Connect with us

Event

Ratusan Peserta Ikut Seminar & Gathering ACE Banten

Published

on

Bisniscorner.com – Untuk lebih membangun kebersamaan (team work) dan mengasah pengetahuan para anggota. Asosiasi Chief Engineer Banten (ACE Banten) menggelar Seminar & Gathering 2022 yang berlangsung di The Springs Club, Gading Serpong, Tangerang, Provinsi Banten pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Selain dihadiri anggota ACE Banten, turut hadir pula sejumlah tamu dan undangan yang telah menjadi mitra kerja sama dengan ACE Banten, serta perwakilan ACE daerah dari berbagai provinsi di Indonesia.

Seminar & Gathering ACE Banten Tahun 2022 yang dimulai sejak pukul 09:00 – 17:00 WIB, diawali dengan registrasi, penampilan Tari Rampak Gendang, sambutan, seminar serta  peluncuran wajah baru website ACEBANTEN.COM dengan desain kekinian dan atraktif dan diakhiri dengan foto bersama.

Seminar & Gathering ACE Banten di tahun 2022 ini, mengangkat tema “Green Building & Management Energy System Road to Net Zero Energy Building”. Dimana teknologi green building sudah tidak terelakkan lagi dan harus dihadapi dengan langkah strategis agar tercipta energy building yang optimal.

Adapun pembicara yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni A. Agung Feinnnudin, ST. MSE selaku Kepala Sub Direktorat Pengawasaan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan Konversi Energi dan Ilham Wahyudi GP, selaku Head of Estate Management & Green Building Professional Sinar Mas Land.

Ketua ACE Banten Wawan Kurniawan menjelaskan, dengan kegiatan ini, akan dapat melakukan lebih banyak hal positif dalam upaya membangun ACE Banten lebih bersinergi dengan anggota, perusahaan para chief engineer bertugas, stakeholder dan pemerintah daerah serta masyarakat.

“Terima kasih untuk para anggota ACE Banten yang sudah mendukung keberadaaan ACE Banten hingga sekarang, untuk mewujudkan  Bersama Kita Majukan Engineer Banten,” ujarnya.

Saat ini, ACE Banten mewadahi sekitar 300 chief engineer dari berbagai perusahaan di Provinsi Banten. Antara lain pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit, pabrik, office apartemen dan beragam properti yang berada di Provinsi Banten.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Tangerang Ujang Sudiartono mengapresiasi kegiatan ACE Banten, dimana sejalan dengan tujuan pengembangan dari Kabupaten Tangerang.”Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang siap bersinergi dan  berkolaborasi dengan ACE Banten,” ujarnya saat sambutan.

Sebagai informasi. Dalam satu tahun terakhir, ACE Banten telah bekerjasama dengan JMSI Banten dalam mensosialisasikan beragam kegiatan seperti training, seminar, workshop, CSR, sertifikasi dan sebagainya.

Ketua JMSI Banten Wahyu Hariyadi mengatakan, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) merupakan organisasi perusahaan media online yang telah menjadi konstituen Dewan Pers. Untuk JMSI Banten sendiri memiliki sekitar 30 anggota.“JMSI Banten siap mensosialisaikan berbagai kegiatan ACE Banten  lewat publikasi di media online,” ucapnya di sela-sela acara.

Seminar & Gathering ACE Banten 2022 didukung oleh PT. Testo SMI Sdn Bhd (Indonesia Rep), PT. Panasonic Gobel Indonesia, PT. Menara Anugerah Sukses, PT. Pertamina Gas Negara, PT. Propan Raya I.C.C, PT. Broad Group Indonesia, PT. Berca Carrier Indonesia, PT. DAB Pump Indonesia, PT Aplikanusa Electronic (Antibara), PT.Lakone Komunika Jaya Abadi, PT. Graha Wisata Kita, PT. Total Energi Solusindo (TESS), PT. Pacific Paint, PT. Shera Building Solution Indonesia, PT Wahyu Djaya Perkasa, PT. Damai Sejati (Itcomm_official), PT.Libratama, PT Andalan Mutu Energi, PT.Trakindo Utama, PT. Gunungsari Widitama Jaya, PT.Rajawali Hiyoto, PT Syn Berta Utama, CV. Eka Jaya Sentosa (Lohjinawi), PT. Sindotech Hexatama, PT Global Inti Fibertech, PT. Onindo Sekurita Pratama, PT. Berkat Manunggal Energi, PT. Waterco Indonesia, PT.Lion Solusi Sejahtera dan PT. Aneka Pompa Solusindo.

“Kami dari ACE Banten berterimakasih kepada para sponsorsbip yang telah mendukung hingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.Semoga kedepannya,  kami masih bisa bermitra dan saling bekerjasama. Terimakasih juga kami sampaikan kepada perwakilan ACE daerah yang telah hadir dan mendukung suksesnya acara ini,” terang Febryan Paramitha Ketua Panitia Seminar dan Gathering ACE Banten 2022.

