Connect with us

Gaya Hidup

Program “Kunci Terus Harga Mure” Guardian Tawarkan Ratusan Produk Perawatan Tubuh dan Kecantikan

Published

on

Bisniscorner.com – Gerai kesehatan dan kecantikan Guardian yang sudah dikenal dengan promosi “+1,000  dapat 2” kembali meluncurkan program unggulan lainnya yaitu, “Kunci Terus Harga Mure” yang bertujuan untuk  membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang berat ini.

“Kami berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia dan kami mewujudkan komitmen  tersebut melalui program “Kunci Terus Harga Mure” ini,” kata Naresh Kalani, Direktur Guardian Indonesia.

Adapun program ini menawarkan lebih dari 400 produk yang di kunci terus murahnya selama enam bulan ke  depan hingga awal 2022 dan komitmen mengunci harga murah ini diwujudkan dengan logo gembok berwarna  oranye yang dapat Anda temukan di semua gerai Guardian.

“Ini merupakan salah satu langkah kami dalam membantu masyarakat agar dapat menikmati berbagai produk unggulan di semua gerai Guardian dengan harga murah secara konsisten karena ini bukan program promosi  jangka pendek,” ujar Naresh.

Program ‘Kunci Terus Harga Mure’ (KTHM) ini meliputi berbagai produk kesehatan & kecantikan untuk sehari￾hari dengan berbagai merek yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Di kategori perawatan tubuh dan kecantikan, konsumen akan menemukan berbagai merek favorit seperti Pantene, Sunsilk, Cetaphil, Wardah, Maybelline dan banyak lagi lainnya, sedangkan di kategori kesehatan Guardian merangkul beragam merek  terkenal seperti Tolak Angin, Salonpas, Caplang, Redoxon, sampai Panadol kaplet.

Selain berbagai merek besar tersebut, Guardian pun tak lupa menyertakan produk private label mereka yang juga di kenal dengan merek ‘Guardian’ dan sudah lama menjadi favorit pelanggan setia mereka.

Salah satu best seller mereka adalah sabun mandi Guardian berukuran 1 Liter yang berhasil mencuri hati pelanggan dikarenakan  kualitasnya yang bagus dan harga yang sangat terjangkau.

“Program ini berlaku tidak hanya di seluruh gerai offline Guardian Indonesia tapi juga layanan Belanja via Whatsapp dan di toko resmi kami di berbagai platform seperti Shopee, Tokopedia, Gomart dan Grabmart, sehingga lebih memudahkan konsumen berbelanja di masa pandemi ini,” kata Naresh dalam siaran persnya.

Masih dalam rangkaian peluncuran KTHM, Direktur Guardian Naresh Kalani jumat lalu mengunjungi salah satu gerai Guardian untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung dan melakukan pengecekan produk.

“Kami  berharap semua program yang ada dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia dan menjadikan  Guardian sebagai destinasi belanja menyenangkan dengan produk kesehatan dan kecantikan yang lengkap dan  berkualitas,” tutup Naresh. (Rls)

Gaya Hidup

6 Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menjaga dan Merawat Masalah Kulit Selama Isoman

Published

on

Bisniscorner.com – Jumlah penderita Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) kini kian bertambah setiap hari seiring dengan pertambahan kasus covid-19 di Indonesia. Beberapa penderita isoman dilaporkan memiliki kelainan pada kulit baik yang berhubungan langsung dengan infeksi Covid-19 atau tidak langsung.

Lalu apa saja yang dapat dilakukan untuk merawat kondisi kulit dari rumah? Dermatologis ZAP Clinic dr. Novi Junita, M.Biomed, Sp.KK akan membagikan beberapa hal mengenai permasalahan kulit yang mungkin terjadi saat isoman serta bagaimana perawatan kulit yang dapat dilakukan oleh penderita Covid-19 untuk menjaga kesehatan kulit selama isoman. 

