Connect with us

Tekno

Bank bjb Gaet Perusahaan IT Berskala Internasional

Published

on

Bisniscorner.com  – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (IDX Ticker : BJBR) dalam waktu dekat akan melakukan kerja sama dengan Perusahaan IT berskala internasional demi memperkuat pondasi digital.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengaku yakin kolaborasi kerja sama dengan perusahaan IT ini nantinya akan membuat kinerja BJBR lebih baik. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi perseoran untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi digital.

“bank bjb akan segera melakukan kerja sama dengan berbagai perusahaan IT berskala internasional, menjadi bukti komitmen bank bjb dalam membangun ekosistem digital yang lebih masif,” ujarnya dalam siaran persnya, 3 Februari 2022.

Dia menjelaskan bank bjb akan terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi melalui bank bjb untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital banking.

Selain itu, kata Widi, nasabah juga akan semakin dimanjakan melalui layanan layanan “fintech like” yang bank bjb sediakan, tanpa harus datang ke bank, dimana saja dilakukan melalui gadget-nya masing-masing. Kami lihat tren ini terus berkembang dan kami tentu beradaptasi.

“bank bjb terus mengoptimalkan layanan digital untuk nasabah dan masyarakat” katanya. menurutnya, dengan bekerjasama bersama perusahaan teknologi ini, bank bjb akan semakin kuat memegang ekosistemnya, yang tentu akan memberikan nilai positif dalam kinerja jangka pendek maupun jangka panjang.

Adapun perusahaan IT ini merupakan perusahaan penyedia jasa teknologi terkemuka di dunia.“Inovasi dan kolaborasi merupakan kunci dalam memenangkan persaingan ke depan sehingga dukungan layanan digital,” kata Widi. (Rls)

Tekno

Optimalkan Kolaborasi Karyawan dengan Teknologi AI yang Cerdas

Published

on

Bisniscorner.com  – Dalam dunia kerja yang kian fleksibel dengan interaksi digital saat ini di Indonesia, konferensi video menjadi pilihan utama. Menurut Robert Walters Indonesia yang merilis laporan mengenai tren perekrutan tahun 2024 di berbagai sektor penting di industri, menunjukkan 42% perusahaan masih mempertahankan model bekerja dari kantor (WFO) selama 5 hari seminggu, sementara 36% perusahaan lainnya mulai memilih menerapkan sistem WFO 3 hari seminggu. Pergeseran sistem kerja yang lebih fleksibel ini telah terbukti tetap bisa menarik dan mempertahankan talenta kerja terbaik, yang mungkin dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana perusahaan di Indonesia dalam masa mendatang.

“Perusahaan dapat mulai menerapkan sistem kerja fleksibel yang lebih efektif dengan bantuan teknologi. Misalnya, teknologi konferensi video modern dapat membantu meningkatkan kolaborasi dalam tim hybrid. Pertemuan dengan sesama staf atau rapat dengan klien, dan pelanggan dapat dilakukan melalui konferensi video tanpa mengharuskan semua orang hadir secara bersamaan. Hanya dengan beberapa klik, individu dapat terhubung dari lokasi yang berbeda, berkat kemajuan teknologi dalam beberapa tahun terakhir. Apalagi, sistem konferensi video saat ini dilengkapi dengan teknologi audio dan visual yang canggih dan telah menjadi alat penting untuk mempertahankan hubungan personal dan kerja sama tim. Selain itu, solusi ini juga menjembatani kesenjangan antara tempat kerja tradisional dan tempat kerja digital modern,” ungkap Michael Long, Southeast Asia 2 B2B Lead Logitech.

