Connect with us

Event

Kementerian PUPR Raih Anugerah Humas Indonesia 2022

Published

on

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menerima penghargaan pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022 Kategori Pelayanan Informasi Publik, Sub-Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik dan Kategori Kanal Digital, Sub-Kategori Media Sosial Twitter yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia.

Di samping kompetisi berbasis penjurian tersebut, Humas Indonesia juga melakukan pemilihan kategori pemimpin dan institusi terpopuler di media digital melalui proses media monitoring yang dilakukan salah satu start-up di bidang teknologi, NoLimit. Berdasarkan penilaian tersebut, Kementerian PUPR juga berhasil menyandang predikat sebagai Institusi Terpopuler di Media Digital 2022. Kemudian, Menteri PUPR Basuki Hadimujono juga dinobatkan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Digital 2022.

Mewakili Menteri Basuki, Endra S. Atmawidjaja selaku Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan sekaligus Juru Bicara Kementerian PUPR menerangkan bahwa hal ini merupakan suatu capaian yang baik dan dapat dipertahankan oleh Kementerian PUPR sejak beberapa tahun terakhir.

“Hal ini merupakan bukti bahwa Kementerian PUPR terus berupaya dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk membangun kehumasan yang profesional. Karena memang kita menyadari bahwa fungsi kehumasan sangat penting untuk Kementerian PUPR yang diamanahi anggaran yang besar oleh Presiden RI. Sehingga, menjadi kewajiban kami untuk mereport kepada publik mengenai progress dan hasil pembangunan infrastruktur. Jadi ini bukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi saja,” terang Endra saat mewakili Menteri Basuki dalam kegiatan AHI 2022, Jumat (28/10/2022) di Malang.

Menurut Endra, capaian yang diperoleh Kementerian PUPR juga tidak terlepas dari peran media sosial sebagai salah satu instrumen kehumasan yang efektif saat ini.

“Media sosial merupakan salah satu instrumen yang efektif sehingga kita dapat menyampaikan berbagai kemajuan pembangunan infrastruktur setiap hari kepada masyarakat. Tetapi ke depan, saya kira tantangan tidak mudah, terutama di tahun politik. Banyak sekali berita-berita distortif dan perlu kita berikan balancing dengan informasi yang tepat bagi masyarakat,” kata Endra.

Anugerah Humas Indonesia merupakan ajang kompetisi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga publik (government public relations/ GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia. Founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan mengatakan, fungsi humas sangat strategis sebagai salah satu garda terdepan dalam mengampu peran komunikasi publik.

Menyadari akan hal tersebut, diselenggarakanlah AHI sebagai bentuk apresiasi.

“Humas Indonesia yakin bahwa peran dan fungsi humas di lembaga publik ini strategis, maka kami mengadakan AHI 2022. Kali ini merupakan tahun keempat, dan ada 59 lembaga publik yang berkompetisi dan 38 lembaga publik yang memenangkan penghargaan. Sehingga, ini semua merupakan bentuk apresiasi dan pencapaian yang baik dalam bidang kehumasan Indonesia. Terima kasih kepada para pemenang yang telah hadir dan selamat atas pencapaiannya,” ujar Asmono.

Terakhir, Endra tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada Kementerian PUPR. “Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan publik kepada Kementerian PUPR. Sekali lagi ini bukan hanya penghargaan, tetapi jauh lebih penting, merupakan bentuk tanggung jawab kami untuk melaporkan dan memberikan informasi yang tepat, akurat, edukatif dan sesuai kebutuhan masyarakat,” tutup Endra.(Rls)

Event

Komitmen Lindungi Bumi dari Perubahan Iklim, Santika Indonesia Hotels & Resorts Bergabung Dalam Gerakan Earth Hour 2024 Secara Serentak

Published

on

Bisniscorner.com – Pemanasan global telah menjadi sorotan baik secara nasional maupun internasional sejak lama. Dari sekian banyak dampak negatif yang ditimbulkan, perubahan pola cuaca dan iklim yang ekstrim menjadi isu yang sangat berdampak bagi banyak orang. Apabila dibiarkan, hal ini dapat mempengaruhi kualitas hidup manusia maupun lingkungan di masa depan. Tidak tinggal diam, Santika Indonesia Hotels & Resorts pun turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Maret 2024.

Prita Gero, selaku Corp. Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts menyatakan seluruh unit hotel milik Santika Indonesia Hotels & Resorts turut berpartisipasi dalam Earth Hour 2024 baik dari hotel bintang 2 hingga boutique villas mulai pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat.

