Connect with us

Event

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai Bali Sebagai Showcase KTT G20

Published

on

Bisniscorner.com  – Menjelang Presidensi Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Provinsi Bali, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah merampungkan Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai. Penataan kawasan tersebut akan digunakan sebagai showcase mangrove bagi para pimpinan negara delegasi yang hadir.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah pada KTT G20 tahun 2022 nanti akan mengambil tema besar yaitu recover together, recover stronger.

“Bali yang akan menjadi pusat lokasi penyelenggaraan KTT G20 akan dibuat lebih ramah lingkungan melalui kegiatan pembenahan infrastuktur kawasan yang didukung dengan penghijauan yang masif,” kata Menteri Basuki. 

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Bali I Nyoman Sutresna mengatakan, pekerjaan penataan yang berada di sekitar kawasan Waduk Muara Nusa Dua tersebut saat ini sudah hampir selesai.

“Untuk di area utama mulai dari Monumen G20, parkir Kepala Negara, area beji, bangunan pendopo wantilan, jalur tracking mangrove, dan area persemaian mangrove sudah tinggal pekerjaan finishing . Rencananya akan mulai dilaksanakan gladi/simulasi persiapan acara sekitar akhir Agustus atau awal September 2022,” kata Sutresna.

Sedangkan untuk area Mangrove Information Center (MIC), menurutnya masih dalam tahap penyelesaian konstruksi melingkupi bangunan area ticketing, track pejalan kaki, menara pandang, dan viewing deck Tanjung Benoa.

Menurutnya yang menjadi tantangan dalam penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai yakni dalam pelaksanaan konstruksi tidak diperkenankan merusak kondisi lingkungan sekitar. “Sehingga di dalam pelaksanaannya kami meminimalkan penggunaan alat berat, termasuk dalam pemasangan pancang dengan metode manual agar tidak merusak akar pohon mangrove yang ada,” ujar Sutresna.

Dalam penataan kawasan mangrove tersebut, Kementerian PUPR juga membangun fasilitas pembibitan dan persemaian mangrove yang terdiri dari tiga fasilitas bangunan, yakni Production House Area untuk penanaman bibit, Germination House Area untuk pengembangan bibit hingga menjadi tunas/kecambah, dan area persemian (open growth area) untuk mangrove yang sudah setinggi 30-50 cm.

“Area persemaian yang dibangun sepanjang 850 meter diperkirakan dengan total satu siklus semai sebanyak 1,8 juta pohon. Dalam satu tahun direncanakan bisa tiga kali semai, untuk teknis pengelolaannya akan dilaksanakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” kata Sutresna.

Konstruksi Penataan Kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai dilaksanakan kontraktor PT Adhi Karya dengan total nilai kontrak sebesar Rp105 miliar dan konsultan PT Virama Karya. (Rls)

Event

OPPO Bagikan Tips Jadikan Momen Lebaran #LebihDekatLebihBermakna Lewat Film Pendek!

Published

on

Bisniscorner.com – Ramadan menjadi bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. OPPO Indonesia turut mengambil kesempatan Ramadan ini mengajak masyarakat lebih dekat bersama keluarga dan membuatnya lebih bermakna melalui sebuah film pendek inspiratif #LebihDekatLebihBermakna pada akun Youtube resmi OPPO Indonesia (https://www.youtube.com/watch?v=4sxQTZSekq0&ab_channel=OPPOIndonesia).

Film pendek ini menceritakan bagaimana kesibukan sebagian besar pekerja di kota besar yang terkadang melewatkan kesempatan untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama dengan orang tua.

Melalui film pendek yang sangat inspiratif ini, OPPO juga ingin berbagi cara untuk membantu memperdalam hubungan bersama keluarga melalui beberapa tips untuk menjadikan Ramadan tahun ini lebih dekat dan lebih bermakna.

Lebih Dekat Bersama Orang Tua

Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperdalam hubungan kita dengan orang tua. Dalam kesibukan sehari-hari, seringkali kita melupakan betapa berharganya komunikasi dengan orang tua. Melalui film pendek ini, OPPO mengingatkan kita untuk menyempatkan waktu berkomunikasi dengan orang tua, baik itu melalui panggilan telepon, pesan singkat, atau bertemu langsung.

Walaupun berkomunikasi secara singkat, kamu dapat memaksimalkan kualitas telepon atau panggilan video yang jernih berkat keunggulan kamera swafoto beresolusi tinggi 32MP dan fitur penguat sinyal LinkBoost pada OPPO Reno11 F 5G. Dengan menjaga komunikasi yang baik dengan orang tercinta, kita dapat mempererat hubungan keluarga dan mendapatkan berkah di bulan Ramadan.

