Connect with us

Bisnis

Pameran Kolaboratif Tokopedia, Bridestory, dan Parentstory di ICE BSD

Published

on

Bisniscorner.com – Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, berkolaborasi dengan Bridestory dan Parentstory untuk menggelar pameran inspiratif bertajuk ‘Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair.

Pameran ini dilaksanakan pada tanggal 6-9 Februari 2020 di Hall 2, 3, dan 3A di International Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Mengusung konsep an interactive one-stop shopping experience, Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair menghadirkan ratusan merek ternama yang dikurasi dari berbagai kategori produk,

vendor pernikahan, serta aktivitas edukatif bagi anak.

VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengatakan bahwa ini pameran kolaboratif

pertama antara Tokopedia, Bridestory, dan Parentstory diharapkan dapat menjadi panggung bagi para pemilik produk dan jasa lokal maupun internasional, serta berbagai profesi, untuk memperkenalkan

produk sekaligus menjembatani masyarakat Indonesia untuk menikmati pengalaman berbelanja online-to-offline (020).

“Sinergi Tokopedia bersama para mitra strategis seperti ini selalu ditujukan untuk mempermudah masyarakat menciptakan peluang dan mencapai lebih di era digital,” ungkapnya saat Press Conference di ICE BSD, Kamis 6/2.

Tokopedia Fair menghadirkan lebih dari 150 merek dari berbagai kategori produk mulai dari fesyen, kecantikan, rumah tangga hingga ibu dan bayi.

Pengunjung juga dapat menikmati instalasi BTS AR Photo Booth “Pose with Luv” di Tokopedia Fair dan merasakan sensasi seperti berfoto secara langsung dengan BTS, grup mega bintang global asal Korea Selatan, yang juga merupakan brand ambassador Tokopedia.

Di sisi lain, Bridestory Fair menghadirkan lebih dari 400 booth vendor pernikahan profesional terpilih berdasarkan kualitas dan keunikannya masing-masing. Mengusung “Reflection of the Sea” sebagai

tema pernikahan sepanjang tahun 2020, Bridestory Fair terinspirasi dari keindahan laut, kekayaan alam dan beragam biota laut Indonesia.

“Di Bridestory, kami memiliki misi untuk mewujudkan pernikahan impian setiap calon pengantin. Kami percaya kolaborasi ini dapat menjadi sinergi yang kuat dalam menawarkan produk dan layanan keperluan pernikahan yang diimpikan masyarakat luas,” ungkap VP of Marketing Bridestory, Ayunda Wardhani.

Sementara itu, di Parentstory Fair akan ada lebih dari 200 kelas dan aktivitas edukatif, tempat bermain, hingga instalasi interaktif dengan tema ‘A Day at the Beach’ yang dapat dinikmati oleh anak dan orang

tua. Parentstory Fair juga menghadirkan lebih dari 50 tenant ibu dan anak serta berbagai pilihan makanan dan minuman ramah anak yang disediakan oleh Market & Museum.

“Bagi Parentstory, kolaborasi ini bisa memperluas jangkauan bisnis dan peluang yang lebih besar. Kami berharap dapat terus memberikan inspirasi yang dapat dimanfaatkan oleh para orang tua dalam memberikan akses beragam pilihan aktivitas untuk anak-anak berdasarkan usia anak, lokasi hingga kategori kegiatan yang diinginkan,” ungkap Director Parentstory, Garth Parlimbangan.

Di Tokopedia Fair x Bridestory Fair x Parentstory Fair pengunjung juga berkesempatan mendapatkan berbagai penawaran dan hadiah utama berupa cashback senilai Rp500.000.000 dan beragam hadiah menarik lainnya apabila melakukan pembayaran dengan vendor dengan pembayaran Bridestory Pay selama pameran berlangsung. (Alf)

Bisnis

Traveloka Meresmikan Flight Academy di Kidzania Jakarta

Published

on

Bisniscorner.com – Traveloka sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara, terusmemperkaya pengalaman inventori aktivitas wisata melalui peresmian establishment (wahana)bermain edukatif di KidZania Jakarta, Traveloka Flight Academy (Akademi Penerbangan) denganpenampilan baru yang lebih ceria.

Diresmikan langsung oleh CEO of Transport Traveloka, Iko Putera,dan Presiden Direktur PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, wahana Traveloka FlightAcademy ini menambah pengalaman baru dan menyenangkan untuk anak-anak di KidZania Jakarta.

CEO of Transport Traveloka, Iko Putera, mengungkapkan rasa bahagia menjadi bagian dari KidZaniaJakarta.

