Connect with us

Bisnis

Rangkul Pecinta Kuliner Pedas, TAYS Luncurkan Krakenz, Inovasi Kraker Panggang Sehat dengan 8 Bumbu Unik Mancanegara

Published

on

Bisniscorner.com  – PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, baru-baru ini meluncurkan inovasi terbarunya dalam produk makanan ringan sehat yang diberi nama Krakenz. Kraker panggang dengan rasa pedas unik ini disesuaikan bagi masyarakat Indonesia yang menyukai citarasa pedas.

Sebagai negara yang kaya rempah, penduduk Indonesia terbiasa meracik masakan dengan bahan dasar yang membuat rasa makanan menjadi kuat, termasuk rasa pedas. Bahkan, menyukai makanan pedas seolah sudah menjadi budaya tersendiri di Tanah Air.

“Santapan pedas seolah menjadi simbol kebersamaan. Kecintaan masyarakat terhadap rasa pedas ini yang mendorong kami untuk berinovasi menciptakan sesuatu yang berbeda. Di tengah banyaknya makanan ringan yang pedas dari cabai atau sambal, Krakenz menghadirkan varian rasa pedas berbeda dengan yang biasa ada di pasaran, yaitu sensasi pedas dari berbagai negara,” tutur Alexander Anwar, CEO Tays Bakers.

Pengolahan oven baked membuat Krakenz tidak berminyak dan lebih sehat untuk disantap. Saat ini, dua dari lima varian rasa Krakenz sudah tersedia di pasaran, yaitu Japanese Curry dan Sweet & Spicy. Sementera ketiga varian lainnya yaitu Nachos Cheese, Truffle Wasabi dan Mala akan diluncurkan dalam tiga bulan ke depan. Meski mengangkat citarasa unik mancanegara, Krakenz diproduksi menggunakan bahan baku dan rempah lokal yang berkualitas.

“Produk Krakenz menambah portofolio Tays Bakers dalam unit bisnis biscuit & crackers yang juga merupakan unit bisnis andalan perusahaan saat ini. Sebagai perusahaan yang menitikberatkan pada pendekatan inovatif, kami percaya Krakenz bisa menonjol di pasaran, baik dari segi varian rasa, desain kemasan, hingga harga yang kompetitif,” tambah Alex.

Saat ini, Krakenz bisa didapatkan secara online dan akan segera tersedia di pasar ritel dan pasar modern mulai bulan Juli 2022. Krakenz juga akan didistribusikan secara nasional untuk menjangkau pecinta kuliner pedas di seluruh Nusantara. Produk ini juga telah diekspor ke Tiongkok dengan nama Zipico.

Didirikan pada tahun 1998, Tays Bakers memulai usahanya dengan 1-line produksi wafer stick dengan merek dagang Nitchi. Kini, perusahaan berkembang terus dan memiliki empat kategori produk yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Chocolate Confectionary dengan berbagai merek dagang yang cukup di kenal salah satunya produk Crisp Kentang Panggang TRICKS. Produk-produk Tays Bakers telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat. (Rls)

Bisnis

Team Astra UD Trucks dan Pengemudi Indonesia Siap Bersaing di Ajang Internasional: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Tahun 2024 menjadi kesempatan emas bagi Astra UD Trucks dan Indonesia untuk kembali membuktikan keunggulannya dalam dua kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan oleh UD Trucks Global: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge.

UD Gemba Challenge mencari tim purnajual UD Trucks terampil di Indonesia yang akan berkompetisi di tingkat dunia pada bulan November 2024 di Jepang. Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik serta penyediaan suku cadang secara individu, tetapi juga menekankan pentingnya semangat tim dalam memecahkan masalah bersama.

Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer mengungkapkan, keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, hal ini sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks. Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge pada bulan April ini

Sementara itu, UD Extra Mile Challenge berfokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks dalam tiga bidang utama meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir. Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi seperti produktivitas dan keamanan selama di perjalanan.