Diakhir acara, ACE Banten memberikan puluhan doorprize kepada tamu undangan, peserta dan vendor yang hadir. “Sebanyak 50 doorprize diundi. Bagi yang beruntung bisa mendapatkan hadiah seperti kulkas, TV, AC, kipas angin, speaker bluetooth, voucher makan, voucher STB berlangganan 1 tahun dan voucher hotel,” pungkas Ketua Panitia. (Red)

Event

Juara di Putaran Kelima, Alvin Bahar dan Naufal Rafif Perkuat Posisi di Puncak Klasemen ISSOM 2022

Published

on

Bisniscorner.com  – Para pembalap tim Honda Racing Indonesia semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara setelah mencatatkan hasil baik di putaran kelima kejurnas balap mobil ISSOM putaran kelima yang telah berlangsung pada hari Minggu, 2 Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pertandingan di kelas tertinggi ISTCR menyajikan pertandingan yang sengit dan kompetitif walaupun cuaca sempat hujan dan membasahi lintasan. Alvin Bahar meraih kemenangan dengan mengendarai mobil balap andalannya yaitu Honda Civic Type R dimana Alvin Bahar sukses menjadi yang tercepat.

Pada pertandingan kelas ITCR 1200, cuaca sempat mendung namun tidak menyurutkan tensi pertandingan ini dimana tetap memperlihatkan pertandingan yang seru. Naufal Rafif Busro yang menggunakan Honda Brio berhasil keluar sebagai juara pada kelas ini. Sementara Avila Bahar juga meraih hasil baik pada pertandingan di kelas ITCR 1500.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Cuaca yang tidak menentu tidak menyurutkan semangat dari para pembalap yang berlaga pada ISSOM putaran kelima ini. Kami bangga melihat hasil baik yang ditorehkan oleh para pembalap andalan Honda Racing Indonesia. Jelang akhir musim akan membuat persaingan semakin ketat dan sulit. Kami berharap para pembalap Honda Racing Indonesia tetap menjaga konsentrasi dan fokus pada pertandingan.”

Pada hari dan tempat yang sama digelar juga digelar ajang balap One Make Race (OMR) yaitu Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHBSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seri kelima. HCHBSC maupun HBSC akan terbagi menjadi tiga kelas.

Pada ajang balap OMR HCHBSC yang lalu, kelas Master Fitra Eri berhasil meraih posisi pertama diikuti oleh Muhammad Andri Abirezky dan M. Ferrel Fadhil di posisi ketiga. Di kelas Rising Star, Romy Tahrizi berhasil meraih kemenangan diikuti oleh Annis Badro’uf di posisi kedua dan Hendra Bonank di posisi ketiga. Sementara pada kelas Promotion, Pradana Adi Wilianto meraih posisi pertama diikuti oleh Sudarmono dan Yuda Maulana Saputra di posisi ketiga.

Sementara pada ajang balap OMR HBSC kelas Rising Star dimenangkan oleh Irfan Fauzi diikuti Dede Yoni A dan Rio R. Bramantio menempati posisi ketiga. Sedangkan di kelas Promotion, Muhamad Rizky Padila meraih posisi pertama diikuti Samuel D.B. Ondang di posisi kedua dan Aris Harvenda di posisi ketiga. Kemudian pada kelas Rookie, Junus Danuatmodjo berhasil menjadi pemenang lomba diikuti oleh Nawfal Fachri Achmad dan Randy Rizkya A di posisi ketiga.

Kejurnas balap mobil ISSOM 2022 seri keenam akan kembali digelar pada tanggal 4 – 6 November 2022 bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor. (Rls)

Continue Reading

Event

Summarecon Mall Serpong Gelar Pesona Batik Nusantara

Published

on

Bisniscorner.com – Bulan Oktober merupakan bulan perayaan Hari Batik Nasional. Untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Summarecon Mall Serpong (SMS) menggelar pameran batik bertajuk Pesona Batik Nusantara, mulai tanggal 29 September – 9 Oktober, di Atrium Forum SMS. Melalui Pesona Batik Nusantara, SMS ingin merayakan dan mengapresiasi karya batik sebagai salah satu ciri khas bangsa Indonesia.

Batik adalah salah satu kebanggaan budaya Indonesia, yang berkembang menjadi salah satu komoditas industri kreatif Indonesia yang telah dikenal secara mendunia. Batik sendiri sudah menjadi salah satu pakaian wajib masyarakat Indonesia, di mana tiap daerah memiliki ragam corak dan warna yang berbeda. Mulai dari Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Madura, hingga daerah-daerah lainnya, memiliki motif batik yang menjadi ciri khas.

Motif batik khas Solo dan beragam motif lain dari berbagai daerah bisa ditemukan di Pesona Batik Nusantara. Akan ada Bazzar Batik dan Galeri Batik Eksklusif, yang akan diikuti oleh lebih dari 20 gerai pengerajin batik, di antaranya Sidomukti Wahyu Kencana Batik, Pesona Batik Madura, Batik Padma Kencana Solo, Galeri Batik Jawa, Zainal Songket, dan masih banyak lagi. Tak hanya pameran, Pesona Batik Nusantara juga akan diisi dengan kegiatan menarik seperti workshop, giveaway, dan talkshow, yang akan diiringi alunan musik tradisional Nusantara.