“Sebagai platform penyedia kebutuhan perjalanan, Traveloka memahami pentingnyamemberikan pengalaman bermain sambil belajar yang tak terlupakan bagi anak-anak. Kami banggamenjadi mitra utama untuk platform pemesanan tiket KidZania Jakarta dan turut mempersembahkan wahana terbaru bernama Traveloka Flight Academy, sebagai solusi kebutuhan para orang tua dalammemberikan pengalaman wisata edukatif untuk anak-anak mereka,” terangnya, 24 April 2024.

Melalui kolaborasi ini, Traveloka bersama Kidzania ingin memberikan kombinasi yang sempurna antara hiburan dan pembelajaran kepada para pengunjung, sekaligus memenuhi impian dan kegembiraan anak-anak dalam mewujudkan cita-cita mereka, seperti menjadi seorang pilot atau menjelajahi karir di industri penerbangan, sembari menikmati momen berharga dalam perjalanan mereka.

“Kami yakin kerjasama ini akan memberikan pengalaman yang sempurna dalam menyediakan wahana rekreasi dan edukasiuntuk para pengunjung KidZania Jakarta,” ujarnya.

Sejalan dengan komitmen Traveloka dalam memberikan pengalaman perjalanan terbaik bagi para konsumen, wahana Traveloka Flight Academy di KidZania juga memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan sensasi memesan tiket pesawat secara online.

“Melalui pengalaman ini,anak-anak akan memperoleh pengalaman dan edukasi tentang proses pemesanan tiket pesawatmelalui aplikasi dengan mudah dan praktis,” ujar Iko Putera.

Presdir PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, mengungkapkan, kami menyambut baikkerja sama dengan Traveloka melalui wahana Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta.Kehadiran wahana ini dapat memberikan semangat baru dan keceriaan untuk anak-anak dalam mencoba berbagai profesi di KidZania terutama untuk mengenal dunia penerbangan, yang diharapkan menjadi modal mereka kelak dalam meraih cita-citanya.

Didesain dengan konsep dan peralatan lengkap yang menyerupai kabin pesawat, wahana Traveloka Flight Academy bertujuan memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung tentang tugas-tugas seorang pilot, awak kabin, dan petugas pra-penerbangan.

Sebelum memulai aktivitas, pengunjung akan mendapatkan penjelasan, seperti cara menerbangkan pesawat untuk peran pilot; melakukan pelayanan makanan hingga mendemonstrasikan instruksi keselamatan untuk peran awak kabin; dan memahami sistem pelayanan pra-penerbangan untuk peran petugas check-in counter.

Setelah itu, pengunjung dapat mencoba aktivitas yang dipilih sesuai minatnya, layaknya sedang berada di dunia penerbangan. Selain peran profesi, pengunjung juga bisa merasakan peran sebagai penumpang pesawat dan mendapatkan layanan penerbangan.

Aktivitas di wahana ini dapat diikuti oleh pengunjung usia 4 – 16 tahun dan setiap pengunjung yang berperan profesi akan mendapatkan gaji sebesar 20 kidZos di akhir kegiatan.

Para konsumen yang ingin segera merasakan pengalaman mengunjungi wahana edukatif Traveloka Flight Academy di KidZania Jakarta dapat dengan mudah memesan tiket masuk KidZania melalui aplikasi Traveloka. Konsumen juga berkesempatan mendapatkan beragam keuntungan eksklusif melalui ragam penawaran promosi yang tersedia di aplikasi Traveloka seperti promo beli 1 gratis 1untuk pembelian tiket KidZania Jakarta dari tanggal 24-28 April 2024.

Selain itu, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga hingga 25% untuk setiap pemesanan tiketKidZania Jakarta pada tanggal 29 April – 5 Mei 2024 serta masih banyak program promosi lainnya.Untuk informasi lebih lanjut kunjungi situs resmi Traveloka atau melalui akun media sosial Instagram, Facebook, dan juga X. (Rls/Her)

Continue Reading

Bisnis

AMMAIA Ecoforest Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood, Menawarkan Keseimbangan Hunian Berkelanjutan dan Kenyamanan Ekosistem Terpadu

Published

on

Bisniscorner.com – AMMAIA Ecoforest, dikembangkan oleh Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan sebuah kawasan perumahan eksklusif dengan konsep hunian berkelanjutan dangaya hidup ramah lingkungan di Cikupa, Tangerang.

