Connect with us

Hiburan

Wujudkan Kulit Sehat dan Bersinar, ZAP Hadirkan Rangkaian Layanan Beauty Treatment

Published

on

Bisniscorner.com – Kulit wajah yang sehat menjadi dambaan setiap orang. Tentunya, baik perempuan atau laki-laki ingin memiliki wajah yang bersih, cerah, dan tanpa garis halus.Namun sayang, sejumlah permasalahan kulit kerap timbul dan menyebabkan wajah nampak kurang sehat.

Jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini seringkali menjadi tiga masalah utama kulit. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Jerawat timbul karena produksi minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati yang mengakibatkan sumbatan dan pembentukan komedo, ditambah dengan peran bakteri sehingga menyebabkan proses peradangan. Sementara kulit kusam terjadi karena penumpukan sel kulit mati atau kadar air yang tidak optimal dalam kulit, sehingga proses regenerasi kulit terganggu.

Sementara, penuaan dini terjadi 80 persen akibat faktor eksternal yaitu paparan sinar ultraviolet, ditambah peran dari polusi, diet yang tidak sehat, rokok, alkohol, hingga perubahan lingkungan.Meski kerap muncul, tiga permasalahan kulit tersebut bukan berarti tak bisa dihilangkan ataupun dicegah.

Dengan beauty treatment dan skincare yang tepat, tiap orang bisa tampil dengan kulit sehat dan bersinar. Namun, untuk mendapatkan hasil yang optimal, setiap individu harus memahami perawatan yang tubuhnya butuhkan.

Memilih jenis beauty treatment

Banyak sekali beauty treatment yang wajib dilakukan untuk mencegah dan menghilangkan permasalahan kulit.

Menurut dr. Indah Widyasari, Sp.Kk, memilih beauty treatment yang tepat bisa mengacu pada kebutuhan usia.

Pada kelompok usia 17-20 tahun misalnya, karena kulit cenderung rentan jerawat dan komedo, dibutuhkan treatment yang bertujuan untuk mengurangi produksi minyak serta mengangkat penumpukan sel kulit mati.

Pada kondisi ini, chemical peeling rutin, mikrodermabrasi, ekstraksi komedo, juga laser dan intense pulse light (IPL) bisa menjadi pilihan. Kemudian, pada kelompok usia di atas 25 tahun, persoalan yang dihadapi umumnya berupa tanda penuaan dini dan pigmentasi kulit. Dalam situasi seperti ini, beauty treatment yang dibutuhkan yakni tindakan laser dan energy based device yang fokus mengatasi persoalan pigmen melanin kulit dan merangsang produksi kolagen.

Untuk mengatasi kulit kusam disertai dengan warna kulit tidak merata, perawatan dapat berupa tindakan peeling, mikrodermabrasi, dan dapat ditunjang dengan IPL serta laser rejuvenasi.

Sementara, guna mencegah penuaan dini dapat dilakukan beauty treatment yang merangsang pembentukan kolagen, mulai dari chemical peeling, laser rejuvenasi, laser ablatif (eryag, co2), radiofrekuensi, hifu, sampai injeksi toksin botulinum dan dermal filler.

Menurut dr. Indah, sebelum menentukan jenis perawatan yang digunakan, setiap orang harus lebih dulu berkonsultasi dengan dokter yang akan melakukan penanganan. Dokter selanjutnya akan melihat tipe kulit dan masalah yang ada, baru kemudian menentukan treatment yang tepat.

Contoh, pada wajah bejerawat, derajat keparahan jerawat akan menentukan pilihan treatment. Jika kondisi jerawat meradang, perawatan akan difokuskan untuk mengatasi peradangan.

Misalnya dengan injeksi jerawat, pemberian obat oral dan topikal, serta penanganan laser dan teknologi berbasis cahaya yang fokus mengurangi peradangan. Berbeda pada jerawat yang tipe komedonal, perawatan akan fokus pada pengangkatan komedo dan sel kulit mati misalnya dengan tindakan chemical peeling.

