Connect with us

CSR

Indah Kiat Tangerang Kembali Beri Bantuan Alat Hidroponik dan Budidaya Lele

Published

on

Bisniscorner.com  – PT Indah Kiat Pulp and Paper memberikan bantuan alat pertanian hidroponik kepada sejumlah wanita tani di Kecamatan, Serpong Utara, Kota Tangsel.

Kelompok Tani yang diberi bantuan yakni, Kelompok Tani Amor Pakualam diberi dua rangkaian hidroponik dengan 2.000 lubang tanam dan tiga kolam budidaya lele dengan 3.000 bibit.

Kemudian, KWT Hijau Kreatif Pakujaya diberi tiga rangkaian hidroponik dengan 960 lubang tanam, KWT Mentari Jelupang satu rangkaian dengan 1.000 lubang tanam serta KWT Kemangi Pakualam satu rak dengan 320 lubang tanam.

Bantuan tersebut diberikan perusahaan yang memproduksi kertas tersebut sebagai bagian Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, sebelum memberikan bantuan peralatan pertanian dan budidaya lele pihaknya telah melaksanakan pelatihan tanaman hidroponik beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini untuk pemberdayaan masyarakat. Kelompok tani yang sebelumnya telah diberi bantuan agar lebih semangat dan meningkatkan produktivitas,” katanya usai menyerahkan bantuan, Sabtu, (10/7/2021).

Kholisul menambahkan, beberapa kelompok tani yang bisa mengembangkan hasil taninya diberi tambahan peralatan agar lebih memproduksi. Sedangkan, kelompok tani yang baru mendapatkan bantuan rangkaian hidroponik maupun kolam lele agar bisa berhasil hingga panen.

“Saya berharap ada kemajuan setelah adanya bantuan pelatihan dan juga tambahan modal dari perusahaan,” terangnya.

Ditambahkan Lurah Pakualam Wandi Susanto berterima kasih kepada PT IKPP Tangerang yang mau membantu kelompok masyarakat setempat pertanian hidroponik maupun budidaya lele.

“Saya harapkan dengan bantuan ini kemandirian masyarakat dalam usaha kelompok tani ini kian meningkat. Dan bisa mengajak masyarakat lain untuk bergabung dalam kelompok tani ini,” pungkasnya. (Red)

CSR

Lakukan CSR, Paramount Land Serahkan Lebih dari 2.000 Paket Sembako

Published

on

Bisniscorner.com – Di bulan Ramadan 2024, Paramount Land kembali melakukan kegiatan sosial yaitu persembahan kasih kepada ratusan anak yatim dan pemberian paket sembako sejumlah lebih dari 2.000 paket bagi masyarakat pra-sejahtera yang berada di kawasan Paramount Gading Serpong dan Paramount Petals.

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land menyampaikan, dalam membangun kawasan kota mandiri, Paramount Land senantiasa berada di tengah masyarakat untuk memberikan manfaat dan kontribusi yang berkelanjutan sehingga tercipta hubungan yang baik dengan masyarakat. Dalam kesempatan istimewa di bulan suci Ramadan ini, kami kembali melakukan program Persembahan Kasih Ramadan yang rutin dilakukan setiap tahun sebagai salah satu program Corporate Social Responsilbility (CSR) di bidang sosial dan lingkungan. Selama periode 2017 hingga 2024, Paramount Land telah menyalurkan lebih dari 32 ribu paket sembako kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan semangat berbagi kepada masyarakat, kiranya santunan dan bingkisan ini dapat bermanfaat dan memberi keberkahan khususnya di bulan Ramadan,” tambah Awi.

Rangkaian kegiatan santunan dan bingkisan bagi anak yatim telah dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2024 kepada 4 Yayasan Anak Yatim di Paramount Gading Serpong, yaitu Yayasan Anak Yatim Maktabul Aitam, Yayasan Anak Yatim Sunil Muhlis, Anak Yatim Masjid Nurul Amin, Anak Yatim Masjid Nurul Iman; dan 2 Yayasan Anak Yatim di Paramount Petals, yaitu Yayasan Anak Yatim Raudatussalam dan Anak Yatim Masjid Al Furqon.

Sedangkan penyerahan paket sembako diberikan bagi masyarakat pra-sejahtera pada tanggal 25-31 Maret 2024 di 6 kelurahan/ desa di lingkungan Paramount Gading Serpong (Kelurahan Kelapa Dua, Kelurahan Pakulonan Barat, Desa Curug Sangerang, Kelurahan Medang, Desa Cihuni, dan Desa Cijantra) dan 2 Desa di lingkungan Paramount Petals (Desa Kadu dan Desa Cukang Galih).

Paramount Land selalu berkomitmen melaksanakan tanggung jawab sosial dan mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar. Selain program sosial tersebut, Paramount Land juga memiliki program pemberdayaan (pelatihan bagi ibu-ibu PKK) dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat, dukungan bantuan sarana-prasarana desa atau komunitas masyarakat, kegiatan Mini MCU (pemeriksaan fisik cek tinggi badan, berat badan, mata, mulut, gigi, kuku) untuk peserta didik yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di sekitar Paramount Gading Serpong dan Paramount Petals, dan lain-lain.

