Connect with us

Event

Warga PPI Bogor Halalbihalal di Hari Lebaran 2022

Published

on

Bisniscorner.com – dalam kalender Islam, Syawal adalah salah satu bulan yang indah dirasakan, dengan tibanya Hari Raya Idul Fitri, dimana umat Islam telah berpuasa di bulan Ramadan.

Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah, umat Islam di Indonesia merayakan Lebaran. Hal yang rutin terjaga hingga kini, yakni mudik, takbir keliling, dan halalbihalal telah menjadi kegiatan yang masih terjaga kelestariannya sampai sekarang.

Bertepatan pada Senin, 2 Mei 2022. Warga Perumahan PPI di Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor merayakan Lebaran dengan menggelar halalbihalal antarsesama warga di lingkungan sebelum berangkat mengunjungi orang tua, saudara atau sanak keluarga.

Hal tersebut di atas bisa terlihat di lingkungan RT 07 RW 12 PPI Bogor dengan menggelar halalbihalal di pos utama Taman Potret. Warga telihat berkumpul setelah melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Ar Rahmah.

Dipimpin oleh Haji Soleh Sarmidi, Haji Munawar, Ustad Firman dan Ketua RT Yatin Saharjo. Warga RT 07 berbaur dan membentuk ‘letter U’ untuk melakukan tradisi saling bermaafkan dan bersuka cita menyambut Lebaran dengan saling bersalaman untuk bermaafan.

“Lebaran, adalah waktu istimewa untuk dapat bersilaturahmi, saling memaafkan, dan saling mendoakan. Hari-hari yang membahagiakan karena merayakan Lebaran bersama keluarga, teman, saudara, dan kerabat,” ujar Yatin Saharjo selaku Ketua RT 07 dalam sambutannya.

Adanya halalbihalal ini dapat menciptakan keharmonisan dan kerukunan antarsesama, seperti meluruskan benang yang kusut antarsesama, menghangatkan hubungan yang tadinya beku sehingga cair kembali.

“Allhamdullihah, halalbihalal berlebaran di RT 07 telah terjaga hingga kini.Kalo dihitung sejak tinggal di PPI, tradisi halalbihalal ini sudah terjaga puluhan tahun, saat kami tergabung dalam RT 06 sebelum mekar menjadi RT 07,” kata Haji Munawar.

“Semangat bulan Syawal sambil saling berjabat tangan dan bersilaturahmi  diharapkan akan tumbuh rasa saling pengertian untuk kerukunan dalam masyarakat,” pungkas Ketua RT 07. (Red)

Event

Selebrasi HUT bank bjb ke-61 Tahun, bjb KolaboRun Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Aktif

Published

on

Bisniscorner.com – bank bjb melalui Kantor Wilayah (Kanwil) 4 menggelar event fun run dengan tajuk bjb KolaboRun yang digelar dalam rangka Ultah bank bjb ke-61.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan bjb KolaboRun merupakan event fun run sekelas marathon yang saat ini merupakan olahraga dengan banyak penggemar.

Sebanyak 300 – 500 orang peserta dari berbagai kalangan dan usia mengikuti kegiatan lari bersama ini yang berlangsung pada Sabtu 21 Mei 2022 di Pelataran Parkir Hokben dan Burger King Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

“Melalui bjb KolaboRun, bank bjb mengajak masyarakat hidup sehat dan aktif dengan olahraga lari yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan,” ujar Widi.

Menurut Widi, kegiatan lari bersama sengaja dipilih karena olahraga ini sudah menjadi hobi banyak masyarakat serta bisa diikuti oleh semua lapisan dengan biaya relatif terjangkau. Tren olahraga lari di Indonesia juga mengalami perkembangan signifikan seiring lahirnya beragam komunitas.

Untuk mengikuti kegiatan bjb KolaboRun, peserta hanya perlu membayar Rp61 ribu menggunakan QRIS bjb dan mendapatkan jersey, BIB number non chip, dan medali bagi semua finisher yang memenuhi Cut-Off Time.

