Connect with us

Hotel

Rebranding GP Mega Kuningan Menjadi Horison GP Mega Kuningan

Published

on

Bisniscorner.com – PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group selalu berupaya menjaga keeksistensiannya dengan mengembangkan jaringan bisnis perhotelan.

PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group telah diberikan kepercayaan oleh PT. Sendico Wiguna Lestari untuk mengoperasikan Hotel GP Mega Kuningan di DKI Jakarta dengan nama brand Horison GP Mega Kuningan.

Horison GP Mega Kuningan  menyediakan fasilitas lengkap dan pelayanan yang mampu memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para tamu hotel. Hotel yang terletak di lokasi sangat strategis yang di kelilingi oleh gedung perkantoran, mall, embassy, dan Business Distric area.

Acara penandatanganan rebranding resmi di lakukan pada hari Kamis, 01 Oktober 2020 bertempat di Horison GP Mega Kuningan. Penandatanganan tersebut dihadiri oleh Rudy Gunawan selaku Direktur Utama PT. Sendico Wiguna Lestari dan PT. Metropolitan Golden Management – Horison Hotels Group, yang diwakili oleh Bayu Waskito selaku VPOSP (Vice President Operation Sales and Project).

“Seiring bertumbuhnya perekonomian khususnya di DKI Jakarta walaupun dalam kondisi Covid-19 ini. Kami selaku operator hotel melihat peluang atau kesempatan untuk mendukung pembangunan di DKI Jakarta khususnya dalam bidang Pariwisata  dengan Rebranding Hotel Horison GP Mega Kuningan. Dengan adanya ekpansi jaringan bisnis perhotelan ini, kami menghadirkan kembali hotel-hotel baru di tahun 2020 dengan kualitas dan pelayanan yang terbaik,” terang Heni Juniarti selaku Director of Marketing Communications Horison Hotels Group.

Hotel  Horison GP Mega Kuningan yang berlokasi di Jl. Mega Kuningan Timur No. I, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta,  merupakan hotel dengan total 67 kamar dengan empat tipe kamar, yaitu Deluxe 4 kamar, Junior suite 3 kamar, Super Deluxe 6 kamar, dan Superior 54 kamar, sangat cocok bagi para pebisnis, maupun wisatawan yang menentukan tujuannya di Kawasan Business District Mega Kuningan Jakarta.

Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas Meeting Rooms, Swimming Pool, Rooftoop, 24 Hours Santan Restaurant, Free internet Access in Public Area, 24 Hours Security System, Laundry Service.

Hotel ini juga menawarkan fasilitas Banquet sebagai hotel Business yang sangat menunjang dengan adanya Horison Meeting Room berkapasitas dari 10 – 120 pax, dengan partisi dibuka dan dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhan seperti meeting, wedding, atau acara social event lainnya.

Lebih lanjut Heni menerangkan, bagi para pelancong, corporate business dan keluarga yang ingin menikmati experience di Hotel Horison GP Mega Kuningan sangatlah cocok untuk dijadikan salah satu tempat pilihan menginap karena lokasinya yang sangat strategis.

“Selain itu, terdapat beberapa mall, diantaranya adalah Bellagio Mall, business district,  selain itu hanya membutuhkan waktu 30 menit ke Airport Soekarno Hatta, 3,5 Km dari Bundaran HI, 3,6 Km dari Epicentrum Business Area, 9,2 Km dari Royale Golf Course, dan 9,5 Km dari Statsiun Kereta Gambir,” pungkasnya. (Rls)

Hotel

Fakta Unik Banyuwangi yang Membuat Anda Ingin Berkunjung

Published

on

Bisniscorner.com – Banyuwangi memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata dengan banyak keindahan. Namun baru-baru ini Banyuwangi makin akrab di telinga masyarakat. Pasalnya, Banyuwangi disebut sebagai lokasi asli yang menginspirasi film KKN Desa Penari, film layar lebar yang sudah ditonton jutaan orang dari seluruh penjuru Indonesia baru-baru ini.