Namun, Michael menambahkan bahwa untuk menyediakan pengalaman yang setara dan inklusif dalam tim hybrid bisa menjadi tantangan sendiri. Dengan bantuan AI, peserta jarak jauh dapat merasa seakan-akan sedang duduk langsung di meja pertemuan. Sebuah survei menunjukkan bahwa pekerja di Indonesia semakin menerima kehadiran AI untuk meningkatkan produktivitas. Lebih dari 43% dari Generasi Z telah familiar dengan teknologi AI, dan sekitar 75% karyawan berharap AI dapat membantu mengurangi beban kerja mereka. Integrasi AI ke dalam sistem konferensi video tidak hanya memberikan manfaat tambahan, tetapi juga menjadi elemen penting dalam memfasilitasi kolaborasi yang lebih efektif. Ini membantu perusahaan menjaga kesetaraan antara karyawan yang bekerja secara hybrid, memastikan partisipasi penuh dari semua anggota tim, dan memastikan bahwa semua orang didengar terlepas dimana lokasi mereka.

Meningkatkan Kualitas Rapat Digital dengan Bantuan AI

Penggunaan teknologi AI dalam platform konferensi video seperti Logitech Sight telah membantu peserta rapat yang berada di lokasi yang jauh merasa lebih dilibatkan. AI membantu menangkap sudut pandang terbaik dari setiap peserta ketika rapat dan memantau percakapan mereka bahkan saat bergerak di sekitar ruangan rapat. Ini membuat peserta rapat jarak jauh merasa lebih dilibatkan dalam rapat, di mana seolah-olah mereka berada langsung di ruangan tersebut.

Masalah umum lain dengan rapat virtual juga salah satunya adalah terkadang kondisi pencahayaan yang kurang ideal. Algoritma AI dapat mengoptimalkan kondisi pencahayaan dan melakukan koreksi warna secara otomatis untuk menyesuaikan dengan lingkungannya, mengurangi efek silau dan bayangan, meningkatkan kualitas visual peserta, dan meningkatkan pengalaman rapat, di mana semua orang dapat terlihat bagus di kamera.

Selain itu, papan tulis yang diaktifkan oleh kecerdasan buatan memfasilitasi interaktivitas dan kreativitas yang lebih besar untuk pertemuan virtual secara real-time dengan menyiarkan konten papan tulis secara langsung.

AI Membantu Tingkatkan Standar Rapat yang Lebih Setara di Masa Depan

Para karyawan jarak jauh yang masih kesulitan melihat rekan kerja mereka di dalam ruang rapat cepat atau lambat akan mulai meminta teknologi video konferensi yang lebih canggih kepada perusahaan. Jika tidak, hal ini dapat membuat para karyawan merasa kurang dilibatkan dalam rapat hybrid.  Industri kerja sedang mengalami perkembangan yang cepat menuju dunia kerja dan konferensi multi-kamera yang didukung oleh AI. Salah satu kontribusi terpenting AI untuk kolaborasi jarak jauh adalah kemampuannya untuk menganalisis data dalam jumlah besar yang dihasilkan selama konferensi video. Berkat AI, sekarang kita dapat melacak kebiasaan penggunaan, durasi rapat, keterlibatan peserta, dan konten yang dibagikan.

Sebagai contoh, Logitech Sync dapat mengetahui  dengan tepat berapa banyak orang yang hadir di ruang rapat,  menggunakan teknologi Right Sight™ yang telah dilengkapi dengan AI. Alat ini secara otomatis dapat menggerakkan lensa dan menyesuaikan zoom sehingga tidak ada peserta yang terlewatkan selama rapat. Perusahaan dapat menggunakan data Logitech Sync untuk merencanakan kapasitas ruang dan memastikan ketersediaan ruangan dengan berbagai luas yang sesuai dengan kebutuhan. Informasi tentang jumlah reservasi ruang rapat, tingkat okupansi, dan ketersediaan tempat duduk dalam ruang rapat membantu perusahaan untuk dapat membuat keputusan berdasarkan data yang membantu meningkatkan proses dan mengalokasikan sumber daya secara lebih efektif.

