Connect with us

CSR

Rayakan7th Anniversary, Omega Hotel Management Berikan Bansos Bagi Karyawan Terdampak Covid-19

Published

on

Bisniscorner.com – Tepat 18 September 2020 lalu, Omega Hotel Management (OHM) sebagai operator dari Cordela Hotels & Alfa Resort memasuki usia yang ke-7 tahun. Dalam rangka 7th Anniversary OHM tersebut telah diadakan CSR berupa pemberian bantuan sosial dalam bentuk sembako kepada seluruh karyawan hotel yang terkena dampak pandemi.

“Angka 7 adalah angka yang spesial buat kami. Sebelumnya kami memberikan promo Lucky 7 dalam periode 8-18 September 2020 dengan diskon kamar hotel sesuai umur bagi para tamu yang berulang tahun pada tanggal 7, 17 dan 27. Kami juga memberikan paket F&B hanya Rp. 70.000 berdua untuk dine-in, room service atau take away. Namun sebagai ucapan syukur dengan masih terus beroperasinya hotel-hotel kami di tengah pandemi, kami mengangkat tema #berkahkaryawan dan mengadakan kegiatan CSR,” ungkap Jeany Febriani, Corp. PR & Marcomm Manager OHM.

Jeany juga menjelaskan bahwa program CSR yang diselenggarakan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Memasuki era new normal dimana banyak sekali strategi bisnis yang lebih difokuskan dari offline menjadi online, serta ke arah digitalisasi, maka donasi CSR tahun ini dikumpulkan secara online. Alfaland Group yang menaungi OHM menggandeng Benihbaik.com sebagai situs pengumpulan donasi elektronik untuk membantu menjembatani para donatur dalam menyalurkan donasinya,” paparnya.

Terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Benihbaik.com menyediakan sistem elektronik yang mampu mempertemukan antara donatur dengan penerima manfaat, serta memfasilitasi fundraiser untuk menghimpun dana masyarakat secara luas dengan mengakses situs www.benihbaik.com maupun melalui aplikasi android.

Selama kurang lebih 4 bulan sejak 20 Mei 2020 hingga 8 September 2020, Alfaland Group bersama OHM menggalang dana dengan mengajak seluruh jajaran manajemen, karyawan, mitra bisnis serta hotel investor untuk bersama-sama berbagi berkah.

Penggunaan aplikasi dan situs benihbaik.com tersebut mempermudah donatur melakukan proses pengiriman donasi karena telah terintegrasi dengan  mitra Bank (“Transfer Antar Bank” atau “Virtual Account”), serta memiliki berbagai pilihan metode pembayaran lainnya via grab, gopay, dana, dan lain-lain.

Aswin B. Drajat, Director of Operations OHM mengatakan, rosesi pemberian donasi dimulai pada puncak momen 7th Anniversary OHM yang diadakan di Cordela Hotel Senin pada 22 September 2020. Pemberian sembako ini akan diadakan secara berkala hingga seluruh bansos tersalurkan. Prinsipnya kami sangat transparan, total dana yang terkumpul setelah dipotong pajak dan biaya administrasi kerjasama melalui situs benihbaik.com yaitu Rp. 47.818.656

“Kami informasikan kepada para donator, dan seluruhnya kami belikan sembako untuk dibagikan kepada kurang lebih 100 orang karyawan dari unit bisnis Alfaland Group dan dari 15 hotel yang OHM kelola. Karyawan yang paling terkena dampak pandemi disini adalah pekerja harian lepas ketika hotel-hotel tutup

sementara saat masa PSBB pertama diberlakukan di Indonesia,” terangnya.

Aswin kemudian menambahkan, pada waktu PSBB pertama kali diberlakukan, hampir seluruh hotel yang dikelola OHM sempat ditutup selama 2 bulan untuk sterilisasi area dan sekaligus persiapan prosedur covid-19. Tentu hal ini memberi dampak kepada karyawan, dan semakin membulatkan tekad untuk bersama-sama membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan melalui CSR.

“Selama pandemi, beberapa CSR lain yang juga sudah dilakukan oleh Alfaland Group dan OHM diantaranya adalah berbagi sembako dan masker di unit bisnis, salah satunya di Millennium ICT Center Medan, serta donasi sikat gigi bekas oleh Cordela Hotels dan Alfa Resort yang bekerjasama dengan National Geographic Indonesia untuk di daur ulang menjadi meja lipat bagi anak-anak yang membutuhkan selama Study from Home,” paparnya.

