Connect with us

CSR

Kolaborasi “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju” oleh SGM Eksplor dan Alfamart Dukung Pendidikan dan Nutrisi Anak Generasi Maju Indonesia dari Aceh hingga Papua

Published

on

Bisniscorner.com – Sebagai upaya mendukung visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sejak dini untuk mewujudkan Generasi Emas 2045, Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), berkolaborasi melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’. Tujuan kegiatan ini untuk mendukung akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia melalui dukungan fasilitas laptop, paket perlengkapan sekolah mulai dari tas hingga alat tulis dan paket nutrisi bagi anak-anak PAUD di seluruh provinsi di Indonesia.

Kolaborasi ini didasari komitmen SGM Eksplor agar setiap anak memiliki potensi dan hak yang sama untuk meraih kemajuan, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses nutrisi dan pendidikan.

Untuk diketahui, Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan dalam mempersiapkan SDM unggul untuk kemajuan masa depan bangsa. Diantaranya pemerataan akses pendidikan dan nutrisi di seluruh daerah dan masih banyaknya masyarakat yang dalam kondisi kurang beruntung. Terlebih lagi, pandemi telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan ketahanan ekonomi. Kondisi tersebut semakin memperkuat fakta sebelumnya yang menunjukkan bahwa 9 dari 10 anak di Indonesia masih mengalami kekurangan akses nutrisi dan pendidikan yang memadai untuk bisa mencapai kemajuan.

“Padahal, pemenuhan akses nutrisi dan pendidikan merupakan dua hal utama yang perlu dimiliki oleh setiap anak untuk bisa tumbuh menjadi anak generasi maju. Bahkan dua faktor tersebut merupakan salah satu tolak ukur kemajuan suatu bangsa.1 Itu sebabnya, SGM Eksplor mengajak berbagai pihak, salah satunya Alfamart untuk berkolaborasi dalam meningkatkan standar nutrisi dan pendidikan anak Indonesia di berbagai daerah, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” jelas Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya.

Sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor terus berkomitmen dengan menghadirkan dan mengembangkan produk bernutrisi yang terjangkau dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia. Upaya tersebut dilakukan sebagai kontribusi dalam mendorong terciptanya visi pemerintah untuk mewujudkan Generasi Emas 2045.

Lebih lanjut Shiera mengatakan, gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ SGM Eksplor kembali hadir dan berkolaborasi dengan Alfamart untuk memastikan lebih banyak anak-anak Indonesia yang masih menghadapi tantangan akses nutrisi dan pendidikan, agar mendapatkan akses yang memadai. Hal ini juga menjadi upaya dari SGM Eksplor untuk dapat terus mendukung anak-anak Indonesia untuk anak-anak Indonesia untuk memiliki kesempatan agar tumbuh maksimal jadi Anak Generasi Maju.

Program donasi kolaborasi SGM Eksplor dan Alfamart ini mengajak konsumen untuk bersama-sama berpartisipasi dalam mendukung kemajuan lebih banyak lagi anak Indonesia. Setiap pembelian produk SGM Eksplor 1Plus, 3Plus, dan 5Plus di periode 1 Agustus – 31 Oktober 2022, di jaringan gerai Alfamart ataupun melalui aplikasi Alfacart dan Alfagift, akan dikonversikan dalam bentuk dukungan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak Indonesia yang membutuhkan.

Untuk dukungan 40.000 paket akses nutrisi selama 3 bulan disalurkan kepada 5.000 anak PAUD di atas 3 tahun dari 250 PAUD yang membutuhkan, dari Aceh hingga Papua. Sedangkan, dukungan akses pendidikan berupa 750 fasilitas pendukung pembelajaran dengan rincian 250 laptop, 250 paket buku dan 250 paket alat tulis bagi anak-anak PAUD yang berada di seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menyambut baik kembalinya kolaborasi bersama SGM Eksplor dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan anak Indonesia. “Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen kepedulian kami mendukung anak Indonesia yang kurang beruntung. Melalui program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak Indonesia agar tetap bisa mendapatkan meraih impian mereka. Hal tersebut kami lakukan karena melihat berbagai tantangan yang masih dihadapi oleh anak-anak Indonesia, terutama fasilitas pendukung pembelajaran,” terangnya.

