Connect with us

Bisnis

Awal Tahun 2021, Honda Tawarkan Program Penjualan “Sehat Bersama Honda”

Published

on

Bisniscorner.com  – Memasuki awal tahun 2021, Honda kembali mengajak masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga sambil memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang akan melakukan pembelian mobil serta melakukan perawatan purna jual. Melalui program “Sehat Bersama Honda,” konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda akan mendapatkan berbagai keuntungan tambahan hanya dengan menunjukkan foto saat berolahraga di akun media sosial mereka.

Untuk mengikuti program ini, konsumen dapat mengunggah foto saat mereka sedang berolahraga dengan menggunakan filter khusus dari Honda yang dapat diunduh pada akun resmi @hondaisme ataupun Instagram dealer-dealer resmi Honda di Indonesia. Sebelumnya, program “Sehat Bersama Honda” juga telah dijalankan sejak bulan pada Desember 2020 lalu, dan sebanyak lebih dari 5.000 peserta telah berpartisipasi dalam mensosialisasikan pola hidup sehat dengan mengunggah foto saat berolahraga.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “rogram Sehat Bersama Honda disambut baik oleh konsumen karena sesuai dengan trend dan kebutuhan masyarakat saat ini yang semakin peduli dengan kesehatan dengan berolahraga. Selain dapat memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang akan melakukan pembelian mobil Honda, kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi masyarakat untuk meneruskan gaya hidup yang sehat.

Dengan berpartisipasi di program ini, konsumen yang melakukan pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, dan All New Honda CR-V akan mendapatkan voucher Sport Utilities hingga Rp7 juta* hanya yang berlaku sejak Januari – Maret 2021.

Pada periode yang sama, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) khusus untuk pembelian New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda Jazz, dan All New Honda CR-V. Khusus untuk konsumen loyalis, profesi pendidik, dan pekerja medis  yang melakukan pembelian All New Honda Brio & New Honda HR-V juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun)*.

Untuk setiap pembelian All New Honda Brio, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback RS, dan New Honda City akan mendapatkan Honda Healthy Package dimana konsumen akan mendapatkan penawaran menarik hingga Rp10 juta*. Pada program ini, konsumen dapat melakukan pembelian secara online maupun pembelian langsung pada dealer resmi Honda.

Sementara untuk pembelian New Honda HR-V, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback RS, dan New Honda City, tersedia juga Special Leasing Program berupa bunga 0% selama 1 tahun*. Honda juga memberikan kemudahan kepada perusahaan atau karyawan yang menggunakan fasilitas Car Ownership Program (COP) yang ingin melakukan pembelian, akan mendapatkan Fleet Sales Package hingga Rp 15 juta* untuk pembelian mobil New Honda Mobilio, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, New Honda Civic Turbo, New Honda Civic Hatchback RS, dan New Honda City. (Rls)

Bisnis

J&T Cargo Gandeng Partner Bisnis dari 3 Sektor Industri

Published

on

Bisniscorner.com – J&T Cargo mempertegas komitmen terhadap peningkatan kualitas pelayanan melalui kolaborasi strategis dengan partner dari tiga sektor industri penting, yaitu UMKM yang bergerak dibidang pelayanan & Komunitas UMKM, Portal Informasi Bisnis, dan sektor Resources. Kolaborasi strategis ini disampaikan pada acara Media Iftar yang diselenggarakan J&T Cargo di The Lounge, Senayan Avenue yang dihadiri oleh Media & Mitra J&T Cargo. J&T Cargo meyakini sinergi yang kuat ini akan memainkan peran penting dalam menciptakan kualitas pelayanan ke customer pada ekosistem pengiriman kargo.

Selama dua tahun berjalan, J&T Cargo mengalami pertumbuhan bisnis yang meningkat hingga dua kali lipat. Pencapaian ini merupakan hasil dari usaha para Mitra outlet yang konsisten memberikan pelayanan terbaik ke customer. Pertumbuhan ini juga didukung oleh sistem franchise J&T Cargo yang memberikan proses onboarding yang mudah, tim yang solid dalam menggali potensi outlet, program pelatihan, serta penerapan teknologi sistem JFS yang membantu outlet terintegrasi dengan sistem J&T Cargo.

