Connect with us

Bisnis

Paramount Land Kembali Hadirkan Maggiore Grande Tahap Kedua di Gading Serpong

Published

on

Serpongupdate.com – Sukses pada penjualan Maggiore Square dan Maggiore Grande tahap 1, Paramount Land kembali membuka Maggiore Grande tahap 2 di Gading Serpong. Sejak awal diluncurkan pada akhir Januari 2022 lalu, Maggiore Grande tahap 1 mendapat respon yang sangat baik dan berhasil terserap pasar. Maggiore Grande Tahap 2 kembali hadir untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen/investor akan ruang usaha di Gading Serpong.

M. Nawawi Direktur Paramount Land menyampaikan, seiring membaiknya situasi pandemi, aktivitas dan mobilitas masyarakat juga mengalami peningkatan yang signifikan. Tak hanya aktivitas masyarakat, aktivitas usaha/industri juga kembali bangkit dan terus membaik. Kami senantiasa mendukung para pelaku usaha (wirausaha) untuk terus berkembang dan mengembangkan bisnis/usaha di Gading Serpong dengan menyediakan berbagai pilihan ruang komersial yang inovatif sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Tingginya minat dan permintaan akan ruang usaha dan produk komersial di Gading Serpong membuat Maggiore Grande tahap pertama terjual dalam waktu singkat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat terhadap produk komersial Maggiore Square dan Maggiore Grande yang telah terjual sebanyak 227 unit. Untuk menyikapi tingginya permintaan konsumen/investor akan produk komersial di kawasan Maggiore, kami telah membuka penjualan tahap 2 pada 31 Maret 2022 secara online,” terang Nawawi saat berbuka puasa bersama media, Selasa (19/04/2022).

Pengenalan Maggiore Grande tahap 2 telah dilakukan pada 31 Maret 2022 lalu secara  online (daring) dan ditawarkan kepada konsumen sebanyak 74 unit dengan harga perdana mulai dari Rp 1,9 Miliaran (sudah termasuk PPN). Kami menyediakan beragam cara pembayaran yang mudah dan menarik, di antaranya Super Cash, Tunai Keras, KPR (angsuran ringan), dan Tunai Bertahap. Pendaftaran NUP sudah dilakukan secara online pada 31 Maret hingga 01 April 2022.

Selama masa penjualan perdana (early bird) kami memberikan bonus tambahan antara lain free high-speed internet (12 bulan), free IPKL (6-12 bulan) dan IP CCTV 2 unit. Informasi lengkapnya dapat dilihat di www.paramount-land.com,” tambah Nawawi.

Direktur Planning & Design Paramount Land, Henry Napitupulu pada kesempatan yang sama menjelaskan, Maggiore Grande tahap 2 memiliki konsep desain yang sama seperti tahap pertama dengan konsep mixed commercial center yang menghadirkan thematic shophouse, anchor tenant, Alfresco, shophouse, dan business loft (coming soon) dalam satu kawasan yang saling menunjang.

“Maggiore Grande berada jalan Maggiore Grande yang akan menjadi trendsetter, crowd puller, destination dan new ambience. Berada di lokasi yang sangat strategis yang mempunyai potensi dan peluang bisnis yang sangat besar karena dapat mengakomodir berbagai kebutuhan dan skala bisnis dari para pengusaha,” ujarnya.

Maggiore Grande tahap 2 merupakan ruko 2 lantai yang terdiri dari beberapa pilihan tipe, yakni 4,5×10 m, 5×10 m, 5,5×11-14 m. Ada pula tipe lebar 6×9 m dan 6,5 m dengan panjang bervariasi yaitu, 11, 13 dan 14 m.

Sama halnya Maggiore Grande tahap 1, Maggiore Grande tahap 2 telah dilengkapi oleh fitur penunjang kegiatan usaha, seperti solar panel untuk menghemat energi listrik dan AC. Keunggulan lainnya adalah setiap unit ruko Maggiore Grande (tahap 1 dan 2) sudah dilengkapi dengan fasilitas parkir dan multi akses untuk memudahkan konsumen atau pengunjung mengunjungi kawasan ruko tersebut,” tambah Henry. (Rls)

Bisnis

Dorong Penyaluran KPR, bank bjb Kolaborasi dengan Pengembang Properti

Published

on

Bisniscorner.com –  Selama pandemi Covid-19, permintaan Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR meningkat. Untuk itu Bank BJB menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan perusahaan pengembang property yang ada di 4 kantor cabang yakni KCK BJB Banten, KC Balaraja, KC Rangkasbitung, KC Tangerang Selatan. Pelaksanaan PKS berlangsung di BSD, Kemarin.

Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb Triastoto Hardjanto Wibowo mengatakan, bank bjb terus mendorong penyaluran KPR subsidi dan non subsidi melalui kolaborasi dengan pengembang perumahan. Selama pandemi Covid-19, penyaluran KPR mengalami kenaikan.

“Kita melebihi target dari target Rp 600 miliar menjadi Rp 984 miliar hampir 1 triliun dan tahun ini ditargerkan Rp 750 miliar, dan berharap bisa tembus di Rp 1,2 triliun,” ungkapnya sambil mengungkapkan kenapa kita optimis bisa tembus Rp 1,2 triliun karena sampai bulan ini sudah mencapai Rp 400 miliar.

Dari angka tersebut, artinya permintaan KPR selama pandemi Covid-19 mengalmi kenaikan. Terutama, lanjut dia,  untuk FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) atau rumah subsidi.”Untuk subsidi ini untuk rumah pertama, syaratnya FLPP rumah pertama dan kita tidak bisa nunggu orang punya rumah. Jadi justru kita bagus disitu,” terangnya.

Dia menjelaskan, dalam program KPR, yang membedakan bank bjb dengan bank lain adalah dari sisi prosesnya. Dimana salah satu keunggulannya prosesnya yang cepat.

“Untuk FLPP ini kita kasi SLA tiga hari, tiga hari itu sudah harus ada keputusan di tolak atau disetujui. Nah satu lagi yang menjadi keunggulan kita itu, proses akad sama pencairan itu kita dalam satu hari. Ini yang jadi keunggulan kita dibandingkan bank lain. Bank lain itu bisa tiga hari atau lima hari baru setelah akad baru dicairkan,” jelasnya.

Dia menyampaikan, sekarang ini pihaknya lebih ke prosesnya yang cepat. Kemudian juga pencairannya juga harus one day di same day. “Akad hari ini, hari ini cair sepanjang semuanya sudah terpenuhi. Syarat-syarat lengkap langsung, kita tidak ada ditunda-tunda besok,” tegasnya.

Dia menambahkan, dalam kerjasama dengan pengembang dipastikan itu adalah pengembang yang memiliki track record yang baik. Mereka sudah diverifikasi.”Kita punya standarnya. Jadi kalau tidak cocok dengan standar kita, kita tidak akan follow up untuk jadi pengembang PKS kita,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pengajuan KPR untuk persyaratannya pun lebih mudah dibanding bank lain. Karena persetujuannya juga ada di cabang sehingga akan lebih cepet. “Lebih gampang untuk berdiskusi. Kalau misalnya ada yang kurang-kurang data ya dibanding yang sentralisasi,” tambahnya.

Sementara itu, CEO Regional Wilayah IV BJB Edi Kurniawan Saputra mengatakan, permintaan KPR sebagian besar ada di Tangerang Raya, yakni Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Karena disitu pengembang-pengembang besar ada semua.Kami kantor wilayah itu fungsinya sebagai katalisator mempercepat proses, tentunya bekerjasama dengan kantor pusat KPR kita dan REI kita selalu bekerjasama,” katanya.

Dia menambahkan, dengan adanya PKS dengan pengembang itu merupakan wujud komitmen bank bjb untuk berusaha memajukan perekonomian di wilayah Banten.”Ini menjadi peluru, modal kita untuk mengenalkan KPR. Dimana masyarakat sangat membutuhkan rumah dan kita memenuhi kebutuhan itu. Mudah-mudahan dengan ditandatangani ini kita bisa langsung eksekusi dan memfasilitasi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Pemilik Property Royal Ciakar Panongan, Gunawan, menjelaskan dirinya baru pertama kali bekerjasama dengan BJB, banyak keungulan yang didapat yakni proses lebih cepat dibandingkan bank lainnya.”Dan BJB pun menghadirkan suku bunga 4,61 persen dibandingkan bank lainnya,” ungkapnya. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Pefindo Meningkatkan Peringkat idAA dengan Outlook Stabil untuk bank bjb

Published

on

Bisniscorner.com –  Kinerja positif yang diraih PT Bank Pembagunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJBR) atau bank bjb dalam beberapa tahun terakhir, membuat peringkat  pengelolaan keuangan juga ikut terkerek. Paling anyar, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat bank bjb dan Obligasi Berkelanjutan I/2017 dari “idAA-” menjadi “idAA”, dengan outlook “stabil”.

