Connect with us

Bisnis

Paramount Land Luncurkan Maggiore Business Loft dan Maggiore Junction

Published

on

Bisniscorner.com – Membidik segmen konsumen menengah atas, Paramount Land memperkenalkan Maggiore Business Loft dan Maggiore Junction. yakni kawasan premium yang berada diantara developer BSD City dan Summarecon Serpong.

Tidak jauh berbeda dengan penjualan produk Maggiore sebelumnya. Maggiore Business Loft & Maggiore Junction berlokasi di kawasan strategis boulevard utama perbatasan BSD City – dan Summarecon Serpong yang ramai dilalui pengguna jalan serta dikelilingi oleh banyak tenant ruko dan perumahan.

“Menempati kawasan strategis, Maggiore Business Loft dan Maggiore Junction dilengkapi pusat perbelanjaan, kuliner, apartemen, sekolah, dan perkantoran serta dilalui lebih dari 6.500 mobil per-jam,” terang Direktur Paramount Land, M. Nawawi pada acara Product Knowledge Maggiore Business Loft & Maggiore Junction kepada ratusan agent property yang digelar secara hybrid di Ballroom Atria Hotel Gading Serpong, Kamis (26/5/2022).

Maggiore Business Loft menempati lahan seluas 3,3 hektar, menjadikan Maggiore Business Loft sebagai sebuah kawasan strategis dengan konektifitas tinggi dan mudah dijangkau. Dibangun dengan konsep desain facade yang luxurious dan elegan serta dilengkapi  berbagai macam unggulan sepert area private lobby lift, private parking dan public parking dari jalan utama.

“Di samping itu, telah disiapkan lahan seluas 2.000 meter persegi untuk lifestyle supermarket yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Maggiore Business Loft dan Maggiore Junction. Kehadiran lifestyle supermarket tersebut sebagai anchor tenant yang akan membuat Maggiore Business Loft dan Maggiore Junction semakin bergeliat,” tambah Nawawi.

Pada Maggiore Business Loft terdapat 22 unit dengan bangunan 4 lantai dan 5 lantai, sedangkan Maggiore Junction ada 138 unit ruko dengan bangunan 2 lantai dan 3 lantai.

Maggiore Business Loft ini tersedia dalam ukuran besar yaitu 10×18, 10×20, dan 12×18 dengan kisaran harga mulai 18 milyaran. Sedangkan untuk Maggiore Junction tersedia tipe ruko 4.5×12, 4.5×14, 4.5×15, 4.5×17, 5×11, 5×12, 5.5×11, 5.5×12, 6.5×11, 6.5×12, dan 6.5×15 dengan harga mulai 2.8 milyaran.

Sebagai informasi. Hingga saat ini Paramount Land sudah meluncurkan tidak kurang dari 500 unit komersial. Di awali pada tahun 2019 terdapat 52 unit komersial yang dinamakan dengan Maggiore Square tahap 1, kemudian pada bukan Januari 2022 kembali launching Maggiore Square 2 di 29 Februari 2022 sebanyak 45 unit.

Selanjutnya diluncurkan Maggiore Grande tahap 1 sebanyak 128 unit, Maggiore Grande 1 tahap 2 diluncurkan sebanyak 99 unit. Saat bulan Ramadhan kemarin, diluncurkan kembali Maggiore Grande 2 sebanyak 41 dan ditambah 40, jadi total ada 81 unit. Serta saat ini kembali diluncurkan sebanyak 138 unit. (Sbr)

Bisnis

Benyamin Resmikan Omah Cabe Loftvilles City

Published

on

Bisniscorner.com – Ditengah lonjakan inflasi kenaikan BBM dan sejumlah bahan makanan seperti cabai. Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  terus bergeliat dengan perkembangan cafe maupun resto yang begitu massif. 

Salah satunya adalah Resto Omah Cabe  Loftvilles City di kawasan Serua Tangsel. Restoran yang mengambil konsep keluarga ini meruoakan resto cabang kelima, awalnya hanya di Pati, Jawa Tengah.

“Kota Tangsel merupakan kota jasa dan perdagangan dengan pertumbuhan ekonomi yang naik, tidak salah jika para investor melirik Tangsel menjadi tempat berniaga,” ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat meresmikan Resto Omah Cabe Loftvilles City pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Menurut Benyamin, 70 persen penduduk Kota Tangsel usia produktif, dimana  di setiap weekend mereka menghabiskan waktu dengan hangout di hotel dan resto. Sedangkan pendapat asli daerah (PAD) Tangsel di tahun 2021 tembus 300 miliar dari hotel dan resto, dan kami juga menargetkan angka yang sama di tahun 2022. 