M. Said Abdullah, Manager Network Management J&T Cargo, mengatakan, J&T Cargo telah menjadi best practice yang sukses memberdayakan UMKM, dimana dalam 2 tahun ini, para Mitra atau UMKM yang bergerak di bidang Pelayanan telah berhasil melayani pengiriman untuk perusahaan besar seperti OPPO, dan lain sebagainya, hingga saat ini telah mencapai 1.500.000 pelanggan.

Pada rangkaian kegiatan Media Iftar, J&T Cargo juga akan memberikan apresiasi secara simbolis kepada 15 dari 100 outlet terpilih dengan predikat “Best Service Outlet”, atau mitra yang memiliki pelayanan terbaik. Penghargaan ini merupakan strategi J&T Cargo di tahun 2024 untuk menciptakan ekosistem yang berfokus di bidang pelayanan.

Adapun partner yang bekerja sama dengan J&T Cargo merupakan upaya dalam membentuk ekosistem yang saling terintegrasi, mulai dari sektor UMKM (UMKM yang bergerak dibidang pelayanan dan Komunitas UMKM), Portal Informasi Bisnis, dan sektor Resources yang akan membantu dari aspek solusi finansial sebagai benefit untuk kemudahan bantuan pendanaan bagi para mitra yang mendapat penghargaan Best Service Outlet, sehingga mereka bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Portal Informasi Bisnis

J&T Cargo bekerjasama dengan SWA Media Group memberikan pembinaan bisnis terhadap 100 Mitra. Pembinaan ini difokuskan pada materi pelayanan sesuai standar J&T Cargo yang dapat diimplementasikan oleh para mitra. Sebagai motivasi tambahan, J&T Cargo dan SWA Media Group juga menginisiasi program Best Service outlet. “Program ini merupakan strategi J&T Cargo di tahun 2024 untuk menciptakan ekosistem yang berfokus di bidang pelayanan,” ungkap Said.

Best Service outlet adalah bentuk apresiasi untuk mitra J&T Cargo yang bergerak di bidang pelayanan yang secara konsisten meningkatkan kualitas layanan mereka kepada customer, dimana dinilai berdasarkan akumulasi 4 indeks, yakni persentase tingginya penjemputan paket tepat waktu setelah dipesan oleh klien dan mengantarkannya ke GW (gudang) pada hari yang sama (Rate Pick-up on Time), persentase tingginya

pengiriman paket tepat waktu kepada klien sesuai SLA (Rate Delivery on Time), persentase rendahnya jumlah komplain dan tingginya kecepatan penyelesaian komplain (Rate Complain), serta persentase tingginya pengiriman kembali dokumen DO sesuai instruksi dan tepat waktu (Rate DO kembali).

J&T Cargo dan SWA Media Group tidak hanya memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 100 outlet terpilih, tapi juga akan melibatkan 3,337 outlet lain yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk turut ikut dalam pembinaan. Selain itu, Said juga menambahkan bahwa J&T Cargo dan SWA Media Group turut mengundang pemateri profesional dalam memberikan pelatihan tentang aspek pelayanan pada customer dengan tema “Creating Innovative Ways To Enrich B2B Customer Experience”.

UMKM di bidang Pelayanan dan Komunitas

J&T Cargo turut memberdayakan komunitas UMKM atau Seller yang menggunakan layanan pengiriman mereka. Komunitas tersebut antara lain seperti Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Komunitas Seller UMKM, serta Komunitas pelaku ekspor-impor. “Kerjasama ini berbentuk penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan jualan dan pengiriman bagi mitra UMKM. Selain itu, para mitra ini pun bisa mendapatkan feedback tentang bagaimana meningkatkan kualitas layanan J&T Cargo di outlet mereka,” jelas Said.

