Connect with us

Breaking News

Vega Hotel Gading Serpong, Cocok untuk Destinasi Bisnis dan Liburan

Published

on

Bisniscorner.com – Parador Hotels & Resorts, manajemen jaringan hotel Indonesia mengumumkan pergantian brand untuk hotel bintang 3, Ara Hotel Gading Serpong menjadi Vega Hotel Gading Serpong yang ditandai dengan acara launching secara virtual.

Pergantian brand ini berupa pergantian nama dan logo sebagai bagian dari strategi perusahaan dalam memperkuat pertumbuhan perusahaan dan komitmen dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik lagi untuk para pelanggan dan mitra bisnis.

Ara Hotel Gading Serpong kini Vega Hotel Gading Serpong resmi beroperasi pada tahun 2014 sebagai hotel bintang 3 pertama untuk Parador Hotels & Resorts Group. Berada di lokasi strategis Kota Gading Serpong, Tangerang yang dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, bisnis, hiburan dan hanya berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dengan tagline ‘Consciously Stylish’, setiap tamu dapat menikmati tampilan baru mulai dari gedung, lobi, restoran dan kamar hotel. Interior Vega Hotel Gading Serpong mencerminkan gaya hidup modern masyarakat Indonesia terkini yang nyaman dan cocok untuk destinasi bisnis dan liburan.

Vega Hotel Gading Serpong memiliki 145 kamar hotel terdiri dari 135 Superior Room, 8 Deluxe Room dan 2 Suite Room dilengkapi tempat tidur yang luas, LED TV, brankas, meja kerja, lemari pakaian, telepon, perlengkapan membuat kopi dan teh, minibar, peralatan mandi, shower, pengering rambut dan sandal kamar. Selain itu juga menyediakan fasilitas ruang pertemuan, kolam renang semi-Olympic dan taman bermain air untuk anak-anak, perawatan pijat tubuh serta pelayanan tamu yang terbaik.

General Manager Hotel, Evriansyah akan memantau segala aspek operasional setiap harinya untuk memastikan bahwa tamu mendapatkan pelayanan yang prima.

“Kami sangat antusias dengan pergantian brand ini yang selaras dengan komitmen kami untuk terus mengoptimalkan kinerja dan nilai dari hotel kami sebagai hotel business and leisure. Dalam kondisi pariwisata yang mulai berangsur pulih di tahun ini kami optimis industri perhotelan dapat kembali bangkit dan Vega Hotel Gading Serpong siap menyambut kedatangan para tamu dan keluarga yang ingin menjelajahi kawasan Tangerang dan sekitarnya,” paparnya, Rabu, 29 September 2021.

Johannes Hutauruk, Chief Operating Officer dari Parador Hotels & Resorts menjelaskan, kami bertekad untuk mengelola secara profesional semua jaringan hotel Parador Hotels & Resorts dengan berstandar internasional. Prioritas kami dalam membangun pertumbuhan perusahaan adalah berfokus kepada smart service dan standar pelayanan terbaik yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan para tamu yang menginap dengan memastikan setiap hotel dan karyawan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 selama melayani para tamunya.

“Sejalan dengan hal tersebut seluruh hotel yang tergabung di dalam jaringan hotel Parador Hotels & Resorts saat ini sudah memiliki sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata dan kami juga memastikan seluruh karyawan sudah menerima vaksinasi Covid-19,” terangnya. (Rls)

Breaking News

PUPR: Ruas Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Ditargetkan Selesai Bulan Juli 2023

Published

on

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah mempercepat pembangunan Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat di Sumatera Utara. Kehadiran jalan tol sepanjang total 143,25 km ini akan meningkatkan konektivitas di Sumatera Utara serta mempermudah akses wisatawan, khususnya dari Kota Medan menuju Destinasti Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba dan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan, ruas tol Tebing Tinggi – Indrapura – Kisaran dan ruas tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Tebing Tinggi dengan Pelabuhan Kuala Tanjung sehingga dapat mendukung pengembangan kawasan industri dan wisata di Sumatera Utara.

“Tol Tebing Tinggi – Indrapura – Kisaran adalah bagian dari backbone jalan logistik, jalan utama di samping jalan-jalan lintas Trans Sumatra yang sudah kita bangun sebelumnya. Jadi selain kita membangun jalan backbone sebagai jalan logistik, kita juga bangun feedernya. Feeder pertama dari Indrapura ke Kuala Tanjung, feeder kedua dari Tebing Tinggi ke arah pariwisata Parapat,” kata Endra saat meninjau Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat.