1. Ruam kulit bisa menjadi pertanda Covid-19

Ruam pada kulit adalah salah satu gejala infeksi Covid-19 yang kerap muncul bersamaan dengan sejumlah gejala lainnya. Angka kejadian infeksi Covid-19 yang bermanifestasi pada kulit dilaporkan sebesar 0,2%-20% di seluruh dunia. Menurut Galvan, et al., salah satu ruam yang paling sering dialami oleh penderita Covid-19 di spanyol adalah tipe makulopapular (47% dari 375 kasus), yaitu berupa ruam kemerahan atau bentol pada kulit yang banyak ditemukan di area badan dan ekstremitas. Biasanya bisa disertai perdarahan pada kulit berupa ptechiae atau purpura, gatal, rasa terbakar, demam, nyeri otot dan lemas. Varian lain manifestasi kulit akibat Covid-19 yang dilaporkan antara lain tipe urtikaria, vesikular, pseudochilblain/covid toes, dan vaskular. 

Belum diketahui secara pasti melalui jalur mana virus Covid-19 ini bisa menginfeksi kulit. Dokter Novi menjelaskan, “Salah satunya, virus ditengarai masuk melalui saluran nafas dan mukosa, kemudian menyebar ke peredaran darah sistemik atau seluruh tubuh, yang disebut dengan viremia. Normalnya, sepertiga dari peredaran darah sistemik ini akan disuplai ke dalam kulit, sehingga virus juga bisa ikut masuk ke dalam kulit atau disebut penyebaran secara hematogen. Atau kemungkinan lain virus bisa masuk ke kulit melalui kontak langsung, di mana seseorang yang memiliki mikrolesi pada kulit bersentuhan langsung dengan droplet penderita Covid-19 seperti saat bersalaman.”

2. Jari kaki bengkak kemerahan, ciri covid toes

Selain makulopapular, covid toes merupakan salah satu permasalahan kulit akibat infeksi Covid-19 yang sering ditemukan. Gejalanya jari-jari kaki terasa nyeri, gatal, bengkak, dan berwarna kemerahan hingga keunguan. Hal ini disebabkan oleh terjadinya thrombosis vasculopathy, yang menyebabkan peredaran darah di ujung jari terganggu sehingga suplai oksigen berkurang dan memicu inflamasi.

Walaupun covid toes dapat sembuh tanpa pengobatan dalam periode 1-3 minggu, penderita Covid-19 dapat mengurangi rasa tidak nyaman dengan kompres air hangat, menjaga suhu ruangan tetap hangat, mengganjal kaki dengan bantal waktu tidur, dan hindari merokok. Pengobatan yang dapat diberikan antara lain salep yang mengandung steroid secara topikal, pemberian nifedipine atau pentoxifyline pada kasus yang berat sesuai dengan anjuran dokter.

3. Stres dapat sebabkan jerawat

Rasa khawatir dan cemas yang tak terhindarkan oleh penderita Covid-19 mampu memicu timbulnya perasaan stres yang akan direspon tubuh dengan produksi hormon kortisol dan androgen berlebih. Perpaduan kedua hormon yang bekerja lebih aktif ini mampu meningkatkan aktivitas kelenjar minyak serta inflamasi pada kulit wajah, sehingga muncullah komedo dan jerawat. Selain itu, stres juga dapat memberikan efek negatif lain pada kulit, seperti gangguan regenerasi kulit menyebabkan kulit kusam, gangguan permeabilitas kulit sehingga kulit menjadi kering, gangguan imunitas kulit yang mengakibatkan kulit mudah mengalami peradangan serta memperlambat kesembuhan dan kambuhnya penyakit kronis kulit pada seseorang yang menjalani isoman seperti dermatitis seboroik, dermatitis atopik, psoriasis, neurodermatitis, dll. Stres juga mampu mempercepat proses penuaan kulit. 