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan. Inisiatif ini sejalan dengan Program ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang digulirkan oleh Astra untuk mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas atau Zero Accident,” lanjut Bambang Wijanarko dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik. Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

Astra UD Trucks akan membuka pendaftaran bagi seluruh pengemudi Quester di Indonesia  dan pada bulan April 2024. Ini merupakan kesempatan emas bagi Perusahaan dan pengemudinya untuk dapat mengharumkan bangsa dan perusahaan mereka.

Dengan demikian, Astra UD Trucks membangun tonggak baru dalam kompetisi global dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Mari kita dukung bersama para tim purnajual dan pengemudi truk untuk meraih prestasi gemilang di panggung internasional. Bersama-sama, kita buktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dan menginspirasi dunia dalam industri otomotif. Ayo terus bergerak maju, karena kesuksesan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan yang lebih besar. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Muncuci Hijab dengan Praktis dan Cerdas: Fitur Terkini Bikin Hijab Awet dan Anti Kusut

Published

on

Bisniscorner.com – Bagi sebagian besar wanita Muslim, hijab bukan hanya sekedar aksesori fashion, tetapi juga bagian penting dari identitas dan spiritualitas mereka. Oleh karena itu, menjaga kebersihan dan keindahan hijab menjadi prioritas yang tidak bisa diabaikan. Namun, mencuci hijab bisa menjadi pekerjaan yang rumit dan menantang, karena tekstur kainnya yang berbeda dari kain biasanya, oleh karena itu perlunya penanganan yang tepat.

Perwakilan dari POLYTRON, Albert Fleming sebagai General Manager Home Appliances, baru-baru ini di Jakarta menyampaikan bahwa mesin cuci terbaru Primadona Giant Series  dari POLYTRON adalah pilihan tepat untuk problema mencuci kain hijab. Primadona Giant Series dapat menjaga hijab tetap cantik tanpa berkerut, kusut dan rusak. Mencuci hijab dengan Primadona Giant series maka hijab akan selalu terjaga tekstur dan keindahannya.

Primadona Giant series dilengkapi dengan mode hijab, Anda dapat mengaktifkan mode ini untuk mencuci kain yang bertekstur lembut. Umumnya kain hijab bertekstur ringan, seperti kain chiffon, paris, sutra dan silk. Dengan mode hijab maka tekstur kain lembut akan selalu terjaga dan tidak akan mengalami pengerutan, pengikisan atau pun rusak. Mode hijab juga bisa digunakan untuk pencucian pakaian lembut lainnya, misal pakaian bayi, pakaian dalam hingga kaos kaki.

Dikesempatan yang sama, Albert Fleming juga memberikan beberapa tips jitu untuk merawat hijab atau kain lembut lainnya.

1.Sebelum mencuci pastikan Anda mengecek label perawatan.

Alangkah baiknya sebelum mencuci Anda memastikan untuk selalu memeriksa label perawatan pada hijab Anda dan ikuti instruksi pencucian yang disarankan. Hal ini akan membantu menjaga kualitas hijab dan mencegah kerusakan akibat perawatan yang salah.

2.Menggunakan detergen yang sesuai.

Gunakan detergen yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia agresif yang dapat merusak serat halus pada hijab. Pilihlah detergen yang dirancang khusus untuk mencuci pakaian berbahan halus untuk hasil terbaik.

3.Menggunakan air dingin.

Saat mencuci hijab, gunakan air dingin atau air dengan suhu rendah. Air dingin dapat mencegah pemudaran warna dan merusaknya serat kain, menjaga hijab tetap terlihat seperti baru dan warnanya cemerlang.

4.Pengeringan dan penyimpanan terbaik.

Setelah dicuci, jemur-lah hijab di tempat yang teduh dan hindari sinar matahari langsung. Hindari juga menyimpan hijab di tempat yang lembab, karena dapat menyebabkan pertumbuhan jamur. Penyimpanan hijab di tempat yang baik maka akan menjaga hijab tetap awet dan cantik.

Dengan memanfaatkan fitur hijab mode dari Mesin Cuci 2 Tabung Primadona Giant Series milik POLYTRON, Anda tak perlu khawatir hijab akan memudar, melar, atau kehilangan bentuknya. Fitur ini memungkinkan pencucian hijab di mesin cuci tanpa masalah. Proses pencucian dan pengeringan dilakukan di dua tabung terpisah, untuk hijab atau kain lembut, sebelum mencucinya pastikan Anda memasukkannya kedalam hijab pouch yang ada dalam paket pembelian. Dengan mode ini maka hijab bisa kering tanpa terkena suhu tinggi yang dapat merusak serat halusnya.