Logitech yakin bahwa AI akan menjadi standar baru untuk konferensi video di masa depan. Dengan mengadopsi teknologi AI, perusahaan dapat meningkatkan kualitas dan kesetaraan pertemuan virtual mereka, dan menciptakan pengalaman yang lebih produktif dan menyenangkan bagi semua peserta. (Rls)

Continue Reading

Tekno

Tidak Hanya Lebih Stylish, New Honda BR-V N7X Edition Juga Telah Teruji dan Mendapat Tingkat Keselamatan Tertinggi

Published

on

Bisniscorner.com – Dikembangkan dari Honda BR-V generasi kedua yang tidak hanya stylish, New Honda BR-V N7X Editon juga menawarkan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi penumpang dan pengguna jalan lainnya. Seperti varian BR-V lainnya, Honda BR-V N7X Edition juga telah teruji dan mendapatkan peringkat keselamatan lima bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP) pada tahun 2022.

All New Honda BR-V berhasil meraih skor terbaik pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa, penumpang anak-anak, Safety Assist Technologies hingga keselamatan pengguna jalan lain termasuk pengendara motor dan pejalan kaki. Dalam pengujian ini, Honda BR-V berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga bagian samping serta pengujian fitur-fitur keselamatannya. Nilai tambah dalam uji ini meliputi fitur keselamatan lengkap mulai dari teknologi keselamatan pasif melalui rangka G-CON + ACE™, 6 Airbags hingga teknologi keselamatan aktif Honda SENSING.

New Honda BR-V N7X Edition diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show pada tanggal 15 Februari 2024. Model ini hadir sebagai mobil keluarga yang stylish yang mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda BR-V mulai dari performa mesin yang bertenaga sekaligus efisien hingga kabin yang luas dan nyaman.

Selain New Honda BR-V N7X Edition, lini produk Honda lainnya juga meraih predikat 5 bintang tertinggi dalam pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP, diantaranya Honda WR-V, Honda City, Honda City Hatchback RS, Honda Civic RS, Honda HR-V, dan All New Honda CR-V.

Tidak hanya itu saja, produk terbaru Honda, seperti All New Honda Accord RS e:HEV, All New Honda CR-V, serta Honda Civic juga memperoleh nilai tertinggi, 5 bintang, sebagai Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) pada tahun 2023 di Amerika Serikat.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan bahwa, “Seluruh produk Honda selalu mengutamakan standar keselamatan tertinggi untuk melindungi pengendara, penumpang dan pengguna jalan lainnya. Fokus kami terhadap keselamatan terutama diterapkan pada model Honda BR-V yang dikembangkan sebagai mobil keluarga, untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk seluruh anggota keluarga.”

New Honda BR-V N7X Edition serta berbagai lini produk Honda telah melewati pengujian teknologi dan fitur keselamatan melalui prosedur dan standar dari lembaga penguji yang sangat ketat. Seluruh model-model tersebut juga tampil dan dapat dilihat di booth Honda, pada IIMS 2024 bertempat di Hall D2 JIEXPO Kemayoran, Jakarta, yang masih berlangsung hingga 25 Februari 2024.

ASEAN NCAP dan IIHS merupakan lembaga independen yang memberikan penilaian keselamatan bagi kendaraan dengan menguji dan menilai keselamatan mobil baru yang dijual kepada konsumen. ASEAN NCAP melakukan pengujian mobil baru untuk wilayah Asia Tenggara, sementara IIHS melakukan pengujian mobil baru di Amerika Serikat.

Fitur Keselamatan Honda

Honda terus mengembangkan dan menerapkan berbagai teknologi canggih dalam keselamatan, seperti sistem pengereman otomatis, sistem pencegahan tabrakan, serta fitur-fitur bantuan pengemudi lainnya. Teknologi keselamatan tersebut meliputi teknologi keselamatan pasif mulai dari rangka kendaraan     G-CON + ACETM , Airbags, termasuk Pedestrian Protection untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Sementara itu teknologi keselamatan aktif mulai dari teknologi pengereman; ABS + EBD + BA, Brake Override System, Emergency Stop Signal (ESS), Electric Parking Brake (EPB) + Auto Break Hold (ABH), Lane WatchTM, Hill Start Assist (HSA) serta Hill Decent Control (HDC).