4. Berjemur meningkatkan imun, jangan lupa pakai sunblock di wajah!

Sinar UVB mampu memicu kulit membentuk vitamin D yang berfungsi sebagai imunomodulator sehingga meningkatkan sistem imunitas kulit dan tubuh, mengurangi inflamasi serta mempercepat proses penyembuhan. Berjemur di bawah sinar matahari sebaiknya dilakukan maksimal jam 10 pagi. Pastikan untuk mengekspos area kulit seluas mungkin agar sinar matahari dapat terserap maksimal.

“Lamanya durasi berjemur bergantung pada usia dan tipe kulit individu masing-masing. Untuk mereka yang berkulit terang dan berusia muda cukup dilakukan selama 10-15 menit. Tapi mereka yang berkulit gelap dan berusia lanjut membutuhkan durasi berjemur yang lebih lama, yaitu minimal 30 menit untuk meningkatkan kadar vitamin D dalam kulit,” terang dokter Novi.

Penggunaan sunblock pada wajah saat berjemur sempat diperdebatkan di media sosial. Merespon hal ini, dokter Novi mengungkapkan jika memang benar penggunaan sunblock dengan SPF 30 atau lebih akan menghalangi penyerapan sinar matahari 95-98%, namun luas area kepala hanya sebesar 9% dari luas seluruh permukaan tubuh sehingga penggunaan sunblock di area wajah saja tidak akan memberikan perbedaan signifikan dalam pembentukan vitamin D pada kulit. Sebagai alternatifnya, topi dan kacamata juga dapat digunakan untuk melindungi area kepala, wajah dan mata dari radiasi sinar UV.

5. Telemedicine terbukti akurat untuk diagnosis masalah kulit

Studi yang dilakukan Hersh, et. al. menyatakan dermatologi merupakan salah satu bidang kedokteran yang memiliki akurasi tinggi dalam melakukan diagnosis dan memberikan pengobatan secara online. Hal ini juga didukung oleh penelitian Oliveira, et. al. yang menemukan akurasi diagnosis teledermatologis (telemedicine dengan dermatologis) memiliki sensitivitas 73%-97% dan spesifisitas 73%-83%. Dengan kata lain, teledermatologi dapat menjadi alternatif bagi penderita Covid-19 yang tengah isoman agar tetap mendapatkan pengobatan. 

“Sejak 2020, ZAP sudah melayani teledermatologi melalui video call sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas serta menurunkan risiko penularan Covid-19. Untuk kasus yang dicurigai Covid-19, diagnosis yang paling banyak adalah makulopapular dan urticaria,” terang Dokter Novi.

6. Mandi, konsumsi makanan bergizi hingga terapkan basic skincare untuk perawatan minimal

Ada kalanya isoman terasa overwhelming, bagi penderita Covid-19 dengan gejala ringan dan OTG, hal minimal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit adalah tetap mandi dua kali sehari, minum 2-3 liter air putih, olahraga ringan hingga sedang, tidur minimal 8 jam di malam hari serta menggunakan pelembab minimal tiga kali sehari, utamanya di area tangan yang sering kering akibat mencuci tangan atau memakai hand sanitizer. Menjaga nutrisi tubuh juga penting untuk dilakukan, jadi upayakan untuk makan makanan yang bergizi seperti sayur dan buah serta lengkapi dengan konsumsi vitamin C, B, D, E dan zinc. 

Perawatan kulit wajah selama isoman yang dapat dilakukan di rumah dengan basic skin care antara lain membersihkan wajah, melembabkan area wajah, tetap menggunakan sunblock meskipun di dalam ruangan dan mengeksfoliasi wajah untuk regenerasi kulit. Produk yang digunakan harus sesuai dengan tipe kulit masing-masing. Untuk kulit berminyak dan kombinasi baiknya melakukan double cleansing, foaming soap, oil free moisturizer, sunblock non comedogenic dan eksfoliasi fisik atau kimiawi menggunakan produk yang mengandung AHA, BHA.