Selain itu, Banyuwangi juga baru saja ditunjuk sebagai tuan rumah ajang World Surf League (WSL) Championship Tour, liga surfing paling bergengsi di dunia pada 28 Mei-4 Juni 2022 di Pantai Plengkung. WSL sebagai pihak penyelenggara menyebut bahwa penyelenggaraan WSL di Banyuwangi, salah satu penyelenggaraan terbaik selama ajang prestisius tersebut berlangsung di berbagai negara.

Fakta Unik Banyuwangi yang Jarang Diketahui

1.            Banyuwangi adalah kabupaten dengan wilayah terluas di Jawa Timur

2.            Pantai Plengkung/ G-land memiliki ombak terbaik kedua di dunia, setelah Hawaii, panjang ombak Pantai Plengkung bisa mencapai 2 kilometer dengan ketinggian ombak hingga 8 meter.

3.            Banyuwangi merupakan rumah bagi 4 dari total 7 jenis penyu yang ada di Dunia. Yaitu Yaitu penyu hijau (Chelonia mydas), penyu belimbing (Dermochelys coriacea), penyu sisik (Eretmochelys imbricate), dan penyu lekang (Lepidochelys olivace).

4.            Di dunia hanya ada 2 tempat untuk melihat blue fire, di Islandia dan di Gunung Ijen, Banyuwangi. Banyuwangi sendiri telah ditetapkan sebagai geopark nasional sejak 2018. Sebelumnya, Gunung Ijen juga telah ditetapkan sebagai jaringan Cagar Biosfer dunia oleh UNESCO lewat sidang International Coordinating Council UNESCO di Peru, pada 2016 lalu dan pada 2022 ini sedang dianjukan untuk menjadi UNESCO Global Geopark.

Rekomendasi Hotel di Banyuwangi

“Apabila Anda hendak berkunjung ke Banyuwangi, baik melalui darat, udara, atau laut. Kokoon Hotel Banyuwangi adalah pilihan yang tepat. Kokoon merupakan hotel Iconic dan salah satu penyedia akomodasi terbaik di Banyuwangi,” ujar Yossie Christy Thenu, Marcomm (Remote) untuk Kokoon Hotel Banyuwangi.

Dilengkapi dengan 163 kamar dengan berbagai tipe, menyesuaikan kebutuhan tamu (Deluxe Room, Deluxe Balcony, Family Room, Junior Suite, dan Kokoon Suite), hotel ini tertetak di lokasi yang strategis karena berada tidak jauh dari Bandar Udara dan Pelabuhan Ketapang, juga Pusat Kota. Kokoon Hotel Banyuwangi juga menyuguhkan 3 outlet kuliner yang dapat memanjakan tamu, sebut saja Rooftop Lounge, Ijen Restaurant, dan Lobby Lounge dengan menu beragam, mulai dari Tradisional Indonesia, Japanese, sampai Western.

Hotel tertinggi di Banyuwangi ini juga dikenal memiliki Instagram Spot terbaik, salah satunya pemandangan 360 derajat Banyuwangi dari Rootop Lounge dan pemandangan gunung dari teras Ijen Restaurant. (Rls)

Continue Reading

Hotel

Arshika Bali Sunset Road Akan Dibuka September 2022

Published

on

Bisniscorner.com – PT. Merpati Abadi Sejahtera telah menyelesaikan proyek hotel terbarunya bernama Arshika Bali Sunset Road, yang rencananya akan mulai beroperasi pada bulan September 2022. Persiapan pembukaan ini dipercayakan kepada Topotels Hotels & Resorts selaku manajemen hotel.

“Arshika Bali Sunset Road akan melengkapi potensi wisata dan bisnis hotel di area Kuta Bali. Hotel ini mempunyai desain bangunan yang iconic dan beda dari hotel lain yang disekitarnya, karena didesain back to nature banyak area terbuka dengan taman-taman dan kolam renang yang menyerupai oasis,” ujar Yonto Wongso, CEO & Co-Founder Topotels Hotels & Resorts

Beliau juga menambahkan, dalam bahasa Hindu, Arshika berarti pemberi kebahagiaan. Kami mengharapkan konsumen merasakan pengalaman tersebut saat menginap disini sesuai namanya.

Tamu akan dimanjakan dengan fasilitas yang sangat beragam mulai dari kolam renang seluas 760meter persegi dengan bentuk menyerupai oasis, whirlpool seluas 86meter persegi, all day dining 24 jam, sarana olahraga yang trendi, pelayanan spa, hingga ruang meeting untuk berbagai macam keperluan acara.

