Connect with us

Hiburan

Timnas Inggris Menang 1-0 Atas Krosia di Laga Perdana Piala Eropa 2020

Published

on

Bisniscorner.com – Timnas Inggris mengawali langkahnya di Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Kroasia. Tergabung di Grup D, Inggris mendapat ujian dari Kroasia di pertandingan pertamanya di Euro 2020. Laga Inggris vs Kroasia digelar di Stadion Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Raheem Sterling jadi pahlawan kemenangan The Three Lions lewat gol tunggal yang dia ciptakan pada menit ke-56.

Susunan pemain 

Inggris : Pickford, Walker, Stones, Mings, Trippier, Rice, Phillips, Mount, Foden, Sterling, Kane

Krosia : Livakovic; Vrsaljko, Caleta-Car, Vida, Gvardiol, Modric, Brozovic, Kovacic; Kramaric, Rebic, Perisic

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hiburan

Penari Eschoda Management Lakukan Flashmob di Kota Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – Sekitar 100 penari dari Eschoda Management sukses mengajak sekaligus menghibur orang lewat Flashmob di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, pagi Minggu 26 Juni 2022.

Sesaat setelah suara lagu dibunyikan dari sound mini sontak langsung menyedot perhatian pengunjung yang ada di lapangan. Mengenakan kostum penari berwarna merah dipadu dengan warna hitam, para penari dari usia sekolah dasar hingga remaja tampil dengan kompak.

Ratusan pasang mata sontak dalam sekejap mengelihkan perhatiannya kepada para penari Eschoda Management yang dengan luwes dan kompak menggerakan tubuhnya.

Dodi Gunawan pendiri Eschoda Management saat ditemui usai gelaran Flashmob menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu kampanye dan upaya untuk menggali kreatifitas anak serta menghindari ketergantungan anak-anak dari bermain gadget.

“Flahsmob ini kami gelar agar di Indonesia khususnya di Kota Tangerang, anak-anak saat ini tidak terjebak bermain hape tapi juga mau kreatif salah satunya lewat menari. Itu pesan yang ingin kami ajak ke masyarakat luas,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Flashmob yang juga membawakan lagu-lagu dari daerah sengaja diusung sebagai wujud nyata melestarikan kekayaan budaya yang ada di Indonesia.

Salah seorang warga yang ikut menyaksikan Flashmob Siska, menuturkan menarik melihat anak-anak kecil dan remaja putri menari kompak dengan lagu daerah. Selain menghibur juga bangga bahwa masih ada anak-anak jaman sekarang yang peduli akan kekayaan budaya Indonesia.

“Tadi kaget, kirain ada apaan eh ternyata anak-anak menari daerah ala falshmob gitu, keren dan bangga,”ujar Siska. (Red)

Continue Reading

Hiburan

JMSI Seluma Garap Film Daerah

Published

on

Bisniscorner.com  – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Seluma saat ini menggarap film daerah yang berjudul Drama Cinta Serawai Sera & Joan.

Film ”Sera & Joan” ini mengangkat kisah cinta monyet remaja berbahasa Serawai. Adegan dalam film akan menggunakan adat istiadat Kabupaten Seluma sekaligus ajang promosi wisata dan budaya Seluma.

Ketua JMSI Kabupaten Seluma, Yedi Kustanto menyampaikan bahwa salah satu program kerja JMSI tahun 2022 ini adalah produksi film daerah. Lokasi yang digunakan untuk prosesi shooting adalah desa wisata yang ada di Kabupaten Seluma.

“Iya, saat ini sedang proses produksi Film Sera dan Joan, lokasi syuting di Desa Napal Jungur, Desa Pandan dan daerah lain,” ungkap Yedi.

Lanjut Yedi, tujuan JMSI Seluma membuat film daerah ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak muda Kabupaten Seluma tentang pentingnya memiliki rasa bangga atas adat, budaya, dan bahasa daerah serawai.

“Moderenisasi menguasai dan dikit demi sedikit menghapus nilai-nilai adat istiadat dan kearifan lokal di daerah. Melalui film ini nanti bisa kembali mengingatkan budaya leluhur serta kebiasaan para pendahulu,” jelas dia.

Selain film daerah, JMSI Kabupaten Seluma akan menggarap satu album lagu daerah Serawai. Program-program ini terselenggara atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma.

