Connect with us

Bisnis

GMF Terapkan Strategi Pemulihan Berkelanjutan

Published

on

Bisniscorner.com  – Selama pandemi COVID-19 melanda dunia, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk telah memetakan fokus penguatan di seluruh lini bisnis yang berdampak pada kinerja Perseroan secara keseluruhan. Strategi pemulihan ditempuh guna menjaga keberlangsungan usaha dan menjadikan bisnis Perseroan menuju era normal baru.

Untuk itu, GMF melakukan penguatan pada segmen kargo yang dilansir menjadi segmen bisnis potensial yang terus tumbuh di tengah kondisi pandemi saat ini. Berdasarkan laporan IATA periode April 2021, bisnis kargo tahun ini diprediksi masih akan terus menguat.

Pendapatan maskapai dari segmen bisnis ini secara global diproyeksikan akan meningkat hingga BUSD 152 atau sepertiga dari total pendapatan maskapai, dimana porsi ini meningkat signifikan dibandingkan periode-periode sebelumnya sebesar 10-15%. Hal tersebut mendatangkan keuntungan bagi Perseroan, dimana GMF mengalami peningkatan volume pekerjaan perawatan berat, terutama untuk pesawat kargo yang berasal dari luar negeri.

Direktur Utama GMF I Wayan Susena menyatakan bahwa penguatan bisnis kargo ini menjadi peluang tersendiri bagi GMF untuk menggarap pasar perawatan pesawat preighter (passenger-freighter).

“Pada 2020 hingga 2021 lalu, GMF telah melakukan konversi tiga pesawat preighter milik Garuda Indonesia Group. GMF juga melakukan inisiatif bisnis lain yang telah maupun akan direalisasikan untuk memastikan kelangsungan usaha Perseroan, seperti diversifikasi bisnis pada segmen usaha yang tidak terlalu terdampak pandemi seperti power services, defence industry, dan business/private jets,” terang Wayan. 

Meski demikian, GMF tidak memungkiri bahwa sektor perawatan pesawat komersil masih menjadi kontributor terbesar bagi pendapatan Perseroan. Hal ini tercermin dalam Laporan Keuangan audited tahun buku 2020 dimana GMF berhasil mencatatkan pendapatan usaha sebesar MUSD 258,3.

Pendapatan tersebut mayoritas dikontribusikan oleh sub-usaha reparasi dan overhaul sebesar MUSD 175,1, kemudian disusul oleh sub-usaha perawatan sebesar MUSD 52,6, dan pendapatan dari sub-usaha operasi lainnya sebesar MUSD 26.

“Di samping menggenjot pendapatan usaha, Perseroan juga melakukan berbagai inisiatif efisiensi untuk menurunkan beban usaha, baik pada aspek beban pegawai, material, subkontrak maupun beban operasional lainnya. Inisiatif efisiensi ini berhasil menekan beban-beban tersebut secara total hingga 25% dari tahun sebelumnya,” katanya.

Melihat kondisi industri aviasi yang masih menantang, upaya tersebut masih akan terus dijalankan pada tahun 2021 ini. Selain itu, Perseroan juga telah menyiapkan dan menerapkan sejumlah langkah strategis lainnya guna memitigasi dampak pandemi dan menjaga kesinambungan usaha.

“Di tengah tingkat uncertainty dan complexity yang masih cukup tinggi, GMF tengah fokus menjaga arus kas dan likuiditas. Langkah ini diwujudkan melalui pengelolaan piutang dan cash, penundaan belanja modal (CAPEX) pada proyek non-prioritas, efisiensi biaya operasional dan penyesuaian beban usaha, renegosiasi kontrak vendor, serta restrukturisasi hutang dengan kreditur-kreditur atas pinjaman yang bersifat jangka pendek maupun jangka panjang,” tutur Wayan. (Fjn)

Bisnis

Tangity Mall Gelar Program Kuliner Pacaran Goban

Published

on

Bisniscorner.com  – Promo menarik kembali dihadirkan Tangcity Mall untuk pengunjung setianya yang menikmati hidangan di pusat kuliner Rame Rame Food Carnival, Lantai 2. Program Pacaran Goban diluncurkan mulai 24 September hingga 10 Oktober 2021 dengan beragam pilihan paket makan Rp 50 ribu untuk dua orang.

Pacaran Goban mengusung konsep promo acara makan murah tapi mewah. Artinya, setiap 100 pasangan yang beruntung berhak menikmati signature menu dari 18 tenant yang ada dengan harga khusus bersama orang tersayang ditambah tiket gratis nonton dari Cinema XXI.