Kenaikan peringkat itu mencerminkan bank bjb telah melakukan peningkatan yang konsisten dari kinerja keseluruhan selama beberapa tahun terakhir, terutama mengingat ketahanan bisnis captive berkualitas tinggi di tengah dampak pandemi sejak tahun 2020, yang tercermin dari semakin kuatnya posisi usaha Bank BJB di industri perbankan, dikombinasikan dengan rasio kredit bermasalah (non-performing loans) dan kredit berisiko (loan at risk) yang lebih rendah dibandingkan industri secara keseluruhan.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi memaparkan, kinerja positif bank bjb diraih karena mampu untuk mengelola bisnis secara agresif namun terukur.Juga didorong berbagai produk seperti  kredit pegawai pemerintahan daerah (Pemda) yang terbukti  menjadi pasar yang tangguh yang tidak mudah diambil alih atau ditiru oleh bank lain. Belum lagi, produk digital, kredit korporasi, dan kredit konsumer.

Disampaikan Yuddy, bank bjb di tahun 2021 telah melakukan berbagai inovasi dan pengembangan digitalisasi. Adapun hal tersebut berdampak pada pendapatan fee based income yang naik signifikan. Tak terkecuali dari kanal-kanal atau layanan digital yang semakin digandrungi. Hal ini, sambung Yuddy, tidak terlepas dari semakin luasnya ekosistem digital bank bjb yang tumbuh sepanjang tahun 2021.

Peringkat idAA yang diraih bank bjb, menurut catatan Pefindo, juga sudah memperhitungkan proses bank bjb menjadi induk dari Kelompok Usaha Bank (KUB) dengan beberapa bank pembangunan daerah (BPD) lain.

Dengan menjadi induk KUB, Pefindo memperidiksi, akan semakin meningkatkan profil bisnis dan keuangan bank bjb, mengingat kehadiran yang lebih kuat di wilayah baru di luar Jawa Barat, dan potensi sinergi yang lebih besar antar anggota KUB nya.

Rencana KUB kemungkinan akan dapat terwujud dalam jangka menengah, mengingat tenggat waktu yang tegas sebagaimana dituangkan dalam POJK No.12/POJK.03/2021, yang mengamanatkan BPD untuk memenuhi kebutuhan modal inti minimum sebesar Rp3,0 triliun pada akhir tahun 2024.

Pefindo juga menaikkan peringkat Obligasi Subordinasi Berkelanjutan I/2017 Bank, Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II/2019 dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan III/2021, menjadi “idA+” dari “idA”. Peringkat Obligasi Subordinasi tersebut berada dua tingkat dibawah peringkat Bank BJB karena adanya risiko dari Obligasi Subordinasi ini dapat dihapusbukukan pada kondisi non-viability, sesuai dengan POJK 34/POJK.03/2016.

Yuddy menambahkan, dengan peringkat idAA mencerminkan bahwa bank bjb memiliki kemampuan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjang. 

“Peringkat tersebut juga mencerminkan posisi bank bjb yang kuat di pasar captive di provinsi Jawa Barat dan Banten, kualitas aset yang kuat, dan permodalan yang kuat,” ucap Yuddy.

Continue Reading

Bisnis

SML Siapkan THR di Program Double Dream 2022 Bagi Pembeli Properti

Published

on

Bisniscorner.com  – Sektor properti menjadi salah satu fokus utama pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Guna mendukung kebangkitan ekonomi, pemerintah masih memperpanjang kebijakan Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) sampai 30 September 2022, dan relaksasi Loan to Value (LTV) yang memungkinkan konsumen membeli rumah dengan cara kredit dan uang muka atau Down Payment 0%.

