Connect with us

Event

Tidak Mudik Lebaran, RT 07 PPI Bogor Adakan Mancing Bersama

Published

on

Bisniscorner.com – Mudik Lebaran memang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Bagi sebagian besar perantau, momentum terbaik untuk bertemu keluarga dan saudara di kampung halaman adalah saat merayakan Lebaran.

Tahun ini, pemerintah meminta masyarakat untuk menunda tradisi mudik Lebaran. Hal itu dilakukan pemerintah dikarenakan pandemi Covid-19 yang mewabah sejak tahun lalu jadi penyebabnya. Tidak mudik Lebaran menjadi opsi pemerintah untuk menekan mobilitas dalam rangka mengurangi penularan dan penyebaran Virus Covid-19.

Masyarakat, dapat bersilahturahmi bersama keluarga di masa pandemi ini dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi. komunikasi jarak jauh bisa dilakukan masyarakat saat ini, termasuk dalam silaturahmi dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Untuk tidak membuat suasana haru saat momen Lebaran tahun ini. Warga RT 07 RW 12 Perumahan Parung Permata Indah (PPI) Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor mengadakan mancing bersama.

Yatin Sahardjo, selaku Ketua RT 07 mendukung kebiijakan pemerintah dalam hal pelarangan mudik, salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, dalam Lebaran kali ini, warga RT 07 mengadakan mancing bersama. Selain meningkatkan kebersamaan sekaligus ajang silatrahmi antar warga. Selain warga RT 07, kegiatan mancing bersama juga diikuti warga RT 06 dan RT 05,” terang Yatin.

Berlangsung pada Minggu, 16 Mei 2021. Acara mancing bersama di lokasi empang pemancingan RT 07 ini diikuti sekitar 30 warga PPI yang dimulai dari pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

“Dengan acara mancing bersama ini, diharapkan bisa mengobati rasa rindu akan kampung halaman,” ujar Yatin dengan mengucapakan Selamat Idul Fitri 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. (Sbr)

Event

Guardian Berikan Penghargaan Kepada Tokoh Inspirasional di HUT ke-31

Published

on

Bisniscorner.com – Ritel produk kesehatan dan kecantikan terkemuka, Guardian Indonesia, memberikan penghargaan kepada 31 orang dari beragam profesi yang dianggap memiliki kontribusi serta dampak positif yang nyata di dalam kehidupannya. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para penerima penghargaan yang juga menjadi bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Guardian Indonesia bertema Guardian Thirty Onederful.

Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani mengatakan, 31 orang yang mendapatkan penghargaan terbagi dalam dua kelompok yakni internal karyawan Guardian Indonesia yang dinilai memiliki dedikasi

tinggi terhadap perkembangan perusahaan, dan kelompok kedua dari masyarakat umum lainnya.

“Sejalan dengan komitmen Guardian untuk menginspirasi hidup masyarakat, ke-31 orang terpilih ini telah memotivasi Guardian Indonesia untuk memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya serta kontribusi besar yang diberikan kepada masyarakat sekitar serta lingkungannya, berprestasi, dan mengharumkan nama bangsa,” kata Naresh dalam acara HUT ke-31 Guardian Indonesia di Jakarta, Rabu 22 September 2021.

Pemilihan tersebut berdasarkan research dan observasi terhadap orang – orang yang sangat inspiratif dari berbagai bidang. Adapun tokoh-tokoh yang menerima penghargaan dari Guardian Indonesia berasal dari beragam latar belakang serta profesi diantaranya Education, Animal & Environmental, Mental Health Advocate, Beauty Influencer/KOL, Young Achiever, Entrepreneur – Health, Medical Worker, Gojek Driver, Female Athlete. Diantaranya Nurul Akmal (Atlet Angkat Besi Indonesia), Cindercella (Beauty Influencer) dr. Susan Somali (Animal Rescuer & Founder Pejaten Shelter), dan Syarifuddin Yunus (Pendiri Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Lentera Pustaka).

Selain itu Guardian Indonesia memberikan penghargaan terhadap karyawan internal yang telah berkontribusi untuk perkembangan perusahaan, mulai dari store manager hingga pihak-pihak yang bekerja pada Kantor Pusat Guardian Indonesia yang merupakan bagian dari HERO Group.