Setelah resmi mengukuhkan proyek residensial tersebut dalam ground breaking yang digelar pada Juli 2023 lalu, ALI menegaskankembali konsep keberlanjutan AMMAIA Ecoforest dengan Sertifikasi Greenship Neighborhood peringkat Gold yang dianugerahi oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) dalam acara AMMAIA Ecoforest Media Tour (24/4).

Mengusung tema Uncovering Sustainable Living Journey, acara AMMAIA Ecoforest Media Tourdihelat dalam rangka memperingati Hari Bumi atau Earth Day yang merupakan bagian dari kampanye Environmental, Social & Governance (ESG) dari Astra Property, Earth Life Matters.

Kampanye ini merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup para pelanggan,dengan menerapkan nilai-nilai ESG yang menciptakan ekosistem berkelanjutan di seluruh proyek Astra Property, sejalan dengan AMMAIA Ecoforest yang menghadirkan pengalaman hunian yang berkualitas dengan nilai berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Bukan tanpa alasan, konsep keberlanjutan pada hunian telah menjadi incaran properti konsumen di tahun 2024.

Menurut DPP Realestate Indonesia (REI)1, memiliki rumah yang memperhatikan aspek keindahan, kenyamanan, keamanan, kesehatan hingga keberlanjutanadalah impian saat ini. Hal tersebut, salah satunya, juga merupakan dampak dari pandemi yang meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan di lingkungan rumah.

Tony Soetanto, Project Director AMMAIA Ecoforest mengatakan, AMMAIA Ecoforestmerupakan wujud nyata dari komitmen Astra Land Indonesia terhadap pembangunan hunianyang berkelanjutan. Meliputi 50 hektar lahan hijau yang subur dengan 30% dari area publikyang didedikasikan untuk area hijau, AMMAIA Ecoforest ditujukan untuk meningkatkankesejahteraan masyarakat secara umum, memperbarui keanekaragaman ekosistem alami, dan mendorong pendekatan yang menyeluruh untuk menjaga dan memulihkan keseimbangan ekologi serta keberlanjutan lingkungan.

Greenship Neighborhood yang dicanangkan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI) memiliki peran penting dalam membentuk komunitas menjadi tempat tinggal yang berkelanjutan, mengutamakan harmoni antara arsitektur, alam, dan penghuninya.

Sertifikasi Greenship peringkat Gold yang diterima AMMAIA Ecoforest saat ini berada pada level 1.0 Plan, di mana sertifikat terdiri dari enam kategori Perencanaan: Land ecological Enhancement,Movement & Connectivity, Water management & conservation, Solid waste & material, Community wellbeing strategi, Building & Energy, dan Innovation & Future Development.

“Green Building Council Indonesia yang merupakan Established Member dari World GreenBuilding Council (WGBC) memiliki komitmen Net Zero Carbon Building yang berupaya mengatasi emisi karbon operasional dan emisi karbon dari sektor bangunan dan konstruksi.Melalui sertifikasi Greenship, kami mengapresiasi konsep hunian berkelanjutan dari AMMAIAEcoforest yang sejalan dengan misi kami tersebut, “ ujar Iwan Prijanto, Chairman Green Building Council Indonesia.

Iwan menambahkan, AMMAIA Ecoforest telah memenuhi enam kriteria dari sertifikasi Greenship, yaitu Pengembangan Lokasi Tepat Guna, Efisiensi dan Konservasi Energi, Konservasi Air, Sumber Daya dan Siklus Material, Kesehatan dan Kenyamanan Dalam Ruangan, serta Pengelolaan Lingkungan Bangunan.

Untuk mencapai sertifikasi Greenship, AMMAIA Ecoforest mempertimbangkan banyak manfaatbagi masyarakat umum dan penghuni di masa depan. Kehadiran ruang terbuka hijau (RTH) sekitar 30% dari luas lahan, termasuk taman seluas 5,4 hektar yang disebut “ecoforest” dapat menjaga keserasian dan keseimbangan ekosistem lingkungan, yang menciptakan suasana sejuk serta meningkatkan kualitas lingkungan yang lebih sehat.

Selain itu, tersedia 2,38 km jalur pedestrian/jogging track asri yang tersambung dengan setiap kluster memberikan kenyamanandalam menikmati waktu berkualitas bersama keluarga.

Sebagai hunian yang mengedepankan visi keberlanjutan, AMMAIA Ecoforest mengaplikasikan pemanfaatan daur ulang air hujan untuk penggunaan sehari-hari dan memiliki sengkedan alam untuk membantu regulasi aliran air hujan sehingga tidak menimbulkan banjir.

Ini diaplikasikan melalui pengelolaan dan konservasi lebih dari 40% air hujan dengan kapasitas retensi air hujan sebesar 11.781m3.