Momentum untuk Pulang Kampung

Ramadan juga menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga besar. Bagi yang tinggal di luar kota, bulan suci ini adalah momentum sempurna untuk kembali ke kampung halaman dan bersilaturahmi bersama keluarga serta kerabat. Kamu dapat menggunakan OPPO Reno11 F 5G sebagai partner pulang kampung yang dapat diandalkan, keunggulan baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan ketahanan hingga 16 jam dapat menemani selama perjalanan.

OPPO juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan mengabadikan momen bersama keluarga melalui kemampuan tiga kamera ultra clear 64MP pada OPPO Reno11 F 5G, sehingga kenangan hari raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat dapat diabadikan dengan sempurna sebagai kenangan indah yang tak terlupakan.

Maksimalkan Ibadah agar Lebih Bermakna

Di bulan Ramadan, kita dapat meningkatkan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama untuk melengkapi ibadah kita. Untuk itu, OPPO mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial, seperti sedekah, berbagi hidangan berbuka, atau memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. Dengan berbuat baik, kamu tidak hanya mendapatkan pahala, tetapi juga membuat Ramadan menjadi lebih bermakna dan lebih berkah bagi semua.

Dengan #LebihDekatLebihBermakna, OPPO berkomitmen mendukung masyarakat dalam beraktivitas di bulan Ramadan dan mempererat kebersamaan dengan keluarga. Melalui berbagai teknologi yang tersemat pada perangkat pintar terbaiknya, OPPO ingin menjadi bagian dari hangatnya kebersamaan keluarga Indonesia selama Ramadan.

Selama Ramadan, OPPO mengadakan Promo Spesial selama periode 15 Maret hingga 15 April 2024, mulai dari cashback hingga 3 Juta Rupiah dan protective case untuk pembelian Find N3 Series, cashback Rp100.000 untuk pembelian OPPO A38 & A58, hadiah THR OPPO Reno11 F 5G melalui kompetisi foto #LebihDekatLebihBermakna, kesempatan mendapatkan 15 Paket Umrah untuk setiap pembelian smartphone OPPO tipe apapun, hingga hadiah lebaran motor baru Honda PCX 160 ABS melalui program OPPO Lucky Draw. (Rls)

Continue Reading

Event

Komitmen Lindungi Bumi dari Perubahan Iklim, Santika Indonesia Hotels & Resorts Bergabung Dalam Gerakan Earth Hour 2024 Secara Serentak

Published

on

Bisniscorner.com – Pemanasan global telah menjadi sorotan baik secara nasional maupun internasional sejak lama. Dari sekian banyak dampak negatif yang ditimbulkan, perubahan pola cuaca dan iklim yang ekstrim menjadi isu yang sangat berdampak bagi banyak orang. Apabila dibiarkan, hal ini dapat mempengaruhi kualitas hidup manusia maupun lingkungan di masa depan. Tidak tinggal diam, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Prita Gero, selaku Corp. Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts menyatakan seluruh unit hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resorts turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 baik dari hotel bintang 2 hingga boutique villas mulai pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat.

“Kami mendorong tidak hanya kepada unit hotel kami saja, namun juga para tamu yang menginap untuk turut berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour ini dengan mematikan lampu atau dapat menutup gorden jendela agar tidak ada cahaya yang terlihat dari luar selama satu jam,” jelas Prita.

Selama lampu dimatikan, lilin-lilin dinyalakan untuk menghiasi sudut-sudut hotel, mulai dari area lobi, restoran, luar hotel, dan beberapa area publik lainnya yang membuat suasana malam begitu cantik dan hangat.

Hasil dari gerakan Earth Hour yang dilakukan secara serentak ini berhasil menghemat energi sumber daya listrik hotel mulai dari unit yang terletak paling barat, Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, hingga paling timur, Hotel Santika Premiere Ambon. “Kami sangat berkomitmen dalam mendukung gerakan go green demi kelangsungan hidup di masa mendatang. Harapannya, aksi-aksi yang kami lakukan dapat menginspirasi para tamu untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita sehingga dapat membentuk environmental sustainability,” tutup Prita.

Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 116 unit hotel dengan 7 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas. (Rls)

Continue Reading

Event

Memeriahkan Bulan Suci Ramadan, Summarecon Mall Serpong Gelar Rangkaian Event

Published

on

Bisniscorner.com – Bulan Ramadan tahun ini kembali akan dirayakan semarak oleh Summarecon Mall Serpong (SMS) lewat kemasan serangkaian event menarik bertajuk “Splendour of Ramadan. Berlangsung mulai tanggal 11 Maret – 21 April 2024, para pengunjung kembali disuguhkan keistimewaan untuk dapat menjalani ibadah puasa dengan spesial bersama kerabat dan keluarga.