“Kami juga memberikan penghargaan kepada karyawan tercinta yang telah luar biasa membantu perjalanan kami di Indonesia hingga Guardian Indonesia menginjak usia baru tahun ini. Bahkan ada dari mereka yang sudah bekerja bersama kami sejak tahun pertama Guardian hadir di Indonesia,” tambah Naresh.

Guardian Indonesia menjadikan momen perayaan ulang tahunnya untuk memberikan apresiasi tak hanya bagi mereka yang berpengaruh, tapi juga kepada pelanggan setia melalui kejutan menarik seperti Lucky Draw serta Stratch and Win yang memberikan potongan harga spesial hingga 31%.

Selain itu, Guardian juga mengadakan ‘TikTok & Reels Competition’ untuk mencari pemenang berbakat dalam pembuatan video kreatif.

Di usianya yang baru, Guardian Indonesia kini telah memiliki lebih dari ratusan gerai yang tersebar di  seluruh Indonesia. Selain itu Guardian Indonesia juga sudah dapat diakses secara daring baik melalui ecommerce maupun WhatsApp Delivery Guardian Indonesia untuk memberi akses pilihan berbelanja yang beragam bagi pelanggan, terutama pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang masih membuat perjalanan pelanggan menjadi terbatas.

Naresh berharap kehadiran Guardian Indonesia dapat menjadi bagian yang penting untuk kehidupan masyarakat Indonesia terutama dalam memberikan manfaat dari produk-produk kesehatan dan kecantikan yang disediakan.

“Melalui program ini, kami berharap Guardian 31 Wonderful People dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat lain untuk juga turut memberikan perubahan dan menebar kebaikan bagi sesama,” pungkas

Naresh. (Rls)

Continue Reading

Event

Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya untuk Dorong Inovasi dan Pemberdayaan Talenta Digital Lokal

Published

on

Bisniscorner.com – Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, hari ini, 16 September 2021 mengumumkan peluncuran layanan 5G komersial di Surabaya. Peluncuran ini merupakan kelanjutan revolusi 5G di Indonesia, menyusul peluncuran layanan 5G di Solo dan Jakarta sebelumnya, untuk mendorong inovasi dan pengembangan konten dan use case 5G lokal yang meningkatkan kehidupan masyarakat.

Bertepatan dengan peluncuran layanan 5G ini, sebuah Nokia 5G Experience Center baru telah dibuka di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui kemitraan dengan Nokia, ITS, dan Universitas Oulu Finlandia. Fasilitas ini akan fokus menyediakan pendidikan, pengembangan, dan kemampuan pengujian di bidang 5G, dalam rangka membantu memperkuat talenta digital lokal, mempercepat pengembangan konten dan use case 5G lokal, dan mendorong pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan teknologi 5G.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengumumkan peluncuran 5G di Surabaya dalam sebuah acara di Robotic Hall ITS, yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Anwar Makarim; Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia, Ismail; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; Duta Besar Finlandia, Jari Sinkari; Rektor ITS, Mochamad Ashari; President Director Nokia Indonesia, KP Goh; serta Pemerintah Kota Surabaya dan Kabupaten Jember. Protokol kesehatan dan pembatasan jarak yang ketat diberlakukan selama acara berlangsung.

President Director and CEO of Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan, saya sangat bersyukur dan bangga untuk meluncurkan layanan 5G Indosat Ooredoo di Surabaya sejalan dengan komitmen kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam revolusi 5G di Indonesia. Teknologi ini akan membantu membuka banyak peluang bagi pendidikan, masyarakat, dan ekonomi daerah. Sebagai hasil kolaborasi kami dengan ITS, Nokia, dan Universitas Oulu Finlandia, kami hadirkan 5G Experience Center yang canggih untuk melengkapi inovasi dan pengembangan konten use case lokal yang relevan dengan kebutuhan kota ini. Dengan dukungan penuh dari Pemerintah, Indosat Ooredoo terus mempercepat transformasi Indonesia menjadi bangsa digital dan berkemampuan 5G.

