Connect with us

CSR

BEBELAC Salurkan Donasi Paket Nutrisi dan Stimulasi di 20 Provinsi untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak Indonesia

Published

on

Bisniscorner.com  – BEBELAC, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun keatas untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan mendukung tumbuh kembangnya, melalui kegiatan Anak Hebat Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan, telah mengumpulkan donasi berbentuk Paket Nutrisi dan Stimulasi untuk disalurkan kepada anak-anak di panti asuhan yang berada di 20 provinsi di Indonesia.

Kegiatan Anak Hebat Berbagi Kebaikan merupakan sebuah inisiatif dimana si Kecil dan para orang tua dapat berbagi kebahagiaan masa kecil pada anak-anak Indonesia terutama bagi mereka yang membutuhkan, melalui asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang serta stimulasi yang sesuai.

Brand Director Bebelac Indonesia, Patrisia Marlina, mengatakan, dimulai sejak tahun lalu, kegiatan Anak Hebat Berbagi Kebaikan telah memasuki tahun kedua penyelenggaraannya dan merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan inspirasi kepada para orang tua dalam mengajarkan kebaikan dan empati kepada anak agar tumbuh menjadi anak yang memiliki kepandaian, keberanian dan kebaikan hati. Bulan Ramadan yang merupakan bulan penuh arti kasih sayang merupakan saat yang tepat untuk mengajarkan arti berbagi dan memupuk fondasi empati dengan sesama kepada si Kecil.

Tahun ini, BEBELAC kembali bermitra dengan Kitabisa untuk menyalurkan bingkisan Paket Kebaikan Anak Hebat ke Yayasan Anak Yatim dan Panti asuhan di puluhan kota yang tersebar dalam 20 Provinsi di seluruh Indonesia. Donasi Paket Kebaikan Anak Hebat didapat dari penjualan produk BEBELAC 3, BEBELAC 4 dan BEBELAC 5 dari seluruh toko minimarket, hypermarket atau supermarket, dan eCommerce di Indonesia selama bulan Maret hingga April 2022.

Corporate Communications Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin mengatakan, kami menyadari bahwa langkah awal membuka potensi si Kecil menjadi Anak Hebat adalah dengan adanya stimulasi yang optimal, namun masih banyak anak-anak Indonesia yang belum dapat terpenuhi kebutuhan nutrisi dan stimulasi yang seimbang. Melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan, BEBELAC berharap dapat mendukung tumbuh kembang anak Indonesia terutama di masa yang menantang ini, dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu agar mereka tetap terstimulasi sehingga dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan menjadi Anak Hebat, melalui penggunaan Paket Kebaikan Anak Hebat.

Penyaluran donasi Anak Hebat Berbagi Kebaikan merupakan bagian dari rangkaian program Gerakan Anak Hebat, yaitu sebuah wadah persembahan BEBELAC untuk menginspirasi, menginformasi serta mengedukasi orang tua tentang bagaimana cara mendidik si Kecil agar tumbuh sesuai dengan tiga nilai karakter Anak Hebat yaitu anak yang pandai, berani serta memiliki kebaikan hati.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, berdasarkan hasil diskusi bersama dengan Psikolog Anak dan Keluarga Samanta Elsener, M.Psi, tahun ini BEBELAC memberikan Paket Kebaikan Anak Hebat yang merepresentasikan tiga nilai inti Gerakan Anak Hebat yaitu, Happy heart yang diwujudkan dalam bentuk boneka lembut berbentuk binatang yang dapat memberikan rasa aman, rasa terlindungi pada anak seakan menggantikan posisi orang yang disayangi ; Happy brain  yang diwujudkan dalam aktivitas stimulasi berbentuk kegiatan seni sebagai dukungan kreatifitas; dan Happy tummy yang diwujudkan dalam bentuk paket nutrisi sebagai dukungan nutrisi lengkap pada tumbuh kembang anak. Diharapkan kegunaan dari paket ini dapat membantu tumbuh kembang anak-anak dengan memberikan stimulasi dan nutrisi yang seimbang.

“Kami berharap kegiatan Gerakan Anak Hebat yang akan terus berlanjut ke masa depan dapat menginspirasi lebih banyak orang tua hebat lainnya untuk menanamkan kebaikan dan empati kepada si Kecil sebagai fondasi penting untuk mendukung si Kecil menjadi Anak Hebat secara menyeluruh yang memiliki kepandaian, keberanian dan kebaikan hati sehingga dapat menginspirasi lingkungan sekitarnya,”  tambah Patrisia Marlina.

