Connect with us

Event

Eka Hospital Luncurkan Pusat Diabetes Terpadu di Pekanbaru dan Cibubur

Published

on

Bisniscorner.com – Menyikapi permasalahan diabetes yang saat ini tidak hanya menyerang usia lanjut, Eka Hospital mengadakan edukasi umum bersama Prof. DR.Dr. Sidartawan Soegondo, Sp.PD-KEMD, FINASIM, FACE, Wakil Menteri Kesehatan RI dr. Dante Saksono Sp.PDKEMD, Ph.D, dan artis muda Tasya Kamila dengan mengusung tema “Sweet Gene, Tips Menang Lawan Diabetes” pada Minggu, 31 Oktober 2021.

Menurut Prof Sidartawan Soegondo selaku Chairman Diabetes Connection Care Eka Hospital, diabetes adalah jenis penyakit yang harus ditangani secara komprehensif dan efektif. Artinya, diabetes tidak hanya dilihat dari penurunan gula darah saja, namun dari berbagai aspek guna mencegah terjadinya komplikasi diabetes seperti serangan jantung, stroke, kebutaan, gagal ginjal hingga amputasi. Hal inilah yang menjadi dasar terciptanya pusat diabetes terpadu “Diabetes Connection Care” di Eka Hospital.

Diabetes Connection Care Eka Hospital memiliki tim dokter spesialis multidisiplin yang bekerjasama dengan tim dokter spesialis endokrin dibawah asuhan Prof Sidartawan guna menangani berbagai masalah yang ditimbulkan oleh penyakit diabetes, salah satunya luka kaki diabetes.

Tim dokter Diabetes Connection Care bersama dokter spesialis bedah vaskular akan merawat luka tersebut untuk mencegah terjadinya amputasi tungkai kaki.

Lebih lanjut Prof Sidartawan Soegondo juga menjelaskan bahwa penanganan diabetes harus berjalan secara efektif dan efisien. Seperti yang kita ketahui bahwa diabetes tidak dapat disembuhkan, maka perawatannya dilakukan seumur hidup pasien.

Pusat Diabetes Connection Care Eka Hospital sudah memiliki paket-paket pemeriksaan yang disusun untuk memudahkan pasien mengetahui kondisi kesehatannya secara berkala dan tentunya harus efisien dalam hal pengeluaran biaya. “Paket-paket yang dibuat ini sudah diperhitungkan besaran biayanya, tentunya agar pasien tidak merasa keberatan biaya saat melakukan kontrol rutin di rumah sakit,” ungkap Prof Sidartawan.

Beberapa jenis pemeriksaan yang terdapat pada paket paket tersebut adalah pemeriksaan darah lengkap, fungsi jantung, fungsi ginjal, fungsi hati, retina mata hingga syaraf tepi pada kaki.

Mengusung tema besar Hari Diabetes Sedunia pada tahun 2021, Pusat Diabetes Connection Care Eka Hospital kini sudah melayani di 2 tempat baru yaitu Eka Hospital Pekanbaru dan Eka Hospital Cibubur yang sebelumnya sudah terlebih dahulu terdapat di Eka Hospital BSD City, Tangerang Selatan.

Tentunya hal ini merupakan berita yang sangat menggembirakan untuk para penyitas diabetes dan yang baru saja terdiagnosa diabetes.

Sementara itu dr. Leny Puspitasari, SpPD- KEMD selaku Ketua PERSADIA Banten menambahkan bahwa peran komunitas diabetes sangat berpengaruh dalam peningkatan gaya hidup. Dengan adanya komunitas dapat membantu bagi diabetisi untuk mendapatkan informasi tentang pencegahan diabetes dan perubahan gaya hidup, pemberian konseling, pembinaan, serta dukungan untuk orang dengan risiko diabetes yang lebih tinggi.

Melalui webinar ini Eka Hospital juga mengajak masyarakat, terutama anak muda untuk lebih peduli diabetes dan melawan diabetes dengan menjalankan pola hidup sehat.

“Lifestyle jaman sekarang yang serba manis membuat kita menjadi lebih mudah gemuk, sehingga angka kegemukan pun bertambah yang bisa menjadi faktor terkena diabetes. Bagi anak- anak muda yang memiliki faktor risiko diabetes atau memiliki keturunan diabetes harus sudah mulai melakukan pemeriksaan rutin ke rumah sakit apalagi jika usia sudah diatas 30 tahun,“ tambah Erwin Suyanto, Head of Marketing Corporate Eka Hospital. (Rls)

Event

Super Seru! Yuk Main Salju dan Ice Skating di SNOWY HAPPYLAND!

