Connect with us

Profil

UNIVERSITAS MULTIMEDIA NUSANTARA

Published

on

To Become a Leading University in The ICT Field

VISION

Universitas Multimedia Nusantara becomes an outstanding university in ICT at both national and international levels, which produces graduates that are internationally-minded and highly competent in their field equipped with an entrepreneurial spirit and noble character.

MISSION

To participate in educating the nation and to promote the welfare of the nation through providing higher education by implementing Tridarma Perguruan Tinggi (University’s three main purposes)

Profil

Maria Yuliana Duduki Posisi Sales Manager Careinn Merauke

Published

on

Serpongupdate.com – Kegiatan penjualan produk atau jasa di dalam perusahaan, tentunya dapat berjalan lancar dengan adanya sales manager. Suka atau tidak suka, keberadaan sales manager dalam memimpin tim penjualan menjadi tolak ukur keberhasilan dan tidaknya perusahaan itu.

Dengan tim yang solid, sales manager memegang peranan penting dan tidak dapat dihilangkan. Sosok tersebut juga mempengaruhi peningkatan dan penurunan penjualan di perusahaan.

Adalah Maria Yuliana Judit A.md, wanita kelahiran mamuju dan besar di Maumere NTT ini didapuk menjadi Sales Manager Careinn Merauke.  Sebagai sales manager baru di hotel ini, Maria telah melanglang buana di beberapa perusahaan besar, hotel dan perbankan.

“Dirinya juga pernah bekerja di Capa Resort Maumere Managed By Sahid, Sotis Hotel Kupang, Mandiri Finance Cabang Kupang, Swiss-belcourt dan di Kementerian Sosial RI,” ujar wanita berambut panjang lulusan ASMI ST. Yogyakarta program studi PR.

Sosok low profile dan humble ini optimis dapat memberikan kontribusi besar bagi perusahaan dan masyarakat sekitar. Maria juga berharap kedepannya bisa sinergitas dengan stake holder di bidang pariwisata dan terus berkembang, sehingga ada source baru untuk segmentasi bisnis hotel. (Red)

Continue Reading

Profil

Profil Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga, Membongkar Eksploitasi Manusia di Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – Bertugas sebagai reserse merupakan tantangan tersendiri bagi AKBP Shinto Silitonga.

Perlu ketelitian dan intensitas di lapangan untuk mengungkap kasus kejahatan.Bahkan, selama bertugas bisa berhari-hari jauh dari keluarga, tidak mandi, dan hanya mengenakan pakaian seadanya secara berulang.

“Ada kepuasan tersendiri ketika bisa mengungkap peristiwa,” ujarnya di ruang kerjanya di Mapolda Banten, Minggu (22/8/2021).

Pemilik nama lengkap Shinto Bina Gunawan Silitonga ini langsung bertugas sebagai reserse setelah lulus Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1999.

Saat menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Tangerang dan berpangkat Komisaris Polisi pada 2013, pria berusia 43 tahun ini membongkar eksploitasi manusia di pabrik panci di Sepatan Timur.

Pelakunya akhirnya divonis 11 tahun penjara.”Kasus itu langsung jadi sorotan publik karena sisi humanismenya tinggi. Jadi bahan diskusi di acara televisi nasional juga,” kata ayah empat anak ini.

Setelah itu, Shinto bertugas sebagai Kapolsek Sawah Besar, Jakarta, selama satu tahun.Dia kemudian bertugas menjadi Wakasat Narkoba Polres Jakarta Barat sebelum menempuh pendidikan di Sespimmen Polri selama tujuh bulan.

Pada 2016, Shinto bertugas sebagai Kabagopsnal Ditreskrimsus Polda Jawa Timur dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Enam bulan kemudian, pria asal Medan, Sumatera Utara, ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya.

Selama satu tahun dua bulan menjabat Kasat Reskrim, Shinto mengungkap pesta seks sesama jenis di sebuah hotel.

Selain itu, dia mengungkap kasus pencurian 88 unit Mitsubishi L300 yang hilang dalam setahun.”Ini yang berkesan karena melihat pencurian mobil dalam satu tipe yang sama. Jumlahnya sampai 88 unit,” ucap Shinto.

Dia lalu mendapat kepercayaan menjadi Kapolres Gowa, Sulawesi Selatan.

Selama menjabat, Polres Gowa mendapat penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada akhir 2018.”Satu-satunya Polres di Sulawesi Selatan yang meraih predikat WBK. Itu hasil kerja keras,” katanya.