Sektor Resources

J&T Cargo juga menyediakan solusi terintegrasi yang mendukung pertumbuhan bisnis dan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Bersama dengan sektor resources, J&T Cargo siap menghadirkan solusi yang holistic untuk 100 Mitra yang mendapatkan penghargaan Best Service Outlet. Dalam hal ini para Mitra sebagai UMKM yang bergerak di bidang pelayanan dapat dengan mudah mengajukan bantuan guna meningkatkan pelayanan mereka ke customer, salah satunya melalui financial solution atau pendanaan untuk penambahan armada, perluasan tempat, atau penambahan sumber daya manusia (SDM).

“Selain pendanaan, kedepannya kami juga akan bekerjasama dengan sektor lain yang mendukung dalam bentuk material, seperti armada dan warehouse. Tujuannya adalah untuk membantu ekspansi bisnis para mitra dan melayani lebih banyak lagi pelanggan dengan kualitas layanan terbaik,” ungkap Said.

Seiring dengan pertumbuhan Mitra yang masuk dalam ekosistem J&T Cargo, bisnis perusahaan juga turut tercatat tumbuh secara positif. Hingga kuartal pertama tahun 2024 saja, J&T Cargo telah memiliki lebih dari 3,337 outlet (Mitra) yang tersebar di seluruh negeri, dengan jaringan yang mencakup 99% populasi di seluruh Indonesia.

“Kesimpulannya, kolaborasi ini membawa angin segar bagi industri logistik dan perekonomian Indonesia. Dengan komitmen kuat dan sinergi antara J&T Cargo dan para mitra, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pertumbuhan industri pengiriman kargo dari aspek pelayanan kepada customer,” tutup Said. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Voice Hub, Sarana Belajar Bahasa Inggris untuk Hubungan Profesional

Published

on

Bisniscorner.com – Voice Hub: Mastering Business Networking merupakan program inovatif yang dirancang secara strategis untuk menjawab kebutuhan akan keterampilan komunikasi bahasa Inggris yang efektif di lingkungan profesional. Program ini merupakan hasil kerjasama antara TransforMe, Fokal dan Hotel Oria.

General Manager Oria Hotel sekaligus penggagas kegiatan, Soesijanto mengatakan, bahwa beliau ingin berkolaborasi dengan Bu Nia (Pemimpin Umum Fokal) dan Bu Defvanny (CEO TransforMe) untuk menjadikan Oria Hotel bukan hanya sebagai tempat menginap, pertemuan, dan rekreasi, melainkan juga sebagai lokasi untuk mempromosikan nilai tambah lainnya, seperti sarana untuk berjejaring bisnis yang menekankan pendekatan edukatif dalam bahasa Inggris.

“Kami menghadirkan platform unik ini untuk jaringan antar peserta sambil memberikan suasana yang nyaman dan kondusif untuk pembelajaran bahasa dan pembangunan hubungan profesional. Tujuannya adalah agar pengunjung Oria dapat merasakan manfaat dari jaringan bisnis ini. Dan Voice Hub adalah solusi dari aspirasi tersebut,” kata Soesijanto di Hotel Oria (22/03/2024).

Dalam peluncuran Voice Hub: Mastering Business Networking pada 22 Maret ini, TransforMe, Fokal, dan Hotel Oria memperkenalkan pendekatan baru untuk pembelajaran bahasa Inggris. Karena di dalamnya menyajikan pengalaman pembelajaran yang menarik dan terarah, dengan bimbingan instruktur profesional dari tim Trainers TransforMe.

Selain itu, program ini juga memfasilitasi jaringan profesional, meningkatkan keterampilan komunikasi bahasa Inggris, dan menampilkan Hotel Oria sebagai pusat pembelajaran dan jaringan. Program ini dirancang untuk individu yang berasal dari berbagai demografi, memastikan adanya perpaduan perspektif dan pengalaman yang beragam.

Acara ini dihadiri oleh berbagai Direksi dan staf Human Capital dari sejumlah instansi dan perusahaan ternama, termasuk KAI, Bank BTN, Bank Muamalat, Hutama Karya, Urun RI, Pos Indonesia, dan lainnya. Voice Hub menyambut peserta dari berbagai latar belakang, menciptakan komunitas pembelajar dan profesional yang kaya dan dinamis.