Published

on

Bisniscorner.com – Libur sekolah 2022 telah tiba. Saatnya mengajak anak-anak bermain ke tempat rekreasi. Untuk memberikan pengalaman seru di momen libur sekolah kali ini, Summarecon Mall Serpong mengajak para pengunjung untuk merasakan keseruan bermain salju dan ice skating di SNOWY HAPPYLAND!

Snowy Happyland mulai 17 Juni – 31 Juli 2022 di Atrium Forum Summarecon Mall Serpong.

Snowy Happyland menghadirkan beragam activity seru seperti Ice Rink, Snow Playground, Bazzar dan penampilan dari Ice Skater yang mengagumkan loh!

Pricelist:

Ticket Ice Skating

Weekday: Rp. 65.000

Weekend & Public Holiday: Rp. 100.000

 *per sesi 45 menit

Ticket Snow Playground

Weekday: Rp. 70.000

Weekend & Public Holiday: Rp. 100.000

 *per sesi 30 menit

Sesi pertama Ice Rink & Snow Playground akan dimulai pukul 10.30 WIB, hingga sesi terakhir pada pukul 20.30 WIB untuk wahana Ice Rink, dan pukul 21.00 WIB untuk wahana Snow Playground. (Rls)

Continue Reading

Event

RSIA Bina Medika Bintaro Gelar Fun Bike di HUT ke-2

Published

on

Bisniscorner.com – Mengusung tema Twogether We Are Stronger, RSIA Bina Medika yang berlokasi di CBD Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan terus melakukan perubahan dengan menambahkan beberapa layanan dan fasilitas kesehatan khusus untuk wanita, ibu dan anak.

Rangkaian HUT ke-2 RSIA Bina Medika kali ini sedikit lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana saat ini sudah mulai memasuki era new normal, pihaknya pun menyapa pasien-pasien bersama manajemen dan maskot kebanggaannya, yakni dr.Bin-Bin.

“Tentunya tidak lupa kami melakukan syukuran bersama seluruh karyawan RSIA Bina Medika, dan mengunjungi beberapa Panti Asuhan diwilayah tangerang selatan untuk berbagi sukacita,” ujar Helky Nugroho selaku Head of Marketing RSIA Bina Medika.

Dalam mendukung program pemerintah, kami juga bekerjasama dengan Disdukcapil Tangerang Selatan untuk pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak) yang di selenggarakan di Aula RSIA Bina Medika pada Sabtu (18/6/2022). Serta Rangkaian HUT ke-2 RSIA Bina Medika ditutup dengan event “FUN BIKE” pada Minggu (19/6/2022) yang diikuti oleh masyarakat bintaro dan sekitarnya.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Irma Rismayanty, MM selaku Direktur RSIA Bina Medika mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses perjalanan dari awal operasional rumah sakit sampai dengan 2 tahun berjalan ini.

Beliau sangat bersyukur ditengah masa pandemi Covid-19, RSIA Bina Medika tetap dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjadi pilihan untuk masyarakat sekitar Bintaro – Tangerang Selatan dan juga wilayah lain diluar area Tangsel.

Serta kami juga mendukung pemerintah dengan menerapkan program Go Green di RSIA Bina Medika seperti Layanan Aplikasi Mobile untuk melihat hasil Laboratorium, Radiologi dan USG hamil, serta penerapan minim penggunaan sampah plastik dan kertas dengan memberikan fasilitas tumbler, Goodie bag farmasi serta elektronik medical record pada pasien.

RSIA Bina Medika juga memperbaharui sistem registrasi yang dapat diakses di manapun dengan konsep “Self Registration”, sehingga dapat memudahkan pasien untuk membuat janji dengan dokter spesialis dan meminimalisir antrian saat pendaftaran.