Shinto kemudian bertugas sebagai Kasubbagopinev Bagpenum Ropenmas Divisi Humas Polri pada akhir 2019 dan Kasubbagopsnal Dittipidum Bareskrim Polri pada 2020.

Pada 5 Agustus 2021, dia dilantik sebagai Kabid Humas Polda Banten.Shinto mengaku tertantang saat masuk ke bidang kehumasan.

Menurutnya, kehumasan dan reserse memiliki persamaan, yaitu sama-sama mengumpulkan fakta.”Saya akan mengajak anggota Polda Banten untuk bermedsos ria. Ada kata ria, yaitu punya kesenangan hati,” katanya seraya tersenyum.

Dengan jumlah personel Polda Banten yang mencapai ribuan, bisa menangkal hoaks yang tersebar di media sosial. Selain itu, Shinto juga akan memperdalam jurnalisme kepolisian. (Red)

Continue Reading

Profil

Hilmi, Anak Seorang Petani yang Kini Jadi Polisi

Published

on

Bisniscorner.com  – Tanggal 28 Juni 2021 menjadi hari yang bersejarah bagi siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten Angkatan XIII yang baru saja dilantik menjadi anggota Polri.

Khususnya bagi mereka yang berhasil menjadi anggota Polri tanpa bantuan siapapun. Perjuangan yang dirasakan sejak menjadi bintara hingga akhirnya resmi menyandang status sebagai anggota Polri terasa manis, karena mereka meraihnya tanpa kecurangan.

Seperti yang diungkapkan oleh Hilmi, lulusan Bintara Polri Angkatan XIII Pendekar Tangguh Kaki Langit SPN Polda Banten yang mendapatkan penghargaan predikat Teringginas.

“Saya bangga, terharu dari yang dulu berawal dari sipil sekarang sudah menjadi anggota Polisi yang memang sudah cita-cita saya sejak kecil,” katanya usai pelantikan, Senin (28/06/2021).

Untuk diketahui, sebelum mendaftar menjadi Bintara Polri, anak seorang perani ini merupakan seorang atlit cabang olahraga atletik (lari). Ia pernah mendapatkan prestasi juara 1 tingkat provinsi Banten dan juara 4 tingkat nasional.

Hilmi yang ahir pada 7 Agustus 2002 dan lulus SMA tahun 2020 ini langsung mendaftar Bintara Polri dan bersyukur ia langsung lolos seleksi hingga kini sudah dilantik menjadi Bripda.”Dari perjalanan saya mendaftar menjadi anggota Polri semuanya gratis, sama sekali tanpa ada biaya,” kata dia.

Hilmi merupakan anak ke tiga dari lima bersaudara. Kehidupannya sehari-harinya cukup sederhana. Karena orang tuanya hanyalah petani.”Saya mau membahagiakan, membanggakan orang tua saya. Kalau ada rezeki saya mau membawa orang tua saya ke tanah suci,” tuturnya.

Saina ibu Hilmi mengatakan sangat bangga karena anaknya dapat mencapai cita-citanya.”Ibu seneng banget, bangga, bunga karena melihat anak sukses, Hilmi bisa jadi Polisi. Cita-citanya dari kecil. Ibu juga makasih anak ibu udah dididik disini (SPN Polda Banten-red),” tandasnya. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 jam ago

Implementasikan Kampus Merdeka, Stikosa AWS Gandeng JMSI Jatim

Bisniscorner.com – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Alamamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) menggandeng Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur untuk...

Breaking News1 jam ago

Melihat Lebih Dekat Dukungan Kementerian PUPR Dalam Pengelolaan Sumber Daya Air di Provinsi Lampung

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan jumlah tampungan air dalam mendukung lumbung pangan nasional di...

Breaking News2 jam ago

Memperingati HSN 2021, Festival Hari Santri Tingkat Nasional Kota Tangerang Digelar

Bisniscorner.com – Menyemarakan Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada 22 Oktober. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silatuhrahmi Pondok...

Breaking News13 jam ago

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak, Struktur Unik Cable Stayed Melengkung Asimetrik

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,  Menteri BUMN Erick Thohir,...

Breaking News1 hari ago

Tinjau Penataan Kawasan Kelayan Barat Banjarmasin, Menteri Basuki : Kolaborasi Yang Baik Dengan Pemkot

Bisniscorner.com – Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi...

Breaking News3 hari ago

Kerja Atau Kuliah setelah lulus SMA/SMK?

Bisniscorner.com – Bagi sahabat Milenial Indonesia, yang masih bingung setelah lulus SMA / SMK / sederajat  mau ngapain? ScholarSip Student...

Trending