“Setelah Film nanti kita akan menggarap album lagu daerah Serawai. Kami berterima kasih atas dukungan Pemda khususnya Bupati Seluma telah banyak memberikan support kepada kami,” tambah Yedi.

Sutradara film, Diel Andika mengatakan, film Cinta Sera & Joan akan di-launching pada saat ulang tahun Kabupaten Seluma ke-19. Seluruh pemain film adalah warga Seluma termasuk melibatkan putra putri Kabupaten Seluma yang berprestasi.

“Kita akan launching pada saat acara ulang tahun kabupaten Seluma ke-19 nanti,” kata Diel disela-sela shoting, Jumat, (01/03/2022). (Rls)

Continue Reading

Hiburan

SMS Gelar Musik Era Tahun 90-an

Published

on

Bisniscorner.com – Bulan Maret merupakan bulan perayaan Hari Musik Nasional. Untuk merayakan Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menggelar event musik bertajuk Musical March. Melalui Musical March, SMS ingin merayakan cerita perjalanan dan perkembangan musik Tanah Air, dari zaman dulu hingga saat ini.

Pada Musical March tahun ini, SMS mengangkat tema besar seputar musik-musik Indonesia di era tahun 90-an. Pada era tersebut, banyak karya ikonik yang diproduksi oleh musisi Indonesia, di mana karya tersebut masih banyak dinikmati hingga sekarang. Tahun ini, Musical March akan menghadirkan beragam kegiatan menarik seputar musik Indonesia pada tahun 90-an, mulai dari Indonesia 90’s Music Parade, Music School Performance, dan Music Market yang akan digelar mulai 3 – 13 Maret 2022, di Atrium Circle & Broadway Stage SMS.

Tak hanya itu, pada tanggal 5 & 13 Maret 2022, SMS bekerjasama dengan MYDIO Sing Musictainment akan menggelar Indonesia 90’s Karaoke Night yang akan menghadirkan OOMLEO Berkaraoke. Karaoke Night ini akan menyuguhkan musik-musik hits 90’s yang akan mengembalikan kenangan musik lawas yang diciptakan oleh para legenda musisi Tanah Air.

Untuk informasi lengkap mengenai Musical March, SMSLovers dapat langsung menuju media sosial Summarecon Mall Serpong, di Instagram dan Twitter @sms_serpong, Facebook Fanpage Summarecon Mall Serpong, atau mengunduh aplikasi Summarecon Mall di Google Play Store dan App Store.

“Hari Musik Nasional menjadi kesempatan bagi kita untuk kembali mengingat perjalanan musik Indonesia dan karya-karya terbaik musisi Indonesia sampai saat ini. Beragam penampilan dalam Musical March tahun ini diharapkan mampu menghibur, serta mengajak SMSLovers bernostalgia dan bernyanyi bersama untuk meluapkan rasa rindu pada masa-masa indah tahun 90-an. Mari bernyanyi bersama dengan lagu-lagu kenangan dari tahun 90-an, hanya di Musical March,” tutup Tommy, Center Director Summarecon Mall Serpong  dalam siaran persnya, Minggu, 6 Maret 2022.(Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 hari ago

Tim Bola Voli Putra SMPN 2 Tamsel Raih Juara 1 Kejuaran Bola Voli Antar Pelajar Kabupaten Bekasi

Bisniscorner.com – Tim Bola Voli Putra Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 2 Tambun Selatan (Tamsel), tampil gemilang di kejuaraan Bola Voli Antar...

Breaking News2 hari ago

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada...

Breaking News3 hari ago

Ketum JMSI: Pembangunan IKN Harus Dikawal

Bisniscorner.com – Media siber yang tergabung dalam organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kalimantan Timur diminta ikut...

Breaking News4 hari ago

Kementerian PUPR Tetapkan Pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung di IKN Nusantara

Bisniscorner.com – Setelah melalui serangkaian tahap penjurian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menetapkan pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan...

Breaking News4 hari ago

Menteri Basuki : Tingkatkan Terus Layanan Jalan Tol

Bisniscorner.com  – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan pesan agar para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)...

Breaking News5 hari ago

Pelatihan Mobile Journalism Kebencanaan di Desa Panggarangan Lebak, Banten

Bisniscorner.com – Komunitas Gugus Mitigasi Lebak Selatan (GMLS) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN)...

Trending