Connect with us

Gaya Hidup

Natur-E Rayakan 45 Tahun Memberdayakan Wanita dengan Kecantikan Luar Dalam

Published

on

Natur-E Rayakan 45 Tahun Memberdayakan Wanita dengan Kecantikan Luar Dalam

Bisniscorner.com  – Istilah mencintai diri atau self-love sendiri sangatlah personal. Ini adalah suatu aksi di mana hanya kita yang dapat menentukan cara terbaik untuk memperlakukan diri sendiri sebaik mungkin. Konsepnya sering mendapat mispersepsi sebagai tindakan egois dan hanya terlihat di permukaan saja. Namun, jika kita menyelam lebih dalam, self-love sebenarnya sangat positif. Fakta menunjukkan bahwa di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun, self-love sudah menjadi bagian dari definisi kecantikan dengan merawat kulit dari dalam ke luar.

Sri Annisa Shaliyasih, Brand Manager Natur-E menjelaskan, “Fakta-fakta tersebut muncul dari survei kualitatif yang dilakukan oleh Natur-E, salah satu brand kecantikan terkemuka yang telah mendampingi, memberdayakan, dan merawat kulit perempuan Indonesia selama 45 tahun. Hasil survei diperoleh dari pelanggan kami yang mewakili tiga kelompok usia. Sebagian besar responden percaya bahwa masalah kulit yang disebabkan oleh kondisi fisik dan emosional telah meningkat, sehingga memerlukan perawatan dan perhatian ekstra. Di sinilah tindakan mencintai diri sendiri dari luar dan dalam benar-benar perlu diseimbangkan.”

“Saat kita memasuki fase New Normal tahun ini, ada baiknya kita memilih produk yang paling tepat untuk mendukung tindakan self-love kita. Natur-E percaya bahwa rutinitas perawatan tubuh dan kulit dari luar dan dalam dapat menjadi pintu gerbang menuju tubuh, pikiran, dan jiwa yang lebih sehat. Selama 45 tahun terakhir dan seterusnya, Natur-E telah menjadi merek kecantikan terkemuka dalam memberdayakan wanita Indonesia untuk mencapai potensi tertinggi mereka dan pada saat yang sama menjaga kesejahteraan fisik dan emosional mereka, serta orang-orang di sekitar mereka” , tambah Annisa.

Untuk menjawab kebutuhan memiliki kulit yang sehat luar dan dalam terutama di masa pandemi, Natur-E menyediakan rangkaian produk dan varian yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk memastikan setiap kelompok umur dan gaya hidup mereka dapat terakomodasi. Vitamin E Alami, sebagai bahan utama yang terdapat dalam lini produk Natur-E telah terbukti memiliki manfaat baik untuk kesehatan fisik maupun emosional.

Dalam setiap konsumsi kapsul lunak, Natur-E dengan Vitamin E berfungsi sebagai salah satu nutrisi terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Mengandung antioksidan yang berfungsi untuk melindungi sel-sel kita, termasuk sel-sel kulit kita dari radikal bebas sehingga kondisi kulit menjadi lebih sehat. Vitamin E juga bermanfaat untuk menjaga tingkat kelembaban kulit kita. Hal ini dikarenakan fungsinya untuk mencegah penguapan air yang berlebihan dari kulit.

Selain itu, Vitamin E juga berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh kita karena berfungsi untuk menjaga integritas penghalang epidermis kita untuk mencegah organisme berbahaya seperti bakteri dan virus masuk ke tubuh kita. Vitamin E juga diyakini bermanfaat dalam mengaktifkan respon antibodi kita untuk membunuh dan melawan bakteri dan virus.

Di dunia yang serba cepat ini, kita sering menghadapi stres dan kecemasan, yang dapat membuat kita kelelahan secara emosional. Ketika tubuh kita menghadapi kondisi seperti itu, kita membutuhkan dan menghabiskan Vitamin E dalam jumlah yang tinggi. Oleh karena itu, asupan Vitamin E setiap hari melalui sumber makanan dan juga suplemen sangat penting, karena dapat membantu memulihkan keseimbangan tubuh kita dan meningkatkan rasa tenang.

Mulai dari kapsul lunak asupan harian untuk penyerapan yang lebih mudah, hingga produk perawatan kulit topikal, Natur-E akan memberi Anda salah satu rangkaian perawatan kulit terlengkap dan holistik. Natur-E Soft Capsule 100 IU tersedia untuk dikonsumsi kelompok usia 18-25 tahun dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, serta menjaganya agar tetap lembut, kenyal, dan lembab.