“Kami membuka lebar para pengusaha atau investor yang akan melakukan investasi di Kota Tangsel, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru dan memberi kontribusi kepada pemerintah daerah,” terang Benyamin kepada sejumlah jurnalis.

 Sementara itu, Founder Omah Cabe Slamet Widodo mengamini ucapan Wali Kota Tengsel. Ia mengatakan untuk karyawan Omah Cabe Loftvilles City mempekerjakan warga di sekitar restoran, 

Continue Reading

Bisnis

Sinar Mas Land Hadirkan Show Unit Klaster Kanade, Hunian Premium Terbaru The Zora di BSD City

Published

on

Bisniscorner.com  – Sinar Mas Land bersama dengan konsorsium Jepang yakni Mitsubishi Corporation melalui PT BSD Diamond Development pada hari ini meresmikan show unit klaster Kanade di The Zora, sebuah kawasan mix-used premium di BSD City. Kanade merupakan klaster perumahan terakhir di The Zora yang pada tahap pertama ini dipasarkan sebanyak 67 unit dengan harga mulai dari Rp6,3 milyar.

Berdiri di atas lahan seluas 3,3 hektare, Kanade didesain dengan mengusung konsep Living in Harmony yang mengkombinasikan desain, fasilitas, dan material terbaik untuk sebuah hunian. Klaster ini menyuguhkan penataan ruang hunian yang disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya sehingga memberikan kesan ruang lebih luas dan nyaman bagi pemiliknya.

Presiden Direktur PT BSD Diamond Development – Kenji Ono mengatakan, pembukaan show unit Kanade ini bertujuan agar calon pembeli dapat melihat dan merasakan langsung kenyamanan tinggal di hunian premium yang luas, canggih, dan strategis. Kami sangat optimis bahwa penjualan klaster terbaru ini akan diterima dengan baik oleh pasar properti premium di Indonesia, khususnya dengan stimulus pemerintah di sektor properti dan perbankan.

Direktur PT BSD Diamond Development – Theodore G. Thenoch menjelaskan, Sinar Mas Land melalui BSD City menerima banyak permintaan akan rumah berukuran besar. Hal tersebut dapat dilihat dari permintaan konsumen pada tipe 12 dengan harga Rp13,6 miliar yang merupakan tipe terbesar di klaster Kanade The Zora yang kita bangun bersama Mitsubishi Corporation. Kolaborasi ini menjadi sebuah momentum istimewa mengingat reputasi mereka yang tidak perlu diragukan lagi. Klaster Kanade merupakan penyempurnaan dari pengembangan kami sebelumnya. Kami percaya bahwa hunian premium ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang memberikan kualitas hidup yang lebih baik.

Dalam pembukaan show unit ini, perusahaan juga menggandeng Didi Budiardjo seorang perancang busana dengan koleksi bertajuk ‘Bedtime Stories’ yang terinspirasi dari mimpi dan kebebasan. “Sama halnya seperti industri fashion, rumah juga dapat merefleksikan gaya hidup para penghuninya. Di sini kita juga dapat merasakan kemewahan hidup bagi masyarakat papan atas. Karena, pada hakikatnya rumah didirikan untuk menjadi tempat yang nyaman, aman, dan mewakili siapa diri kita,” kata Didi.

Hunian di klaster Kanade memiliki 3 tipe yakni Tipe 12 seluas LB 485 m2/LT 264 m2, Tipe 10 seluas LB 358 m2/LT 200 m2 dan Tipe 8 seluas LB 242 m2/LT 136 m2. Setiap unit di klaster tersebut memiliki 3 lantai dan tetap mengusung filosofi ‘Hunian 3 Generasi’. Klaster terbaru ini juga dilengkapi fitur keamanan seperti triple security lock door system, serta sistem keamanan terintegrasi yang terkoneksi dengan gerbang, elevator untuk tipe 10 dan 12, serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30% sehingga lebih sehat dan hemat energi.

