Connect with us

Hotel

Fakta Unik Banyuwangi yang Membuat Anda Ingin Berkunjung

Published

on

Bisniscorner.com – Banyuwangi memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata dengan banyak keindahan. Namun baru-baru ini Banyuwangi makin akrab di telinga masyarakat. Pasalnya, Banyuwangi disebut sebagai lokasi asli yang menginspirasi film KKN Desa Penari, film layar lebar yang sudah ditonton jutaan orang dari seluruh penjuru Indonesia baru-baru ini.

Selain itu, Banyuwangi juga baru saja ditunjuk sebagai tuan rumah ajang World Surf League (WSL) Championship Tour, liga surfing paling bergengsi di dunia pada 28 Mei-4 Juni 2022 di Pantai Plengkung. WSL sebagai pihak penyelenggara menyebut bahwa penyelenggaraan WSL di Banyuwangi, salah satu penyelenggaraan terbaik selama ajang prestisius tersebut berlangsung di berbagai negara.

Fakta Unik Banyuwangi yang Jarang Diketahui

1.            Banyuwangi adalah kabupaten dengan wilayah terluas di Jawa Timur

2.            Pantai Plengkung/ G-land memiliki ombak terbaik kedua di dunia, setelah Hawaii, panjang ombak Pantai Plengkung bisa mencapai 2 kilometer dengan ketinggian ombak hingga 8 meter.

3.            Banyuwangi merupakan rumah bagi 4 dari total 7 jenis penyu yang ada di Dunia. Yaitu Yaitu penyu hijau (Chelonia mydas), penyu belimbing (Dermochelys coriacea), penyu sisik (Eretmochelys imbricate), dan penyu lekang (Lepidochelys olivace).

4.            Di dunia hanya ada 2 tempat untuk melihat blue fire, di Islandia dan di Gunung Ijen, Banyuwangi. Banyuwangi sendiri telah ditetapkan sebagai geopark nasional sejak 2018. Sebelumnya, Gunung Ijen juga telah ditetapkan sebagai jaringan Cagar Biosfer dunia oleh UNESCO lewat sidang International Coordinating Council UNESCO di Peru, pada 2016 lalu dan pada 2022 ini sedang dianjukan untuk menjadi UNESCO Global Geopark.

Rekomendasi Hotel di Banyuwangi

“Apabila Anda hendak berkunjung ke Banyuwangi, baik melalui darat, udara, atau laut. Kokoon Hotel Banyuwangi adalah pilihan yang tepat. Kokoon merupakan hotel Iconic dan salah satu penyedia akomodasi terbaik di Banyuwangi,” ujar Yossie Christy Thenu, Marcomm (Remote) untuk Kokoon Hotel Banyuwangi.

Dilengkapi dengan 163 kamar dengan berbagai tipe, menyesuaikan kebutuhan tamu (Deluxe Room, Deluxe Balcony, Family Room, Junior Suite, dan Kokoon Suite), hotel ini tertetak di lokasi yang strategis karena berada tidak jauh dari Bandar Udara dan Pelabuhan Ketapang, juga Pusat Kota. Kokoon Hotel Banyuwangi juga menyuguhkan 3 outlet kuliner yang dapat memanjakan tamu, sebut saja Rooftop Lounge, Ijen Restaurant, dan Lobby Lounge dengan menu beragam, mulai dari Tradisional Indonesia, Japanese, sampai Western.

Hotel tertinggi di Banyuwangi ini juga dikenal memiliki Instagram Spot terbaik, salah satunya pemandangan 360 derajat Banyuwangi dari Rootop Lounge dan pemandangan gunung dari teras Ijen Restaurant. (Rls)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hotel

Manjakan Tamu Hotel, Careinn Hotel Merauke Resmikan KamarType Junior Suite & Grand Deluxe

Published

on

Bisniscorner.com – Bulan Agustus merupakan bulan, dimana bangsa Indonesia merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Bulan Agustus dipercaya bisa menambah semangat bagi sebagain besar masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas. Termasuk Careinn Hotel Merauke untuk memanjakan para tamu hotel

Bertepatan dengan Bulan Kemerdekaan RI ke-77.Careinn Hotel Merauke yang menghadirkan dua kamar baru Type Junior Suite dan Grand Deluxe pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Yusup Maulana Mana selaku General Manager Area Careinn Hotel Merauke meresmikan 2 kamar baru dengan Type Junior Suite dan Grand Deluxe. Kedua kamar itu kita upgrade dari kamar yang sudah ada.