“Jadi tentu konsultasi akan sangat berperan penting ya, dan akan diberikan treatment plans sesuai dengan keluhan dan concern yang dihadapi,” kata dr. Indah. Oleh karenanya, setiap orang dianjurkan untuk mengenali jenis kulit masing-masing, apakah tipe kulit yang sensitif atau tidak. Selain itu, kenali pula masalah kulit yang ingin diatasi,” terangnya.

“Sehingga saat berkonsultasi dengan dokter mendapat saran treatment yang lebih terarah. Selain itu, cari dokter berkompeten dan klinik yang tentunya memiliki track record baik di dunia kesehatan dan kecantikan kulit,” kata dr. Indah lagi.

Menentukan skincare

Selain beauty treatment, skincare juga sangat penting untuk merawat kulit wajah. Ingat bahwa kulit merupakan organ terluar dari tubuh. Maka, tak bisa dihindari, kulit akan selalu terpapar faktor eksternal seperti sinar ultraviolet, paparan polusi, debu, asap rokok, hingga perubahan suhu dan lingkungan yang menyebabkan pembentukan radikal bebas.

Berbagai faktor eksternal tersebut berpotensi menganggu skin barrier kulit. Jika skin barrier bermasalah, maka fungsi kulit sebagai organ proteksi atau pelindung juga bakal mengalami gangguan. Akibatnya, bahan iritan dan mikroba bisa dengan mudah masuk ke dalam lapisan kulit.

Tak hanya itu, kulit akan cepat mengalami proses penuaan dini atau premature skin aging. Penggunaan rangkaian skincare bisa menjadi solusi untuk mengatasi dan mencegah munculnya permasalahan kulit wajah.

Setidaknya, ada tiga skincare dasar yang wajib digunakan yakni pembersih, pelembab, dan tabir surya atau sunscreen. Penggunaan rangkaian skincare dasar itu penting bagi kesehatan kulit, supaya kulit dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Untuk memilih skincare yang tepat, dianjurkan untuk menyesuaikan dengan jenis kulit. Pilih formula skincare yang sesuai dengan tipe kulit kering atau berminyak. Jangan lupa, pilih skincare yang terbuat dari bahan-bahan yang sesuai untuk mengatasi masalah kulit saat ini.

ZAP untuk kulit sehat

Merespons kebutuhan tersebut, ZAP hadir menyediakan berbagai layanan beauty treatment. Berdiri sejak tahun 2009, ZAP menawarkan berbagai beauty treatment yang dapat mengatasi masalah kulit berjerawat, kusam, hingga penuaan dini.

ZAP Photo Facial, ZAP Photo Acne, dan ZAP Active Acne Laser bisa menjadi solusi bagi kulit kusam dan  erjerawat. Beauty treatment tersebut dikreasikan khusus bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kulit sehat dan tentunya bebas jerawat.

Tak hanya itu, ZAP juga menghadirkan layanan ZAP Infuse Glowing dan ZAP Infuse Glowing Premium. Perawatan ini dilakukan dengan memasukan cairan vitamin C murni yang bertujuan untuk membuat kulit lebih bersinar dan sebagai antioksidan. Selain vitamin C murni, ZAP Infuse Glowing Premium juga dilengkapi dengan 9 vitamin dan mineral lainnya untuk membantu meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, membuat kulit lebih bersinar, serta memelihara kesehatan kulit dengan lebih optimal.

ZAP Chemical Peeling Glow juga bisa dijadikan pilihan. Perawatan ini bertujuan untuk mengelupas kulit mati pada permukaan wajah. Pada perawatan ini digunakan mendelic acid yang merangsang pertumbuhan sel kulit baru, memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan kulit, hingga mengurangi produksi sebum.

Ada pula ZAP Insta Glow Serum Micro Injection, tindakan memasukkan brightening serum yang mengandung glutathione dan vitamin C ke dalam kulit wajah menggunakan mesin vital injector.