Sedangkan untuk kulit kering dan sensitif dapat memilih produk balm cleanser, non-SLS, hipoalergenik, oil-based atau cream based moisturizer, mineral sunblock tanpa parfum dan bahan pengawet, serta eksfoliasi dengan AHA dosis rendah. (Rls)

Continue Reading

Gaya Hidup

Gandeng Chelsea Olivia Sebagai Brand Ambassador, Ritel Jenama Makuku Family Buka di Indonesia

Published

on

Bisniscorner.com – Melalui bendera PT Lucky Mom Indonesia, Makuku Family hadir untuk memenuhi kebutuhan orang tua millenial dengan membuka gerai di ndonesia. Lokasi gerai yang siap dikunjungi  antara lain Emporium Mall Pluit Jakarta Utara, Greenville Jakarta Barat, Harapan Indah Bekasi , Sitanala Tangerang, Setiabudi Bandung, Surabaya, Semarang, Purwokerto. Makuku Family masih akan membuka gerai lain dengan total 200 gerai di seluruh Indonesia.

Ekspansi ritel ini berfokus pada penyediaan produk-produk kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak. Ini merupakan bentuk komitmen Makuku untuk menjadi sahabat akrab bagi para orang tua di Indonesia dan menyediakan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan anak-anaknya.

Makuku Family begitu dikenal di Jepang sebagai jenama pakaian anak-anak yang digagas oleh Etsuko Kondo dan James Wang. Jaringan retail ini kemudian dibawa ke Indonesia dan dipimpin oleh Jason Lee sebagai CEO Makuku Indonesia dengan standar Jepang. Jason Lee sebelumnya telah berhasil mengembangkan OPPO Indonesia.

“Mall Emporium merupakan pusat perbelanjaan pertama yang dipilih sebagai lokasi perdana gerai Makuku Family, dan kedepannya saya berharap Makuku Family dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik untuk seluruh orang tua di seluruh penjuru Indonesia. Makuku Family lebih dari sekedar bisnis, kami ingin menjadi sahabat dekat dan juga problem solver permasalahan orang tua dan anak di keluarga Indonesia,” ujar Jason Lee.

Makuku saat ini tengah mengembangkan kerjasama dengan beberapa rumah sakit maupun konsultan Kesehatan Ibu dan Anak untuk memberikan para konsumen solusi yang professional atas permasalahan yang terjadi. Saat ini telah terjalin beberapa kerjasama dengan rumah sakit ibu& anak terbaik di Jakarta, salah satunya  RS Carolus Salemba. Selanjutnya Makuku Family masih akan bekerjasama dengan beberapa rumah sakit dan beberapa konsultan lainnya. Tujuan dari Kerjasama ini adalah untuk memberikan solusi terbaik atas permasalahan orang tua.

“Sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi, RS St. Carolus terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik bagi ibu hamil, melahirkan, dan menyusui. Kami melihat bahwa Makuku Family memiliki komitmen yang sama dengan RS St. Carolus, yaitu dengan menyediakan informasi dan pengetahuan seputar perawatan bayi,” ungkap Surya Rama, S.E selaku Kepala Biro Pengembangan dan Pemasaran RS Carolus Salemba.

Kerjasama yang terjalin antara Makuku Family dan RS Carolus Salemba meliputi berkolaborasi dalam memberikan edukasi seputar kesehatan serta perawatan Ibu dan bayi melalui media sosial kedua belah pihak, seperti IGTV atau YouTube Channel. Selain itu, artikel hasil wawancara Makuku Family dengan Dokter Spesialis di RS Carolus Salemba dimuat di website milik Makuku Family dan RS Carolus Salemba. Dengan adanya kerjasama dengan berbagai dokter spesialis dari rumah sakit ternama di Indonesia, Makuku Family berharap dapat memberikan pelayanan yang professional dan juga tepercaya bagi konsumennya.