“Kami mendorong tidak hanya kepada unit hotel kami saja, namun juga para tamu yang menginap untuk turut berpartisipasi dalam gerakan Earth Hour ini dengan mematikan lampu atau dapat menutup gorden jendela agar tidak ada cahaya yang terlihat dari luar selama satu jam,” jelas Prita.

Selama lampu dimatikan, lilin-lilin dinyalakan untuk menghiasi sudut-sudut hotel, mulai dari area lobi, restoran, luar hotel, dan beberapa area publik lainnya yang membuat suasana malam begitu cantik dan hangat.

Hasil dari gerakan Earth Hour yang dilakukan secara serentak ini berhasil menghemat energi sumber daya listrik hotel mulai dari unit yang terletak paling barat, Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, hingga paling timur, Hotel Santika Premiere Ambon. “Kami sangat berkomitmen dalam mendukung gerakan go green demi kelangsungan hidup di masa mendatang. Harapannya, aksi-aksi yang kami lakukan dapat menginspirasi para tamu untuk peduli terhadap lingkungan sekitar kita sehingga dapat membentuk environmental sustainability,” tutup Prita.

Santika Indonesia Hotels and Resorts saat ini mengelola 116 unit hotel dengan 7 brand utama: The Anvaya Beach Resorts sebagai hotel berbintang 5, Hotel Santika Premiere sebagai hotel berbintang 4, Hotel Santika sebagai hotel berbintang 3, Kampi Hotel sebagai instagenic hotel berbintang 3, Amaris Hotel sebagai smart hotel dan The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai Boutique Villas. (Rls)

Continue Reading

Event

Memeriahkan Bulan Suci Ramadan, Summarecon Mall Serpong Gelar Rangkaian Event

Published

on

Bisniscorner.com – Bulan Ramadan tahun ini kembali akan dirayakan semarak oleh Summarecon Mall Serpong (SMS) lewat kemasan serangkaian event menarik bertajuk “Splendour of Ramadan. Berlangsung mulai tanggal 11 Maret – 21 April 2024, para pengunjung kembali disuguhkan keistimewaan untuk dapat menjalani ibadah puasa dengan spesial bersama kerabat dan keluarga.

Serangkaian acara seperti Special Performances, Aero Street Experience The Hype, Takjil Fest, Gift of Ramadan, Romansa (Ramadan Asik Buka Bersama) hingga Late Night Shopping akan digelar penuh selama Ramadan hingga libur Hari Raya Idul Fitri.

Dalam momen kali ini, Summarecon Mall Serpong menghadirkan Takjil Fest yang berlangsung dari tanggal 26 Maret – 7 April 2024 di Unity Stage, Downtown Walk yaitu pengunjung dapat berburu dan menikmati sajian berbagai menu takjil khas sambil menyaksikan hiburan menarik setiap akhir minggu yaitu Omar of Eastern (setiap hari pukul 17.30 WIB) dan Abdul bin Abdul Parade (setiap hari pukul 17.00 & 19.00 WIB). Keseruan ini juga akan dilengkapi dengan Special Performance di Unity Stage, Downtown Walk yaitu Tanoura Dance (29 Maret 2024, pukul 17.30 dan 18.30 WIB) dan juga Bedug ft. Percussion (10 & 11 April 2024, pukul 16.00 WIB). Semua penampilan ini dapat disaksikan secara gratis.

Tommy selaku Center Director Summarecon Mall Serpong menjelaskan, dalam periode bulan Ramadan kali ini, SMS senantiasa menghadirkan beragam keseruan dan kegiatan untuk menemani setiap momen pengunjung setia SMS, seperti ngabuburit, berbuka puasa bersama, hingga belanja kebutuhan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Tenant-tenant terbaik SMS juga turut diajak berpartisipasi dalam memberikan penawaran-penawaran istimewa untuk menemani ibadah puasa pengunjung bersama dengan teman atau keluarga. Tak kalah penting, pertunjukan thematic Islami juga kami persiapkan khusus untuk semakin menyemarakkan bulan suci Ramadan tahun ini. Melalui rangkaian Splendour of Ramadan, kami berharap bulan yang indah ini dapat dinikmati para pengunjung untuk berburu kuliner dan menunaikan ibadah puasa bersama orang-orang terdekat di Summarecon Mall Serpong.

Yang tidak kalah menarik dan menjadi agenda yang paling ditunggu yaitu Romansa atau Ramadhan Asik Buka Bersama mulai tanggal 15 – 29 Maret 2024, pengunjung dapat melakukan reservasi untuk menggelar buka bersama dengan nuansa berbeda dan dekorasi yang romantis serta estetik hingga menikmati sajian menu berbuka puasa dari tenant pilihan yang ada di area Downtown Walk. Pada tanggal 20 – 31 Maret 2023, Produk sepatu lokal, Aero Street, akan menggelar pameran bertajuk Experience the Hype di Atrium Forum dengan penawaran potongan harga yang sangat menguntungkan.