Sejak tahun 2018, The Zora di BSD City telah sukses memasarkan empat klaster residensial yaitu Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi. Total hunian yang telah melakukan serah terima di kawasan ini mencapai 244 unit. Selain produk residensial, The Zora di BSD City juga sedang memasarkan satu area komersial yakni Daikanyama, dengan konsep commercial business living. Konsep tersebut membuat pemiliknya dapat menggunakan unitnya sebagai tempat tinggal dan berbisnis. Selain itu setiap unitnya juga dilengkapi dengan area rooftop. (*)

Continue Reading

Bisnis

bjb Raih Top Bank in KBMI 2 di Ajang Indonesia Banking Summit 2022

Published

on

Bisniscorner.com –  Investasi di sektor digital yang dilakukan bank bjb kembali berbuah manis. Berkat digitalisasi, kinerja bisnis bank bjb semakin baik. Selain itu, nasabah semakin mudah dalam bertransaksi. Hal ini juga menjadikan bisnis bank bjb semakin efisien. Tak heran, dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan, kinerja keuangan bank bjb juga semakin positif selama kurun waktu 2020-2021.

Dengan sejumlah pencapaian tersebut, bank bjb meraih penghargaan sebagai ‘Top Bank in KBMI 2 Category 2022’ dalam ajang 3rd Indonesia Top Bank Awards 2022 dan seminar Indonesia Banking Summit 2022 bertema The Next Phase of Banking in Indonesia, yang diselenggarakan The Iconomics, di Jakarta, Jumat (9/9). Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania.

Dalam sambutannya Nia menyampaikan, bank bjb yang merupakan salah satu perbankan terbesar di Indonesia, juga akan semakin fokus melakukan transformasi digital dengan memperkuat infrastruktur teknologi sistem pembayaran sebagai jangkar optimalisasi pendapatan.

Saat ini telah terbentuk ekosistem digital yang meliputi pengguna aplikasi mobile bjb DIGI sebanyak lebih dari 849 ribu pengguna, atau tumbuh hampir 5 kali lipat dari tahun 2020.

QRIS merchant bank bjb juga tumbuh hampir 90 kali lipat dari semula 7.458 merchant di tahun 2020 dan saat ini menjadi lebih dari 655 ribu merchant. Agen Laku Pandai melalui bjb BiSA yang saat ini lebih dari 7.500 agen dan kedepannya akan terus dikembangkan melalui skema kerjasama dengan berbagai pihak. Ekosistem digital bank bjb tersebut menyumbang hampir 40% fee based income bank bjb yang tumbuh 28,8% secara year on year.

Saat ini, bank bjb sudah memperkuat berbagai infrastruktur di sektor digital. Misal, pengembangan digitalisasi bank bjb dilakukan dengan Amazon Web Service (AWS), PT DCI Indonesia, serta Alibaba Cloud. DCI Indonesia merupakan data center Tier IV pertama di Asia Tenggara yang mampu memberikan layanan infrastruktur data center yang handal, aman, terpercaya sesuai dengan standar operasional global. DCI menjamin SLA 99.999%.

Nantinya, ekosistem keuangan bank bjb dalam konsep branchless bank juga akan terus dioptimalkan utilitasnya dan dikejar pertumbuhannya hingga menjadi bagian dari kontributor fee based income yang jauh lebih besar di masa yang akan datang.

Disampaikan Nia, di tengah kondisi industri perbankan yang tertekan akibat pandemi, bank bjb secara konsisten terus mencatatkan kinerja terbaik sampai dengan Triwulan II tahun 2022. Total aset bank bjb tumbuh 14,6% menjadi Rp172,4 triliun atau berada di atas pertumbuhan BPD yakni sebesar 11,7%. dan bahkan lebih baik dari pertumbuhan perbankan nasional yakni sebesar 9,2%.

Pada sesi bank sesi Women Banker Talk, Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari menyampaikan,  bank bjb optimistis kinerja industri perbankan nasional, dan tentu saja secara khusus kinerja perusahaan akan tumbuh positif hingga akhir tahun di tengah tantangan ekonomi yang masih terimbas tekanan inflasi dan juga dampak geopolitik global, dan tantangan volatilitas harga komoditas.

Nancy menyampaikan bahwa kinerja pembiayaan bank bjb pada tahun ini tetap tumbuh positif. Bahkan pertumbuhan kredit per-Juni 2022 tetap terjaga di angka 12,8% melebihi rata-rata pertumbuhan industri, khususnya untuk sektor komersial yang di dalamnya terdapat kredit korporasi.

Nancy optimis, pembiayaan korporasi bank bjb akan semakin tumbuh mengingat masih terdapat ruang yang klebar untuk tumbuh di segmen tersebut. Apalagi, secara pasti, dengan pelonggaran mobilitas dan daya beli terjaga, akan membuat banyak korporasi membutuhkan pembiayaan untuk keperluan ekspansi usaha. Hal itu, tentu saja menjadi peluang besar bagi bank bjb.

bank bjb, kata dia, juga akan terus menggarap beberapa segmen pembiayaan seperti pertambangan dan pertanian. Kendati kedua sektor tersebut saat ini menghadapi kemungkinan volatilitas harga akibat kondisi ekonomi global yang diperkirakan akan mengalami tekanan.