Salah seorang siswa penerima bantuan dari Bali, Ni Kadek Antari, mengaku berbahagia dan bersyukur, karena mendapat bantuan yang bisa digunakan untuk keperluan ke sekolah. Ia berharap agar Alfamart dan SGM Eksplor terus menunjukkan kepeduliannya melalui program bantuan yang digelar.adalah salah satu murid penerima manfaat akses pendidikan dari program kolaborasi SGM Eksplor dan Alfamart. “Terimakasih bantuannya sangat bermanfaat bagi kami, semoga Alfamart dan SGM Eksplor semakin jaya ke depannya,” katanya.

Bunda PAUD Kota Denpasar yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian paket bantuan berupa laptop, susu SGM Eksplor, tas lengkap dengan peralatan tulis, buku, serta item Disney ke TK Sanggar Kegiatan Belajar Kota Denpasar. “Bantuan yang diberikan Alfamart ini menunjukan jika Alfamart peduli terhadap kelangsungan pendidikan dan tumbuh kembang anak. Semoga Alfamart terus menunjukkan kepeduliannya melalui program-program CSR-nya,” kata istri Walikota Denpasar ini.

Sementara bagi Sholihatul Fitriah, penanggungjawab PAUD Raudtul Atfal An Nawawi, Sumenep, mengaku kegiatan CSR SGM Eksplor bersama Alfamart ini sangat tepat sasaran. “Pendidikan usia dini sangat penting diperhatikan. Ketika ada yang memperhatikan kami, Alhamdulillah sekali. Seperti kegiatan kali ini langsung menyasar ke murid,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, kebetulan laptop sekolah juga sedang rusak. “Kok ndilalah dapat laptop. Ini luar biasa! Terimakasih SGM Eksplor dan Alfamart,” ujar wanita asal Jombang yang lama tinggal di Sumenep ini.

Terlebih lagi saat pandemi melanda Indonesia beberapa tahun terakhir yang semakin mempersulit akses untuk bisa menjalani pembelajaran jarak jauh karena adanya keterbatasan fasilitas pendukung seperti akses laptop. Dengan dukungan yang telah diberikan SGM Eksplor dan Alfamart melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ diharapkan bisa mendukung anak-anak seperti Ni Kadek Antari agar bisa tetap bisa mengakses pendidikan untuk mendukung mereka meraih kemajuan dan bisa meraih mimpi-mimpi mereka.

Dalam upaya pemenuhan akses nutrisi bagi anak Indonesia, SGM Eksplor Progress-Maxx juga telah menghadirkan inovasi susu pertumbuhan satu-satunya yang mengandung Iron-C™ – kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang berguna untuk dukung penyerapan nutrisi penting Zat Besi dengan maksimal, serta mengandung nutrisi penting lainnya seperti DHA, Minyak ikan tuna, Omega 3&6, Serat pangan, dan Zinc.

“Kami meyakini seharusnya tidak ada anak Indonesia yang tertinggal akan akses nutrisi dan pendidikan sebagai fondasi mereka untuk mencapai kemajuan. Dengan semakin kita bisa memfasilitasi dan memberikan proses pembelajaran yang baik kepada anak-anak usia dini, maka akan semakin memberikan kesiapan kepada mereka dalam mengeksplorasi semua potensinya serta memberikan harapan generasi maju di masa yang akan datang. Kami optimistis dengan semangat kolaborasi yang kami lakukan ini dapat berdampak positif bagi masa depan anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju,” tutup Shiera. (Rls)

CSR

Venus Live Berikan Bantuan Langsung Tunai Kepada Yayasan Pelita Jiwa Tangerang

Published

on

Bisniscorner.com – Venus Live mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Yayasan Pelita Jiwa Tangerang pada (28/01) dengan membagikan sembako beserta bantuan langsung tunai kepada pihak yayasan.

Perusahaan yang bergerak di bidang marketing dan komunikasi ini mempunyai misi dimana setiap orang berhak diberdayakan seperti tag line yang berkumandang “empowered your journey with us!”.

