Connect with us

Hotel

Sajian Langka Khas Banten Hadir di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – Selain menawarkan wisata alam dan budaya yang mempesona, negara Indonesia juga menyimpan potensi wisata kuliner yang kaya rasa dan jenis yang beraneka ragam. Setiap provinsi memliki aneka kuliner yang mencerminkan daerahnya masing-masing. Salah satunya Banten,  provinsi yang letaknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta ini dapat menjadi destinasi wisata alam maupun wisata kuliner Anda selanjutnya.

Bila mendengar makanan khas Banten, berapa macam makanan yang dapat Anda sebutkan? Mungkin Anda hanya dapat menyebutkan dua sampai tiga jenis makanan saja. Padahal kuliner khas Banten juga beragam dengan bahan baku berbeda mulai dari daging sapi, ikan bandeng hingga kue tradisional dengan bahan baku tepung beras.

Public Relation Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, Devy Kurnia mengatakan, untuk lebih memperkenalkan ragam makanan tradisional khas Banten tersebut, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City ini menyajikan menu spesial karya chef andalannya dengan tema Banten Culinary.

“Banten Culinary hadir untuk dapat memperkenalkan aneka menu khas Banten yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Menu yang hadir juga sudah langka dan sulit di temukan di luar sana sehingga Anda dapat bernostalgia dengan makanan tersebut. Menu berkuah sampai dengan aneka kue juga akan disajikan,” ujar Devy.

Beberapa menu yang disiapkan oleh Mandalika Restoran yaitu Angeun Lada, Sate Bandeng, Rabeg Kambing, Sayur Besan, Laksa Tangerang, Kue cucur dan lain-lain. Devy melanjutkan menu Angeun Lada khas Banten merupakan makanan berkuah pedas berwarna merah pekat, perpaduan antara santan yang berisi jeroan babat sapi atau kerbau dan beberapa jenis sayuran.

Menu ini memiliki cita rasa pedas bersal dari cabai dan wangi khasnya berasal dari daun walang. Sedangkan Laksa Tangerang terbuat dari mie beras putih yang telah direbus kemudian ditaburi dengan seledri kemudian disiram pakai kuah kuning kental dan pelengkap opor ayam, telur rebus, tahu atau gulai kentang.

Beralih ke menu penutup, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City akan menghadirkan kue tradisional khas Banten yang hanya ada diwaktu tertentu salah satunya yaitu kue jojorong. Jojorong termasuk kue yang sulit didapatkan karena biasanya jojorong ini hanya ada pada saat bulan Ramadhan dan pada saat adanya acara-acara penting seperti pernikahan. Dengan tekstur lembut dan berwarna putih kue ini terbuat dari tepung beras dipadu padankan dengan gula yang mencair di bagian bawahnya lalu dibungkus dengan daun pisang sehingga menghasilkan aroma dan menyimpan rasa khas saat dikonsumsi dan bikin ketagihan.

“Masih banyak menu unik dan langka yang dapat Anda jelajahi di sajian khusus yang bertajuk Banten Culinary yang tersedia di Mandalika Restoran Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, disepanjang bulan Agustus 2022 mulai dari pukul 12.00-14.30 WIB dengan minimal reservasi 30 orang, tetapi khusus di tanggal 11-21 Agustus 2022 buffet Banten Culinary tersedia setiap hari tanpa adanya minimal reservasi. Bagi Anda yang ingin mencicipi bersama keluarga dan kerabat, dapatkan penawaran spesial setiap pembelian 5 orang dapat 6 orang,” tutup Devy. (Rls)

Advertisement iklan
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hotel

Racikan Minuman Dingin yang Menghangatkan by Hotel Santika Premiere ICE-BSD City

Published

on

Bisniscorner.com – Akhir-akhir ini cuaca sedang tak menentu, kadang hujan, lalu tiba-tiba panas sehingga menjaga daya tahan tubuh sangatlah penting agar kita terhindar dari penyakit. Ada beragam cara untuk melindungi tubuh agar tidak mudah jatuh sakit, salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat memperkuat imun tubuh.

Makanan yang dapat memperkuat imun tubuh adalah jeruk dan jahe. Vitamin C dalam jeruk baik untuk tubuh dan membantu meningkatkan system kekebalan tubuh, sedangkan jahe yang dari dulu dikenal  ampuh mengatasi masalah pencernaan dan membantu proses detoksifikasi.