Perawatan ini tak hanya membantu mencerahkan kulit wajah, tapi juga meningkatkan proses regenerasi jaringan kulit dan merangsang pembentukan kolagen, sehingga kulit menjadi lebih kenyal, menaikkan skin-tone kulit, dan tentunya mencerahkan.

Selama kurang lebih 12 tahun ZAP dipercaya untuk melakukan lebih dari 4 juta treatment. Hal ini menjadikan ZAP sangat berpengalaman. ZAP hadir dengan mengutamakan kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu, teknologi terbaik, dokter berpengalaman, disertai pelayanan berbintang yang bersahabat. (Rls)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hiburan

Timnas Inggris Menang 1-0 Atas Krosia di Laga Perdana Piala Eropa 2020

Published

on

Bisniscorner.com – Timnas Inggris mengawali langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Kroasia. Tergabung di Grup D, Inggris mendapat ujian dari Kroasia di pertandingan pertamanya di Euro 2020. Laga Inggris vs Kroasia digelar di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Raheem Sterling jadi pahlawan kemenangan The Three Lions lewat gol tunggal yang dia ciptakan pada menit ke-56.

Susunan pemain 

Inggris : Pickford, Walker, Stones, Mings, Trippier, Rice, Phillips, Mount, Foden, Sterling, Kane

Krosia : Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol, Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Rebic, Perisic

Continue Reading

Hiburan

UMN Picture Hadirkan Virtualand-The Mystic Jungle di Living World Alam Sutera

Published

on

Bisniscorner.com – Sukses menyelenggarakan wahana digital interaktif pertamanya di PIK Avenue pada 25 Maret – 23 Mei 2021 lalu, UMN Pictures kembali menyelenggarakan wahana interaktif digital ini di Living World Alam Sutera. Tak hanya menjadi wadah bagi karya UMN Pictures, wahana ini juga memberikan nuansa pengalaman baru yang bisa dinikmati bagi aktivitas keluarga.

Mengusung tema Virtualand – The Mystic Jungle, wahana ini membawa pengunjung menikmati pengalaman teknologi digital dengan nuansa alam. Pengunjung diajak mengenalkan anak mereka dengan dunia hutan secara interaktif dengan mewarnai aneka ragam satwa melalui teknologi digital.

Pada bagian pertama pengunjung akan masuk ke dalam Immersive Room, dimana pengunjung akan dimanjakan dengan technology projection mapping lengkap dengan nuansa tema hutan dan alam. Ruang terbuka disiapkan demi mendapatkan pengalaman yang maksimal dan merasakan magical experience.

Menuju ruangan yang kedua, pengunjung akan melewati lorong atau Tunnel dibalut hiasan lampu dan tanaman merambat buatan. Pada ruangan kedua atau My Canvas tersedia 2 proyektor besar yang akan menghiasi dinding dan dipantulkan dengan kaca untuk membuat ruangan tampak lebih besar.

Pada ruangan ini tersedia wahana digital interaktif dimana pengunjung akan diberikan berbagai macam jenis gambar satwa antara lain, jerapah, gajah, harimau, badak, sloth, burung hantu, orangutan, rusa dan beruang  untuk diwarnai dan nantinya gambar tersebut akan masuk ke dalam gambar My Canvas.

Bertempat di Living World Alam Sutera, wahana interaktif digital ini dilaksanakan pada 20 Mei – 25 Juli 2021. Segala aktivitas dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat demi kenyamanan dan keselamatan bersama. Selama kegiatan berlangsung, pengunjung diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Tiket wahana virtualand senilai Rp 100.000 ini dijual secara offline maupun online. Gotix dan JD.ID menjadi platform penjualan tiket secara online. Dapatkan penawaran promo menarik dengan membeli tiket melalui platform online ini. Sedangkan untuk pembelian tiket offline, terdapat promo khusus kepada member card dan karyawan Kawan Lama (S&K berlaku). (Rls)

Continue Reading

Hiburan

Summarecon Mall Serpong Gelar “Betta Fishtival” Kontes Ikan Hias Cupang

Published

on

Bisniscorner.com – Memelihara ikan hias cupang kini menjadi hobi di kalangan masyarakat. Dengan pembatasan aktivitas dan ruang gerak di masa pandemi, ikan hias cupang menjadi sebuah bentuk hiburan karena variasi jenis dan warna yang menarik. Ditambah lagi, mengoleksi ikan hias cupang kini lebih dari sekedar hobi, karena dapat menjadi sumber penghasilan.