Dalam memenuhi kebutuhan para penghuni, AMMAIA Ecoforest juga menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap seperti lifestyle center, club house, retail walk, water plaza, pet parkhingga outdoor fitness yang terdapat di area tematik. Terdapat juga serene lawn, eco pond dan forest trail untuk menghabiskan waktu di tempat yang tenang dan estetik.

ALI menargetkan 128 unit akan dibangun untuk cluster pertamanya yang dinamakan Lavatera.Membentang seluas 2 hektar, Lavatera akan membawa tema ecoforest yang dipenuhi berbagaitanaman dan bunga menarik yang akan menambah semangat bagi penghuninya.

Seluruh hunian di Lavatera didesain modern dengan elemen-elemen pendukung untuk green dan sustainable living, seperti ceiling yang tinggi dan jendela yang besar untuk membantu sirkulasi udara yang baik dan penerangan alami yang maksimal.

Lavatera memiliki berbagai tipe rumah dengan luas tanah dan bangunan yang berbeda dan harga jual mulai dari Rp1,8 milyar.

Berikut daftar tipe rumah yang akan dibangun di Lavatera:

  1. Lavatera 6, rumah 2 lantai dengan luas tanah 72 hingga 115 meter persegi dan 84 meter
    persegi luas bangunan,
  2. Lavatera 7, rumah 2 lantai dengan luas tanah 84 hingga 126 meter persegi dan 110
    meter persegi luas bangunan, dan
  3. Lavatera 8, rumah 3 lantai dengan luas tanah 114 hingga 231 meter persegi dan 201
    meter persegi luas bangunan.

Demmy Indranugroho, Head of Corporate Communications Astra Land Indonesiamenuturkan harapannya agar konsep hunian di AMMAIA Ecoforest.

“Dapat menunjangkehidupan yang dekat dengan alam, aktif, dan sehat dalam pemenuhan visi untuk menjadikanhunian sebagai tempat yang tepat untuk membangun keluarga, merayakan kehidupan, dan jugauntuk menjalin cerita,” ujarnya. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Kembali Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Gairahkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Published

on

Bisniscorner.com – Setelah sukses digelar di Jakarta dan Tangerang, WPCitra bekerja sama dengan Jago Syariah kembali menggelar pameran produk halal dan ekonomi syariah Halal Fair series. Rangkaian Halal Fair series 2024 akan dimulai dari Kota Yogyakarta pada 3-5 Mei 2024 di Jogja Expo Centre (JEC).

Selama tiga hari gelaran Halal Fair Series 2024, masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya tak hanya berkesempatan berbelanja produk halal dengan harga spesial, tetapi juga bisa sekaligus bermuamalah, meningkatkan jejaring dan skill bisnis, serta berwisata syariah bersama keluarga.

“Sebagai kota kreatif yang memiliki potensi cukup besar dari sektor kuliner, fesyen, kerajinan, dan produk industri kreatif lainnya, kami optimis Halal Fair mendapatkan respon antusias dari warga masyarakat Jogja dan sekitarnya. Apalagi 40 persen exhibitor yang hadir pada event ini bukan hanya berasal di lokal Jogja dan Solo, tetapi juga daerah lain, diantaranya Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya, Semarang dan Surabaya,” ujar Project Director WPCitra, Satrio Sukur pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta (23/4).

Satrio Sukur menyebut ada sekitar 111 brand dari berbagai kategori bisnis yaitu perbankan dan keuangan syariah, halal beauty, travel fashion, haji umrah, pendidikan, kuliner, serta multiproduk lainnya.

“Kami juga bekerja sama dengan sejumlah komunitas lokal dan institusi pemerintahan. Halal Fair menjadi ajang kolaborasi untuk memperkuat ekosistem ekonomi syariah, khususnya di wilayah DIY,” tambah Satrio Sukur.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu dari delapan provinsi yang masuk dalam prioritas pengembangan ekonomi syariah nasional, selain Aceh, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Berdasarkan catatan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah DIY, tercatat lebih dari 300 ribu UMKM bertumbuh di wilayah Kota Pelajar. Sayangnya, baru sekitar 0,1 persen UMKM yang bersertifikat halal. Menurut Satrio, Halal Fair series menjadi salah satu ikhtiar untuk mendorong semua pihak terkait, khususnya pelaku UMKM dan otoritas terkait untuk mengoptimalkan potensi industri halal nasional.

