Connect with us

Event

GIIAS Berlangsung dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Published

on

Bisniscorner.com – Pelaksanaan pameran berskala internasional GIIAS akan berlangsung secara offine mempergunakan total 100.000 meter persegi area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, dengan pengaturan pengunjung yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). 

Kehadiran GIIAS pada platform offline dan online diharap dapat tetap menjaga kesehatan dan keamanan masyarakat, sekaligus memenuhi permintaan publik akan informasi terkini dari industri otomotif Indonesia dan global.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya GAIKINDO memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami berupaya maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat dan mendetail, dan melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital dari GIIAS,” tutur Rizwan. (Rls)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Event

N7X Concept Kini Menghampiri Kota Semarang untuk Pertama Kalinya

Published

on

Bisniscorner.com – Setelah ditampilkan di kota Bandung pada minggu lalu, kali ini mobil Honda N7X Concept hadir di Hall A, DP Mall, Semarang mulai tanggal 18 – 20 Juni 2021. Kehadiran mobil konsep N7X di kota Semarang merupakan rangkaian acara Roadshow yang akan berlangsung di beberapa kota besar di Indonesia hingga bulan Juli 2021.

Display mobil N7X Concept di Semarang tampil dengan menarik di dalam sebuah kotak kaca yang disertai dengan teknologi LED transparan. Tidak hanya menunjukkan tampilan asli mobil, kotak kaca ini juga dapat menampilkan visual-visual menarik  yang menjelaskan mengenai mobil konsep N7X. Selain mobil konsep ini, pameran Honda di Semarang juga menampilkan Honda Brio Satya, serta Honda Accord.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi oleh Honda untuk memperlihatkan mobil konsep N7X secara lebih dekat kepada para konsumen serta pecinta Honda. Semarang pun menjadi kota yang memberikan kontribusi penjualan yang cukup stabil serta memiliki market share yang cukup besar, hal inilah yang membuat kami membawa N7X ke Semarang. Kami berharap, mobil konsep ini dapat meningkatkan eksistensi Honda, khususnya di kota Semarang.”

Menurut data Honda Semarang Center, penjualan Honda secara total telah mencapai 4.845 unit sepanjang bulan Januari – Mei 2021 dengan pangsa pasar sebesar 19,7% di area Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sedangkan pada segmen LSUV, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda HR-V dan Honda BR-V. Jika digabungkan, kedua model tersebut memiliki pangsa pasar yang baik pada segmen LSUV di sepanjang tahun 2021 ini yang mencapai 26,6%.

Sumantri selaku Sales and After Sales Director Honda Semarang Center mengatakan, “Kami berusaha untuk menampilkan mobil konsep N7X ini kepada masyarakat khususnya di kota Semarang ini, agar masyarakat bisa lebih mengenal dan melihat secara langsung mobil konsep terbaru dari Honda. Tentunya kegiatan ini kami adakan dengan tetap berpegang pada ketentuan protokol kesehatan yang berlaku, bagi pengunjung yang akan datang, sudah kami sediakan berbagai fasilitas seperti hand sanitizer, pengecekan suhu badan, serta bagi para pengunjung kami wajibkan untuk menggunakan masker dan seluruh crew dan sales person kami wajibkan untuk menggunakan masker serta face shield.”

Mobil konsep bernama New 7 Seater eXcitement (N7X) dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan kenyamanan premium. Mobil konsep N7X dirancang dan dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Mobil konsep ini mengadopsi berbagai keunggulan dari Multi Purpose Vehicle (MPV) dan Sport Utility Vehicle (SUV) untuk menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.

Dari tampak luar, N7X Concept menampilkan bodi yang ramping dengan garis yang tajam, kap mesin yang kokoh dan ban berukuran besar untuk menyempurnakan tampilannya yang kuat sekaligus elegan. Dipersembahkan untuk keluarga generasi X, mobil konsep ini dirancang untuk memberikan kebanggaan dan kesenangan untuk penggunanya, sekaligus mendukung gaya hidup yang seimbang antara aktivitas pribadi dan kebersamaan keluarga. (Rls)

Continue Reading

Event

Musim Balap F1 202, Honda Racing F1 Melakukan Branding Honda e:Technology

Published

on

Bisniscorner.com – Honda Racing F1 menampilkan perubahan logo Honda e:TECHNOLOGY di mobil balap tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri mulai seri balap F1 Grand Prix Prancis yang dimulai pada hari Jumat ini, 18 Juni 2021 di sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Perancis.

Perubahan logo menjadi Honda e: Technology ini mengacu kepada teknologi elektrifikasi efisiensi dari Honda, yang bertujuan untuk mewujudkan terciptanya kehidupan masyarakat bebas karbon. Honda e: Technology sudah diaplikasikan terhadap berbagai produk Honda, mulai dari mobil, sepeda motor, hingga power products.