Lisa Ramadhanty selaku Direktur Eksekutif PT Sinergi Komunikasi Global (venuslive.id) mengatakan bahwa acara ini rutin dilakukan untuk memberikan kontribusi ke masyarakat atas apa yang perusahaan lakukan selama setahun ke belakang.“Kami berkunjung ke yayasan yang menampung orang-orang berkebutuhan khusus, yang mental dan jiwanya mengalami gangguan,” ujar Lisa melalui instagram @venuslive.id.

Setiap tahun, Venus Live mendatangi tempat berbeda untuk melakukan kegiatan CSR. Agenda rutin tersebut juga didasari oleh rasa bersyukur atas kepercayaan para klien dan customer yang telah menggunakan layanan perusahaan.

Acara yang dilakukan di kawasan Neglasari, Tangerang ini bertemakan Kala Mentari Menyinari.

Lisa menjelaskan arti dari kegiatan tersebut bahwa ketika mentari atau rezeki datang, sudah sepantasnya bisa menjadi berkah buat lebih banyak orang.“Ketika kami datang, akses lokasi ke yayasan masih kurang memadai. Masih dipenuhi tanah berlumpur dan becek ketika hujan, harapnnya setelah kegiatan kami ini akan lebih banyak donatur yang datang ke yayasan pelita jiwa tangerang,” ujar Lisa. (Rls)

Continue Reading

CSR

Peduli Warga Terkena DBD, Indah Kiat Tangerang Fogging Perumahan

Published

on

Bisniscorner.com – Merespon laporan warga di sekitaran PT. Indah Kiat Pulp and Paper TBK. (IKPP) Tangerang Mill langsung turun ke pemukiman untuk memfogging.

Kegiatan penyemprotan nyamuk ini mencegah demam berdarah dengue (DBD) yang tengah merebak di masyarakat.

Salah satunya, penyemprotan nyamuk di dua RW di Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kegiatan fogging di wilayah tersebut dilakukan pada Kamis, (26/1/2023) dan Selasa, (31/1/2023).

“Kegiatan fogging dilakukan untuk merespon laporan masyarakat terkait adanya lima orang warga yg terkena DBD di lingkungan RT03/01 Kelurahan Pakulonan,” kata Humas PT. IKPP Tangerang, Achmad Junaedi pada Selasa, (31/1/2023).

Menurutnya, pelaksanaan fogging biasa dilakukan perusahaan yang memproduksi kertas ini untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah DBD di lingkungan pabrik.

“Kita Fogging di dua RW. Untuk RW 02, lima ada lima RT yang difogging. Kemudian, RW 01, ada empat RT yang kita difogging,” ucap pria yang biasa Bang Jun ini.

Bang Jun mengimbau, selain fogging masyarakat harus menyadari pentingnya menjaga kebersihan untuk mencegah penyakit khusunya DBD, Kami akan selalu berusaha membantu masyarakat sesuai komitmen perusahaan.

“Kita harapkan juga masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dan mengimplementasikan prilaku hidup bersih dan sehat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 03/02, Kelurahan Pakulonan, Wawan berterima kasih kepedulian PT IKPP Tangerang yang merespon dan membantu penyemprotan nyamuk di pemukiman warga.

“Kami berterima kasih kepada PT Indah Kiat yang merespon cepat laporan warga dan melakukan tindakan pencegahan penyebaran DBD,” tandasnya. (Rls)

Continue Reading

CSR

SGM Eksplor dan Indomaret, Salurkan Bantuan Pendidikan dan Beasiswa

Published

on

Bisniscorner.com – SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyalurkan bantuan pendidikan berupa renovasi bangunan sekolah dan beasiswa bagi siswa – siswi Sekolah Dasar di 20 kabupaten/ kota di Indonesia. Sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya manusia (SDM) unggul sejak dini, kolaborasi ini merupakan rangkaian gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia.”

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya meyakini bahwa setiap anak Indonesia berhak mendapatkan akses untuk tumbuh menjadi anak generasi maju, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses pendidikan. “Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak agar dapat memastikan setiap anak Indonesia dapat memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan dan potensi maksimal mereka. Oleh karena itu, sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor terus berkomitmen menghadirkan berbagai inisiatif kolaboratif guna mendukung kemajuan anak-anak Indonesia guna mewujudkan Generasi Emas 2045.”