Head of Brand Partnership Kitabisa, Marisa Thara Wardhani mengatakan, kami sangat senang dan bersyukur kembali dipercaya oleh BEBELAC untuk menjadi mitra dalam menyalurkan Paket Kebaikan Anak Hebat bagi anak-anak yang membutuhkan di ratusan panti asuhan di Indonesia. Harapan kami, semoga dari bantuan yang disalurkan ini dapat melahirkan senyum bahagia untuk anak-anak yang membutuhkan sehingga berdampak besar pada periode tumbuh kembang mereka. (Rls)

CSR

Bulan Suci Ramadan, Mercure Serpong Alam Sutera Santuni Anak-anak Disabilitas

Published

on

Bisniscorner.com –  Merupakan sebuah kehormatan untuk setiap umat manusia dapat berbagi dengan orang yang membutuhkan, apalagi di momen istimewa di Bulan Suci Ramadan. Mercure Serpong Alam Sutera bersama jajarannya mengunjungi Yayasan Sayap Ibu Provinsi Banten pada 12 April 2022.

Yayasan Sayap Ibu merupakan sebuah lembaga non-profit yang merawat anak-anak disabilitas ganda terlantar yang merupakan anak-anak yatim piatu serta memiliki keterbatasan secara fisik maupun mental.

Tim Mercure Serpong Alam Sutera membawakan makanan untuk berbuka puasa bersama dan beberapa kebutuhan sehari-hari seperti minyak, gula, sabun, tissue basah, popok sekali pakai, dan lain-lain sesuai dengan yang diperlukan oleh anak-anak di Yayasan. Menyambut kedatangan tim Mercure Serpong Alam Sutera, semua anak-anak dan para pengasuh berkumpul bersama untuk mendengarkan sambutan baik dari hotel, maupun dari Yayasan.

“Kami berterima kasih telah disambut di sini dan kami sangat berharap apa yang kami berikan dapat berguna dan membantu setiap anak-anak di Yayasan Sayap Ibu ini,” ujar Verawaty Tan, selaku Hotel Manager Mercure Serpong Alam Sutera.

Adapun anak-anak berkebutuhan khusus dan para pengurus sangat senang dengan kehadiran tim Mercure Serpong Alam Sutera yang sangat terlihat dari antusiasme mereka ketika tim hotel sampai ke yayasan. Anak-anak diwakili oleh pengurus yayasan sangat berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh tim Mercure Serpong Alam Sutera.

Selain berbagi dengan anak-anak disabilitas, Mercure Serpong Alam Sutera juga berbagi dengan anak-anak yatim bersama Accor Hotels di area Greater Jakarta di Masjid Jami Nurul Huda Sampora, Tangerang. Kami mengadakan acara Buka Puasa Bersama anak-anak yatim dari Kampung Sampora dan membagikan goodie bag yang berisi sembako, alat makan, alat tulis dan tas. (Rls)

Continue Reading

CSR

Peduli Sesama, JMSI Bengkulu Selatan Bagikan Santunan

Published

on

Bisniscorner.com – Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (Pengcab JMSI) Kabupaten Bengkulu Selatan gelar kegiatan JMSI Peduli bulan suci Ramadan, Minggu, (24/04/2022) sore.

Acara yang diikuti 31 media siber anggota JMSI Bengkulu Selatan itu berbagi sembako yang berisi minyak goreng, uang tunai dan kebutuhan pokok lainnya.

Ketua JMSI Bengkulu Selatan, Rispan Ade Putra yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, JMSI Peduli merupkan bentuk kesetiakawanan sosial di tengah pelaksanaan ibadah puasa dan menjelang Idul Fitri. JMSI Peduli hadir untuk turut meringankan beban masyarakat terutama dalam menghadapi badai pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita hari ini dapat berbagi untuk  keberkahan di bulan suci Ramadan, semoga ini dapat memberikan kebahagian bagi yang menerima walau ala kadarnya, dan saya sangat bangga kepada rekan rekan media khusunya JMSI yang sudah kompak dalam kegiatan mulia ini,” ungkap pria yang akrab disapa Ade Bewok ini.

Sebelumnya kata Ade, pihaknya bersama pengurus JMSI telah lebih dulu mendata warga yang benar-benar layak dan membutuhkan bantuan. Bantuan merupakan sumbangan dari seluruh anggota JMSI Bengkulu Selatan.