Sebagai campaign masif dari event ini, sebanyak 21 personel keamanan diturunkan ke 7 (tujuh) titik keramaian seperti Kawasan Pendidikan Cikokol, Jl. Perintis Kemerdekaan dekat Instalasi Pengolahan Air Minum Cikokol, Simpang Jalan Teuku Umar No.1, Simpang tiga JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) dekat Tangcity Mall, Bundaran Tugu Adipura, Jl. Benteng Betawi, dan Pasar Lama yang menjadi pusat kegiatan.

“Kami menyambut kembali kedatangan pengunjung setia Tangcity Mall dengan treatment tidak biasa, yang mengangkat isu terkini tentang istilah bucin (budak cinta),” ujar Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, Sabtu (25/9).

Calon pengunjung bisa membeli voucher Pacaran Goban di booth Pasar Lama dengan modal Rp 50 ribu saja. Nantinya, voucher tersebut ditukarkan dengan 2 (dua) kupon makan, air mineral, satu tiket nonton, dan FREE biaya parkir seharian selama kunjungan ke Tangcity Mall.

“Kami juga mengajak tiap pasangan menuliskan harapan, kesan, dan kalimat ekspresi bucin tiap pasangan di sebuah instalasi spot foto yang tersedia. Ada hadiah kejutan menarik di akhir program untuk 5 pasangan terbaik,” Wina menambahkan.

Program Pacaran Goban sejatinya melengkapi promo Serba 20 Ribu yang sudah berlangsung sejak 20 September 2021 lalu. Satu lagi kelebihannya, tiap pasangan yang menukarkan voucher Pacaran Goban di kasir Rame Rame Food Carnival, otomatis terdaftar sebagai member baru Smart Shopper Card Tangcity Mall.

“Selamat mengeksplor rasa dari tiap menu unggulan yang kami disajikan dan jangan lupa sebarkan kebahagiaan ke sekitar kita di spot foto Pacaran Goban,” Wina mengakhiri. (Fjn)

Continue Reading

Bisnis

INFORMA Living Plaza Bintaro Lebih Lifestyle, Modern dan Nyaman

Published

on

Bisniscorner.com – INFORMA yang merupakan pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian dan bisnis meluncurkan pengalaman belanja baru yang lebih Lifestyle, Modern dan Nyaman.

“Selain itu, INFORMA Living Plaza Bintaro juga menerapkan area zonasi di setiap lantai, untuk mempermudah konsumen mendapatkan kebutuhan dengan cepat dalam satu tempat atau one stop shopping,” ujar Surahman Store Manager Informa Living Plaza Bintaro, Selasa (21/9).

Terkait konsep belanja lebih Lifestyle, Modern dan Nyaman Belanja di INFORMA, berikut ini urainnya.

  1. Lebih LIFESTYLE

Produk yang mengikuti tren global terkini, mulai dari furnitur hingga aksesoris. INFORMA menjadi satu-satunya ritel furnishings yang mengangkat tren interior dalam yang berbeda setiap tanunnya, sebagai inspirasi bagl pelanggan dalam menciptakan nuansa yang sesuaid engan karakter dan keinginan. Ramah lingkungan melalui furnitur berstandar Eropa EO atau El yang aman untuk kesehatan.

  • Lebih MODERN

–   Staf penjualan di INFORMA sudah dilengkapi dengan tablet, sehingga dapat melakukan pengecekan stok produk secara langsung dan Layanan mobile cashier senjngga pennggan tidak perlu antri di kasir.

–   Transaksi lebih praktis, cepat, dan aman karena tersedia beragam pilihan pembayaran non tunai.

–   Aplikasi mobile INFORMA , yang kini hadir dalam versi terupdate dengan konsep Easy snop & INFORMAtive Assistant dalam fitur lebin lengap : Belanja di mana dan kapan saja dengan interactive live chat.

–   berbelanja produk INFORMA kapan dan dimanapun melalui INFORMA online di www.intorma.co.id./shop, whatsapp, melalui ruparupa.com dan offecial store

INFORMA di Tokopedia.

  • Lebih NYAMAN

Konsep zonasi yang akan memudahkan pelanggan menemukan produk yang dibutuhkan.

AREA ZONASI

INFORMA Living Plaza Bintaro menerapkan area zonasi, yakni

A. Living Zone

–   Menghadirkan semua kebutuhan ruang tamu dari furnitur hingga aksesoris lengkap.

–   Memberikan inspirasi penataan dan produk ruang tamu yang dapat mewakili karakter customer dan style rumahnya

–   Memudahkan menemukan aksesoris penunjang untuk melengkapi tampilan ruang tamu, seperti gorden, vas, cushion, dan lighting.