Manajemen dari OHM berharap agar pandemi dapat segera berakhir. Tidak dapat dipungkiri bahwa industri pariwisata, termasuk perhotelan memang yang paling merasakan dampak akibat adanya situasi pandemi ini. Dengan adanya PSBB kedua, tingkat hunian hotel di beberapa wilayah hanya bisa mengharapkan kehadiran wisatawan lokal, oleh karena itu pemerintah juga diharapkan dapat lebih gencar dalam melakukan aktivitas promosi terhadap hotel-hotel di tanah air, khususnya bagi yang sudah memiliki sertifikasi dan protokol Covid-19 yang ketat untuk menjamin keselamatan para tamunya ketika staycation ataupun meeting di dalam hotel. (Rls)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

CSR

Dukung Pemerintah, SHGC dan Komunitas Golf Adakan Vaksinasi Massal Covid-19

Published

on

Bisniscorner.com – Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi Covid-19, Sentul Highlands Golf Club (SHGC) menggelar sentra vaksinasi Covid-19 secara terbuka untuk umum yang berlokasi di lobby utama club house SHGC, Sentul City pada tanggal 28 – 31 Juli 2021.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi SHGC dengan 13 komunitas golf yang juga didukung penuh oleh pemerintah daerah setempat, khususnya Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Sejalan dengan visi dan misi perusahaan untuk selalu berkontribusi bagi masyarakat, program vaksinasi ini selama 4 hari menjangkau 1900 orang mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis”, jelas Aida Ristany, Commercial Director SHGC.

Aida berharap, inisiatif ini dapat turut mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 sebagai langkah bersama melawan pandemik, yang juga sesuai dengan semangat kampanye #BersamaSHGCLawanCovid-19.

Ronald Denoray, Ketua Komunitas Hore-Hore Golfers sebagai salah satu komunitas yang mendukung program vaksinasi ini menjelaskan, Hore-Hore Golfers merasa sangat bangga dapat menjadi salah satu partner dalam program yang diinisiasi oleh SHGC. Dukungan yang kami berikan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian para pecinta golf bagi kesehatan Rakyat Indonesia. Kami juga percaya, niat baik sekecil apapun yang kita lakukan ini dapat membantu masyarakat melawati kondisi darurat dalam melawan Covid-19.

Samuel Zylgwyn sebagai public figure dan salah satu Brand Ambassador SHGC memberikan dukungan atas program ini dengan mengampanyekan melalui sosial media pribadi miliknya. Samuel mengajak seluruh masyarakat yang belum vaksin agar dapat memanfaatkan program ini. “Cukup dengan mendaftarkan diri kepada panitia program dan langsung datang ke Sentul Highlands Golf Club, maka kamu berhak mendapat vaksin Covid-19 secara gratis,” jelas Samuel.

Cecep Imam Nagarasid selaku Camat Babakan Madang yang hadir pada pelaksanaan program di hari pertama menyampaikan apresiasinya kepada SHGC atas program ini. “Saat ini, minimal 70% masyarakat dan pelaku usaha yang berlokasi di Kecamatan Babakan Madang telah divaksinasi Covid-19. Saya berharap dengan pelaksanaan vaksinasi massal, target seluruh masyarakat dapat divaksinasi segera tercapai,” ungkap Cecep.

Kesuksesan program vaksinasi ini terlihat melalui antusiasme masyarakat yang hadir. Proses pendaftaran yang mudah serta lokasi vaksinasi yang mengutamakan protokol kesehatan, membuat para partisipan merasa nyaman dan aman. Bagi partisipan yang ingin vaksin juga akan melalui proses screening oleh petugas medis yang bertugas selama program berlangsung.

“Sentul Highlands Golf Club terus berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam komitmen kami untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Kami yakin, jika masyarakat mau divaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan baik, maka pandemik ini dapat segera berakhir dan perekonomian masyarakat dapat kembali pulih,” tutup Aida. (Rls)

Continue Reading

CSR

Adhi Karya Bantu Wujudkan Warga Mekar Asri II Miliki Taman Sehat

Published

on

Bisniscorner.com –  Warga RT 05/06 Kompleks Mekar Asri II, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang bakal memiliki Taman Sehat. Taman yang dibangun di fasos/fasum ini, diwujudkan melalui program Corporate Social Responbility (CSR), salah satu perusahaan BUMN, yaitu PT. Adhi Karya.

Ketua RT 05/06, Edi Widodo, menjelaskan, Taman Sehat ini dilengkapi dengan fasilitas lapangan bulu tangkis, jogging track untuk terapi kaki, senam serta sekretariat untuk Posyandu. Pun demikian, kata Edi, tempat ini juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan anak-anak muda seperti skateboard dan lain sebagainya. Bahkan juga bisa difungsikan untuk acara resepsi hajatan.

“Taman Sehat, tapi ya multi fungsi. Bisa untuk kegiatan Posyandu, termasuk juga bisa digunakan untuk acara resepsi hajatan,” ujar Edi Widodo, usai kegiatan gotong royong dalam proses pembangunan Taman Sehat, Minggu 18 Juni 2021.

Edi juga mengungkapkan, dana pembangunan Taman ini berasal dari program CSR PT. Adhi Karya, yang disampaikan melalui aspirasi warga kepada Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Banten III, St. Ananta Wahana, SH, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, aspirasi kami didengar oleh Pak Ananta selaku Anggota DPR RI, dan terwujud Taman Sehat yang saat ini sedang dalam proses pembangunan,” katanya.