Momen menyambut Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen penuh semangat. Semangat ini juga dituangkan dengan beragam program belanja yang tentunya memberi keuntungan untuk para pengunjung, mulai dari Gift of Ramadhan (12 Maret – 18 April 2024), dengan minimum belanja sebesar Rp. 750.000, sebanyak 100 customer pertama yang merupakan member Summarecon Apps akan mendapatkan voucher belanja SMS, hingga Late Night Shopping pada tanggal 30 Maret 2024, dimana para pengunjung dapat menikmati potongan harga hingga 70% di sejumlah tenant terbaik SMS hingga pukul 24.00 WIB, tentunya dengan berbagai penawaran hadiah menarik saat event berlangsung. (Rls)

Continue Reading

Event

Persiapan PON XXI 2024, Kementerian PUPR Bangun Stadion Utama Sumatera Utara di Deli Serdang

Published

on

Bisniscorner.com – Di tengah padatnya agenda Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Sumatera Utara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyempatkan melakukan tinjauan lapangan venue utama untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Sebagai bentuk dukungan APBN, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara Direktorat Jenderal Cipta Karya saat ini tengah membangun Stadion Utama Sumatera Utara di Deli Serdang.

“Stadion Utama Sumatera Utara ini dibangun untuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang baik mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh,” kata Menteri Basuki.

Stadion Utama Sumatera Utara terletak di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Pembangunannya dilakukan sejak September 2023 dengan biaya Rp587 miliar.

“Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 31,63% dan ditargetkan selesai pada September 2024 agar dapat digunakan untuk PON XXI mendatang,” kata Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Utara Deva Kurniawan Rahmadi.

Pekerjaan pembangunan Stadion Utama Sumatera Utara dilaksanakan oleh KSO PT Adhi Karya -PT PP- PT. Penta selaku kontraktor pelaksana dan PT. Jaya CM dan PT. Ciriajasa KSO selaku manajemen konstruksi. Stadion ini dibangun di atas lahan seluas 48.420 m2 dengan luas bangunan 27.452 m2.

“Stadion ini akan terdiri dari 3 lantai dan lantai tribun dengan total kapasitas 25.750 penonton. Untuk penonton VIP 365 unit, media 224 unit, reguler 25.115 unit, dan difabel 46 unit,” ujar Deva

Lingkup kegiatan pekerjaannya meliputi pekerjaan persiapan, sistem manajemen K2, gedung stadion, individual seat, pekerjaan signage, pekerjaan turnstile, pekerjaan field of play (FOP), pekerjaan infrastruktur, pekerjaan luar, pagar keliling site, pekerjaan utilitas luar, gardu PLN, penyambungan PLN, serta penyambungan air dan telepon.

“Sampai saat ini telah dilakukan pekerjaan bore pile, struktur bawah (pilecap dan tiebeam), struktur bawah (kolom lantai 1), FOP, dinding penahan tanah dan saluran, serta fabrikasi precast,” kata Deva. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News12 jam ago

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran...

Breaking News2 hari ago

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 15 Ruas Inpres Jalan Daerah Sepanjang 147 km di Sulawesi Tengah

Bisniscorner.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan perbaikan 15 ruas...

Breaking News2 hari ago

BMKG Imbau Masyarakat Banten dan Jakarta Antisipasi Musim Kemarau Tahun 2024

Bisniscorner.com – Meskipun musim kemarau tahun 2024 tidak separah dibandingkan tahun 2023, pemerintah daerah dan masyarakat di Provinsi Banten dan...

Breaking News2 hari ago

Konsisten Terapkan Konsep Green Building, Sinar Mas Land Bersama Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia Gaungkan Bangunan Tanpa Emisi Karbon

Bisniscorner.com – Bertambahnya emisi gas rumah kaca di atmosfer secara terus menerus membuat panas matahari yang dipantulkan dari bumi kian...

Breaking News4 hari ago

Young Water Sustainabilty Leaders Summit 2024, Menteri Basuki Dorong Partisipasi Generasi Muda dalam World Water Forum ke-10

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendorong partisipasi dan kontribusi para generasi muda di seluruh...

Breaking News7 hari ago

Pasca Peresmian oleh Presiden Jokowi, Duplikasi Jembatan Kapuas I Dibuka untuk Umum

Bisniscorner.com – Presiden Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua...

Trending