Pembangunan Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi – Parapat terbagi menjadi 6 seksi dengan nilai investasi Rp13,4 triliun. Seksi 1-4 dikerjakan melalui skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan PT Waskita Karya untuk seksi 2 dan 3 serta PT Hutama Karya untuk seksi 1 dan 4. Sedangkan untuk seksi 5 dan 6 menjadi porsi pemerintah.

Progres pembangunan Seksi 1 Tebing Tinggi – Indrapura sepanjang 20,4 km saat ini sudah selesai 100%, Seksi 2 Indrapura – Kuala Tanjung sepanjang 18,05 km mencapai 87,2%, Seksi 3 Tebing Tinggi – Serbelawan sepanjang 30 km sudah 79,3%, dan Seksi 4 Serbelawan – Pematang Siantar sepanjang 28 km telah mencapai 63,7%. Sementara Seksi 5 Pematang Siantar – Seribudolok sepanjang 22,30 km dan Seksi 6 Seribudolok – Parapat sepanjang 16,70 km yang merupakan dukungan pemerintah masih dalam tahap finalisasi desain.

“Untuk seksi 1 hingga 3 sekarang ini sedikit lagi selesai, tinggal pekerjaan MCB, guard rail, penanganan jalan, gate, pekerjaan tebing, dan marka jalan. Saya kira tinggal perapian saja, mudah-mudahan 3 ruas tersebut semua bisa selesai dan pada bulan Juli,” ujar Endra.

Endra menambahkan, ruas Tebing Tinggi – Serbelawan tersebut akan segera dibuka dan diresmikan setelah uji laik fungsi pada bulan Juli supaya bisa segera dimanfaatkan karena kehadirannya sangat ditunggu oleh masyarakat.

“Kita sudah lihat manfaat dari jalan tol ini waktu kita fungsionalkan di Desember 2022 untuk libur Natal dan bulan April kemarin untuk libur Lebaran. Traffic yang biasa macet di Tebing Tinggi bisa kita urai karena ada jalan ini yang kemarin kita fungsionalkan. Mudah-mudahan Juli sudah bisa dilaksanakan uji laik fungsinya semua agar bisa kita usulkan untuk diresmikan serentak 3 ruas,” tutur Endra.

Turut hadir Direktur Pembangunan Jalan Direktorat Jenderal Bina Marga Wida Nurfaida, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara Junaidi, dan Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Mohammad Firman. (Rls)

Continue Reading

Breaking News

Kementerian PUPR Catat Program Sejuta Rumah Capai 298.203 Unit pada Kuartal I

Published

on

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mencatat hingga kuartal pertama bulan April 2023, capaian pembangunan rumah yang termasuk dalam Program Sejuta Rumah (PSR) telah mencapai 298.203 unit. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan semakin stabilnya perekonomian pasca pandemi yang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK), Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Fitrah Nur mengatakan, capaian PSR tersebut mengalami peningkatan. Sebelumnya pada Maret 2023, Kementerian PUPR mencatat capaian PSR sebesar 183.331 unit.

“Capaian tersebut terbagi menjadi 84% yang terdiri dari 252.875 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan sisanya 16% yaitu 45.328 unit rumah bagi non MBR,” kata Fitrah.

Berdasarkan data yang dihimpun, capaian rumah bagi MBR berasal dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dengan total 104.286 unit rumah. Angka tersebut berasal dari kegiatan pembangunan Ditjen Perumahan sebanyak 57.549 unit dan Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur (DJPI) dengan penyaluran dana pembiayaan perumahan untuk masyarakat melalui KPR FLPP dan BP Tapera sebanyak 46.737 unit.

Selanjutnya adalah pembangunan rumah yang dilaksanakan Kementerian/ Lembaga lainnya sebanyak 4.286 unit, pemerintah daerah 2.127 unit, pengembang non FLPP 133.716 unit, CSR perumahan 153 unit dan pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat sebanyak 8.307 unit.

“Sedangkan untuk rumah non MBR yang dibangun oleh pengembang sebanyak 16.246 unit dan oleh masyarakat sebanyak 29.082 unit,” tambah Fitra.

Kedepan, Kementerian PUPR akan terus berkoordinasi dengan mitra kerja dan pemangku kepentingan di bidang perumahan, guna mendorong tercapainya target PSR.

“Kami juga memiliki Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) dan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan yang ada di setiap provinsi di Indonesia supaya pendataan PSR bisa berjalan dengan baik dan terkoordinir dengan baik,” tutup Fitrah. (Rls)

Continue Reading

Breaking News

Kementerian PUPR Serah Terimakan Rusun Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi di Kulonprogo

Published

on

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi di Dusun Ngrandu Desa Salamrejo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, D.I Yogyakarta. Serah terima aset rusun kepada pihak Ponpes Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi dilakukan pada Jumat, (12/5/2023).