Oleh karena itu, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City menghadirkan minuman unik berkhasiat yang bisa memberikan kehangatan tapi dalam suguhan dingin. Tentu Anda akan bingung bagaimana bisa minuman dingin tetapi dapat memberikan kehangatan. Sunset Ginger menjadi menu andalan Hotel Santika Premiere ICE-BSD City di bulan Oktober 2022 ini.

“Biasanya jahe digunakan untuk minuman hangat yang enak diminum saat malam hari atau saat cuaca dingin. Namun minuman unik dengan campuran jeruk, strawberry, jeruk nipis dan jahe ini disuguhkan dingin dengan sensasi rasa manis, asam dan hangat dari jahe menjadi cita rasa yang jarang ditemui,” ungkap Rosim selaku Food and Beverages Manager Hotel Santika Premiere ICE-BSD City.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cita rasa dan kenikmatan yang tidak biasa dari Sunset Ginger ini bisa datang dan memesan langsung di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City yang dibanderol dengan harga hanya Rp 45.000 nett.

Cara mengolah minuman ini cukup mudah, jus jeruk, jus lemon, jus stroberi dan sari jahe kedalam gelas dan terakhir tambahkan es untuk menambahkan kesegaran. “Tentunya sudah tidak perlu menambahkan gula lagi karena jus jeruk sudah memiliki rasa manis yang khas dan cocok jadi immune booster,” ujar Rosim. (Rls)

Continue Reading

Hotel

Barbequean Sepuasnya di Sky Garden, Novotel Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – Makan bersama teman ataupun keluarga merupakan salah satu cara untuk lepas sejenak dari kesibukan sehari-hari. Selain makanan tentu keindahan dari sebuah tempat menjadi faktor penting untuk menikmati waktu berkualitas bersama orang terkasih.

Sky Garden di Novotel Tangerang kini telah menjadi salah satu tempat hangout di Kota Tangerang. Bahkan kini para pengunjung dapat menikmati sajian Barbeque sepuasnya setiap hari Jumat dan Sabtu.

“Kami selalu berupaya menjawab segala kebutuhan dari masyarakat di Kota Tangerang dan sekitarnya. Sebuah tempat yang indah dengan sajian yang lezat, merupakan salah satu yang kami sediakan,” ujar General Manager Novotel Tangerang, Windiarto

“Mulai dari aneka daging ayam, sapi, hingga variasi seafood pun ada dengan beberapa pilihan menu lainnya seperti spagetthi bolognese, grilled vegetable, mashed potato, chicken fried rice, dan masih banyak lagi,” tambahnya .

Untuk dapat menikmati sajian tersebut, pengunjung hanya perlu melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor telepon hotel yang telah disediakan dan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 238.000,- per orang.

“Berbeda dengan konsep All You Can Eat di tempat lain, di sini, tidak ada batasan waktu, kami membukanya sejak pukul 17.00 21.00 WIB, jadi tidak ada alasan untuk makan terburu-buru,” kata Windiarto menjelaskan.

Selain itu pada kesempatan ini, Novotel Tangerang juga memberikan dukungan kepada beberapa Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) diantaranya Batik Khas Tangerang, Jajanan khas Betawi, dan beberapa aksesoris lainnya.

Kegiatan lakukan untuk memberikan wadah bagi pelaku UMKM agar dapat dikenal oleh masyarakat luas. Karena setiap tamu yang menginap ataupun berkunjung ke Novotel Tangerang, adalah orang-orang yang dating dari luar kota, dan sangat menarik jika mereka dapat mengenal beberapa produk unggulan dan khas dari Kota Tangerang. (Rls)

Continue Reading

Hotel

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Sajikan Menu Besek Nusantara

Published

on

Bisniscorner.com – Bungkus makanan yang menggunakan bahan bambu dijadikan alternatif pengganti bungkus kertas atau plastik. Selain ramah lingkungan wadah besek bambu dipilih juga karena multi fungs dan mudah dalam cara bawanya. Terlihat eksklusif dan beda dengan wadah biasanya.

Wadah dengan besek bambu sebenarnya sudah lazim dipakai di daerah Jawa namun bungkus besek ini biasanya dilabeli dengan kesan ‘kampung’. Namun sekarang makanan yang dibungkus dengan besek bambu sudah naik kelas jadi bungkus menu andalan di hotel.