RSIA Bina Medika kini hadir untuk melayani masyarakat khususnya Wanita, Ibu dan Anak dengan protokol pelayanan kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah dan telah diuji kelayakannya bahwa RSIA Bina Medika saat ini siap menjadi pilihan Rumah Sakit Ibu dan Anak yang aman dan nyaman sebagai mitra kesehatan bagi masyarakat. (Red)

Continue Reading

Event

Ini Enaknya Jadi Nasabah bank bjb Nonton Konser Now Playing Festival

Published

on

Bisniscorner.com  – Nasabah bank bjb mendapat banyak kemudahan nonton konser musik Now Playing Festival 2022, di Lapangan Manunggal Brigif 15/Kujang II, Kota Cimahi, Minggu 12 Juni 2022. Sebagai bentuk dukungan terhadap industri musik tanah air sekaligus ikut mempermudah penikmat musik milenial, bank bjb berikan layanan sejumlah kemudahan tiket masuk, fast line, charging station, hingga diskon jajanan di zona kuliner.

Lala (23), nasabah milenial bank bjb asal Ciamis mengaku senang bisa nonton Rizky Febian di panggung konser Now Playing Festival 2022 hari ketiga, secara gratis dengan cara membuka tabungan bjb Tanda Mata dengan saldo minimal Rp600 ribu.

“Beruntung banget jadi nasabah bank bjb. Selain bisa nabung juga dapet tiket gratis. Jadi bisa hemat pengeluaran,” kata Lala di temui di sela-sela konser.

Hari ketiga konser musik Now Playing Festival 2022 dimeriahkan sejumlah guest star papan atas tanah air. Mulai dari Syakira Jasmine Difky Khalif, Manusia Aksara, Dere, Nadin Amizah, Rizky Febian, Mahalini, Kahitna, Guyon Waton, Yura Yunita, Tulus, hingga Dipa Barus x Monica Karina.

Banyaknya artis papan atas yang memeriahkan Now Playing Festival, membuat animo masyarakat sangat tinggi. Ribuan orang rela mengantre untuk menonton penyanyi kesayangannya.

Lala sangat beruntung, sebagai nasabah bank bjb dirinya tak perlu berdesak antre lantaran memakai fast line di gate masuk bank bjb dengan menunjukkan saldo DigiCash Rp100 ribu.”Banyak banget tadi yang antre. Untung saya pakai program fast line bjb. Jadi gak lama langsung masuk,” tambahnya.

Buat yang suka nyanyi, bank bjb juga menyediakan 2 tiket Now Playing Festival melalui bjb Karaoke dengan cara menduetkan video di TikTok @infobankbjb.

Salah satu yang beruntung adalah Deina. Perempuan berhijab ini sangat berterima kasih kepada bank bjb karena bisa datang ke Now Playing Festival dengan gratis.”Senang banget bisa dateng ke Now Playing Festival, semoga bank bjb semakin maju,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Ray. Cowok berkacamata ini mengaku sangat senang karena bisa menyaksikan penyanyi idolanya berkasi di atas panggung.”Terima kasih bank bjb atas tiket gratisnya melalui bjb Karaoke,” kata Ray.

Konser Now Playing Festival 2022 hari terakhir ini dibikin heboh penampilan duet bikin baper antar Rizky Febian dan Mahalini di Stage bank bjb. Pasangan artis itu membawakan lagu Indah Pada Waktunya. Para penonton terkagum-kagum sambil serentak tepuk tangan usai melihat penampilan duet Rizky dan Mahalini. Selain suaranya yang khas, penonton seperti tersihir oleh aksi romantis keduanya. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News19 jam ago

Tim Bola Voli Putra SMPN 2 Tamsel Raih Juara 1 Kejuaran Bola Voli Antar Pelajar Kabupaten Bekasi

Bisniscorner.com – Tim Bola Voli Putra Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 2 Tambun Selatan (Tamsel), tampil gemilang di kejuaraan Bola Voli Antar...

Breaking News2 hari ago

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada...

Breaking News3 hari ago

Ketum JMSI: Pembangunan IKN Harus Dikawal

Bisniscorner.com – Media siber yang tergabung dalam organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Kalimantan Timur diminta ikut...

Breaking News3 hari ago

Kementerian PUPR Tetapkan Pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan dan Bangunan Gedung di IKN Nusantara

Bisniscorner.com – Setelah melalui serangkaian tahap penjurian, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menetapkan pemenang Sayembara Konsep Perancangan Kawasan...

Breaking News4 hari ago

Menteri Basuki : Tingkatkan Terus Layanan Jalan Tol

Bisniscorner.com  – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan pesan agar para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT)...

Breaking News5 hari ago

Pelatihan Mobile Journalism Kebencanaan di Desa Panggarangan Lebak, Banten

Bisniscorner.com – Komunitas Gugus Mitigasi Lebak Selatan (GMLS) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Multimedia Nusantara (UMN)...

Trending