Serah Terima Aset Rusun Ponpes Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi ditandai dengan Penandatanganan Naskah Hibah dan Berita Acara Serah Terima Aset Rumah Susun oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto bersama Ketua Ponpes Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi Sahrin. Selain itu diserahkan juga buku manual perawatan bangunan Rusun sehingga bisa menjadi panduan bagi pihak Ponpes dalam melaksanakan pengelolaan.

“Bersama ini kami serahkan secara resmi bangunan Rusun yang kami bangun tahun 2021 dan terima kasih kepada para santri karena sudah dimanfatkan sehingga ada tradisi baru para santri tinggal di Rusun. Ponpes merupakan lembaga pendidikan yang perlu mendapat dukungan fasilitas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia ” kata Iwan.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto menerangkan Rusun ini dibangun dua lantai dan memiliki empat ruang asrama yang cukup luas serta kamar mandi yang bersih “Setiap unit hunian dibuat tipe barak yang telah disiapkan fasilitas penunjang seperti tempat tidur susun dan almari berukuran sedang sehingga para santri tinggal masuk membawa pakaian saja,” terangnya. 

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi K.H Imam Subarno menerangkan, pihaknya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan Rusun dari Kementerian PUPR. Pemanfaatan Rusun sementara ini untuk santri putri, sehingga ia berharap ke depan Kementerian PUPR juga bisa menambah bantuan Rusun untuk santri putra. Pihaknya pun siap menyediakan tanah wakaf untuk lokasi Rusun baru.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kementerian PUPR atas bantuan Rusun yang sangat bermanfaat. Jika tadinya para santri kurang layak huni dan kadang untuk mandi saja harus antri dan kadang terlambat sekolah karena tidak ada air, tapi sekarang semua fasilitas sudah ada dan kamar mandinya sudah lengkap ada 20 unit sehingga santri lebih semangat dalam belajar,” katanya.

Para santri Ponpes Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi juga mengaku senang dan betah tinggal di rumah susun. Adanya fasilitas Rusun yang lengkap dan memadai membuat mereka bisa tinggal di asrama yang nyaman dan bisa fokus menjalani pendidikan sekaligus menghafal dan belajar Al Qur’an.

Salah seorang santriwati yang menghuni Rusun, Dinda Habibah (17 tahun) yang berasal dari Gamping, Sleman mengatakan dirinya dan teman-temannya sangat senang karena Rusunnya sangat bagus dan lengkap fasilitasnya.

“Dulu di asrama yang lama ruangannya sempit dan tidur bareng kawan-kawan di lantai. Tapi sekarang lebih nyaman karena ada tempat tidur dan kasur, lemari pakaian dan ruangannya luas, rapi dan bersih. Semoga saya dan rekan-rekan bisa menjadi hafidz Al Qur’an,” katanya.

Dinda juga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap para santri, apalagi banyak santri yang belajar dan menuntut ilmu agama yang membutuhkan dukungan fasilitas pendidikan. “Terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Kementerian PUPR atas bantuan Rusunnya. Semoga program Rusun santri ini bisa terus berlanjut karena banyak bermanfaat bagi para santri,” ujarnya. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News17 jam ago

PUPR: Ruas Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat Ditargetkan Selesai Bulan Juli 2023

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tengah mempercepat pembangunan Jalan Tol...

Breaking News2 minggu ago

Kementerian PUPR Catat Program Sejuta Rumah Capai 298.203 Unit pada Kuartal I

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan mencatat hingga kuartal pertama bulan April 2023,...

Breaking News2 minggu ago

Kementerian PUPR Serah Terimakan Rusun Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Dzikrul Qolbi di Kulonprogo

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (Rusun) Pondok...

Breaking News3 minggu ago

Tingkatkan Pasokan Irigasi di Jateng dan Jatim, Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Bendungan Karangnongko di Perbatasan Bojonegoro dan Blora

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air terus membangun bendungan guna menambah...

Breaking News4 minggu ago

Jelang KTT ASEAN ke-42, Kementerian PUPR Percepat Peningkatan Infrastruktur Penunjang di Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Bisniscorner.com – Menyambut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 pada 9-11 Mei 2023 mendatang, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur...

Breaking News4 minggu ago

Momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kementerian PUPR Rehabilitasi 1.174 Sekolah dan Madrasah Tahun 2023

Bisniscorner.com – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tanggal 2 Mei menjadi momentum pembangunan dan kemajuan pendidikan di Indonesia. Presiden...

Trending