Program yang dilaksanakan setiap Jumat malam pukul 17.00 hingga 19.00 WIB di Hotel Oria ini mengintegrasikan pendidikan dengan pengalaman jaringan berharga, dengan tujuan meresapi pendekatan baru terhadap pembelajaran bahasa.

“Kami ingin memberikan peserta lebih dari sekadar kemahiran bahasa tapi juga terciptanya networking yang bermakna dalam komunitas profesional yang beragam,” tambah Soesijanto.

Kelas pertama Voice Hub: Mastering Business Networking ini dijadwalkan mulai pada hari Jumat tanggal 26 April 2024 mendatang. Dalam rangka menyambut peluncuran ini, akan ada penawaran spesial untuk para anggota baru. Dengan harga terjangkau, anggota bisa memperoleh akses ke beragam fasilitas dan manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh Voice Hub, mulai dari fleksibilitas dalam memilih durasi keanggotaan, pengajaran oleh instruktur yang ahli di bidangnya, peluang untuk memperluas jaringan profesional, serta lingkungan yang nyaman dan menyenangkan.

“Melalui Voice Hub, tujuan kami bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan komunikasi bisnis anggota, tetapi juga untuk memperluas jaringan profesional mereka,” tutupnya. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Tingkatkan Kinerja di Tahun 2024, Paramount Land Dorong Inovasi Produk dan Pembangunan Kota yang Berkelanjutan

Published

on

Bisniscorner.com – Paramount Land terus optimis di tahun 2024 dengan beragam inovasi produk dan rencana pembangunan kota, meliputi infrastruktur, sarana-prasarana, dan lingkungan, khususnya di lokasi-lokasi proyek pembangunan Paramount Land, yaitu Paramount Gading Serpong, Paramount Petals, dan Paramount Village Semarang. Hal ini disampaikan oleh jajaran manajemen Paramount Land dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama  media pada hari Jumat, 22 Maret 2024 di Legen Restaurant, Atria Hotel Gading Serpong.

Henry Napitupulu, Direktur Planning & Design Paramount Land mengungkapkan, dalam kesempatan istimewa ini, kami mewakili Paramount Land mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi rekan media yang senantiasa mendukung dan membantu penyebaran informasi mengenai produk dan pencapaian Paramount Land selama ini. Paramount Land berkomitmen untuk terus berinovasi dan menghadirkan produk-produk properti agar semakin tepat sasaran sesuai kebutuhan dan selera masyarakat pada masanya, serta memiliki value yang terus meningkat.

Paramount Land juga menaruh perhatian penuh terhadap pembangunan kota, lingkungan, dan masyarakat melalui berbagai perencanaan jangka pendek maupun jangka panjang. Komitmen penerapan prinsip-prinsip Environmental, Social dan Governance (ESG) terus ditunjukkan oleh Paramount Land melalui beberapa program dan kegiatan melalui unit bisnis Paramount Land. Salah satunya secara aktif menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan melalui berbagai program unggulan jangka menengah maupun jangka panjang. Dalam beberapa tahun terakhir Paramount Land telah menerapkan prinsip ESG dalam operasional bisnisnya dan akan terus ditingkatkan lagi di masa mendatang.”

Program-program yang diwujudkan Paramount Land dalam penerapan ESG diantaranya, pada aspek Environment mendukung pencapaian Net Zero Emission (nol emisi karbon) berfokus pada sektor efisiensi energi melalui penerapan solar panel tenaga surya di beberapa bangunan komersial dan residensial premium, pemanfaatan layanan Renewable Energy Certificate (REC) dari PT PLN (Persero), penerapan sirkulasi dan pecahayaan alami pada bangunan, dan lainnya. Dalam menjalankan bisnis properti yang berkelanjutan, salah satu fokus yang dilakukan Paramount Land adalah menggunakan sumber daya dan material ramah lingkungan, seperti bahan refrigeran yang tidak merusak ozon, serta melakukan pengelolaan dan pemilahan sampah.