Calon peserta cukup menghubungi nomor 081290274765 (Yegar)/082117440516 (Erza) dan akan dikirim google form untuk mengisi data secara benar dan akurat. Kemudian melakukan pembayaran menggunakan QRIS bank bjb, lalu kirim bukti pembayaran ke nomor yang sama saat pendaftaran. Setelah itu mengambil race pack sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dengan membawa bukti pembayaran. Informasi lebih lanjut kunjungi infobjb.id/KolaboRun.

bjb KolaboRun terbagi dalam 2 kategori, yakni jarak 6,1 km dan 10 km yang dapat dipilih para peserta sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Selain lari, bjb KolaboRun diwarnai dengan food tenant melalui food truck seperti Rempah Loka, Loko Food Truck, Bakmitopia Food Truck yang siap memanjakan lidah para peserta pecinta kuliner. Terdapat juga photobooth yang menjadi tempat bagi para peserta untuk mengabadikan momen saat finish.

Para peserta bjb KolaboRun akan dihibur dengan stage performance music di panggung, serta pengundian doorprize dengan banyak hadiah menarik

“Selain masyarakat umum, sejumlah publik figur juga dari kalangan artis, influencers, hingga atlet akan hadir memeriahkan kegiatan bjb KolaboRun. Terdapat juga sejumlah komunitas lari di antaranya Tangerang Crazy Runners, BSD Runners, BSD Running Buddies,” kata Widi. (Rls)

Continue Reading

Event

Honda Brio RS Urbanite Edition, Jadi Mobil Official Car Clerk of The Course di ISSOM 2022

Published

on

Bisniscorner.com –  New Honda Brio RS Urbanite Edition menjadi mobil COC (Clerk of The Course) yang diperuntukkan sebagai mobil ofisial dari komite balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 di Sirkuit Sentul.

Mobil New Honda Brio RS Urbanite Edition COC ditampilkan untuk pertama kalinya di acara Honda Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 di Edutown BSD, Tangerang Selatan, 14 Mei 2022.

New Honda Brio RS Urbanite Edition akan mulai digunakan menjadi mobil COC di putaran kedua ISSOM 2022 yang akan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang. Selain New Honda Brio RS Urbanite Edition, Honda juga menurunkan beberapa mobil sebagai Official Car di ajang ISSOM 2022 yaitu All New Honda Civic RS yang menjadi mobil Safety Car dan juga Honda City Hatchback RS yang menjadi mobil Fast Doctor.

Honda Brio mempunyai karakter yang sporty dan juga mempunyai performa mesin yang responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga mobil ini sesuai dengan perannya sebagai Official Car di ISSOM 2022. Tidak hanya itu saja, Honda Brio juga bahkan digunakan sebagai mobil balap oleh para pembalap di ajang ISSOM 2022 yaitu di ajang Honda Brio Speed Challenge dan juga Indonesia Touring Car Championship.

New Honda Brio RS Urbanite Edition diluncurkan pada tanggal 20 April 2022 dipersembahkan bagi anak muda yang menginginkan Honda Brio dengan tampilan yang lebih sporty, stylish dan hype, model terbaru dari varian Urbanite Edition menampilkan berbagai perubahan dari sisi eksterior serta dua pilihan warna baru yang semakin atraktif.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, Honda Brio merupakan salah satu produk Honda yang terpenting di Indonesia, terutama karena model ini telah menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi yang kualitasnya sudah diakui di pasar domestik maupun Internasional.

Honda sebelumnya pernah menampilkan berbagai line up mobilnya menjadi Official Car ISSOM di Sirkuit Sentul sejak tahun 2012 dimulai dari model Sport Hybrid Honda CR-Z kemudian diikuti Honda Civic Sedan, Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback Turbo hingga New Honda Civic Hatchback RS Turbo pada tahun 2021 lalu.

“Setelah diluncurkan pada 20 April 2022 lalu, New Honda Brio RS Urbanite Edition kini akan mulai digunakan sebagai salah satu Official Car di Sirkuit Sentul karena memiliki karakter sporty yang cocok dengan image balap yang memang sudah lama juga melekat pada Honda Brio dimana sudah digunakan di ajang balap sejak tahun 2013 hingga sekarang ini,” terangnya. (Rls)

Continue Reading

Event

Sambut Ramadhan, BEBELAC Luncurkan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan

Published

on

Bisniscorner.com  – BEBELAC, susu pertumbuhan untuk anak usia 1 tahun keatas, untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil dan mendukung tumbuh kembangnya dari Danone Specialized Nutrition Indonesia, kembali mengukuhkan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan anak-anak Indonesia secara optimal, yaitu anak-anak yang sehat, pandai, berani serta memiliki kebaikan hati dan jiwa sosial yang tinggi melalui program Gerakan Anak Hebat, sebuah wadah untuk menginspirasi para orang tua dalam mendukung si Kecil menjadi Anak Hebat, dengan inisiatif baru di bulan Ramadhan.