Bersama Jago Syariah, Halal Fair Series 2024 diharapkan bisa menjadi sarana inkubasi pelaku bisnis halal sekaligus pengembangan ekonomi syariah nasional. Dalam prosesnya, perbankan syariah memiliki peranan signifikan dalam mendukung ekosistem ekonomi syariah yang inklusif.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Halal Fair yang konsisten diselenggarakan setiap tahunnya. Ini merupakan salah satu komitmen kami untuk mendukung pengembangan industry Halal di Indonesia dan upaya kami dalam meningkatkan literasi ekonomi dan keuangan syariah,” tutur Agung Lesmana, Head of Sharia Financing Bank Jago.

Agung mengatakan Jago Syariah telah menjadi mitra sponsor gelaran Halal Fair sejak tahun 2023. Dia berharap, kegiatan-kegiatan positif semacam ini bisa semakin memperkenalkan produk dan layanan Jago Syariah yang terhubung dengan ekosistem digital Indonesia kepada masyarakat luas.

Menurut Agung, penyelenggaraan Halal Fair sesuai dengan aspirasi Jago Syariah untuk selalu di depan menghadirkan solusi keuangan dengan prinsip syariah, yang dapat membantu pengelolaan keuangan nasabah secara praktis bersama dengan orang-orang terdekatnya. Untuk itu, Jago Syariah menawarkan layanan perbankan syariah yang setara dengan konvensional.

“Selama pameran, kami akan memberikan tiket masuk gratis kepada para nasabah baru Jago Syariah dan kami juga menawarkan promo spesial untuk transaksi di tenant-tenant produk UMKM mitra kami. Tak hanya itu, Jago Syariah juga akan memberikan edukasi keuangan kepada para pasangan dan keluarga muda di Yogyakarta agar selalu di depan mengatur keuangan rumah tangga secara syariah,” jelas Agung.

“Kami memiliki program spesial, bertajuk Jumat Belajar yang memberikan kesempatan kepada sekolah dan kampus-kampus yang ingin mengetahui dan belajar bisnis secara langsung dari para exhibitor pelaku bisnis halal. Selain tiket gratis kepada para guru, para peserta didik yang ingin berkunjung, bisa menikmati penawaran buy 1 get 1 free,” ungkap Satrio Sukur.

Untuk menambah semarak acara, WPCitra bekerja sama dengan komunitas seniman lokal Jogja, seni lukis dan custom motor mengadakan workshop seni custom mobil diecast. Pengunjung dapat menyaksikan beragam koleksi custom mobil diecast dan penawaran menarik lainnya selama pameran berlangsung.

Rangkaian acara lainnya yaitu, Halal Talk oleh Asatidz, Halal Kids, Parenting Talk, Halal Business Talk, Halal & Healthy Food Talk, Beauty Talk, Workshop Teknologi Informasi, Ngobrol Hobi dan Muamalah.

“Dengan berbagai penawaran spesial dan program acara menarik dan berkualitas, kami optimis bisa menarik perhatian sebanyak 25 ribu pengunjung selama tiga hari,” tandas Satrio Sukur.(Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News18 jam ago

Dvisasa Majantara untuk Merajut Persatuan dengan Seni, Budaya dan Ekonomi Kerakyatan

Bisniscorner.com – Jakarta, 24 April 2023. Bertempat di Kediaman Ketua Umum Dvisasa Majantara, telah dideklarasikan lahirnya organisasi yang bergerak di...

Breaking News1 hari ago

Sequis Bagi Tips Cara Jaga Bumi Sekaligus Bijak Kelola Finansial 

Bisniscorner.com – Hari Bumi atau Earth Day diperingati oleh jutaan orang di seluruh dunia pada tanggal 22 April demi sebuah...

Breaking News2 hari ago

Pulihkan Aktivitas Sosial Ekonomi, Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Rehab dan Rekonstruksi Bangunan Gedung Pascabencana Sulawesi Barat

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi...

Breaking News3 hari ago

Dukung Produktivitas Pertanian, Presiden Jokowi Resmikan Penanganan 5 Ruas Jalan Daerah di Gorontalo

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan 5 ruas jalan daerah...

Breaking News4 hari ago

Langkah Serius UMN Bersama LLDIKTI Wilayah III dalam Mewujudkan Lingkungan Akademik yang Aman di Perguruan Tinggi

Bisniscorner.com – Dalam upaya mewujudkan lingkungan akademik yang aman dan bebas dari kekerasan seksual, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) bersama...

Breaking News4 hari ago

Kementerian PUPR Akan Terima 26.319 Formasi ASN TA 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengusulkan jumlah formasi aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024 kepada...

Trending