Selain itu, Makuku Family juga memilih Chelsea Olivia sebagai Brand Ambassador karena citranya sebagai figure publik yang banyak menginspirasi dan cocok menggambarkan karakteristik target pasar Makuku Family yakni millenial.

“Aku excited sekali bisa mewakili Makuku Family sebagai duta jenama mereka. Buat akusuatu kebanggaan bisa menjadi bagian dari mereka karena aku tahu tujuan mereka ingin membantu millennial parents yang masih membutuhkan bimbingan dan juga support. Yang pasti bukan hanya dari produknya aja tapi juga dari ahlinya. Jadi melalui Makuku, millennial parents bisa konsultasi dengan dokter dan memilih produk yang cocok untuk si kecil. Menurut aku ini penting banget dan pasti akan banyak millennial parent yang terbantu terutama dimasa pandemi saat ini. Dan aku berharap kedepannya Makuku bisa terus membantu, mendukung dan selalu memberikan yang terbaik untuk semua orang tua di Indonesia,“ tutup Chelsea bersemangat.

Untuk pasar Indonesia, Makuku Family berkembang sebagai gerai one-stop untuk semua kebutuhan orang tua, bayi, dan anak-anak. Tak tanggung-tanggung, Makuku Family mulai memilih produk dari seluruh negara dan memilih produk terbaik dari masing-masing negara untuk produk kebutuhan ibu dan anak, dan bekerjasama dengan brand2 tersebut. Tujuannya adalah memberikan produk dan kualitas terbaik untuk para orangtua. Mitra tersebut antara lain Béaba dari Amerika, Pouch dari Jerman, Oz Farm dari Australia, Inglesina dari Italia, Mustela dari Prancis, Farlin dari Taiwan, dan B&B dari Korea Selatan.

Makuku Family juga memiliki program khusus membership. Dimana pelanggan yang bergabung dalam membership ini mendapatkan pendampingan dan konsultasi mulai dari perencanaan hingga perawatan bayi dengan pendamping yang hangat dan profesional. Makuku Family adalah pelopor gerai orang tua dan bayi yang pada setiap store Makuku Family memiliki head store dengan latar belakang Pendidikan kesehatan, sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi orang tua untuk melakukan konsultasi mengenai produk dan edukasi yang cocok untuk si kecil.

Makuku Family juga memiliki empat IP (Icon Product) yang direpresentasikan dengan kucing. Nama IP tersebut adalah Jason, Fiana, dr. white, dan Lucky. IP tersebut akan berkolaborasi dengan ikon kartun asal Jepang, Doraemon. Ikon ini juga siap mewarnai berbagai produk di gerai Makuku Family. Karakter tokoh Doraemon dipilih dalam kolaborasi Makuku X Doraemon karena gambarnya yang menggemaskan untuk anak-anak dan ada nuansa nostalgia untuk orang tua muda. Saat ini pelanggan juga dapat menemukan produk yang ditawarkan Makuku Family secara online di Official Store Makuku Family di Lazada, Tokopedia, Shopee dan Tik Tok.

Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimana gerai-gerai Makuku Family yang berada di dalam wilayah mal dan pusat perbelanjaan untuk sementara tidak beroperasi namun tetap dapat melayani pembelian secara online. Untuk ini, masyarakat dapat menghubungi akun IG resmi Makuku Family untuk mendapatkan kontak WA masing-masing gerai yang ada. (Rls)

Continue Reading

Gaya Hidup

Cara Menjaga Kehamilan di Tengah Pandemi Covid-19

Published

on

Bisniscorner.com – Kehadiran seorang bayi merupakan anugrah terindah bagi orang tua, terutama sang ibu yang melahirkan. Kehamilan itu sendiri. Selain menjaga kesehatan diri sendirI, ibu hamil juga harus memikirkan pertumbuhan dan kesehatan janin yang dikandungnya. serta menjaga persediaan obat dan alat medis di rumah. Tapi bagaimana jika kehamilan tersebut berada di tengah pandemi Covid-19?