Hotel yang mengusung konsep bintang 4 ini memiliki kapasitas 380 kamar.Setiap kamar dilengkapi balcony untuk tamu bisa bersantai menikmati udara Bali. Asyiknya, tamu juga bisa memilih kamar yang langsung berhadapan dengan kolam renang.

Terletak persis di jantung keramaian kota, para tamu dapat dengan mudah menjangkau spot-spot wisata disekitar hotel seperti Pantai Seminyak, Pantai Kuta, Pusat Hiburan di Legian maupun kawasan Canggu, Sanur, dan Jimbaran. Bahkan pengunjung cukup berjalan kaki menyebrang ke Trans Studio Mall ataupun Pusat Oleh-Oleh Krisna Bali Sunset Road.

Walaupun berada di pinggir jalan besar, namun para tamu tidak perlu khawatir akan kenyamanan selama menginap di hotel ini, karena desain areanya dibangun dengan konsep resort dengan lansekap yang luas dan menjamin ketenangan.

Dalam masa persiapan pembukaan ini, Yonto Wongso menyampaikan antusiasmenya bahwa saat ini geliat pariwisata di Bali semakin meningkat. Jumlah pengunjung dari luar negeri maupun domestik menunjukkan trafik ke atas sehingga hal ini berdampak positif bagi banyak sektor usaha di Bali.

“Ini momentum yang tepat untuk melakukan opening Hotel Arshika Bali Sunset Road. Pembangunan fisik Hotel sudah selesai dan market di Bali mulai kembali ramai. Saat ini Topotels memberikan support terbaik agar semua aspek operasional berjalan lancar dan para tamu mendapatkan pengalaman menginap yang memuaskan,” terangnya.

Selain Arshika Bali Sunset Road, saat ini developer yang sama juga sedang melakukan pengembangan brand Arshika Luxury di kawasan wisata Candi Borobudur, Jawa Tengah. Resort Arshika Luxury dengan klasifikasi bintang 5 ini dibangun diatas tanah seluas 54 ha, terdiri dari 2 resort yang masing-masing menyediakan 368 villa dan 381 villa dengan fasilitas wedding chapel, spa, fitness, kolam renang, dan all day dining.

Aktivitas yang dapat dilakukan sangat beragam mulai dari cable car untuk menjembatani keseluruhan kawasan, hingga aktivitas seperti thrilling glass bridge, luge, green roller bike, bungee jumping, X-swing, skywalk, outbound, eco wedding, dan luminioust forest.

Kedepannya juga akan dikembangkan beberapa brand Arshika di lokasi – lokasi strategis seperti pantai Kuta Bali maupun beberapa daerah objek wisata di Indonesia.

“Kami akan terus memperluas jaringan dan menambah hotel-hotel baru. Saat ini kami mengelola hotel di Indonesia dan Malaysia, serta beberapa proyek masih terus berjalan, dan kedepannya kami akan melakukan ekspansi lebih agresif ke negara-negara di Asia Tenggara,” tutup Yonto. (Rls)

Continue Reading

Hotel

Festival Ragam Nasi Goreng Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – Berbicara mengenai kuliner khas nusantara memang tiada habisnya. Namun terdapat sebuah hidangan yang dinilai merupakan makanan nasional sejati, yaitu Nasi Goreng. Di Indonesia, nasi goreng memiliki banyak sekali jenis nya karena mengalami perkembangan dan diadaptasi dengan bumbu dari daerah nya masing-masing. Bagi anda yang ingin mencicipi ragam hidangan nasi goreng dengan cita rasa khas Indonesia, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menjadi salah satu opsi yang bisa anda kunjungi.

Hotel Santika Premiere ICE-BSD City dengan bangga menghadirkan ragam hidangan nasi goreng dalam rangka Festival Nasi Goreng. Terdapat empat jenis nasi goreng khas Indonesia yang bisa anda coba di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, yaitu Nasi Goreng Iga, Nasi Goreng Cabe Ijo, Nasi Goreng Bumbu Rujak dan Nasi Goreng Rawon.