Ini juga dapat mengurangi jerawat dan bekas jerawat. Natur-E juga menyediakan Soft Capsule 300 IU untuk kelompok usia 25-35 yang cenderung memiliki kulit kering dan kusam serta dengan gaya hidup yang lebih aktif. Produk ini bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit ekstra, dengan teksturnya yang lembut dan kenyal. Bila dikonsumsi dengan takaran yang tepat, asupan Vitamin E baik 100 IU maupun 300 IU mengandung antioksidan yang cukup banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Natur-E Advanced (100 IU + Astaxanthin) tersedia untuk menjaga kesehatan kulit bagi wanita usia 35 tahun ke atas. Mengandung kombinasi antioksidan yang kaya dan alami dengan 100 IU vitamin E., 2 mg Astaxanthin dari ganggang merah, dan 1,8 mg Lycopene dari tomat untuk mengurangi efek radikal bebas. Untuk lebih melengkapi pilihan di atas, Konsumen juga dapat memilih Natur-E White yang mengandung 20 IU vitamin E dan Gluthatione, serta Ekstrak Buah Zaitun, yang dapat dikonsumsi oleh orang berusia 20 tahun ke atas.

Glutation diperlukan untuk melindungi sel-sel kekebalan tubuh kita serta memberikan fungsi Limfosit yang optimal. Kombinasi Gluthatione dan Ekstrak Buah Zaitun juga dapat membantu dalam mencapai dan mempertahankan kulit sehat yang cerah dan merata. Alhasil, mengkonsumsi Natur-E White cocok untuk wanita yang ingin memiliki kulit yang lebih sehat dan cerah.

“Seiring dengan perjalanan selama 45 tahun dalam memberdayakan perempuan Indonesia untuk memasuki fase normal baru ini, Natur-E akan selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan relevan dengan kebutuhan pasar. Kami berkembang untuk menyediakan rangkaian perawatan kulit berbasis Vitamin E terlengkap untuk melindungi, memelihara, dan meningkatkan kehidupan seseorang baik secara fisik maupun emosional sehingga setiap wanita dapat menghadapi dunia baru ini tanpa khawatir,” tambah Annisa. (Rls)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gaya Hidup

ZAP Beauty Index 2023 Berikan Perspektif Baru Mengenai Tren Kecantikan Lokal

Published

on

Bisniscorner.com – ZAP kembali meluncurkan ZAP Beauty Index 2023, sebuah survei tahunan yang memotret perilaku wanita Indonesia mengenai dunia kecantikan. ZAP Beauty Index tahun ini
melibatkan sekitar 9.000 responden wanita, meningkat 3.000 dari pelaksanaan di 2021, berusia 15-65 tahun di seluruh Indonesia.

Bekerja sama dengan MarkPlus, survei pertama dan paling komprehensif
mengenai kebiasaan konsumen dan industri kecantikan Indonesia ini, telah dilakukan sejak 2018 dan telah memiliki banyak versi dari tahun ke tahun.

Survei kali ini dilakukan untuk membantu memberikan perspektif terhadap tren industri kecantikan pada 2023 mendatang.

Secara konsisten ZAP Beauty Index kembali merilis sejumlah temuan menarik. Beberapa di antaranya adalah popularitas brand lokal, pengaruh influencer, tren kecantikan, hingga perubahan kebiasaan terkait kecantikan pada masa post normal. ZAP Beauty Index 2023 juga menjadi lebih spesial karena memuat lebih banyak pendapat wanita tentang tipe pria idaman.

Tipe Pria Idaman Wanita

Bagaimana pria yang sempurna di mata para wanita Indonesia? Wanita menyukai pria yang peduli dengan penampilan diri. Mayoritas wanita setuju jika pria memerlukan perawatan kulit. Sebanyak 95.1 persen wanita mengapresiasi para pria yang menggunakan skincare setiap hari secara rutin.

Dengan persentase 82.9 persen, wanita setuju bahwa penting bagi para pria untuk melakukan perawatan kulit di klinik. Temuan ini menjadi bukti bahwa wanita tak lagi menganggap skincare dan treatment hanya khusus diperuntukkan bagi wanita, karena untuk menjadi pria idaman para wanita, pria perlu merawat diri dan memperhatikan penampilan fisik.