Primadona Giant Series terdiri dari kapasitas besar hingga 14kg yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat empat pilihan warna menarik yaitu biru, hijau, pink, dan abu-abu yang cantik yang bisa Anda pilih menyesuaikan dengan interior dan warna cat rumah Anda.

Primadona Giant Series juga dilengkapi dengan teknologi magic gear terbaru, teknologi ini memungkinkan pencucian 30% lebih hemat listrik, dan terdapat tombol water selector yang memberikan kemudahan dan praktis dalam pencucian. Untuk masa garansinya POLYTRON mengover 3 tahun untuk motor penggerak dan komponen sparepart, dengan demikian maka Anda akan terbebas rasa khawatir. Untuk layanan after sales Anda dapat menghubungi layanan call center di nomor 1500833 atau layanan pesan singkat WhatsApp di nomor 085321005100, dengan sigap POLYTRON akan membantu.

POLYTRON senantiasa menjaga kualitas, keawetan dan inovasi pada produknya #QualityThatMatters. Anda dapat memperoleh  Primadona Giant Series dikisaran harga Rp1 jutaan di toko online/offline terdekat dan terpercaya. Untuk informasi promo dan spesifikasi lengkap silahkan menghubungi akun sosial media Instagram @polytron.homes. (Rls)

Continue Reading

Bisnis

Grand Opening Rans Nusantara Hebat,  Pusat Kuliner dan UMKM Indonesia Terbesar di BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – Rans Entertainment bersama GK Hebat menyelenggarakan acara grand opening pusat kuliner dan UMKM terbesar di BSD City pada Sabtu (30/3) yang bertajuk Perayaan Rans Nusantara Hebat.  Pusat kuliner ini berisi 122 unit UMKM yang terseleksi lebih dari 1.000 unit UMKM, dengan berbagai variasi menu yang dapat memanjakan lidah para pecinta makanan khas Tanah Air.

Peresmian Rans Nusantara Hebat dihadiri secara virtual oleh Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan dihadiri langsung oleh Raffi Ahmad (Founder Rans Entertainment), Kaesang Pangarep (Founder GK Hebat) serta Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land).

Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang. Rans Nusantara Hebat juga menjadi program yang mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh lebih pesat dan dapat menembus pasar global. Setiap tenant serta mitra terpilih yang telah bergabung dalam Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan eksposur, bimbingan, kolaborasi dan peluang kemitraan strategis secara langsung dari pendiri GK Hebat yakni Kaesang Pangarep serta pendiri Rans Entertainment yakni Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan, kami ucapkan selamat kepada Sinar Mas Land atas dibukanya Rans Nusantara Hebat yang menjadi pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City. Saya mengapresiasi Sinar Mas Land, Rans Entertaiment, dan GK Hebat yang terus mendukung dan ikut memajukan pelaku ekonomi kreatif kuliner asli Indonesia.

“Kami harap Rans Nusantara Hebat dapat membantu promosi dan mendorong investasi kepada para pelaku kuliner khas Tanah Air sehinga dapat membantu perekonomian kreatif Indonesia terutama subsektor kuliner. Semoga Rans Kuliner Nusantara dapat mendorong pengusaha kuliner dan masyarakat Indonesia untuk terus bangga terhadap warisan kuliner asli Indonesia,” terangnya.

Raffi Ahmad, Founder Rans Entertainment mengatakan, Local is the New Global menjadi tema utama dalam Perayaan Rans Nusantara Hebat. Kami ingin fokus untuk memajukan bisnis lokal dengan mendorong inovasi dan memperkuat UMKM untuk bisa bersaing di tingkat nasional hingga pasar global. Kami melihat BSD City sebagai kawasan destinasi masyarakat urban dan cocok sebagai lokasi untuk mengembangkan pusat kuliner Nusantara. Kami berharap kehadiran ratusan UMKM di Rans Nusantara Hebat akan menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan aneka ragam kuliner Indonesia.

