Connect with us

Hiburan

Cinema XXI & Timezone SMS Kembali Beroperasi denga Prokes Ketat

Published

on

Bisniscorner.com – Setelah kurang lebih satu tahun tutup akibat pandemi, pintu teater Cinema XXI Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali dibuka mulai Jumat, 2 April 2021.

Cinema XXI SMS kembali beroperasi setelah mendapatkan izin dan rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Tangerang, sebagai percontohan pertama operasional bioskop di wilayah Kabupaten Tangerang.

Setelah diizinkan beroperasi kembali, selanjutnya pengelola bioskop dan penonton wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Cinema XXI telah menyiapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh pengunjung dan petugas bioskop, seperti wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, dan selalu menjaga kebersihan tangan.

Saat berada di dalam teater, pengunjung diwajibkan untuk menjaga jarak minimal 1 meter antar pengunjung dan tidak boleh berkerumun. Untuk saat ini, jumlah penonton dalam satu teater akan dibatasi, maksimal 30 persen dari total kapasitas.

Pihak Cinema XXI juga telah menempatkan sejumlah informasi guna mengingatkan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Untuk menjaga area bioskop tetap bersih dan steril, pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop dilakukan secara rutin setiap harinya.

Selain Cinema XXI, tenant lain yang kini telah kembali beroperasi adalah Timezone. Wahana bermain anak ini juga akan dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat seperti Cinema XXI. Sejumlah protokol yang harus diperhatikan di antaranya seperti larangan masuk ke area Timezone bagi anak di  bawah usia 5 tahun, serta pembatasan pengunjung maksimal 30 persen dari total kapasitas.

“Saat ini, Cinema XXI & Timezone Summarecon Mall Serpong telah mendapat izin untuk kembali beroperasi, namun dengan penerapan protokol kesehatan ketat, serta pembatasan kapasitas penonton dan pengunjung. Khusus untuk Cinema XXI, SMS menjadi lokasi pertama sekaligus sebagai percontohan operasional bioskop di wilayah Kabupaten Tangerang. Kami tentu menyambut baik hal ini, dan bersama

tenant, kami akan berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penonton dengan selalu mematuhi protokol kesehatan..’ tutup Tommy, Center Director SMS. (Rls)

Hiburan

Incredible Love, Film Besutan Hendra Martono yang Masuk di FFI 2021

Published

on

Bisniscorner.com – Film besutan Hendra Martono yang berjudul Incredible Love masuk dalam nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2021. Film pertamanya ini bergenre tema autism dan dunia saham, penggabungan keduanya memberikan kekuatan pada plot cerita.

Hendro yang merupakan novelis dan juga investor pasar modal mengaku bangga dan kaget saat diberikan informasi bahwa filmnya masuk ke dalam FFI 2021. Hal itu tentu tidak diduganya sama sekali lantaran dirinya tidak menyangka sama sekali film yang di produksinya selama 6 bulan bisa terpilih.

“Saya juga tidak menyangka, mendadak dari pihak FFI , menelpon saya dan bertanya pak film bapak masuk FFI 2021 dan saya kaget. Apalagi yang mereka tulis incredible love. Saya berterimakasih walaupun saya belum tahu hasilnya seperti apa tapi sudah diterima saja buat saya sudah kebanggan buat saya karena buat saya dunia ini baru,” ungkap Hendro,(4/9).

Film itu memang mengisahkan sosok dirinya. Ia menyebutkan,  banyak penyandang autis yang memiliki different ability (kemampuan yang berbeda) jika benar benar bisa mengembangkan kekuatannya akan sangat luar biasa di dunia saham

Ditanya soal produksi film tersebut, Hendro mengatakan lokasi pengambilan kebanyakan di Jakarta tepatnya di area perkantoran termasuk shooting di IDX dan Valbury Asia Future yang ikut membantu di lokasi shooting.

Ia pun mengisahkan momen yang berkesan pada saat proses produksi film, dimana waktu pengambilan gambar di hall Bursa Efek Indonesia ada beberapa figur beberapa tokoh pasar modal indonesia seperti Irwan Ariston Napitupulu dan Tjahaya Harto muncul sebagai bintang tamu di film tersebut.

Dirinya pun optimis bahwa filmnya ini benar-benar dapat membuka mata dan jika masuk ke jenjang bergengsi seperti FFI membuktikan juga bahwa genre pendidikan financial dan pengetahuan mengenai kondisi penyandang spektrum autism adalah hal yang perlu diangkat.

“Saya sangat optimis karena sangat jarang film Indonesia berani mengangkat tema autism dan dunia saham sekaligus. Rata-rata film hanya memilih salah satu, mengenai autism atau mengenai dunia saham,” terangnya kepada wartawan.