Santika Indonesia Hotels & Resorts telah terkenal sebagai salah satu hotel jaringan lokal yang memberikan sajian yang lezat dan suasana yang damai dengan sentuhan khas Indonesia di setiap unit hotelnya.

Sebagai bentuk komitmen untuk memperkenalkan kekayaan masakan nusantara dengan selalu mengangkat menu-menu terbaik disetiap daerahnya, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City khusus di bulan September 2022 ini mempersembahkan “Nusantara Meal Basket” yang menghadirkan tiga sajian autentik dari Sunda, Jawa dan Sulawesi. Terinspirasi dari perjalanan kuliner dari masing-masing chef dan cita rasa lokal serta bumbu-bumbu khas kearifan lokal yang dapat memberika pengalaman unik.

Chef Michael Pandelaki sebagai Execuitve Chef Hotel Santika Premiere ICE – BSD City yang lahir di Manado, Sulawesi, menghadirkan kesegaran sajian khas Sulawesi. Ikan Dabu-Dabu, Ayam Woku, Sayur Daun Papaya, Sambal dan Nasi Putih. Seluruh menu tersebut merupakan menu makanan favorit dan merupakan resep yang diwariskan oleh keluarga Chef Michael. Chef Michael bermaksud membagikan kehangatan suasana rumah di kampung halamanya melalui menu yang disajikan tersebut.

Sajian khas Jawa dihadirkan langsung oleh Asisten Executive Chef Wisnu Aji yang terinspirasi dari kampung halaman. Sate Ayam, Tongseng Sapi, Sayur Labu, Sambal dan Nasi Putih.

Sedangkan menu ketiga yaitu sajian Sunda yang berisi menu Empal Daging, Ayam Bekakak, Perkedel, Sambal dan Nasi Putih adalah kreasi dari chef Agus yang juga memakai resep warisan keluarga. Ada trik hkhusus memasak empal agar empuk dan tidak hancur salah satunya yaitu dari cara dan ukuran memotong daging. Iris daging dengan ketebalan ½ cm sejajar serat dan potong-potong sekitar 5x3cm masukan bumbu dan rempah ke dalam panci, tuang air kelapa dan gula merah kemudian dimasak dengan api sedang.

“Nusantara Meal Basket hadir menggunakan besek sebagai wadah penyajian makanan, para tamu diajak berjalan ke masa lampau dimana besek terkenal sebagai tempat membawa makanan, ditambah lagi menu khas Indonesia seperti Sate ayam, Empal daging dan Ikan dabu-dabu,” tutur Chef Michael.

Menu Nusantara Meal Basket dapat dinikmati 2-3 orang di tiap menunya. Makan besek juga sangat praktis untuk delivery sehingga tamu dapat menikmati makanan ini dimanapun mereka mau. Satu beseknya dapat dinikmati dengan harga Rp 200.000 nett. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News3 jam ago

Kementerian PUPR Lakukan Konstruksi Penanganan Banjir di Ruas Tol Pondok Aren – Serpong

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kualitas jalan tol kepada masyarakat....

Breaking News2 hari ago

Kementerian PUPR dan Pemprov Jabar Resmi Operasionalkan Flyover Kopo Pada 1 Oktober 2022

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga telah memastikan kesiapan dan kemantapan...

Breaking News2 minggu ago

Airin : Dalam Politik di Tanah Air, Wanita Punya Hak yang Sama

Bisniscorner.com – Ketua Bidang perempuan DPP Partai Golkar dan Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), Airin Rachmi Diany...

Breaking News2 minggu ago

Perlancar Lalu Lintas ke Sukabumi dan Pelabuhan Ratu, Menteri Basuki: Tol Bocimi Tersambung Sampai Sukabumi Barat Tahun 2024

Bisniscorner.com –  Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melanjutkan kunjungan kerja di Jawa Barat dengan meninjau...

Breaking News2 minggu ago

UMN dan APTIKOM Adakan Rapat Membahas Kurikulum INFOKOM Berbasis OBE

Bisniscorner.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) adakan rapat kerja ke-2 guna membahas...

Breaking News2 minggu ago

Gandeng KPK, Kementerian PUPR Laksanakan Workshop Pengendalian Gratifikasi

Bisniscorner.com  – Dalam rangka meningkatkan upaya untuk pengendalian gratifikasi, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Inspektorat Jenderal menggandeng...

Trending