Infrastruktur menjadi salah satu penunjang proses belajar mengajar yang harus diperhatikan. Melalui kolaborasi ini, renovasi 20 bangunan sekolah dilakukan di 20 kabupaten/ kota di antaranya Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara; Kabupaten Pelalawan, Riau; Kabupaten Indragiri Hulu, Riau; Kabupaten Batanghari, Jambi; Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung; Kabupaten Pandeglang, Banten; Kabupaten Tangerang, Banten; Kota Bandung, Jawa Barat; Kabupaten Bogor, Jawa Barat; Kabupaten Kuningan, Jawa Barat; Kota Semarang, Jawa Tengah; Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta; Kabupaten Situbondo, Jawa Timur; Kabupaten Ngawi, Jawa Timur; Kabupaten Pacitan, Jawa Timur; Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat; Kota Poso, Sulawesi Tengah; Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah; Kota Kendari, Sulawesi Tenggara; dan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Senada dengan tujuan Indomaret untuk mendukung pendidikan di Indonesia, kolaborasi dengan SGM Eksplor ini bukan yang pertama kalinya. “Kami sangat senang program ini berkelanjutan untuk terus mendukung pendidikan anak Indonesia,” ujar Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bastari Akmal. Diharapkan, bantuan pendidikan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan semangat bagi anak – anak dalam menempuh pendidikan.

Selain berkolaborasi memberikan kepedulian dan dukungan terhadap pendidikan anak Indonesia, sebelumnya sejak awal tahun 2022 SGM Eksplor dan Indomaret juga telah berhasil berkolaborasi menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju di beberapa daerah dan sudah memberikan dukungan vaksinasi COVID-19 bagi sekitar 16.000 anak usia 5-12 tahun. Inisiatif ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah untuk pemulihan dari pandemi COVID-19 serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ yang berlangsung sepanjang tahun 2022, SGM Eksplor telah berhasil memberikan dampak positif dan dukungan akses nutrisi, kesehatan dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 anak yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia untuk mendukung kemajuan bangsa. Dukungan tersebut disalurkan dalam bentuk menyediakan paket dukungan nutrisi untuk anak usia di atas 3 tahun, dukungan paket beasiswa pendidikan, renovasi atau rehabilitasi infrastruktur sarana pendidikan, dan fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (online).

Mewujudkan Generasi Emas 2045 untuk Indonesia maju tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak, bukan hanya pemerintah, namun juga pelaku usaha dan industri, maupun masyarakat, memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk berkontribusi dengan perannya masing-masing. “Melalui rangkaian inisiatif gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia” yang telah diinisiasi sejak tahun 2019 ini, merupakan upaya kami untuk memfasilitasi semangat kolaborasi dalam mendukung akses nutrisi dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi generasi maju yang bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia di masa depan,” tutup Shiera. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News6 hari ago

Indonesian Chef Association Rayakan HUT ke – 16 Bersama UMN

Bisniscorner.com – Indonesian Chef Association (ICA) merayakan ulang tahun ke-16 sekaligus Indonesian Chef Day bersama program studi Perhotelan Universitas Multimedia...

Breaking News2 minggu ago

Gunakan Tipografi Nulshock, Inilah Karakter, Filosofi, dan Arti Logo HUT ke-3 JMSI

Bisniscorner.com — Organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) meluncurkan logo ulang tahun ketiga yang dimodifikasi dari tipografi dasar...

Breaking News2 minggu ago

Iwan Sakri Terpilih Secara Aklamasi sebagai Ketua IOF Pengda DKI Jakarta 2023-2027

Bisniscorner.com – Iwan Sakri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengurus Daerah DKI Jakarta periode 2023-2027 dalam...

Breaking News3 minggu ago

Topping Off IMS GBK, Presiden Jokowi: Arena Tertutup Multifungsi Terbesar di Indonesia

Bisniscorner.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Badan...

Breaking News3 minggu ago

Tingkatkan Pasokan Air Baku dan Irigasi di Jawa Tengah, Kementerian PUPR Targetkan Bendungan Jragung Rampung Tahun Depan

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penyelesaian pembangunan 61 bendungan hingga tahun 2024 untuk tambahan...

Breaking News3 minggu ago

Bupati Lebak: Kehadiran JMSI Doronng Pembangunan di Kabupaten Lebak

Bisniscorner.com — Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) hadir di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak sekadar untuk meramaikan...

Trending