Seperti diketahui kasus Covid-19 di Indonesia mengalami peningkatan, dimana yang terinfeksi sebanyak 2.115.364, yang sembuh 1.850.481, dalam perawatan 207.685, meninggal 57.138.

Menjaga kehamilan di tengah Covid-19 bertujuan untuk menghindari paparan virus Corona. Cara menjaga kehamilan, tentunya ibu hamil harus patuh terhadap protokol kesehatan, dan mengonsumsi makanan bergizi.

Untuk itu Dokter RSU Tangsel, dr. Agus Heriyanto, Sp.OG mengajak ibu hamil membahas Pandemi dan Hamilku dalam kegiatan yang diselenggarakan melalui webinar pada  Senin (28/6).

Dalam webinar tersebut dr. Agus membahas antara lain efek Covid-19 pada kehamilan, efek Covid-19 pada janin, gejala klinis pada kehamilan, ANC selama pandemi, penanganan persalinan pada Covid-19, perawatan postpartum dan vaksinasi pada ibu hamil dan menyusui.

“Wanita hamil memiliki kecenderungan penurunan daya tahan tubuh, memiliki resiko infeksi sama dengan orang biasa, peningkatan resiko pada keadaan kehamilan dengan penyakit penyerta seperti hipertensi, diabetes, asma dan penyakin jantung. Resiko terburuknya hingga memerlukan ICU atau alat bantu nafas,” ujar dr. Agus.

Ibu Hamil Selama Pandemi

Selama kehamilan di tengah Covid-19.  Ibu hamil harus melindungi diri dari paparan virus Corona. Yakni rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer yang mengandung alkohol minimal 70%. Selalu pakai masker saat keluuar rumah, misalnya saat pemeriksaan kehamilan di rumah sakit. Tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang belum dicuci dan menjaga jarak dengan orang lain setidaknya 1 meter.

dr. Agus menekankan jangan keluar rumah jika tidak penting banget. Hindari kontak dengan orang lain, apalagi jika orang tersebut sedang sakit. Lebih diperhatikan, bagi ibu hamil secara rutin membersihakan  permukaan benda yang sering disentuh, seperti ponsel, gagang pintu, meja makan, hingga meja kerja, dengan disinfektan. Lebih sering  mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi,  serta rutin berolahraga untuk tingkatkan daya tahan tubuh secara alami selama pandemi ini.

“Kegiatan olahraga tentu sebaiknya dilakukan di rumah. Adapun jenis olahraga yang aman untuk dilakukan oleh ibu hamil antara lain yoga, senam ibu hamil, pilates, dan peregangan mandiri.” Ucapnya.

Perawatan Ibu Hamil di Tengah Covid-19

Ibu hamil masuk dalam kategori kelompok rentan yang dapat terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu, ibu hamil harus melakukan sejumlah langkah pencegahan sekaligus penguatan kandungan di masa pandemi ini.

Anda tetap perlu menjadwalkan kunjungan ke rumah sakit atau klinik untuk pemeriksaan kehamilan rutin.

“Saat kunjungan dan pemeriksaan harus dilakukan sesuai protokol kesehatan. Ibu hamil disarankan untuk membuat janji terlebih dahulu sebelum datang memeriksakan kehamilan,  agar tidak terlalu lama mengantre,” ujar dr. Agus.

Lebih lanjut, dr. Agus menjelaskan, pemeriksaan kehamilan selama pandemi perlu penyesuaian, ibu hamil perlu lebih proaktif dalam mengawasi kesehatan janin.

Mengutip Kementerian Kesehatan RI:  Ibu yang usia kandungannya sudah memasuki 20-28 minggu, perlu rutin mengawasi gerakan janin. Pastikan si kecil setidaknya bergerak 10 kali dalam 2 jam. Selain pedoman di atas, Anda juga dapat menambah proteksi dengan selalu menyimpan stok obat-obatan dan alat medis di rumah, mulai dari termometer, masker, hand sanitizer, obat-obatan seperti obat demam dan pereda nyeri, dan suplemen.