Di sela peluncuran layanan 5G, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, mengatakan, “Kami mengapresiasi komitmen dan konsistensi Indosat Ooredoo dalam menghadirkan layanan 5G di tanah air. Hal ini tentunya akan mempercepat transformasi Indonesia menjadi bangsa digital. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 5G untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif yang nantinya akan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan perkembangan ekonomi digital Indonesia.”

Mengomentari peluncuran layanan 5G, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia, Nadiem Anwar Makarim, mengatakan “Inovasi di bidang teknologi harus sejalan dengan cita-cita Merdeka Belajar, yakni perbaikan sistem pendidikan Indonesia.”

Mendikbudristek mengapresiasi peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di beberapa kota di Indonesia, termasuk Surabaya, serta menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara Indosat Ooredoo, Nokia, Institut Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Oulu Finlandia dalam pembangunan 5G Experience Center untuk mendorong inovasi dan pengembangan konten lokal 5G use case.

Menurut Nadiem Makarim, terobosan ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, serta mendorong digitalisasi kampus-kampus di Indonesia.

“Selain itu, inisiatif ini sejalan dengan harapan kami melalui program Kampus Merdeka. Yakni bahwa kerja sama antara perguruan tinggi dengan mitra industri dan usaha akan menghasilkan terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat,” sambung Nadiem Makarim dalam sambutannya.

Dalam pidato sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, senang sekali hari ini ada lompatan yang luar biasa melalui sinergi dari Indosat Ooredoo, Nokia, dan ITS untuk membantu percepatan layanan publik dari pemerintah kepada masyarakat. Di Jawa Timur, kami memiliki tagline CETAR – Cepat, Efektif, Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, dan Responsif, dimana semuanya ada di 5G. Kami juga memiliki visi JATIM INTERCONNECTED yang artinya satu data Jawa Timur merupakan kebutuhan mendesak yang kini bisa dipenuhi oleh teknologi 5G. Semoga dengan hadirnya 5G dari Indosat Ooredoo, hal itu bisa segera kita laksanakan bersama untuk mempercepat layanan bagi kemakmuran masyarakat Jawa Timur.

Dalam acara pembukaan 5G Experience Center, Rektor ITS, Mochamad Ashari, mengatakan, pembukaan 5G Experience Center baru ini merupakan capaian luar biasa bagi ITS dan kota Surabaya. Kami berharap fasilitas ini akan membantu mengembangkan bakat talenta digital muda dan membuka peluang untuk inovasi 5G guna menciptakan berbagai use case baru yang dapat mendukung dan mendorong pemulihan ekonomi setempat.

Mengomentari pembukaan 5G Experience Center, President Director Nokia Indonesia, KP Goh, mengatakan, layanan 5G akan memunculkan berbagai use case unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri, layanan publik, dunia mode, dan sektor kesehatan di Surabaya dan memenuhi pertumbuhan permintaan konten digital dan layanan hiburan melalui jaringan seluler. Kami senang dapat bekerja sama dengan Indosat Ooredoo, ITS, Universitas Oulu Finlandia, dan Kota Surabaya untuk mewujudkan kekuatan transformatif 5G menjadi kenyataan di kawasan ini.

5G Experience Center ini akan menjadi katalisator pengembangan ekosistem 5G di Indonesia dengan terbentuknya Forum 5-IONE (5G – Indonesia Institution of Innovation ITS Indosat Oulu Nokia Ecosystem). Forum 5-IONE yang dibentuk telah berhasil membuat dua program percontohan di Jawa Timur untuk pembuatan use case 5G dengan cetak biru untuk konseptualisasi dan pengembangan Smart City & Smart Corridor untuk kota Surabaya & Kabupaten Jember.

Terciptanya program 5-IONE akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan generasi muda dan mahasiswa ITS dalam memberikan akses terhadap fasilitas dan komunitas penelitian dan pengembangan global, menyediakan program sertifikasi untuk menjadi authorized ahli 5G profesional, serta menyediakan saluran untuk pengembangan karir dan kewirausahaan global. Indosat Ooredoo juga meluncurkan program IDCamp Mobile Application Research yang akan memberikan beasiswa pelatihan coding online kepada mahasiswa ITS untuk mengembangkan aplikasi mobile yang mendukung use case 5G yang mereka kembangkan di 5G Experience Center.