Marketing Manager BEBELAC, Anissa Permatadhieta Ardiellaputri mengatakan, tak dapat dipungkiri, situasi pandemi selama dua tahun belakangan memiliki tantangan tersendiri bagi anak Indonesia, khususnya social distancing yang membatasi interaksi antara anak dan lingkungan serta teman sebaya-nya yang tentunya mempengaruhi tumbuh kembang si Kecil secara optimal. Namun sebagai orang tua, kita harus tetap memberikan stimulasi kreatif pada si Kecil agar keterampilan mereka tetap terasah serta mendukung stabilitas emosional buah hati untuk membentuk karakter dan moral yang baik sebagai bekal kehidupan-nya di masa mendatang.

“Memahami hal ini, sejalan dengan mulainya bulan suci Ramadhan, BEBELAC ingin mengajak para orang tua untuk menjadikan momen ini sebagai langkah pertama kehebatan si Kecil melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan sebuah inisiatif bagi si Kecil dan orang tua untuk dapat berbagi kebahagiaan masa kecil pada anak-anak Indonesia terutama bagi mereka yang membutuhkan, melalui asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang serta stimulasi yang sesuai,” tambah Anissa.

Gerakan Anak Hebat adalah sebuah wadah persembahan BEBELAC untuk menginspirasi, informasi serta edukasi tentang bagaimana cara mendidik si Kecil agar tumbuh menjadi tiga nilai yang karakter Anak Hebat yaitu anak yang pandai, berani  serta memiliki kebaikan hati.

Menyambut bulan Ramadhan ini, BEBELAC meluncurkan sebuah inisiatif yaitu melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan yang merupakan bagian dari komitmen BEBELAC untuk tetap mendukung pertumbuhan anak-anak Indonesia agar menjadi anak-anak yang tidak hanya aktif, sehat dan pandai, tetapi juga memiliki kebaikan hati dan jiwa sosial yang tinggi.

Psikolog Anak dan Keluarga Samanta Elsener, M.Psi, menjelaskan, “Setiap anak memiliki potensi menjadi anak yang hebat. Agar si Kecil dapat menjadi anak hebat serta tumbuh dan berkembang secara optimal, para orang tua harus membekali si Kecil dengan kemampuan kognitif dan sosial emosional dengan memberikan stimulasi yang sesuai agar ia memiliki keterampilan yang lengkap serta tumbuh menjadi anak yang pandai, berani dan baik hati. Di masa yang menantang ini, tentunya orang tua harus lebih kreatif dalam menciptakan berbagai aktivitas yang juga dapat memberikan stimulasi untuk anak.”

Samanta menambahkan, bulan Ramadhan juga merupakan salah satu momen yang tepat sebagai langkah awal untuk mengajarkan nilai-nilai pendidikan seperti kebersamaan, ikatan keluarga, kesabaran dan empati, dimana nilai-nilai tersebut menjadi alasan yang mendasari untuk berbagi kebaikan. Orang tua bisa memberikan contoh dalam berbuat kebaikan dimulai dari hal yang sederhana, misalnya dengan mencontohkan perbuatan kebaikan bersama saudara sekandung di rumah atau mengajarkan makna kebaikan dengan membuat pesan dukungan yang positif kepada teman-teman.

Samanta melanjutkan, rasa berbagi dan berkeinginan untuk berbuat baik adalah perilaku yang dapat dipelajari dan dipupuk sedari dini dimana si Kecil sudah dapat diarahkan serta diberikan contoh untuk berbagi dan mulai mempelajari konsep berbagi dari orang-orang terdekat. Berbuat baik juga memiliki dampak yang positif terhadap tumbuh kembang anak, yaitu dapat menumbuhkan rasa bahagia dan percaya diri dalam diri anak, seperti anak merasa dibutuhkan dan dihargai , anak terlatih untuk berpikir secara objektif terhadap kondisi orang lain dan dirinya serta terlatih untuk menumbuhkan empati , yang dapat menjadi modal dasar di masa depan kelak.