Dikatakan Hendro, Incredible love itu baru proses shootingnya dimulai dari 2017 dan baru ditayangkan di 2020. Ada sekitar 3 film yang telah dibuat olehnya, yang pertama Incredible Love, Kain kafan Hitam disitu ia memakai nama Yudhistira Bayu Adjie dan film Mangga Muda

Sebagai sosok yang mengagumi sutradara Christopher Nolan, berpesan kepada generasi muda yang memiliki minat membuat film bahwa pendalaman pengetahuin materi film itu amat penting.  Ia pun mengaku sudah sejak 2015  belajar menyutradarai film, namun baru berkesempatan untuk menjadi sutardara di 2017

“Perlu pendalaman pengetahuan mengenai materi mengenai tema utama film tersebut, seperti pernak pernik kecil dimana penyandang autism sangat kesulitan untuk menatap mata orang lain atau detail detail mengenai dunia pasar modal,” tandasnya. (Fjn)

Continue Reading

Hiburan

Timnas Inggris Menang 1-0 Atas Krosia di Laga Perdana Piala Eropa 2020

Published

on

Bisniscorner.com – Timnas Inggris mengawali langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Kroasia. Tergabung di Grup D, Inggris mendapat ujian dari Kroasia di pertandingan pertamanya di Euro 2020. Laga Inggris vs Kroasia digelar di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Raheem Sterling jadi pahlawan kemenangan The Three Lions lewat gol tunggal yang dia ciptakan pada menit ke-56.

Susunan pemain 

Inggris : Pickford, Walker, Stones, Mings, Trippier, Rice, Phillips, Mount, Foden, Sterling, Kane

Krosia : Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol, Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Rebic, Perisic

Continue Reading

Hiburan

UMN Picture Hadirkan Virtualand-The Mystic Jungle di Living World Alam Sutera

Published

on

Bisniscorner.com – Sukses menyelenggarakan wahana digital interaktif pertamanya di PIK Avenue pada 25 Maret – 23 Mei 2021 lalu, UMN Pictures kembali menyelenggarakan wahana interaktif digital ini di Living World Alam Sutera. Tak hanya menjadi wadah bagi karya UMN Pictures, wahana ini juga memberikan nuansa pengalaman baru yang bisa dinikmati bagi aktivitas keluarga.

Mengusung tema Virtualand – The Mystic Jungle, wahana ini membawa pengunjung menikmati pengalaman teknologi digital dengan nuansa alam. Pengunjung diajak mengenalkan anak mereka dengan dunia hutan secara interaktif dengan mewarnai aneka ragam satwa melalui teknologi digital.

Pada bagian pertama pengunjung akan masuk ke dalam Immersive Room, dimana pengunjung akan dimanjakan dengan technology projection mapping lengkap dengan nuansa tema hutan dan alam. Ruang terbuka disiapkan demi mendapatkan pengalaman yang maksimal dan merasakan magical experience.

Menuju ruangan yang kedua, pengunjung akan melewati lorong atau Tunnel dibalut hiasan lampu dan tanaman merambat buatan. Pada ruangan kedua atau My Canvas tersedia 2 proyektor besar yang akan menghiasi dinding dan dipantulkan dengan kaca untuk membuat ruangan tampak lebih besar.

Pada ruangan ini tersedia wahana digital interaktif dimana pengunjung akan diberikan berbagai macam jenis gambar satwa antara lain, jerapah, gajah, harimau, badak, sloth, burung hantu, orangutan, rusa dan beruang  untuk diwarnai dan nantinya gambar tersebut akan masuk ke dalam gambar My Canvas.

Bertempat di Living World Alam Sutera, wahana interaktif digital ini dilaksanakan pada 20 Mei – 25 Juli 2021. Segala aktivitas dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat demi kenyamanan dan keselamatan bersama. Selama kegiatan berlangsung, pengunjung diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Tiket wahana virtualand senilai Rp 100.000 ini dijual secara offline maupun online. Gotix dan JD.ID menjadi platform penjualan tiket secara online. Dapatkan penawaran promo menarik dengan membeli tiket melalui platform online ini. Sedangkan untuk pembelian tiket offline, terdapat promo khusus kepada member card dan karyawan Kawan Lama (S&K berlaku). (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 menit ago

Implementasikan Kampus Merdeka, Stikosa AWS Gandeng JMSI Jatim

Bisniscorner.com – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – Alamamater Wartawan Surabaya (Stikosa-AWS) menggandeng Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Timur untuk...

Breaking News10 menit ago

Melihat Lebih Dekat Dukungan Kementerian PUPR Dalam Pengelolaan Sumber Daya Air di Provinsi Lampung

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan jumlah tampungan air dalam mendukung lumbung pangan nasional di...

Breaking News16 menit ago

Memperingati HSN 2021, Festival Hari Santri Tingkat Nasional Kota Tangerang Digelar

Bisniscorner.com – Menyemarakan Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada 22 Oktober. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silatuhrahmi Pondok...

Breaking News12 jam ago

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Sei Alalak, Struktur Unik Cable Stayed Melengkung Asimetrik

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,  Menteri BUMN Erick Thohir,...

Breaking News1 hari ago

Tinjau Penataan Kawasan Kelayan Barat Banjarmasin, Menteri Basuki : Kolaborasi Yang Baik Dengan Pemkot

Bisniscorner.com – Di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Kalimantan Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi...

Breaking News3 hari ago

Kerja Atau Kuliah setelah lulus SMA/SMK?

Bisniscorner.com – Bagi sahabat Milenial Indonesia, yang masih bingung setelah lulus SMA / SMK / sederajat  mau ngapain? ScholarSip Student...

Trending