Teknologi 5G menawarkan kemampuan untuk mewujudkan berbagai use case unik yang mencakup semua industri serta bermanfaat bagi pemerintah dan pelanggan bisnis. Beberapa use case paling canggih yang ditampilkan pada peluncuran ini termasuk Remote Classroom Education, 5G Security Operations, Collaborative Robot Demo, 5G Immersive Gaming, VR-enabled Fashion Experience, dan 5G Robotic and Manufacturing.

Setelah peluncuran di Surabaya dan dua kota sebelumnya, Indosat Ooredoo akan terus melanjutkan revolusi 5G di Indonesia, dengan memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia dengan permintaan yang tinggi terhadap layanan data. (Rls)

Continue Reading

Event

Paramount Land Gelar Webinar ‘Extraordinary Year, Extraordinary Result’ Bersama Motivator Merry Riana

Published

on

Bisniscorner.com – Setelah penyelenggaraan dua series Webinar, Paramount Land kembali menggelar Webinar dengan tema yang menarik, ‘Extraordinary Year, Extraordinary Result’ bersama narasumber Merry Riana, Enterpreneur, Investor, Content Creator, secara live melalui zoom, streaming Youtube dan Facebook@paramount-land yang berlangsung pada 14 September 2021.

Menurut Merry Riana, di dalam kehidupan ada dua tipe orang yaitu or­dinary people dan extra-ordinary people. Hal yang membedakan adalah ordinary people merupakan orang yang tidak mau mengambil risiko dan selalu ada di dalam zona nyaman. Sedangkan extraordinary people adalah orang-orang luar biasa selalu keluar dari zona nyamannya, sehingga akan selalu berkembang dan berani mengambil risiko.

Ada lima langkah untuk merespon tahun yang luar biasa di masa pandemi ini yaitu dengan SMILE:

1. Set your Goal, menetapkan mimpi dan tujuan yang ingin dicapai

2. Mind set of a champion, pikiran positif akan memberi inspirasi dan energi yang baik

3. Install new good habits, selalu terus belajar, bertindak dan menghasilkan usaha karena setiap perubahan harus dihadapi

4. Learn something new everyday, adanya pandemi ini membawa banyak perubahan dan kita harus belajar menyesuaikan dengan perubahan, melebarkan networking, empati dan bersyukur atas segala yang yang sudah diperjuangkan

5. Embrace every moment, satu-satunya yang pasti di dunia ini adalah ketidakpastian. Kita harus bisa merubah expectation menjadi apresiasi, sehingga kesulitan dapat dihadapi dengan ringan.     

“Menjalani tahun 2021 dengan situasi dan kondisi yang masih mengalami pandemi Covid-19 tentunya bukanlah hal yang mudah bagi kita semua. Bagaimana sebaiknya kita menyikapi situasi ini agar bisa melaluinya dengan bijak, tentunya harus terus semangat agar dapat menghasilkan pencapaian hidup yang optimal. Dengan lima langkah SMILE menuju keberhasilan tersebut, kita harus yakin semua ke­inginan dan target yang ingin dicapai pasti bisa didapatkan, asalkan kita dengan bersungguh-sungguh dalam berusaha men­capainya,” papar Merry.

Pada kesempatan acara live Webinar tersebut, Aryo Tri Ananto, Direktur Paramount Land menjelaskan, Kita semua ketahui bahwa tahun ini adalah tahun yang luar biasa. Oleh karena itu harus dihadapi juga dengan energi dan semangat yang luar biasa. Sejak awal pandemi, kami juga menyadari bahwa kondisi ini harus dihadapi dengan positif dan kita harus bangkit dengan melakukan segala perubahan yang akan memudahkan konsumen dan investor dalam memperoleh informasi dan produk yang tepat. Seperti dengan menyediakan berbagai informasi secara digital, melayani konsumen dengan anjuran protokol kesehatan yang ketat, dan tentunya dengan menghadirkan produk-produk terbaik yang menjadi kebutuhan saat ini. Salah satu produk premium yang kami hadirkan saat ini adalah Pasadena Residences.