Mom Influencer yang juga seorang Ibu Hebat BEBELAC Putri Titian berbagi pengalaman, sebagai seorang Ibu aku merasa khawatir akan tumbuh kembang si Kecil, terutama di masa golden age dikarenakan social distancing dan mininmya interaksi anak dengan teman sebaya-nya. Karena itu saya selalu berusaha mencari inspirasi yang dapat merangsang stimulasi melalui cara kreatif baru dan menarik untuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal walaupun di saat pandemi.

Tian menambahkan, tidak hanya agar tumbuh menjadi anak yang sehat, aktif dan pandai, sebagai orang tua aku juga ingin agar ia tumbuh menjadi anak yang baik hati. Untuk itu sedini mungkin aku mulai mencontohkan pada si Kecil untuk berbuat kebaikan dan menumbuhkan sifat empatinya kepada sesama, dimulai dari hal sederhana seperti berbagi dengan teman, menyayangi adiknya dan membantu Ibu dirumah.”

Bermitra dengan Kitabisa untuk tahun ke-dua, melalui kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan, BEBELAC akan berbagi kebaikan dengan menyisihkan sebagian hasil keuntungan penjualan produk BEBELAC GUM (BEBELAC 3/4/5) selama Ramadhan yang akan diubah menjadi paket bingkisan Kebaikan Anak Hebat yang akan didistribusikan ke ratusan panti asuhan yang tersebar di berbagai provinsi di seluruh Indonesia.

Paket Anak Hebat merepresentasikan tiga nilai inti program Gerakan Anak Hebat yaitu, Happy heart yang diwujudkan dalam bentuk boneka lembut berbentuk binatang yang dapat memberikan rasa aman, rasa terlindungi pada anak seakan menggantikan posisi orang yang disayangi; Happy brain yang diwujudkan dalam aktivitas stimulasi berbentuk kegiatan seni; dan Happy tummy yang diwujudkan dalam bentuk paket nutrisi untuk kebutuhan zat gizi dan nutrisi lengkap pada tumbuh kembang anak. Ketiga benda ini dapat membantu stimulasi perkembangan si Kecil agar tumbuh menjadi Anak Hebat, yaitu anak yang pandai, berani dan baik hati meskipun mereka harus berada di rumah dengan segala keterbatasan yang ada selama pandemi berlangsung.

“Kami berharap kegiatan Gerakan Anak Hebat Berbagi Kebaikan di bulan Ramadhan ini dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi anak-anak Indonesia untuk dapat hidup sehat dan bahagia serta memberikan inspirasi bagi para orang tua untuk mengajarkan si Kecil berbuat kebaikan kepada sesama yang juga akan berdampak pada kemampuan interaksi sosialnya di masa mendatang sehingga ia dapat tumbuh menjadi anak yang sehat dan bahagia,” tutup Anissa. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Rampungkan Pembangunan Rusun Kampus Unila

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  melalui Direktorat Jenderal Perumahan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan...

Breaking News1 minggu ago

Multimedia Nusantara Polytechnic dan KGX Perkuat Industri Logistik Indonesia

Bisniscorner.com  – Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) menjalin kerja sama dengan salah satu unit usaha logistik milik Kompas Gramedia, PT Sirkulasi...

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Tata Kawasan Pura Agung Besakih, Tingkatkan Kenyamanan Beribadah Umat Hindu di Bali

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melaksanakan penataan Kawasan Pura Agung Besakih di Kecamatan Rendang, Karangasem,...

Breaking News2 minggu ago

Kementerian PUPR Selesaikan Pekerjaan Lanjutan Penataan Kebun Raya Bogor Sebagai Pusat Konservasi Tanaman Anggrek

Bisniscorner.com  – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan bangunan Kawasan Taman Anggrek Kebun Raya Bogor di...

Breaking News2 minggu ago

Eka Hospital, Pelayanan Orthopedi dengan Peralatan Operasi Tulang Belakang Terkini dan Terintegrasi se-Asia Tenggara

Bisniscorner.com – Eka Hospital menjadi salah satu rumah sakit di Indonesia yang mendorong pemanfaatan teknologi dalam menangani pasien mulai dari...

Breaking News3 minggu ago

Serdik Sespimmen Dikreg 62 Pokjar XIV Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bisniscorner.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan santri Lembaga Pendidikan (Lemdik) Sespim Polri menggelar bakti sosial membagikan ratusan...

Trending