Terkait pesona dan fisik, 87.5 persen wanita Indonesia paling menyukai pria yang memiliki personality dan attitude yang baik. Pengetahuan yang luas dan wangi, berada di posisi kedua dan ketiga dengan persentase masing-masing 77.3 persen dan 67.5 persen. Selain itu, tinggi badan di atas rata-rata, hidung mancung dan bahu/dada yang bidang juga mudah membuat para wanita mudah jatuh hati.

Brand dan Influencer Lokal Jadi Juara


Brand kecantikan lokal berhasil memenangkan hati para wanita Indonesia tahun ini. Lebih banyak wanita yang mempercayakan perawatan kulitnya pada brand lokal dibandingkan brand luar negeri.

Sebanyak 96.8 persen wanita Indonesia menggunakan produk skincare buatan Indonesia. Bahkan, terdapat 19 persen
wanita yang mengaku menggunakan brand lokal secara eksklusif untuk merawat kulit mereka.

Antusias para wanita untuk memakai brand kecantikan lokal dapat terlihat dari produk-produk skincare dan makeup lokal yang semakin beragam dan inovatif.

Empat produk teratas yang paling disukai dan banyak digunakan oleh para wanita Indonesia adalah serum, facial wash, sunscreen dan pelembab.

“Pada tahun ini, kami juga melihat bahwa produk dan layanan dari klinik kecantikan semakin menjadi favorit wanita Indonesia. Pada 2021, hanya 17.8 persen wanita Indonesia membeli skincare di klinik kecantikan, sementara tahun ini, jumlah tersebut meningkat hingga 32.5 persen. Selain produk over the counter, melakukan perawatan di klinik kecantikan menjadi salah satu kegiatan favorit wanita Indonesia masa kini,” kata Chief Operating Officer MarkPlus Institute Yosanova Savitry dalam peluncuran ZAP Beauty Index 2023, Rabu (07/12) di Hotel Ashley, Jakarta Pusat.

Beauty influencer memberikan pengaruh besar bagi para wanita Indonesia dalam mengonsumsi produk-produk kecantikan. Namun, di tengah banyaknya brand yang menunjuk brand ambassador artis atau musisi terkenal dari Korea, nyatanya ZAP Beauty Index 2023 membuktikan bahwa influencer lokal masih menjadi acuan untuk lebih dipercaya .

Terkait memilih produk dan layanan kecantikan, 78 persen wanita Indonesia lebih tertarik pada influencer lokal dibandingkan dengan artis Korea. Hanya sekitar 16.8 persen wanita yang terpengaruh oleh pemain film Korea dan 8.5 persen terpengaruh oleh girlband/boyband Korea.

Selain Instagram, ternyata tahun ini TikTok turut memberikan pengaruh besar dimana sebanyak 51.5 persen wanita mengakses media sosial ini untuk memperoleh informasi terkait kecantikan.

Tren dan Perawatan Kecantikan Favorit
Skincare dengan manfaat melembabkan lebih banyak dicari sebesar 60 persen dibandingkan manfaat anti-acne, yang selama beberapa tahun terakhir menduduki peringkat teratas. Pada tahun sebelumnya, 53.8 persen wanita lebih mencari manfaat anti-acne dan 53.6 persen mencari manfaat melembabkan.

Sementara itu, penuaan dini atau anti-aging menjadi momok para wanita di semua kalangan usia. ZAP Beauty Index 2023 menemukan bahwa 14.4 persen remaja perempuan di bawah 19 tahun sudah mulai mencari skincare yang berkhasiat untuk mencegah penuaan. Semakin dewasa wanita, manfaat anti-aging semakin menjadi prioritas.

Perawatan di klinik kecantikan semakin populer dan digemari oleh banyak wanita. Hal tersebut mengacu pada temuan 3 dari 5 wanita Indonesia memilih treatment kulit wajah di klinik kecantikan sebagai
kegiatan pampering yang paling disenangi.

Facial untuk membuat wajah lebih glowing merupakan jenis perawatan yang disukai oleh lebih dari 50 persen wanita Indonesia saat ini.

Hal ini sejalan dengan temuan mengenai concern wanita Indonesia terhadap kulit kusam. Mereka memimpikan wajah yang bersih dan mulus, selain juga bertubuh sehat dan bugar, agar dapat merasa cantik.

Merespon temuan ZAP Beauty Index 2023, Chief Marketing Officer ZAP Clinic Feriani Chung mengatakan, kepercayaan wanita Indonesia terhadap klinik kecantikan semakin meningkat dari tahun ketahun.

Selain menjadi bentuk capaian bagi ZAP, temuan ZAP Beauty Index 2023 juga menjadi masukan bagi kami untuk terus relevan dengan apa yang wanita Indonesia butuhkan dalam mempercantik diri.