Pasadena Residence adalah sebuah hunian premium di lokasi strategis yang dikemas dengan konsep green living & green energy serta rancangan layout ruangan yang cermat dan sesuai dengan kebutuhan keluarga saat ini. Ada 3 komponen penting pada rumah sehat yaitu, cahaya matahari, sirkulasi udara bersih, dan air bersih yang sehat. Ketiga komponen tercermin pada hunian Pasadena Residences yang sangat memperhatikan sistem pencahayaan, bukaan jendela yang luas, dan fitur-fitur yang modern untuk kenyamanan penghuni seperti, pembangkit listrik tenaga surya, potable water, dan smart air ventilation. Untuk membuktikan hal tersebut, kami mengundang seluruh konsumen dan investor untuk mengunjungi show unit Pasadena Residences, rasakan suasana, lingkungan dan fasilitas yang telah kami sediakan. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Bagi masyarakat yang ingin melihat secara online, dapat mengunjungi media sosial kami dan website www.paramount-land.com, semua informasi yang dibutuhkan telah kami siapkan.

M. Nawawi, Direktur Marketing & Sales Paramount Land, menjelaskan, pandemi yang sudah berlangsung selama 18 bulan telah dilalui bersama dengan baik. Pandemi ini adalah suatu tantangan yang harus dihadapi oleh semua orang dengan positif. Kami yakin di setiap tantangan pasti ada kesempatan yang dapat dilakukan. Kami terus melakukan berbagai inovasi dan cara-cara baru yang dapat memudahkan konsumen dan investor untuk mendapatkan informasi produk, kemudahan penjualan secara digital, termasuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan saat ini. Kita ketahui bersama hal terpenting di masa pandemi ini adalah kesehatan. Sejalan dengan kondisi tersebut, kami menghadirkan hunian yang sehat, nyaman dan ramah teknologi melalui kelengkapan fitur-fitur rumah sehat.

“Pada kesempatan ini kami mengapresiasai seluruh konsumen dan mitra penjualan yang telah mendukung kami selama ini. Mari kita terus semangat, berfikir positif dan beraksi nyata mengejar target di akhir tahun dengan penuh optimis. Apa pun kondisi yang terjadi, kita harus bangkit, tidak menyerah dan beraksi nyata. Saya yakin kondisi extraordinary year dan extraordinary result juga pasti tercapai, kita bisa. Seperti kami  yang terus semangat dalam menghadirkan produk-produk terbaik. Yang terbaru akan kami luncurkan adalah hunian premium Pasadena Residence, dirancang sebagai hunian yang sehat, nyaman dan modern di lokasi premium,” pungkas Awi dalam keterangan persnya, 15 September 2021.(Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News23 menit ago

Resmi Dibuka, Begini Sambutan Gubernur Sultra di Rakor Biro Organisasi

Bisniscorner.com – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi se Sultra dengan tema Penguatan Kelembagaan Ketatalaksanaan...

Breaking News7 jam ago

Kementerian PUPR Siap Laksanakan Arahan Presiden Jokowi untuk Uji Coba Operasional Jembatan Sei Alalak

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membuka Jembatan...

Breaking News19 jam ago

Konstruksi Rampung, Venue Dayung Digunakan Tes Even Jelang Pembukaan PON XX Papua

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan arena olahraga Dayung untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga...

Breaking News2 hari ago

Mulai Konstruksi, Tol Solo – Yogyakarta – Bandara YIA Kulon Progo Tingkatkan Konektivitas Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah memulai pembangunan Jalan Tol...

Breaking News2 hari ago

Tangsel Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2020

Bisniscorner.com – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama Tahun 2020. Penghargaan ini diserahkan oleh Kementerian...

Breaking News3 hari ago

Warga Manokwari Senang Mendapat Bantuan PSU Berupa Jalan Lingkungan

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen menyediakan hunian yang berkualitas, terjangkau serta nyaman khususnya bagi...

Trending