dome Undip, Semarang.

Untuk informasi terkini dan lebih lanjut tentang pameran GIIAS, kunjungi www.indonesiaautoshow.com. (Rls)

Continue Reading

Event

Ratusan Student-Athlete Terpilih dan Puluhan Pelatih Terbaik dari 31 Kota 23 Provinsi se Indonesia Siap Bersaing Berebut Tiket ke Amerika Serikat

Published

on

Bisniscorner.com – Hari yang ditunggu-tunggu tiba. Sejak Senin (22 April 2024) pagi hingga petang, ratusan student-athlete terpilih serta puluhan pelatih terbaik dari Aceh hingga Papua mulai berdatangan di Jakarta. Menempuh perjalanan udara atau darat dari daerah asal masing-masing. Untuk belajar dan berlatih dari para pelatih World Basketball Academy (WBA) Australia dan DBL Academy, demi meningkatkan fundamental basket pada Kopi Good Day DBL Camp 2024 yang digelar selama sepekan (22 hingga 28 April 2024), di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta.

Pemusatan latihan atau kamp basket pelajar terbesar dan terbaik di Indonesia, yang konsisten diselenggarakan oleh DBL Indonesia sejak 2008 silam ini juga jadi ajang seleksi. Menentukan siapa 12 student-athlete putra dan putri, serta empat pelatih terbaik yang berhak bergabung dalam skuad elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dan akan diberangkatkan ke Amerika Serikat pada Juli mendatang.

Rombongan campers (sebutan peserta Kopi Good Day DBL Camp) asal Sulawesi Selatan, jadi kontingen yang paling awal tiba di Jakarta. Bertolak dari Bandara Sultan Hassanudin, Makassar pukul 05.55 WITA. Dan mendarat di Soekarno Hatta International Airport pada pukul 07.20 WIB. Setibanya di Jakarta, rombongan yang berjumlah 10 orang ini langsung melakukan proses registrasi, measurement test, dan medical check up oleh tim dokter dari Primaya Hospital, Sport Clinic & Orthopedic Center.

Gelombang kedatangan para campers dari berbagai kota se Indonesia ini terus berlanjut hingga malam hari. Rombongan asal Sulawesi Utara jadi yang paling terakhir. Sebanyak 10 student-athlete dan 2 pelatih mewakili Kopi Good Day First Team dari Seri Sulawesi Utara ini baru mendarat di bandara udara Soekarno Hatta pukul 21.10 WIB. Setelah harus menempuh total perjalanan yang melelahkan selama 35 jam!

Panjangnya jarak tempuh dan  lamanya durasi perjalanan ini sebagai imbas dari bencana erupsi Gunung Ruang pada Selasa, 16 April 2024 lalu. Gunung Ruang sendiri merupakan salah satu gunung berapi aktif di wilayah Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara. Akibat erupsi ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kemudian menutup akses penerbangan Bandara Sam Ratulangi di Manado sejak Kamis, 18 April 2024. Hal ini lantaran abu vulkanik berdampak pada keamanan dan keselamatan penerbangan.

Ke-12 peserta ini harus melalui jalur darat selama 24 jam menuju bandara udara terdekat yang masih aktif. Berangkat dari Kota Manado sejak Sabtu (20 April 2024) pukul 18.00 WIB. Menuju Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie di Palu yang jarak tempuhnya sejauh 946 kilometer. Minggu, 21 April 2024, sekitar pukul 10.00 WIB, perjalanan para campers telah sampai di perbatasan antara provinsi Gorontalo dengan provinsi Sulawesi Tengah.

Untuk rute penerbangan pun, ke-12 peserta  ini harus menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam. Hal ini lantaran tiket langsung dari Palu menuju Jakarta sudah habis terjual. Mereka harus berangkat dari Bandara Mutiara Sis Al-Jufrie di Palu menuju Bandara Morowali untuk transit. Kemudian, mereka akan berangkat dari Morowali ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Dari Makassar, mereka langsung menuju ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Total, 35 jam harus mereka habiskan untuk tiba di Jakarta.

Astrid Septiana, Senior Manager Event DBL Indonesia, menjelaskan bahwa perjalanan para campers asal Seri Sulawesi Utara ini harus dialihkan melalui jalur darat. Ini merupakan bentuk mitigasi dari DBL Indonesia untuk ke-12 peserta (pelatih dan pemain) yang masih berkomitmen mengikuti Kopi Good Day DBL Camp 2024.

“Dengan melihat kondisi di Manado, kami dari DBL Indonesia memutuskan mencari solusi bagi mereka agar bisa tetap datang ke Jakarta. Mereka harus menempuh jalur darat. Ini satu-satunya cara agar mereka bisa datang. Alhamdulillah, mereka menyetujui itu, walaupun perjalanan yang ditempuh cukup berat,” terang Astrid.

Sementara itu, keputusan mitigasi yang dilakukan DBL Indonesia mendapatkan sambutan positif dari para peserta. Salah satunya Herry Tri Haryanto Tumuwo, pelatih SMA Eben Haezar Manado sekaligus ayah dari Gave Tumuwo.