Dengan antusias terhadap ikan hias cupang yang semakin tinggi, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan Betta Fishtival sebagai ajang bagi para pecinta ikan hias cupang untuk dapat saling bertemu dan bisa menikmati keindahan ikan-ikan yang dipamerkan.

Betta Fishtival akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari 20 – 30 Mei 2021, di Atrium Circle dan Broadway SMS.

Berbeda dari sebelumnya, Betta Fishtival kali ini terdiri dari dua rangkaian acara yakni Exhibition dan Betta Contest tingkat nasional. Betta Contest yang berlangsung pada 21 hingga 23 Mei 2021 ini akan terdiri dari berbagai kategori seperti Halfmoon, Plakat, Giant, dan masih banyak lagi, dengan total hadiah senilai Rp. 74.800.000 serta piala & sertifikat.

Betta Contest kali ini akan mendatangkan beberapa juri, seperti Edi Sudrajat (Jakarta), Mustafa Kamil (Jakarta), Arif Bho (Jakarta), Titis Adi Wijaya (Bekasi), Boy Liem (Tangerang), dan Anto Puing (Tangerang).

Untuk informasi lengkap mengenai Betta Fishtival, SMSLovers dapat langsung menuju media sosial Summarecon Mall Serpong, di Instagram dan Twitter @sms_serpong, Facebook Fanpage Summarecon Mall Serpong, atau mengunduh aplikasi Summarecon Mall di Google Play Store dan App Store.

“Pada Betta Fishtival kali ini, kami mencoba menghadirkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, dengan mengadakan Betta Contest tingkat nasional. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pecinta ikan hias cupang, yang ingin mencoba menunjukan keindahan ikan-ikan yang dimiliki. Betta Fishtival juga akan dilengkapi protokol kesehatan yang ketat, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Hal ini termasuk pembatasan jumlah pengunjung dengan sistem buka tutup, pengaturan jaga jarak, wajib memakai masker dan pengecekan suhu badan,” tutup Tommy L, Center Director Summarecon Mall Serpong. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News6 jam ago

Hingga Pertengahan Juni 2021, Program Padat Karya Bidang Jalan & Jembatan Sudah Serap 230.007 Tenaga Kerja

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada TA 2021 terus melanjutkan program infrastruktur kerakyatan yang dilakukan melalui...

Breaking News7 jam ago

Kunker di Jateng, Menteri Basuki Targetkan Pembangunan Rusun Politeknik PU Rampung Tahun Ini

Bisniscorner.com –  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul pembangunan Politeknik PU di...

Breaking News8 jam ago

JMSI : SKB Pedoman Implementasi UU ITE Bawa Angin Segar Bagi Perusahaan Media Siber

Bisniscorner.com – Langkah Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, dan Kapolri menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Pedoman Implementasi Pasal-Pasal Tertentu...

Breaking News8 jam ago

Optimalisasi Tracing, Pertumbuhan Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Saat Ini Tertinggi

Serpongupdate.com – Kota Tangerang mengalami lonjakan angka kasus konfirmasi Covid-19. Sejumlah rumah sakit dan rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) dipenuhi pasien...

Breaking News1 hari ago

Herd Immunity di Kota Tangerang Ditargetkan Tercapai Akhir Agustus 2021

Bisniscorner.com – Dalam upaya mencapai kekebalan kelompok ditengah pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang melakukan akselerasi-akselerasi. Saat ini vaksinasi massal dibuka untuk...

Breaking News1 hari ago

Kapolres Cilegon Bersama Dandim 0623 Cilegon Sidak PPKM Mikro di Cibeber

Bisniscorner.com – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.S.H dan Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Rhomadhon melakukan sidak Posko Penerapan...

Trending