Teknologi tersebut juga telah diterapkan pada komponen di power unit Honda Racing F1, seperti komponen MGU-K dan MGU-H. Sejak tahun 2015, Honda menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter V6 Turbo Hybrid di ajang balap Formula 1. Mesin ini masih terus  dikembangkan dan digunakan hingga saat ini.

Honda sudah memasok mesin balapnya untuk empat tim balap di era Turbo Hybrid di Formula 1 yang dimulai dengan tim McLaren pada tahun 2015 hingga 2017 kemudian tim Scuderia Toro Rosso di tahun 2018 hingga 2019. Tim Red Bull Racing menjadi tim ketiga yang menggunakan mesin Honda sejak tahun 2019 hingga sekarang diikuti tim Scuderia AlphaTauri pada tahun 2020 hingga sekarang.

Pada tahun 2021, Honda memasok power unit ke tim Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri dengan kode mesin Honda RA621H 1.6 liter V6 Turbo Hybrid. Hingga seri keenam, Honda sudah berhasil meraih tiga kemenangan di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco dan Grand Prix Azerbaijan. (Rls)

Continue Reading

Event

PPKT Gelar Lomba Menulis dengan Tema “Konsepsi dan Gagasan Bung Karno

Published

on

Bisniscorner.com – Bulan Bung Karno menjadi ajang kreativitas para cantrik di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis (PKKT). Salah satunya adalah mengajak masyarakat, terutama anak-anak muda, pelajar, dan mahasiswa untuk membuat karya tulis dengan tema “Konsepsi dan Gagasan Bung Karno”.

Penulis bisa memilih dari sisi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, tokoh proklamator Sang Fajar yang lahit 06 Juni 1901 tersebut.

Pengasuh Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Ananta Wahana menjelaskan bahwa karya tulis tersebut dilombakan. Bagi peserta yang juara akan diberikan hadiah serta penghargaan berupa uang, plakat, dan buku-buku karya Bung Karno.

“Kita memang menggelar lomba menulis dengan tema Konsepsi dan Gagasan Bung Karno. Hal ini bertujuan, selain mengajak masyarakat untuk kreatif lewat karya tulis, juga untuk membumikan ajaran Bung Karno, sebagai Bapak Bangsa, Proklamator, sekaligus penggali Pancasila yang menjadi dasar negara kita,” ujar Ananta Wahana.

Dikatakan pula, mengawali Bulan Bung Karno ini, PKKT menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa yang dirangkai dengan Kursus Pancasila yang menghadirkan Djarot Saifuk Hidajat sebagai narasumber. Tak hanya itu saja, pentas seni pun digelar memeriahkan Bulan Bung Karno ini.

“Semua potensi yang dimiliki oleh padepokan, kita tampilkan, baik seni dan kebudayaan, kreativitas lainnya, termasuk kegiatan yang berkaitan dengan UMKM,” katanya.

Untuk diketahui, lomba menulis dalam rangka Bulan Bung Karno ini dimulai dari 15 Juni hingga 15 Juli 2021. Peserta bolah dari kalangan masyarakat umum, seniman, pelajar, mahasiswa, termasuk Jurnalis. Peserta wajib mengirimkan karya dengan tulisan sebanyak 4.000 sampai dengan 6.000 karakter ke alamat E-mail: lombabulanbungkarnopkkt@gmail.com. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News5 jam ago

Hingga Pertengahan Juni 2021, Program Padat Karya Bidang Jalan & Jembatan Sudah Serap 230.007 Tenaga Kerja

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada TA 2021 terus melanjutkan program infrastruktur kerakyatan yang dilakukan melalui...

Breaking News6 jam ago

Kunker di Jateng, Menteri Basuki Targetkan Pembangunan Rusun Politeknik PU Rampung Tahun Ini

Bisniscorner.com –  Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul pembangunan Politeknik PU di...

Breaking News7 jam ago

JMSI : SKB Pedoman Implementasi UU ITE Bawa Angin Segar Bagi Perusahaan Media Siber

Bisniscorner.com – Langkah Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, dan Kapolri menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Pedoman Implementasi Pasal-Pasal Tertentu...

Breaking News7 jam ago

Optimalisasi Tracing, Pertumbuhan Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Saat Ini Tertinggi

Serpongupdate.com – Kota Tangerang mengalami lonjakan angka kasus konfirmasi Covid-19. Sejumlah rumah sakit dan rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) dipenuhi pasien...

Breaking News1 hari ago

Herd Immunity di Kota Tangerang Ditargetkan Tercapai Akhir Agustus 2021

Bisniscorner.com – Dalam upaya mencapai kekebalan kelompok ditengah pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang melakukan akselerasi-akselerasi. Saat ini vaksinasi massal dibuka untuk...

Breaking News1 hari ago

Kapolres Cilegon Bersama Dandim 0623 Cilegon Sidak PPKM Mikro di Cibeber

Bisniscorner.com – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.S.H dan Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Rhomadhon melakukan sidak Posko Penerapan...

Trending