Herry sempat tidak terpikir panitia dari DBL Indonesia tetap memperjuangkan keberangkatan campers dari DBL Manado. “Begitu kami dikabari ada opsi jalur darat, kami tentu senang sekali. Terima kasih untuk DBL Indonesia,” ujarnya.

Meski sangat melelahkan, Christy Sangkay dari SMA Eben Haezar Manado tetap antusias menempuh perjalanan jauh ini. Demi bisa tetap berpartisipasi pada Kopi Good Day DBL Camp 2024. Apalagi, karena kini sudah duduk di kelas XII, berarti ini adalah tahun terakhirnya berkesempatan mengejar ambisi bisa lolos terpilih sebagai Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dan berangkat ke Amerika Serikat.

“Sempat pesimistis. Tapi langsung lega begitu dapat kabar kita tetap berangkat walau harus menempuh perjalanan melelahkan. Persiapan pun serba dadakan. Untungnya orang tua pada support banget,” ujar Christy.

Christy bertekad agar perjalanan melelahkan ini tak jadi alasan baginya untuk bersaing. Termasuk menghadapi serangkaian agenda padat menjalani tes fisik dan melahap berbagai drill latihan yang langsung dimulai Selasa (23 April 2024) hingga Minggu (28 April 2024) mendatang. (Rls))

Continue Reading

Event

Aura Palupi Wakili Indonesia di Ajang Kids and Teens Pageant Global Internasional 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Ajang Pemilihan Kids and Teen Global Internasional 2024 usai digelar pada tanggal 4 hingga 9 Maret 2024 yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia di Galaxy Banquet Hall 银星宴会厅 Kuala Lumpur terhitung ada 28 finalis dari 20 negara di dunia yang terlibat memperebutkan mahkota Kids and Teen Pageant Global International 2024.

Indonesia yang diwakili oleh Aura Palupi Sashikirana sendiri berhasil mengharumkan nama Indonesia karena masuk ke dalam jajaran 6TH Runner Up Miss Pree Teen Internasional 2024. Ini adalah crown, ketiga yang diraih oleh Aura dalam waktu kurang lebih  6 bulan .

Aura Palupi berhasil menorehkan prestasinya di Kancah internasional  di kategori  Miss Pree Teen Global Internasional dengan memenangkan runner up berasal dari Kota Denpasar Bali Indonesia, anak kedua dari dua bersaudara yang berusia 13 tahun  dan merupakan keturunan asli Indonesia dari sang ayah Panji Suroso dan ibu Dyah Palupi Chandra Dewi.

Sejak kecil Aura Palupi Sashikirana tumbuh dan besar di Denpasar Bali dan menganut agama Islam, dalam bidang pendidikannya Aura menyelesaikan Sekolah Menengah Pertama yang masih berlangsung di Denpasar.

Aura kecil selalu mengikuti perlombaan menari, menyanyi, model, hafalan doa dan lain sebagainya dari tingkat antar sekolah ataupun tingkat provinsi. Dalam bidang pendidikannya Aura berprestasi sebagai tahfidz Quran juz 30, 29 dan 28,  tentu akan bertentangan dengan ajang prestasi model Pageant  yang diikuti  selama ini.

Walaupun tidak mendapat dukungan dari sekolah namun Aura tetap terus melanjutkan keinginannya di bidang modeling dan Pageant untuk berprestasi ke tingkat yang lebih

Prestasi di ajang internasional ini tidak membuat Aura tinggi hati  dan berhenti berkarya, bahkan Aura ingin menjadi contoh bahwa generasi muda harus berkegiatan positif  sesuai bidangnya.

“Bahwa apapun kegiatan yg kita pilih  selama kita di jalan yang benar dan kita lurus tentulah  akan menorehkan hasil yang gemilang dengan disiplin dan kerja keras tentunya,” ujar Aura.

Dirinya mempunyai cita-cita ingin menjadi Aura positif bagi siapapun dan bermanfaat bagi siapapun dan berguna untuk siapapun saja.( Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News8 jam ago

Tinjau Jaringan Jalan Tol Akses IKN Nusantara, Menteri Basuki: Siap Fungsional Agustus 2024

Bisniscorner.com – Dalam kunjungan kerja di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...

Breaking News5 hari ago

KH Saidih Terpilih Kembali Sebagai Ketum MUI Kota Tangsel Masa Khidmat 2024-2029

Bisniscorner.com  – Ketua Umum MUI Kota Tangsel KH Saidih terpilih kembali pada Musyawarah Daerah (MUSDA) IV Kota Tangerang Selatan yang...

Breaking News6 hari ago

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempercepat pembangunan sejumlah...

Breaking News1 minggu ago

Tingkatkan Suplai Air Baku dan Air Irigasi di Sumbawa Barat, Bendungan Tiu Suntuk Diresmikan Presiden Jokowi

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri...

Breaking News1 minggu ago

Makin Mendunia, UMN Raih 4 Stars QS Stars University Rating

Bisniscorner.com – Universitas Multimedia Nusantara semakin matang dengan komitmen menjadi World Class University dan bersaing di tingkat internasional. Melalui pendidikan...

Breaking News1 minggu ago

UMN Menjalin Silaturahmi Bersama Media dalam Halal Bihalal UMN 2024

Bisniscorner.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan media dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyambut Hari Pendidikan Nasional...

Trending