“Dengan dibukanya 2 type kamar tersebut, tentunya menjadi angin segar yang sangat positif bagi managemen. Selain tingkat hunian yang bagus, tetapi bisa mengakomodir tamu-tamu dengan grade diatasnya,” ujar Yusuf dalam siaran pers pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Memiliki 57 kamar, meeting rooms, swimming pool, restaurant. Team Careinn Hotel Merauke siap melayani tamu dengan segenap hati dan pelayanan yang prima. (Red)

Continue Reading

Hotel

Sajian Langka Khas Banten Hadir di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – Selain menawarkan wisata alam dan budaya yang mempesona, negara Indonesia juga menyimpan potensi wisata kuliner yang kaya rasa dan jenis yang beraneka ragam. Setiap provinsi memliki aneka kuliner yang mencerminkan daerahnya masing-masing. Salah satunya Banten,  provinsi yang letaknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta ini dapat menjadi destinasi wisata alam maupun wisata kuliner Anda selanjutnya.

Bila mendengar makanan khas Banten, berapa macam makanan yang dapat Anda sebutkan? Mungkin Anda hanya dapat menyebutkan dua sampai tiga jenis makanan saja. Padahal kuliner khas Banten juga beragam dengan bahan baku berbeda mulai dari daging sapi, ikan bandeng hingga kue tradisional dengan bahan baku tepung beras.

Public Relation Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Devy Kurnia mengatakan, untuk lebih memperkenalkan ragam makanan tradisional khas Banten tersebut, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City ini menyajikan menu spesial karya chef andalannya dengan tema Banten Culinary.

“Banten Culinary hadir untuk dapat memperkenalkan aneka menu khas Banten yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Menu yang hadir juga sudah langka dan sulit di temukan di luar sana sehingga Anda dapat bernostalgia dengan makanan tersebut. Menu berkuah sampai dengan aneka kue juga akan disajikan,” ujar Devy.

Beberapa menu yang disiapkan oleh Mandalika Restoran yaitu Angeun Lada, Sate Bandeng, Rabeg Kambing, Sayur Besan, Laksa Tangerang, Kue cucur dan lain-lain. Devy melanjutkan menu Angeun Lada khas Banten merupakan makanan berkuah pedas berwarna merah pekat, perpaduan antara santan yang berisi jeroan babat sapi atau kerbau dan beberapa jenis sayuran.

Menu ini memiliki cita rasa pedas bersal dari cabai dan wangi khasnya berasal dari daun walang. Sedangkan Laksa Tangerang terbuat dari mie beras putih yang telah direbus kemudian ditaburi dengan seledri kemudian disiram pakai kuah kuning kental dan pelengkap opor ayam, telur rebus, tahu atau gulai kentang.

Beralih ke menu penutup, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City akan menghadirkan kue tradisional khas Banten yang hanya ada diwaktu tertentu salah satunya yaitu kue jojorong. Jojorong termasuk kue yang sulit didapatkan karena biasanya jojorong ini hanya ada pada saat bulan Ramadhan dan pada saat adanya acara-acara penting seperti pernikahan. Dengan tekstur lembut dan berwarna putih kue ini terbuat dari tepung beras dipadu padankan dengan gula yang mencair di bagian bawahnya lalu dibungkus dengan daun pisang sehingga menghasilkan aroma dan menyimpan rasa khas saat dikonsumsi dan bikin ketagihan.

“Masih banyak menu unik dan langka yang dapat Anda jelajahi di sajian khusus yang bertajuk Banten Culinary yang tersedia di Mandalika Restoran Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, disepanjang bulan Agustus 2022 mulai dari pukul 12.00-14.30 WIB dengan minimal reservasi 30 orang, tetapi khusus di tanggal 11-21 Agustus 2022 buffet Banten Culinary tersedia setiap hari tanpa adanya minimal reservasi. Bagi Anda yang ingin mencicipi bersama keluarga dan kerabat, dapatkan penawaran spesial setiap pembelian 5 orang dapat 6 orang,” tutup Devy. (Rls)

Continue Reading

Hotel

Promo Kemerdekaan Gratis Karaoke dan Lunch atau Dinner di Santika BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – Dalam menyambut bulan Kemerdekaan Negara Indonesia, Hotel Santika BSD City – Serpong menghadirkan promo menarik. Promo ini berkaitan dengan hiburan karaoke yang dahulu kerap menjadi pilihan disaat penat bekerja bersama rekan kerja hingga keluarga. Walaupun hiburan ini sempat terhenti beberapa saat dikarenakan aturan pemerintah yang memberlakukan PPKM terkait pandemi Covid-19. Hal tersebut menyebabkan referensi untuk destinasi tempat hiburan menjadi berkurang selama pandemi.