Terkait potensi tekanan ekonomi global, bank bjb akan menerapkan sejumlah strategi untuk menjaga kinerja pembiayaan tetap baik. Diantaranya menjaga kualitas kredit. Pada semester I/2022, non performing loan atau rasio kredit macet bank bjb juga terjaga dengan baik di bawah angka 1,1 persen.

Di sisi lain, industri perbankan diakui mengalami tantangan dalam hal tren kenaikan inflasi yang dalam jangka pendek dapat mengganggu dari sisi daya beli atau permintaan di segmen konsumer. Meski demikian, bank bjb senantiasa menyiapkan strategi bisnis terukur dalam menghadapi berbagai tantangan, baik dari sisi volatilitas harga komoditas maupun tren inflasi.

“Kami senantiasa mengambil kebijakan tepat. Termasuk melakukan mitigasi risiko. Misalnya ketika kita membiayai komoditas tertentu di bidang pertambangan atau pertanian tentunya kita akan melakukan perhitungan yang kami gunakan untuk memberikan kredit,”jelas Nancy.

Di sisi lain, tren pertumbuhan ekonomi juga diprediksi akan terus berlangsung, walaupun sedikit terkoreksi. Khusus sektor pertambangan dan perkebunan, ia akan melihat adanya permintaan dan penawaran di sektor tersebut. Hal ini juga sudah  diantisipasi dengan pemberian kredit yang lebih agresif di semester pertama 2022. 

Dalam melakukan penyaluran kredit, bank bjb juga memperhatikan transactional based, yang artinya akan didasarkan pada siklus atau periode tanam. Sehingga ada komitmen untuk jangka waktu pembiayaan. Cara ini terbukti cukup efektif karena dari sisi kualitas kredit, justru mendapatkan kualitas kredit yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. 

Di sisi lain, bank bjb, juga terus memperkuat sinergi dengan BUMN lain untuk menjaga  pertumbuhan bisnis yang positif. Misal, bank bjb sudah bekerjasama dengan PT Semen Indonesia, kemudian dengan PT Wijaya Karya, dimana bank bjb akan memberikan dukungan penuh dari sisi kebutuhan pembiayaan maupun dukungan produk perbankan yang dimiliki bank bjb.

Kerjasama dengan berbagai BUMN juga sebagai salah satu upaya mewujudkan visi dan misi bank bjb, juga bagian dari strategi dalam memberikan kontribusi positif untuk pengembangan bisnis.

Disampaikan Nancy, bank bjb berkomitmen menyediakan layanan perbankan terbaik yang cepat, mudah dan inovatif. Juga, senantiasa mendukung bisnis BUMN agar tumbuh dan berkembang bersama sehingga mampu berkontribusi terhadap perekonomian nasional. bank bjb mengajak BUMN lain untuk berkolaborasi dan tumbuh bersama demi menjadi Tandamata Untuk Negeri. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News3 jam ago

Kementerian PUPR Lakukan Konstruksi Penanganan Banjir di Ruas Tol Pondok Aren – Serpong

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan tol kepada masyarakat....

Breaking News2 hari ago

Kementerian PUPR dan Pemprov Jabar Resmi Operasionalkan Flyover Kopo Pada 1 Oktober 2022

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga telah memastikan kesiapan dan kemantapan...

Breaking News2 minggu ago

Airin : Dalam Politik di Tanah Air, Wanita Punya Hak yang Sama

Bisniscorner.com – Ketua Bidang perempuan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany...

Breaking News2 minggu ago

Perlancar Lalu Lintas ke Sukabumi dan Pelabuhan Ratu, Menteri Basuki: Tol Bocimi Tersambung Sampai Sukabumi Barat Tahun 2024

Bisniscorner.com –  Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melanjutkan kunjungan kerja di Jawa Barat dengan meninjau...

Breaking News2 minggu ago

UMN dan APTIKOM Adakan Rapat Membahas Kurikulum INFOKOM Berbasis OBE

Bisniscorner.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) adakan rapat kerja ke-2 guna membahas...

Breaking News2 minggu ago

Gandeng KPK, Kementerian PUPR Laksanakan Workshop Pengendalian Gratifikasi

Bisniscorner.com  – Dalam rangka meningkatkan upaya untuk pengendalian gratifikasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Inspektorat Jenderal menggandeng...

Trending