Berikut ini perawatan yang diperlukan setelah persalinan selama pandemi Covid-19 tetap menerapkan  protokol kesehatan. Antara lain :

  1. Rutin cuci tangan, memakai masker jika keluar rumah, jaga jarak dari orang lain minimal 1 meter.  Sedangkan untuk bayi yang baru lahir,   harus  melakukan pemeriksaan kesehatan untuk bayi, seperti imunisasi.
  2. Konsultasikan dengan dokter anak mengenai protokol yang perlu diikuti saat membawa sang buah hati untuk vaksin.
  3. Tetap berikan ASI untuk bayi yang berusia di bawah 1 tahun. Sehingga, sebisa mungkin, jangan berhenti untuk memenuhi kebutuhan ASI si Kecil.
  4. Ibu yang baru melahirkan, tetap disarankan untuk melakukan inisiasi menyusui dini (IMD) dan kontak kulit-ke-kulit dengan buah hati sesegera mungkin, atau setidaknya satu jam setelah bayi lahir.

Persalinan di Tengah Pandemi Covid-19

Dalam masa pandemi Covid-19, Kementerian Kesehatan telah menyiapkan aturan penanganan persalinan di rumah sakit untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 kepada ibu bersalin. Seperti sebaiknya pada faskes yang terjamin keamanannya, pengantar sebaiknya hanya suami/wali, persalinan sesuai indikasi obstetri,  bila positif Covid-19 menjalankannya cukup bulan persalinan dapat ditunda habis sembuh,  prinsip persalinan harus lancar dan cepat,  pengobatan Covid-19 harus sesuai petunjuk dokter

Vaksinasi Ibu Hamil

Sementara untuk vaksinasi, saat ini POGI sedang memberikan rekomendasi ke Pemerintah dan Kemenkes (27 juni 2021) untuk pemberian vaksinasi pada ibu hamil, pemberian vaksinasi untuk ibu menyusui telah diizinkan. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News6 menit ago

Progres Fisik Sudah di Atas 75%, Bendungan Kering (Dry dam) Sukamahi dan Ciawi sebagai Pengendali Banjir Wilayah Metropolitan Jakarta

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat penyelesaian pembangunan Bendungan Kering (dry dam) Sukamahi dan Ciawi...

Breaking News1 hari ago

Beri Kenyamanan Wisatawan dan Kegiatan Keagamaan, Kementerian PUPR Mulai Penataan Kawasan Suci Pura Besakih di Bali

Bisniscorner.com – Pulau Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia memiliki daya tarik yang identik dengan seni, budaya,...

Breaking News1 hari ago

Menteri Basuki Tegaskan Pentingnya Data BMKG dalam Pembangunan Infrastruktur

Bisniscorner.com – Sebagai negara kepulauan yang terletak di daerah cincin api dan juga negara seismik aktif, Indonesia secara konstan menghadapi...

Breaking News1 hari ago

Percepat Herd Immunity, BIN Banten Gelar Valksinasi untuk Pelajar dan Santri

Bisniscorner.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten di delapan wilayah kabupeten dan kota se Provinsi Banten menggelar vaksinasi untuk...

Breaking News3 hari ago

BMCI Salurkan Bantuan dari Donasi Konsumen Alfamart untuk Relawan PMI Kota Tangerang

Bisniscorner.com – Sebagai bentuk kepedulian serta memerangi pandemi Covid-19, melalui hasil donasi konsumen yang digalang di toko Alfamart memberikan bantuan...

Breaking News3 hari ago

Kota Tangerang Miliki Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung Terbesar di Banten

Bisniscorner.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meresmikan operasional Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung yang digadang akan menjadi...

Trending