Kini saat suspek kasus Covid-19 sudah sangat menurun, pemerintah mulai memberikan pelonggaran aturan untuk tempat hiburan tersebut, dengan syarat scan peduli lindungi berwarna hijau dan melakukan vaksin booster. Hal ini pula dimanfaatkan oleh para pengusaha hiburan karaoke untuk membangkitkan usaha mereka lagi. Dengan harapan, masyarakat ikut serta memberikan respon yang positif terhadap lini bisnis mereka.

Hotel Santika BSD City – Serpong sendiri telah mendapatkan CHSE Certified. Yakni, Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability Standards. Sertifikat tersebut diberikan oleh Kemenparekraf, karena mempercayai seluruh SOP yang dijalankan oleh Hotel Santika BSD City – Serpong dengan baik selama masa pandemi ini. Protokol kesehatan yang masih dijalankan hingga saat ini di Hotel Santika BSD City – Serpong seperti selalu menggunakan masker dan juga hand sanitizer yang tersedia di setiap sudut hotel.

Tidak hanya itu, kebersihan lingkungan dan kamar hotel yang selalu kami jaga, keramahan staff, hingga cita rasa makanan yang dihidangkan adalah hal yang sangat kami perhatikan.

Untuk itu Hotel Santika BSD City – Serpong menyediakan promo kemerdekaan yang sangat menarik di bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77 tahun “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” berlaku selama bulan agustus 2022.

Dibandrol dengan harga Rp 717.000,- sudah termasuk gratis karaoke selama 1 (satu) jam di Masterpiece mall Teraskota dan juga gratis lunch atau dinner dengan cita rasa Indonesian Home yang kami presentasikan melalui makanan yang kami sajikan untuk 2 (dua) orang di Parigi Resto yang bisa dipilih selama menikmati promo kemerdekaan ini.

Flavio Ikhlasia P, Executive Secretary & Public Relations Hotel Santika BSD City – Serpong, mengatakan, promo kemerdekaan gratis karaoke dan lunch atau dinner di dalam package ini dibuat khusus dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi package ini akan sangat memperlengkap agenda liburan anda dengan menginap di hotel sambil mendapatkan hiburan lain secara gratis. Sangat disarankan untuk melakukan reservasi dengan cepat, karena kuota akan sangat terbatas. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News2 hari ago

Skystar Ventures UMN – Kementerian Koperasi dan UKM Kolaborasi Tingkatkan Kapasitas Startup

Bisniscorner.com – Skystar Ventures UMN berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Republik Indonesia untuk mendukung pengembangan kapasitas startup...

Breaking News3 hari ago

Tol Serbaraja Seksi 1A, Akses Baru Menuju GIIAS 2022 di BSD City

Bisniscorner.com – Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja telah merampungkan pembangunan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) seksi 1A sepanjang 5,15...

Breaking News5 hari ago

Groundbreaking Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi 3, Target Operasi Penuh 2024

Bisniscorner.com  – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen melanjutkan pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang di...

Breaking News7 hari ago

Daftar ke KPU, Sarah Azzahra & Fahri Hamzah : Partai Gelora Siap Jadi Peserta Pemilu 2024

Bisniscorner.com – Bakal Calon DPR-RI dari Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Sarah Azzahra turut hadir mendaftarkan Partai Gelora bersama Wakil...

Breaking News1 minggu ago

Kementerian PUPR Bangun Infrastruktur Kerakyatan di 212 Kabupaten/Kota pada 2022

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung program percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Tanah Air...

Breaking News1 minggu ago

Rakernas Perkumpulan Politeknik Swasta: Politeknik Harus Bisa Menjadi Lembaga Pendidikan Berbasis Korporasi

Bisniscorner.com – Perkumpulan Politeknik Swasta (Pelita) Indonesia mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang pertama pada 3-5 Agustus 2022 sejak dideklarasikan...

Trending