Sinar Mas Land turut mendukung kemajuan ekonomi di bidang properti dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mewujudkan properti impian. Di bulan Ramadan yang penuh berkah ini, perusahaan menghadirkan program spesial yakni Tebar Hadiah Ramadan (THR) bagi konsumen yang ingin membeli produk properti milik Sinar Mas Land. Program THR berlangsung selama 19 hari mulai dari 15 April-3 Mei 2022 dan merupakan rangkaian dari program penjualan nasional Double Dream yang diluncurkan pada Februari lalu.

Direktur Sinar Mas Land – Herry Hendarta mengatakan, Tebar Hadiah Ramadan ini menawarkan promo menarik bagi konsumen seperti cashback uang tunai sampai dengan Rp15 juta untuk setiap pembelian produk properti pada periode ini. Promo cashback tersebut juga dapat digabung dengan promo program Double Dream seperti keringanan harga hingga 22% ditambah cashback hingga 6%. Konsumen juga dapat menikmati keuntungan yang berlipat ganda jika transaksi dilakukan secara hard cash atau KPR/KPA/KPT ekspres hingga kesempatan memenangkan grand prize berupa 2 unit apartemen Altuera tipe studio di Southgate untuk dua orang pemenang.

“Sejak diluncurkan pada 22 Febuari lalu hingga 19 April 2022, Sinar Mas Land melalui program Double Dream telah berhasil membukukan penjualan sebesar Rp 580 miliar. BSD City masih menjadi penyumbang penjualan terbesar, kemudian disusul oleh proyek Kota Wisata Cibubur,” ujarnya.

Program Double Dream dimulai dari 22 Februari – 31 Desember 2022 yang terbagi ke dalam 3 tahap. Periode I dimulai 22 Februari – Juni 2022 dan memiliki promo yang paling banyak, kemudian promo tersebut akan berkurang di periode II (Juli-September 2022) dan periode III (Oktober-Desember 2022).

Produk yang berpartisipasi dalam Tebar Hadiah Ramadan sama dengan produk properti yang meramaikan program Double Dream di antaranya Taman Banjar Wijaya dan BSD City (Tangerang), The Elements dan Southgate (Jakarta Selatan), Aerium Apartemen (Jakarta Barat). Kota Wisata dan Legenda Wisata (Cibubur​), Grand Wisata (Bekasi), Kota Deltamas (Cikarang), Wisata Bukit Mas dan Klaska Residence (Surabaya), Nuvasa Bay (Batam​), hingga Grand City Balikpapan (Balikpapan) juga ikut meramaikan program ini. Produk yang ditawarkan meliputi kaveling, rumah, apartemen, dan ruko. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusun Kampus Unila

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  melalui Direktorat Jenderal Perumahan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan...

Breaking News1 minggu ago

Multimedia Nusantara Polytechnic dan KGX Perkuat Industri Logistik Indonesia

Bisniscorner.com  – Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menjalin kerja sama dengan salah satu unit usaha logistik milik Kompas Gramedia, PT Sirkulasi...

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Tata Kawasan Pura Agung Besakih, Tingkatkan Kenyamanan Beribadah Umat Hindu di Bali

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan penataan Kawasan Pura Agung Besakih di Kecamatan Rendang, Karangasem,...

Breaking News2 minggu ago

Kementerian PUPR Selesaikan Pekerjaan Lanjutan Penataan Kebun Raya Bogor Sebagai Pusat Konservasi Tanaman Anggrek

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan bangunan Kawasan Taman Anggrek Kebun Raya Bogor di...

Breaking News2 minggu ago

Eka Hospital, Pelayanan Orthopedi dengan Peralatan Operasi Tulang Belakang Terkini dan Terintegrasi se-Asia Tenggara

Bisniscorner.com – Eka Hospital menjadi salah satu rumah sakit di Indonesia yang mendorong pemanfaatan teknologi dalam menangani pasien mulai dari...

Breaking News3 minggu ago

Serdik Sespimmen Dikreg 62 Pokjar XIV Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bisniscorner.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan santri Lembaga Pendidikan (Lemdik) Sespim Polri menggelar bakti sosial membagikan ratusan...

Trending