Program ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memberikan manfaat lebih baik bagi masyarakat, khususnya di wilayah kerja perusahaan. Paramount Land juga akan terus berupaya memperkuat program-program CSR yang mendorong pembangunan berkelanjutan mengacu kepada Sustainable Development Goals (SDGs). (Rls)

Continue Reading

CSR

Ketum JMSI Bersama Pj Walikota Tangerang Hadiri Santunan Yatim Piatu

Published

on

Bisniscorner.com – Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa menjadi narasumber pada kegiatan Ngobrol Sabtu Sore (ngobras) dan santunan anak yatim piatu sekaligus buka bersama di Sekretariat JMSI Kota Tangerang pada Sabtu, (6/4/2024).

Sebelum diskusi berlangsung, kegiatan ini dimulai dengan pembagian santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang dihadiri Pj Walikota Tangerang, Nurdin beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota mengatakan peran penting yang diusung oleh pewarta dalam tugas penyebarluasan informasi kepada masyarakat, baik terkait kondisi ataupun permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat maupun program – program pembangunan yang tengah dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Saya selalu menempatkan pers dalam peranan penting jalannya roda pemerintahan, dan untuk itu pers harus bisa meningkatkan kapasitas dalam menjadi perusahaan yang profesional,” katanya.

Tak hanya itu, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Bupati Aceh Jaya juga mengharapkan agar pers ataupun media massa dapat terus menjadi sarana resonansi dari suara – suara masyarakat yang tidak tersampaikan secara langsung kepada pemerintah.”Agar suara tersebut dapat didengar dan menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkot Tangerang dalam merumuskan kebijakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Pj Walikota, pers dan juga perusahaan media massa akan terus menjadi mitra bagi Pemkot Tangerang dalam proses penyebarluasan informasi dan program untuk dapat menjangkau suara dari masyarakat di setiap penjuru Kota Tangerang.”Semoga media massa di Kota Tangerang bisa terus menyampaikan informasi yang aktual, faktual dan juga berimbang kepada masyarakat,” terangnya.

Sementara, Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa mengapresiasi kegiatan santunan yang digelar JMSI Banten dan Kota Tangerang ini.

Ketua JMSI Banten, Wahyu Hariyadi menjelaskan kegiatan positif ini mudah-mudahan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. “Di hari yang baik ini kita membagi kebahagian dengan anak yatim piatu. Mudah-mudahan menjadi keberkahan kita semua,” pungkasnya.

Usai santunan kemudian dilanjutkan dengan Ngobras bertema Mengulas Perpres Publisher Rights dihadiri Anggota DPRD Provinsi Banten, Encop Sopiah serta puluhan peserta. (Rls)

Continue Reading

CSR

PT. Indah Kiat Salurkan CSR dalam Santunan Yatim dan Dhuafa BKMM DMI Serpong Utara

Published

on

Bisniscorner.com – Dalam rangka bulan suci Ramadhan, PT. Indah Kiat turut serta dalam acara santunan yatim dan dhuafa yang diselenggarakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Serpong Utara. Sebagai bagian dari komitmen Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Indah Kiat menyumbangkan bantuan kepada 100 orang anak yatim dan dhuafa di wilayah Serpong Utara, menegaskan peran serta perusahaan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Acara yang berlangsung penuh khidmat ini dihadiri oleh Ketua BKMM DMI Tangsel Ibu Hj. Tini Indrayanti Benyamin Davnie dan Camat Serpong Utara, menandai sinergi antara organisasi masyarakat, pemerintah daerah, dan sektor swasta dalam mendukung kegiatan sosial yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Lily Yulianingsi perwakilan PT. Indah Kiat menyatakan, kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam acara ini. Melalui kegiatan santunan ini, kami ingin menunjukkan komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial dan kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami berharap, bantuan yang kami salurkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anak-anak yatim dan dhuafa di Serpong Utara.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk bantuan material, tetapi juga sebagai wujud nyata dari solidaritas dan kepedulian bersama terhadap sesama. “Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk turut serta dalam kegiatan sosial, khususnya dalam mendukung anak-anak yatim dan dhuafa,” tambah perwakilan PT. Indah Kiat pada Rabu, 3 April 2024.

Ketua BKMM DMI Serpong Utara, Ibu Hj. Tini Indrayanti Benyamin Davnie, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. Indah Kiat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. “Kerjasama dan dukungan dari semua pihak sangat kami hargai. Semoga kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun dan semakin banyak pihak yang tergerak hatinya untuk berpartisipasi,” ujarnya.

Acara santunan yatim dan dhuafa ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan semangat baru bagi anak-anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadhan, serta menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi dan kepedulian sosial di tengah masyarakat. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News2 hari ago

Kementerian PUPR : Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung...

Breaking News5 hari ago

Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Siap Difungsikan Mulai Kamis, 11 April 2024

Bisniscorner.com – Pasca penanganan darurat dan pembersihan lokasi pada Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Km 64+600, Kementerian PUPR...

Breaking News1 minggu ago

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kebun Raya Cibodas

Bisniscorner.com – Libur Lebaran sudah tiba, untuk Anda yang masih bingung mau mengisi liburan kemana, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi...

Breaking News1 minggu ago

Menteri Basuki Tinjau Tol Fungsional Kartasura – Klaten Sepanjang 22,3 Km, Solo – Yogya Lebih Lancar

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jalan Tol Solo – Yogyakarta  di Kabupaten Klaten,...

Breaking News2 minggu ago

Puncak Ramadan Berbagi 2024, Kementerian PUPR Salurkan 1.600 Paket Sembako

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kementerian PUPR menyelenggarakan “Puncak Ramadan...

Breaking News2 minggu ago

Penanganan Darurat Pasca Longsor Dimulai, Ruas Cigombong – Cibadak Diupayakan Tetap Dapat Fungsional Pada Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau penanganan...

Trending