“Selain itu, kami terus berharap agar ZAP Beauty Index bisa menjadi referensi yang komprehensif dan tepercaya bagi pelaku industri kecantikan dan kesehatan Indonesia, maupun teman-teman jurnalis,” ujarnya. (Rls)

Continue Reading

Gaya Hidup

Selain Tren Kecantikan dan Influencer Terfavorit, ZAP Beauty Index 2023 Akan Kupas Tipe Pria Idaman Wanita

Published

on

Bisniscorner.com – Good personality, pintar dan wangi menjadi kriteria utama yang membuat wanita tertarik terhadap seorang pria.

Temuan tersebut dibeberkan dalam ZAP Beauty Index2023, sebuah survei mengenai kebiasaan dan preferensi kecantikan wanita Indonesia yang diadakan oleh ZAP dan MarkPlus. Survei tersebut melibatkan sekitar sembilan ribu wanita berusia 15-65 tahun di seluruh Indonesia.

Para wanita masih menaruh hati pada penampilan fisik pria. ZAP Beauty Index 2023 menemukan bahwa 73,2 persen wanita menyukai pria dengan tinggi badan di atas rata-rata. Selain itu, hidung yang mancung dan bahu/dada yang bidang juga dapat membuat para wanita mudah jatuh hati.

Kini para wanita tidak lagi menganggap skin care dan treatment hanya khusus diperuntukkan bagi mereka, karena untuk menjadi pria idaman para wanita, pria perlu merawat diri dan memperhatikanpenampilan fisik.

Sebanyak 61 persen wanita Indonesia menganggap penting hingga sangat penting bagi pria untuk menggunakan skincare setiap hari. Bahkan, 82,8 persen wanita mengapresiasi para pria yang merawat kulitnya secara ekstra dengan mengunjungi klinik.

Hal tersebut sejalan dengan temuan ZAP Beauty Index 2021 yang mengungkapkan bahwa 98,8 persen wanita Indonesia setuju bahwa pria memerlukan perawatan kulit. Temuan-temuan ZAP Beauty Index mematahkan stigma bahwa perawatan diri identik dengan wanita, karena justru para wanita menyukai pria yang peduli dengan penampilan diri.

Selain selera wanita terhadap pria, ZAP Beauty Index 2023 juga membahas temuan menarik lain terkait tren dan kebiasaan wanita seputar kecantikan.

Beberapa diantaranya adalah pengaruh beauty influencer, budget belanja produk kecantikan, popularitas brand skincare lokal, klinik kecantikan populer hingga insecurityy yang dirasakan para wanita. Temuan ZAP Beauty Index 2023 selengkapnya akan diluncurkan pada7 Desember 2022.

ZAP Beauty Index 2023 telah memasuki tahun penyelenggaraan keempat. Sejak2019, ZAP rutin menyelenggarakan survei komprehensif mengenai kebiasaan konsumen wanita dan industri kecantikanIndonesia. Beragam topik dan temuan menarik diangkat setiap tahun.

Pada 2019, ZAP Beauty Index memotret tren penggunaan skincare dan makeup pada remaja di bawah 18 tahun. Pada 2020, bodyshaming menjadi highlight yang dibahas. Sementara pada 2021, ZAP Beauty Index mengulas mengenai mental health dan tren koreksi wajah. (Rls)

Continue Reading

Gaya Hidup

Kurangi Risiko Diabetes dengan Mengetahui Asupan Kalori Harianmu

Published

on

Bisniscorner.com – Diabetes sering kali menjadi kekhawatiran banyak orang karena kehadirannya yang datang secara tiba-tiba.

Penyakit ini terjadi karena meningkatnya kadar gula yang ada dalam darah melebihi batas normal.  Diabetes atau penyakit kencing manis bisa disebabkan akibat pola hidup tidak sehat, seperti jarangnya melakukan aktivitas fisik dan terlalu sering mengkonsumsi makanan dengan kadar kalori yang tinggi.

Makanan seperti, nasi putih, telur, susu, dan selai yang biasanya kita konsumsi sehari-hari tersebut ternyata berpotensi untuk meningkatkan risiko kita dalam terkena diabetes. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bisa mencegah diabetes dengan mengontrol asupan kalori kita, yaitu dengan menjaga dan menakar makanan yang kita konsumsi.