Cok Putra Tri Utama, Direktur Project Management Paramount Land, menjelaskan, Kota Gading Serpong telah bertumbuh sangat pesat dengan lebih dari 40 klaster terhuni, jalan boulevard yang dilewati lebih dari 15.000 kendaraan/ jam, dan Central Business District (CBD) dengan okupansi bisnis yang sangat tinggi. Dalam meningkatkan kenyamanan pengendara sekaligus meningkatkan exposure Gading Serpong, Paramount Land melakukan perbaikan infrastruktur dan traffic management di Bez Walk intersection dengan melakukan perluasan Jalan Boulevard Raya Gading Serpong tepat di depan Bethsaida Hospital, serta mengembangkan akses jalur alternatif baru di beberapa titik, yaitu jalur alternatif iL LAGO, jalur alternatif Sorrento menuju Jalan Raya Serpong (via RSI Asshobirin), dan jalur alternatif Jalan Raya Serpong menuju kampus UMN.

Tahun 2024 juga merupakan tahun yang penting bagi pembangunan di Paramount Petals, di mana pada pertengahan tahun 2024 kami akan melakukan groundbreaking untuk direct toll access menuju Tol Jakarta-Merak KM 25,5 yang menandakan dimulainya pembangunan akses tol baru ini. Kami juga akan meneruskan percepatan pembangunan di Paramount Petals dan peluncuran produk dan fasilitas baru, meliputi residensial dan komersial baru, serta koneksi jalan South Petals Boulevard menuju North Petals Boulevard.”

Pada kesempatan yang sama, Oktavianus Ekowibowo, Direktur Estate Management Paramount Land menjelaskan, salah satu faktor utama yang menjadikan sebuah kota ideal sebagai tempat tinggal, berbisnis, dan berinvestasi adalah pengelolaan kota yang baik dan berkesinambungan. Pengelolaan kota yang baik akan menjadikan kota tersebut asri, bersih, dan nyaman untuk ditinggali. Peran penting pengelola kota atau estate management, di antaranya menjaga kebersihan dan kerapihan kota, mengelola sampah, menjamin penyediaan air bersih, menata ruang terbuka hijau, merawat sarana dan prasarana kota, menyediakan fasilitas kota yang mendukung kebutuhan penghuni, dan lainnya.

Mendukung kampanye gaya hidup berkesinambungan dan mobilitas masyarakat yang rendah emisi, Paramount Gading Serpong telah menghadirkan EV Charging di beberapa titik kawasan Gading Serpong dan dalam waktu dekat Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong akan melakukan kerjasama dengan BEAM Mobility, perusahaan mobilitas mikro terbesar di Asia Pasifik, dengan layanan ride-sharing sepeda elektrik di seluruh kawasan hunian Gading Serpong. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News11 jam ago

Masuk Top-Rated ESG Companies List untuk Regional Asia Pasifik, Sinar Mas Land Siap Memperkuat Komitmen Penerapan Prinsip ESG di 2024

Bisniscorner.com  – Perubahan iklim dan risiko kerusakan lingkungan hidup telah menjadi kekhawatiran utama bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Pengembangan bisnis...

Breaking News12 jam ago

Wujudkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan, Menteri Basuki Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun...

Breaking News1 hari ago

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran...

Breaking News2 hari ago

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 15 Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 147 km di Sulawesi Tengah

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan perbaikan 15 ruas...

Breaking News2 hari ago

BMKG Imbau Masyarakat Banten dan Jakarta Antisipasi Musim Kemarau Tahun 2024

Bisniscorner.com – Meskipun musim kemarau tahun 2024 tidak separah dibandingkan tahun 2023, pemerintah daerah dan masyarakat di Provinsi Banten dan...

Breaking News2 hari ago

Konsisten Terapkan Konsep Green Building, Sinar Mas Land Bersama Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia Gaungkan Bangunan Tanpa Emisi Karbon

Bisniscorner.com – Bertambahnya emisi gas rumah kaca di atmosfer secara terus menerus membuat panas matahari yang dipantulkan dari bumi kian...

Trending