B. Dining zone

– Menghadirkan semua kebutuhan dapur, mulai dari set meja makan, cabinet dapur, peralatan memasak dan makan.

– Saat ini banyak penataan rumah yang menggabungkan ruang tamu dan dapur (open kitchen) dalam satu area terbuka.

–   Memudahkan untuk menciptaka  dapur yang stylish & rapi.

C. Sleeping zone

–   Menghadirkan semua kebutuhan kamar tidur dari furnitur kamar, hingga perlengkapan seperti seprai, bantal guling, lemari.

–   Menggabungkan unsur penataan kamar tidur stylish dengan kenyamanan istirahat.

D. Junior Zone

–   Menghadirkan semua kebutunan kamar tidur, ruang belajar dan bermain untuk bayi hingga remaja.

–   Tersedia lengkap dari furniture hingga pernak perniknya seperti karpet, mainan beserta tempat penyjmpanannya, seprai.

–   Menciptakan petualangan seru di rumah untuk anak.

–   Tersedla juga kebutuhan ruang belajar dan bermain di sekolah

E.Comercial Zone untuk Perkantoran dan Horeca

–   Menghadirkan koleksi tenengkap untuk meja & kursi kerja.

–   Menawarkan fitur terkini untuk kenyamanan kerja seperti lifting desk dan desain khusus kursi kerja

–   Menghadirkan semua kebutuhan Hotel, Resto, dan Kafe dengan tren interior terkłni.

–   Tersedia beragam Furniture & Aksesories trendy yang dapat disesuaikan dengan berbagai style Horeka.

“Untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih lifestyle, modern dan nyaman, INFORMA menerapkan konsep zonasi di dalam toko. Jika sebelumnya produk ditata berdasarkan kategori produk, kali ini berdasarkan zona yang akan memudahkan pelanggan menemukan produk yang dibutuhkan,” pungkas Surahman. (Red)

Continue Reading

Bisnis

Tangcity Mall Siapkan Program untuk Kelonggaran Anak

Published

on

Bisniscorner.com – Kota Tangerang melanjutkan kembali pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 – 3 di Jawa dan Bali, dengan status berada pada level 3.

Terkait itu, Pemerintah Pusat memberlakukan sejumlah kelonggaran diantaranya dibolehkannya anak usia 12 tahun boleh masuk mal dengan ketentuan sesuai protokol kesehatan.

Media Relation Tangcity Mall Intan Amalia menanggapi kelonggaran itu meskipun di Kota Tangerang belum diberlakukan kelonggaran anak usia 12 tahun boleh masuk mal. Akan tetapi manajemen Tangcity MalL telah melakukan sejumlah kesiapan jika akan diberlakukan kebijakan tersebut.

“Kita sudah melakukan berbagai kesiapan, karena biasanya kalau di kota besar sudah mulai di buka berarti cepat atau lambat Kota Tangerang akan menyusul,” terang Intan dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/9).

Pihaknya, lanjut Intan sudah menyiapkan konsep program untuk menyambut kebijakan kelonggaran dibolehkannya anak usia 12 tahun ke mal.

“Konsep programnya terus kita matangkan, kaya welcoming back gitu, jadi nantikan saja program kita untuk menyambut anak-anak itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam periode minggu ini, akan dilakukan uji coba pembukaan pusat perbelanjaan mal bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun, dengan pengawasan dan pendampingan orang tua yang akan diterapkan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Surabaya. (Fjn)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News57 menit ago

Resmi Dibuka, Begini Sambutan Gubernur Sultra di Rakor Biro Organisasi

Bisniscorner.com – Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi se Sultra dengan tema Penguatan Kelembagaan Ketatalaksanaan...

Breaking News8 jam ago

Kementerian PUPR Siap Laksanakan Arahan Presiden Jokowi untuk Uji Coba Operasional Jembatan Sei Alalak

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera membuka Jembatan...

Breaking News20 jam ago

Konstruksi Rampung, Venue Dayung Digunakan Tes Even Jelang Pembukaan PON XX Papua

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan arena olahraga Dayung untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga...

Breaking News2 hari ago

Mulai Konstruksi, Tol Solo – Yogyakarta – Bandara YIA Kulon Progo Tingkatkan Konektivitas Destinasi Pariwisata Super Prioritas Borobudur

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah memulai pembangunan Jalan Tol...

Breaking News2 hari ago

Tangsel Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2020

Bisniscorner.com – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama Tahun 2020. Penghargaan ini diserahkan oleh Kementerian...

Breaking News3 hari ago

Warga Manokwari Senang Mendapat Bantuan PSU Berupa Jalan Lingkungan

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen menyediakan hunian yang berkualitas, terjangkau serta nyaman khususnya bagi...

Trending