Rosim selaku Food and Beverage Manager Hotel Santika Premiere ICE-BSD City mengatakan, kami menyadari bahwa nasi goreng sendiri merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki tingkat ke autentikan cukup tinggi serta disukai oleh hampir semua kalangan, sehingga kami sangat sungguh-sungguh ingin menghadirkan sensasi rasa nasi goreng yang berbeda dengan nasi goreng lain yang pernah di coba oleh para tamu kami sebelumnya. Ke-empat nasi goreng kami memiliki rasa dan juga ciri khas masing-masing sehingga tamu dapat memilih ingin mencicipi rasa yang seperti apa.

Untuk Nasi Goreng Iga, merupakan nasi goreng yang dibuat dengan bumbu serta rempah asli Indonesia dan disajikan bersama dengan iga bakar spesial, udang, irisan telur, acar sayur dan juga emping sebagai pelengkap. Tidak hanya itu, terdapat pula sambal matah yang menjadikan hidangan ini lebih memiliki keragaman rasa didalam nya.

Berikutnya adalah Nasi Goreng Ijo yaitu nasi goreng dengan bumbu spesial serta disajikan dengan sayap ayam panggang, udang, irisan telur, emping dan juga acar sayur. Yang menjadi pembeda antara nasi goreng ijo dengan nasi goreng pada umum nya tentu dari warnanya yang hijau serta rasa nya yang cenderung pedas. Hal ini dikarenakan warna tersebut berasal dari campuran cabai hijau giling dan sayuran yang diolah.

Lalu terdapat Nasi Goreng Bumbu Rujak yang disajikan dengan sayap ayam panggang bumbu rujak, udang, irisan telur dan emping serta acar sayur sebagai pelengkap. Anda dapat merasakan sebuah perpaduan cita rasa baru antara Nasi goreng dengan salah satu side dish khas masyarakat Indonesia yaitu Rujak yang identik oleh rasa manis dan pedasnya.

Terakhir adalah Nasi Goreng Rawon yang memiliki rasa lezat dan spesial. Rawon sendiri merupakan makanan khas Surabaya yang mempunyai rasa gurih khas daging sapi serta disajikan menggunakan kuah, akan tetapi kali ini Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menyajikan nya dalam bentuk nasi goreng.

“Mungkin untuk tamu yang sering makan rawon dalam bentuk kuah terbilang sudah terlalu sering, maka dari itu kami mencoba untuk membuat nya dalam bentuk nasi goreng agar dapat menjadi sebuah pengalaman baru bagi tamu kami” tambah Rosim. Nasi goreng rawon sendiri disajikan dengan irisan daging sapi serta berbagai macam pelengkap layaknya hidangan rawon mulai dari kecambah, bawang goreng, emping hingga telur asin.

Ragam Hidangan nasi goreng oleh Hotel Santika Premiere ICE-BSD City ini dapat Anda nikmati dengan harga hanya IDR 99.000 nett per menu dan juga pengalaman makan anda akan menjadi lebih sempurna dengan suasana nyaman yang dihadirkan oleh Mandalika Restaurant. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News11 jam ago

Tim Bola Voli Putra SMPN 2 Tamsel Raih Juara 1 Kejuaran Bola Voli Antar Pelajar Kabupaten Bekasi

Bisniscorner.com – Tim Bola Voli Putra Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 2 Tambun Selatan (Tamsel), tampil gemilang di kejuaraan Bola Voli Antar...

Breaking News2 hari ago

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada...

Breaking News3 hari ago

Ketum JMSI: Pembangunan IKN Harus Dikawal

Bisniscorner.com – Media siber yang tergabung dalam organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kalimantan Timur diminta ikut...

Breaking News3 hari ago

Kementerian PUPR Tetapkan Pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung di IKN Nusantara

Bisniscorner.com – Setelah melalui serangkaian tahap penjurian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menetapkan pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan...

Breaking News3 hari ago

Menteri Basuki : Tingkatkan Terus Layanan Jalan Tol

Bisniscorner.com  – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan pesan agar para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)...

Breaking News4 hari ago

Pelatihan Mobile Journalism Kebencanaan di Desa Panggarangan Lebak, Banten

Bisniscorner.com – Komunitas Gugus Mitigasi Lebak Selatan (GMLS) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN)...

Trending