“JMSI selain secara keorganisasian memiliki misi untuk meningkatkan profesionalitas media siber juga memiliki tanggungjawab yang sama untuk ikut membantu masyarakat yang membutuhkan, sama seperti organisasi lain. Kami berharap dengan adanya bantuan ini keberadaan JMSI bukan hanya berdampak pada media siber tapi juga ke masyarakat langsung,” papar Ade.

Program JMSI Peduli merupakan gagasan pengrus JMSI seluruh Indonesia yang bertujuan untuk membantu langsung masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial, terdampak bencana alam, dan internal organisasi seperti permasalahan insan pers yang tergabung di JMSI. (Rls)

Continue Reading

CSR

Realisasikan CSR, IKPP Tangerang Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Bantaran Sungai Cisadane

Published

on

Bisniscorner.com  – PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang menanam ribuan bibit mangrove di bantaran Sungai Cisadane.

Ribuan bibit mangrove ditanam di sepanjang 1.500 meter dengan lebar tiga meter di bantaran Sungai Cisadane di Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel pada Jumat, (22/4/2022).

“Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada PT. Indah Kiat yang telah mensupport Program Pelestarian Sungai Cisadane yang dimulai dengan Penanaman 3.000 Pohon Mangrove di Bantaran Sungai Cisadane,” kata Ketua Yayasan Banksasuci, Ade Yunus.

Penanaman mangrove ini selain untuk pelestarian lingkungan juga mendukung ekowisata Mangrove Cisadane.

“Pelestarian lingkungan khususnya Sungai Cisadane dibutuhkan kohesifitas sosial, sinergi seluruh stakeholders, tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Hari ini kita buktikan sinergi tersebut, antara PT.Indah Kiat, Pemkota Tangsel dan kita dari Banksasuci demi mewujudkan Ecowisata Mangrove Cisadane,” terang Ade Yunus.

Sementara, Head of Sustainability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin mengatakan, sebelumnya menanam mangrove di wilayah pesisir Kabupaten Tangerang sudah mencapai 125 ribu bibit mangrove.

“Setelah kenal dengan kang Ade yunus dari banksasuci baru kami mengetahui bahwa mangrove juga bisa tumbuh di air tawar tepatnya di pinggir sungai.Maka hari ini sekalian memperingati Hari Bumi kita laksanakan penanaman mangrove di bantaran Sungai Cisadane,” ujarnya.

“Saya berharap dengan penanaman mangrove ini ekosistem sungai tetap terjaga. karena sungai Cisadane sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat luas, baik air minum maupun industri. Juga mudah-mudahan cita-cita kita bersama terwujud eco wisata di Bantaran Cisadane,” jelas Kholisul.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman berterimakasih atas kepedulian PT IKPP Tangerang dalam pelestarian lingkungan.”Pelestarian lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi kita semua, butuh sinergi dan kolaborasi,” pungkasnya.

Usai penanaman mangrove, kemudian dilanjut dengan bersih-bersih sungai dengan mengambil sampah. (Red)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusun Kampus Unila

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  melalui Direktorat Jenderal Perumahan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan...

Breaking News1 minggu ago

Multimedia Nusantara Polytechnic dan KGX Perkuat Industri Logistik Indonesia

Bisniscorner.com  – Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menjalin kerja sama dengan salah satu unit usaha logistik milik Kompas Gramedia, PT Sirkulasi...

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Tata Kawasan Pura Agung Besakih, Tingkatkan Kenyamanan Beribadah Umat Hindu di Bali

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan penataan Kawasan Pura Agung Besakih di Kecamatan Rendang, Karangasem,...

Breaking News2 minggu ago

Kementerian PUPR Selesaikan Pekerjaan Lanjutan Penataan Kebun Raya Bogor Sebagai Pusat Konservasi Tanaman Anggrek

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan bangunan Kawasan Taman Anggrek Kebun Raya Bogor di...

Breaking News2 minggu ago

Eka Hospital, Pelayanan Orthopedi dengan Peralatan Operasi Tulang Belakang Terkini dan Terintegrasi se-Asia Tenggara

Bisniscorner.com – Eka Hospital menjadi salah satu rumah sakit di Indonesia yang mendorong pemanfaatan teknologi dalam menangani pasien mulai dari...

Breaking News3 minggu ago

Serdik Sespimmen Dikreg 62 Pokjar XIV Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bisniscorner.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan santri Lembaga Pendidikan (Lemdik) Sespim Polri menggelar bakti sosial membagikan ratusan...

Trending