Kemudian Honda SENSING juga telah disematkan mulai dari Road Departure Mitigation (RDM) yang berfungsi untuk mendeteksi mobil keluar dari marka jalan sehingga fitur ini mengatur arah setir agar mobil kembali ke jalur semula. Fitur Auto High-Beam Headlights (AHB) yang mengatur cahaya lampu mobil secara intuitif tergantung pada situasi jalan. Fitur Adaptive Driving Beam (ADB)* bekerja secara otomatis mengatur distribusi pencahayaan lampu depan saat mobil berpapasan dengan kendaraan lain atau objek di depannya.

Kemudian fitur Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, mengurangi beban dari pengemudi. Sementara itu, fitur Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow (LSF)** juga hadir untuk mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman.

Fitur selanjutnya Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM) yang bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya. Fitur Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh. (Rls)

Continue Reading

Tekno

Kembali Tunjukkan Komitmen di Bidang Kesehatan, OPPO Hadirkan Perangkat IoT Baru di Tahun 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Produsen pionir teknologi & inovasi, OPPO, kembali menunjukkan komitmennya mendukung kesehatan masyarakat Indonesia yang dihadirkan dalam inovasi terdepan perangkat IoT terkini mulai dari perangkat jam pintar, gelang pintar, hingga perangkat portable untuk memantau kesehatan keluarga. Beberapa perangkat tersebut diperkenalkan OPPO mulai tahun 2020 hingga 2023.

OPPO Watch pertama kali meluncur pada tahun 2020, memperkenalkan inovasi Flexible Dual- Curved Display pertama di industri, kemudian berlanjut dengan gelang pintar pertama OPPO Band yang diperkenalkan tahun 2021 mengunggulkan desain compact dengan fitur olahraga lengkap, selanjutnya perangkat pemantau kesehatan keluarga O-Health H1 yang resmi diperkenalkan kepada dunia melalui ajang Mobile World Congress (MWC) 2022 di Barcelona.

Melalui deretan perangkat IoT yang diperkenalkan, OPPO bertujuan agar konsumen dapat dengan mudah memantau kesehatan secara lengkap di setiap waktu dan tetap tampil secara stylish. Gaya hidup sehat turut dihadirkan OPPO dengan melengkapi fitur monitoring dan mode sport lengkap untuk digunakan saat aktivitas olahraga harian.

Untuk memberikan pengalaman dan gaya hidup sehat yang baru, OPPO saat ini sedang mempersiapkan perangkat IoT terbaru yang akan segera meluncur di Indonesia dalam di kuartal pertama tahun 2024 ini. Kehadiran perangkat ini meneruskan konsistensi dan komitmen OPPO untuk mendukung kebutuhan konsumen yang semakin modern dan kompleks. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News11 jam ago

Masuk Top-Rated ESG Companies List untuk Regional Asia Pasifik, Sinar Mas Land Siap Memperkuat Komitmen Penerapan Prinsip ESG di 2024

Bisniscorner.com  – Perubahan iklim dan risiko kerusakan lingkungan hidup telah menjadi kekhawatiran utama bagi perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Pengembangan bisnis...

Breaking News11 jam ago

Wujudkan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan, Menteri Basuki Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun...

Breaking News1 hari ago

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran...

Breaking News2 hari ago

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 15 Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 147 km di Sulawesi Tengah

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan perbaikan 15 ruas...

Breaking News2 hari ago

BMKG Imbau Masyarakat Banten dan Jakarta Antisipasi Musim Kemarau Tahun 2024

Bisniscorner.com – Meskipun musim kemarau tahun 2024 tidak separah dibandingkan tahun 2023, pemerintah daerah dan masyarakat di Provinsi Banten dan...

Breaking News2 hari ago

Konsisten Terapkan Konsep Green Building, Sinar Mas Land Bersama Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia Gaungkan Bangunan Tanpa Emisi Karbon

Bisniscorner.com – Bertambahnya emisi gas rumah kaca di atmosfer secara terus menerus membuat panas matahari yang dipantulkan dari bumi kian...

Trending