Untuk informasi lengkap mengenai Pesona Batik Nusantara, SMSLovers dapat langsung menuju media sosial Summarecon Mall Serpong, di Instagram dan TikTok @sms_serpong, Facebook Fanpage Summarecon Mall Serpong, atau mengunduh aplikasi Summarecon Mall di Google Play Store dan App Store. (Rls)

Continue Reading

Event

Hari Terakhir Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022

Published

on

Bisniscorner.com  – Minggu (18/09) penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 memasuki hari terakhir. Antusiasme pengunjung di hari terakhir penyelenggaraan pameran otomotif berskala internasional ini pun masih tinggi.

Pengunjung yang hadir sangat antusias untuk melihat berbagai puluhan merek ternama industri otomotif yang turut serta meramaikan gelaran GIIAS di Grand City Convex, Surabaya, yaitu Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Serta turut hadir juga dari industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli, Keeway, Autovision dan Servvo.

Pada kesempatan terakhir GIIAS Surabaya 2022 ini, pengunjung dapat membawa serta keluarga mereka untuk melihat berbagai teknologi terkini yang dihadirkan oleh peserta. Selain itu, para pengunjung dapat memberikan edukasi sejak dini kepada anak tentang industri otomotif, khususnya mengenai teknologi dan inovasi terbaru.

Selain itu pengunjung juga dapat langsung mencoba berbagai kendaraan roda dua dan roda empat secara langsung di area Test Drive dan Test Ride yang terletak di Outdoor Area Grand City Convex. Berbagai kendaraan dari para peserta GIIAS Surabaya dapat pengunjung coba secara langsung performanya, termasuk juga kendaraan listrik.

Untuk masuk ke area pameran GIIAS Surabaya, pengunjung hanya dapat membeli tiket pada aplikasi Auto360 yang tersedia secara gratis di Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk untuk akhir pekan adalah Rp 30.000 dan tutup pameran pada pukul 21.00 WIB.

GIIAS Surabaya 2022 didukung penuh oleh Astra Financial sebagai platinum sponsor yang hadir bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA. GIIAS Surabaya 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai official trade in partner, serta SuperChallenge sebagai sponsor.

GIIAS Medan 2022 Akan Kembali Hadir di Bulan Oktober

Setelah berakhirnya pelaksanaan GIIAS Surabaya 2022 di Grand City Convex, GIIAS The Series akan melanjutkan rangkaiannya dan mulai kembali menyapa pecinta otomotif di kota-kota strategis lainnya di Indonesia. Kota selanjutnya yang bakal jadi tujuan GIIAS The Series tahun ini adalah Medan. 8 merek kendaraan penumpang akan hadir pada seri penyelenggaraan GIIAS di Medan, Oktober mendatang. Merek-merek tersebut akan membawa teknologi dan produk kendaraan terbaru, yang juga diluncurkan pada GIIAS 2022, di ICE- BSD Kab. Tangerang. Termasuk juga teknologi kendaraan masa depan berbasis listrik yang akan dipamerkan kepada pecinta otomotif di Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention. Lalu rangkaian GIIAS The Series akan ditutup pada penyelenggaraan GIIAS Makassar 16 – 20 November 2022 di Four Points, Makassar.

GIIAS 2022 The Series

Tangerang : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City, Kabupaten Tangerang

Surabaya   : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya

Medan       : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention

Makassar  : 16 – 20 November 2022, Four Points, Makassar

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News1 jam ago

Kementerian PUPR Lakukan Konstruksi Penanganan Banjir di Ruas Tol Pondok Aren – Serpong

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan tol kepada masyarakat....

Breaking News2 hari ago

Kementerian PUPR dan Pemprov Jabar Resmi Operasionalkan Flyover Kopo Pada 1 Oktober 2022

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga telah memastikan kesiapan dan kemantapan...

Breaking News2 minggu ago

Airin : Dalam Politik di Tanah Air, Wanita Punya Hak yang Sama

Bisniscorner.com – Ketua Bidang perempuan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany...

Breaking News2 minggu ago

Perlancar Lalu Lintas ke Sukabumi dan Pelabuhan Ratu, Menteri Basuki: Tol Bocimi Tersambung Sampai Sukabumi Barat Tahun 2024

Bisniscorner.com –  Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melanjutkan kunjungan kerja di Jawa Barat dengan meninjau...

Breaking News2 minggu ago

UMN dan APTIKOM Adakan Rapat Membahas Kurikulum INFOKOM Berbasis OBE

Bisniscorner.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) adakan rapat kerja ke-2 guna membahas...

Breaking News2 minggu ago

Gandeng KPK, Kementerian PUPR Laksanakan Workshop Pengendalian Gratifikasi

Bisniscorner.com  – Dalam rangka meningkatkan upaya untuk pengendalian gratifikasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Inspektorat Jenderal menggandeng...

Trending