Berapa Asupan Kalori yang Kita Butuhkan Dalam Sehari? Pada dasarnya, kebutuhan kalori setiap orang itu berbeda-beda. Untuk orang dewasa, umumnya laki-laki membutuhkan 2.000 – 2.650 kalori per harinya, sedangkan perempuan membutuhkan 1.800 – 2.250 kalori per harinya. 

Tapi untuk mengetahui pasti, kebutuhan kalori harian dapat ditemukan berdasarkan dari berat badan ideal yang kalian miliki, dengan anjuran 25 – 30 kalori per kilogram berat badan ideal kalian.

Misalnya, jika kalian memiliki berat badan ideal sebesar 65 kilogram, maka anjuran kalori yang kalian butuhkan yaitu dikisaran 1.625 – 1.950 kalori per harinya. Namun untuk penderita diabetes, batas kalori harian biasanya dibatasi hingga 500 kalori dari total asupan kalori harian yang mereka butuhkan. 

Bagaimana Kita Bisa Menakar Kalori Pada Makanan Kita? Untuk menakar jumlah kalori yang ada di dalam makanan, kita perlu mengetahui seberapa besar jumlah kalori pada makanan yang kita akan konsumsi.

Jika asupan kalori harian kita berada di 1.800 per harinya, dengan mengambil asumsi kita makan tiga kali sehari, maka kita perlu setidaknya 600 kalori dalam satu kali makan.  Saat akan mengkonsumsi makan, perhatikan takaran antara makanan pokok, lauk, hingga cemilan yang biasa kita konsumsi.

Jika perhitungan kalori harian telah mencapai batas maksimal, maka sebaiknya kita mengurangi konsumsi makanan-makanan dengan nilai kalori yang tinggi. Namun, takaran pangan yang paling umum bisa dikategorikan sebagai berikut:

Makanan Pokok (Karbohidrat) Makanan pokok yang paling umum di Indonesia adalah nasi.

Berdasarkan data dari kemenkes, jumlah kalori nasi putih per porsi yang umum yaitu 175 kalori per penyajian, dengan 1 centong nasi putih bernilai 129 kalori. 

Ambil nasi secukupnya, setidaknya 1½ – 2 centong pada setiap penyajian. Namun untuk makanan pokok lainnya seperti roti dan jagung memiliki penakaran yang berbeda karena nilai kalorinya yang lebih rendah dibandingkan nasi putih.

Lauk Tinggi Protein Pada umumnya, seorang laki-laki membutuhkan 55 gram protein dan perempuan membutuhkan 45 gram protein per harinya.  Dalam menakar makanan yang tinggi akan protein seperti daging, ikan, dan kacang-kacangan, kalian bisa menggunakan telapak tangan untuk menentukan besar porsi lyang akan kalian konsumsi.

Untuk perempuan, samakan porsi dengan besar satu genggaman tangan, dan untuk laki-laki sebesar dua genggaman tangan pada setiap penyajian.

Sayur-sayuran Penyajian sayuran juga berperan penting pada kesehatan kita, terutama jika mereka memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.  Sayur sendiri juga terbagi menjadi tiga jenis; yang pertama yaitu sayuran berkalori rendah yang bisa dikonsumsi bebas seperti timun dan tomat , lalu sayuran yang setiap 100 gramnya mengandung 25 kalori seperti brokoli dan wortel, dan sayuran dengan kalori tinggi seperti daun nangka dan daun singkong.

Saran penakaran sayur itu adalah 250 gram per harinya. Oleh karena itu, kalian bisa membaginya dengan mengkonsumsi 1 mangkuk/cup kecil untuk setiap penyajian.

Buah-buahan dan Gula Buah pada dasarnya memiliki kandungan gula alami yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun setiap penyajiannya kita tetap harus menentukan takaran agar kebutuhan kalori kita dapat terpenuhi dengan pas. Penakaran kebutuhan buah kita berada di 150 gram per harinya. Nilai ini telah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi selagi menjaga kadar kalori yang kita butuhkan setiap harinya.

Untuk buah berukuran sedang seperti apel, kalian bisa mengkonsumsi 1 butir pada setiap penyajian makanan, namun untuk buah besar seperti melon dan pepaya cukup konsumsi ½ hingga ¾ buah pada setiap penyajian.

Itu dia beberapa tips dalam mengatur takaran makanan untuk memenuhi kebutuhan kalori kalian. Yuk jauhi risiko diabetes mulai dari sekarang dengan melacak asupan kalori yang kita konsumsi setiap harinya. Karena hidup sehat dan panjang cukup dimulai dengan langkah kecil. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Trending