Kaesang Pangarep, Founder GK Hebat menambahkan, perayaan Rans Nusantara Hebat akan menjadi momen peresmian Rans Nusantara Hebat sekaligus bangkitnya UMKM Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.  Ke depan, kami akan fokus pada tiga hal yakni culinary, culture and community. Kami percaya perpaduan ragam kuliner, pertunjukan budaya dan gaya hidup, serta mengembangkan komunitas menjadi kunci agar Rans Nusantara Hebat dapat menarik para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya. Kami yakin Rans Nusantara Hebat akan mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Sementara itu, Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land menyampaikan, kami menyambut baik hadirnya Rans Nusantara Hebat sebagai pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City. Kami selalu konsisten untuk menghadirkan inovasi dan fasilitas untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup warga BSD City dan di sekitarnya. Rans Nusantara Hebat akan melengkapi keberadaan ruang-ruang publik dan area komersial seperti AEON Mall, QBig dan The Breeze sebagai pilihan destinasi wisata kuliner dan pleasure masyarakat di BSD City. Apalagi BSD City memiliki captive market yang datang dari berbagi kalangan baik penghuni, pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini, serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung.

Acara Perayaan Rans Nusantara Hebat dimeriahkan oleh sejumlah penampilan seperti Maliq & D’essentials serta standup comedy performance dari Fatih Andhika atau Ate.  Pengunjung Perayaan Rans Nusantara Hebat juga dimanjakan dengan beragam tenant kuliner Nusantara legendaris seperti Sang Pisang, Rojo Sambel, Let’s Toast, Pempek Cawan Putih, Warung Aceh Bang Cen, Durian Jatohan Abah, Cwie Mie Malang dan masih banyak tenant kuliner lainnya. Rans Nusantara Hebat hadir dengan menonjolkan konsep outdoor dengan beberapa pilihan tempat duduk pengunjung yang bervariasi seperti area khusus untuk hiburan live music, beragam spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak hingga ruang terbuka hijau.

Kehadiran Rans Nusantara Hebat akan menjadi pilihan destinasi baru di BSD City yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Apalagi letaknya berada tepat di sunrise area BSD City bagian barat yang lengkap dengan fasilitas bisnis dan gaya hidup.  Rans Nusantara Hebat juga berada dekat dengan top future development BSD City yakni EASTVARA (Lifestyle Commercial Center) dan theme park seluas 35 hektare yang dikembangkan Sinar Mas Land bersama Jatim Park, Cimory Dairyland, dan Taman Rekreasi HeHa.

Dari sisi kemudahan akses, pengunjung Rans Nusantara Hebat dapat menggunakan jalur bebas hambatan, via gerbang Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) Seksi 1A yang berada hanya 5 menit dari Tanakayu, Tol Jakarta-Merak (Tol Kebon Jeruk), dan Tol Jakarta-Serpong yang terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jagorawi. Pengunjung Rans Nusantara Hebat juga dapat memilih beragam transportasi umum mulai dari free shuttle bus BSD Link, feeder bus BSD City, hingga kereta Commuter Line melalui Stasiun Cisauk di kawasan Intermoda BSD City. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 hari ago

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk...

Breaking News3 hari ago

Kementerian PUPR : Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung...

Breaking News6 hari ago

Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Siap Difungsikan Mulai Kamis, 11 April 2024

Bisniscorner.com – Pasca penanganan darurat dan pembersihan lokasi pada Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Km 64+600, Kementerian PUPR...

Breaking News1 minggu ago

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kebun Raya Cibodas

Bisniscorner.com – Libur Lebaran sudah tiba, untuk Anda yang masih bingung mau mengisi liburan kemana, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi...

Breaking News2 minggu ago

Menteri Basuki Tinjau Tol Fungsional Kartasura – Klaten Sepanjang 22,3 Km, Solo – Yogya Lebih Lancar

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jalan Tol Solo – Yogyakarta  di Kabupaten Klaten,...

Breaking News2 minggu ago

Puncak Ramadan Berbagi 2024, Kementerian PUPR Salurkan 1.600 Paket Sembako

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kementerian PUPR menyelenggarakan “Puncak Ramadan...

Trending