Salah seorang tokoh masyarakat Mekar Asri II yang juga sebagai salah satu penggagas program pembangunan Taman Sehat ini, Widi Hatmoko berharap ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI Ananta Wahana yang telah menyambungkan aspirasi warganya kepada mitra kerjanya di Kementrian BUMN, hingga terealisasinya Taman Sehat tersebut. (Red)

Continue Reading

CSR

Sentul Highlands Golf Club Gelar Vaksinasi Gotong Royong Dosis Pertama

Published

on

Bisniscorner.com – Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia, PT Padang Golf Bukit Sentul (Sentul Highlands Golf Club) mengadakan vaksinasi gotong royong dosis pertama sebagai bentuk tanggung jawab pengusaha kepada karyawannya, sekaligus membantu mempercepat herd immunity yang ingin dicapai pemerintah.

Direktur Komersial Sentul Highlands Golf Club, Aida Ristany menjelaskan bahwa Sentul Highlands Golf Club mendukung penuh program Vaksinasi Gotong Royong yang digagas oleh pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia dalam rangka mencapai kekebalan kelompok, sekaligus melindungi karyawan dan keluarganya terhadap penyebaran COVID-19.

“Sejak awal pandemi, keselamatan dan kesehatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan. Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk mempercepat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi dan membantu pemulihan ekonomi nasional,” tuturnya.

Program vaksinasi Sentul Highlands Golf Club dilakukan secara bertahap dengan mengutamakan pekerja yang aktif beraktifitas dan berperan krusial dalam menjaga keberlangsungan operasional golf.

Sebanyak 828 karyawan dan keluarga telah dilakukan Vaksinasi Gotong Royong di beberapa titik sentra vaksinasi diantaranya Gedung Pasar Pagi Mangga Dua Jakarta, Stadion Pakansari Cibinong, dan PT Argha Karya Prima Industry, Citeureup, Kab. Bogor.

Dilakukannya program vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk dapat memutus mata rantai COVID-19 dengan memperluas cakupan vaksinasi sehingga dapat mempercepat pemulihan kinerja perdagangan dan ekonomi Indonesia.

Dalam waktu dekat ini Insya Allah Sentul Highlands Golf Club akan melakukan kegiatan program “Berbagi 1.000 Vaksin” gratis yang bekerja sama dengan golfer dan club community.

“Pemberian 1000 vaksin merupakan kegiatan sosial Sentul Highlands Golf Club bersama para golfer untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Program ini akan kami berikan bagi warga atau masyarakat yang masih belum mendapatkan program vaksinasi, dengan harapan juga dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang terdampak akibat pandemic,” ucap Aida Ristany.

Hal ini juga melanjutkan gerakan donasi yang sudah pernah dilakukan pada masa pandemic COVID-19 di tahun sebelumnya.

Sentul Highlands Golf Club telah bekerja sama dengan pemerintah, rumah sakit, golf community dan para golfer untuk menyalurkan bantuan berupa donasi penyediaan alat pelindung diri, peralatan medis, paket makanan sehat dan sembako untuk mencukupi kebutuhan nutrisi serta kesehatan para pejuang di masa pandemi ini.

Sentul Highlands Golf Club berupaya untuk terus menjaga pelayanan, memberikan bantuan serta bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan memberdayakan masyarakat untuk saling peduli mengatasi dampak Covid-19 di Indonesia.

Melalui berbagai program donasi, Sentul Highlands Golf Club akan terus berupaya membawa dampak baik bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat Indonesia. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 jam ago

Progres Fisik Sudah di Atas 75%, Bendungan Kering (Dry dam) Sukamahi dan Ciawi sebagai Pengendali Banjir Wilayah Metropolitan Jakarta

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat penyelesaian pembangunan Bendungan Kering (dry dam) Sukamahi dan Ciawi...

Breaking News2 jam ago

Revolusi Teknologi Kedokteran Indonesia, Eka Hospital Hadirkan Operasi Skoliosis dengan Akurasi 99,9 Persen

Bisniscorner.com –  Seiring perkembangan jaman, kemajuan teknologi di berbagai sektor kehidupan ikut berubah, termasuk teknologi di dunia kedokteran. Berbagai inovasi...

Breaking News1 hari ago

Beri Kenyamanan Wisatawan dan Kegiatan Keagamaan, Kementerian PUPR Mulai Penataan Kawasan Suci Pura Besakih di Bali

Bisniscorner.com – Pulau Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia memiliki daya tarik yang identik dengan seni, budaya,...

Breaking News1 hari ago

Menteri Basuki Tegaskan Pentingnya Data BMKG dalam Pembangunan Infrastruktur

Bisniscorner.com – Sebagai negara kepulauan yang terletak di daerah cincin api dan juga negara seismik aktif, Indonesia secara konstan menghadapi...

Breaking News1 hari ago

Percepat Herd Immunity, BIN Banten Gelar Valksinasi untuk Pelajar dan Santri

Bisniscorner.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten di delapan wilayah kabupeten dan kota se Provinsi Banten menggelar vaksinasi untuk...

Breaking News3 hari ago

BMCI Salurkan Bantuan dari Donasi Konsumen Alfamart untuk Relawan PMI Kota Tangerang

Bisniscorner.com – Sebagai bentuk kepedulian serta memerangi pandemi Covid-19, melalui hasil donasi konsumen yang digalang di toko Alfamart memberikan bantuan...

Trending