Serangkaian acara seperti Special Performances, Aero Street Experience The Hype, Takjil Fest, Gift of Ramadan, Romansa (Ramadan Asik Buka Bersama) hingga Late Night Shopping akan digelar penuh selama Ramadan hingga libur Hari Raya Idul Fitri.

Dalam momen kali ini, Summarecon Mall Serpong menghadirkan Takjil Fest yang berlangsung dari tanggal 26 Maret – 7 April 2024 di Unity Stage, Downtown Walk yaitu pengunjung dapat berburu dan menikmati sajian berbagai menu takjil khas sambil menyaksikan hiburan menarik setiap akhir minggu yaitu Omar of Eastern (setiap hari pukul 17.30 WIB) dan Abdul bin Abdul Parade (setiap hari pukul 17.00 & 19.00 WIB). Keseruan ini juga akan dilengkapi dengan Special Performance di Unity Stage, Downtown Walk yaitu Tanoura Dance (29 Maret 2024, pukul 17.30 dan 18.30 WIB) dan juga Bedug ft. Percussion (10 & 11 April 2024, pukul 16.00 WIB). Semua penampilan ini dapat disaksikan secara gratis.

Tommy selaku Center Director Summarecon Mall Serpong menjelaskan, dalam periode bulan Ramadan kali ini, SMS senantiasa menghadirkan beragam keseruan dan kegiatan untuk menemani setiap momen pengunjung setia SMS, seperti ngabuburit, berbuka puasa bersama, hingga belanja kebutuhan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Tenant-tenant terbaik SMS juga turut diajak berpartisipasi dalam memberikan penawaran-penawaran istimewa untuk menemani ibadah puasa pengunjung bersama dengan teman atau keluarga. Tak kalah penting, pertunjukan thematic Islami juga kami persiapkan khusus untuk semakin menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini. Melalui rangkaian Splendour of Ramadan, kami berharap bulan yang indah ini dapat dinikmati para pengunjung untuk berburu kuliner dan menunaikan ibadah puasa bersama orang-orang terdekat di Summarecon Mall Serpong.

Yang tidak kalah menarik dan menjadi agenda yang paling ditunggu yaitu Romansa atau Ramadhan Asik Buka Bersama mulai tanggal 15 – 29 Maret 2024, pengunjung dapat melakukan reservasi untuk menggelar buka bersama dengan nuansa berbeda dan dekorasi yang romantis serta estetik hingga menikmati sajian menu berbuka puasa dari tenant pilihan yang ada di area Downtown Walk. Pada tanggal 20 – 31 Maret 2023, Produk sepatu lokal, Aero Street, akan menggelar pameran bertajuk Experience the Hype di Atrium Forum dengan penawaran potongan harga yang sangat menguntungkan.

Momen menyambut Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen penuh semangat. Semangat ini juga dituangkan dengan beragam program belanja yang tentunya memberi keuntungan untuk para pengunjung, mulai dari Gift of Ramadhan (12 Maret – 18 April 2024), dengan minimum belanja sebesar Rp. 750.000, sebanyak 100 customer pertama yang merupakan member Summarecon Apps akan mendapatkan voucher belanja SMS, hingga Late Night Shopping pada tanggal 30 Maret 2024, dimana para pengunjung dapat menikmati potongan harga hingga 70% di sejumlah tenant terbaik SMS hingga pukul 24.00 WIB, tentunya dengan berbagai penawaran hadiah menarik saat event berlangsung. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News2 hari ago

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk...

Breaking News4 hari ago

Kementerian PUPR : Jalan Pansela Jawa Sebagai Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung...

Breaking News7 hari ago

Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Siap Difungsikan Mulai Kamis, 11 April 2024

Bisniscorner.com – Pasca penanganan darurat dan pembersihan lokasi pada Jalan Tol Bocimi Ruas Cigombong – Cibadak Km 64+600, Kementerian PUPR...

Breaking News2 minggu ago

Bunga Bangkai Raksasa Mekar di Kebun Raya Cibodas

Bisniscorner.com – Libur Lebaran sudah tiba, untuk Anda yang masih bingung mau mengisi liburan kemana, Kebun Raya Cibodas bisa menjadi...

Breaking News2 minggu ago

Menteri Basuki Tinjau Tol Fungsional Kartasura – Klaten Sepanjang 22,3 Km, Solo – Yogya Lebih Lancar

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Jalan Tol Solo – Yogyakarta  di Kabupaten Klaten,...

Breaking News2 minggu ago

Puncak Ramadan Berbagi 2024, Kementerian PUPR Salurkan 1.600 Paket Sembako

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kementerian PUPR menyelenggarakan “Puncak Ramadan...

Trending