Connect with us

Bisnis

Steamboat Platter Feast, Promo Terbaru Hotel Santika Premiere ICE BSD

Published

on

Bisniscorner.com – Steamboat, makanan berkuah asal China semakin digemari masyarakat Indonesia. Steamboat menjadi salah satu pilihan kuliner sehat yang bisa Anda jadikan menu makanan bersama keluarga, teman dan orang terdekat. Penyajian menu ini sangat khas yaitu dengan kompor diatas meja untuk memanaskan sepanci kuah kaldu. Sayur-sayuran, aneka daging, bakso dan mie akan direbus kedalam panci khusus yang sudah berisi kuah khas pilihan Anda, yakni rasa tom yum atau kaldu ayam. 

Kuliner jenis ini bisa ditemui hampir diseluruh Indonesia khususnya area BSD. Tetapi tentu saja selain ingin menikmati sajian steamboat, saat ini banyak indikator lain yang membuat kita memilih destinasi wisata kuliner.

Di era digital deperti sekarang, keindahan tempat juga menjadi salah satu pertimbangan bagi banyak orang dalam memilih tujuan wisata kuliner. Oleh karena itu, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City yang salah satu outlet restaurantnya berada di lantai 15 dengan konsep semi outdoor rooftop, dapat menjadi pilihan destinasi untuk menikmati pemandangan area BSD dari ketinggian sambil menikmati paket Steamboat Platter Feast.

“Steamboat yang merupakan makanan khas Asia lebih spesial karena tamu dapat memilih mau menikmati sajian ini di Mandalika Restauran atau Sky Lounge 15 khusus di bulan Mei ini,” ujar Rosim selaku Food & Beverages Manager Hotel Santika Premiere ICE-BSD City.

Rosim melanjutkan, Steamboat ala Hotel Santika Premiere ICE-BSD City tersedia dalam dua pilihan paket. Paket pertama bisa disantap 2 orang dengan harga Rp249.000 per paket sedangkan paket kedua yang bisa disantap 4 orang seharga Rp499.000 per paket. Anda dapat menikmati menu Steamboat ini setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

“Masing masing paket sudah termasuk beef sirloin slice, chicken slice, aneka sayuran seperti sawi putih, jamur enoki, pokchoy, aneka bakso seafood, bihun dan kwetiaw yang membedakan hanya berat gram per item dan kuahnya. Untuk paket 2 orang hanya bisa memilih antara kuah kaldu ayam atau tom yum sedangkan untuk paket 4 orang mendapatkan dua pilihan kuah kaldu ayam dan tom yum.” ujar Rosim.

Tamu bisa memilih bahan yang akan dimasak diatas meja makan. Atau jika memang suka semuanya, bisa dimasak sekaligus dalam panci berisi kuah kaldu ayam yang gurih atau segarnya  perpaduan rasa asam dan pedas khas kuah tom yum. Segarnya bahan yang dimasak pun menambah citarasa tersendiri pada saat disantap. Menikmati menu ini harus siap-siap, karena bakal ketagihan dengan rasanya yang lezat.

“Kuah hasil racikan bumbu rempah yang gurih dan nikmat ini dapat menambah nafsu makan, ditambah lagi menu steamboat bisa dinikmati bersama-sama sambil mengobrol santai dengan keluarga, rekan maupun sahabat,” tutup Rosim.(Rls)

Advertisement iklan

Bisnis

Hasil RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 PT Federal International Finance

Published

on

Bisniscorner.com — PT Federal International Finance menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024 yang dihadiri oleh para pemegang saham. Hasil RUPST tersebut adalah Persetujuan Laporan Tahunan untuk Tahun Buku 2023, Pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2023 dan Pengangkatan Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

Pada RUPST ini, Direksi Perseroan memaparkan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta kinerja Perseroan yang sangat baik. Hal ini sejalan dengan yang telah diungkapkan dalam Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2023 yang telah diaudit oleh akuntan publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (anggota jaringan PricewaterhouseCoopers).

Perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp4,1 triliun pada tahun 2023. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 29,4% secara year-on-year (yoy) dibandingkan dengan tahun 2022, di mana laba bersih Perseroan mencapai Rp3,2 triliun. Pencapaian kinerja Perseroan ini merupakan yang pertama kali

sejak Perseroan berdiri pada tahun 1989.

Pencapaian Perseroan juga tercermin dari pertumbuhan nilai penyaluran pembiayaan pada tahun 2023, yang mencapai Rp42,3 triliun atau naik sebesar 20,7% secara yoy dibandingkan dengan tahun 2022 senilai Rp35,1 triliun. Adapun Non-Performing Finance (NPF) Perseroan pada tahun 2023 mencapai 0,98%, di mana berdasarkan penetapan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai NPF yang berhasil dicapai tersebut menempatkan Perseroan dalam klasifikasi sebagai perusahaan pembiayaan yang sangat sehat.

Sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan pada penutupan RUPST tahun 2024 ini, maka RUPST menyetujui pengangkatan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2026 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Suparno Djasmin

Komisaris : Thomas Junaidi Alim Wijaya

Komisaris Independen : R. Nunu Soetjahja Noegroho

Komisaris Independen : Gede Harja Wasistha

Direksi

Presiden Direktur : Siswadi

Direktur : Indra Gunawan

Direktur : Setia Budi

Direktur : Sri Harjati

Direktur : Valentina Chai Wei Li

Direktur : Daniel Hartono

Pada pengangkatan ini, Thomas Junaidi Alim Wijaya diangkat menjadi Komisaris menggantikan Johannes Loman, serta Siswadi diangkat menjadi Presiden Direktur menggantikan Margono Tanuwijaya, yang telah berakhir masa jabatannya dan memasuki masa purna bakti. Siswadi sebelumnya menjabat sebagai

Presiden Direktur PT Astra Sedaya Finance sekaligus Chief Executive Officer Astra Credit Companies. Perseroan menegaskan komitmennya untuk terus mewujudkan misinya, yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”. Komitmen ini tertuang melalui berbagai program keberlanjutan yang berfokus pada penerapan Environment, Social and Governance (ESG) yang tertuang di dalam FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations.(Rls)

Continue Reading

Bisnis

Revolusi Transportasi: POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Published

on

Bisniscorner.com – Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program subsidi pembelian motor listrik 1 NIK untuk 1 unit motor listrik. Langkah ini tentu menjadi hal penting yang sangat berarti demi mewujudkan visi mobilitas yang ramah lingkungan tersebut.

Seraya mendukung program pemerintah, POLYTRON juga memberikan solusi praktis dan efisien kepada para penggunanya dengan menghadirkan teknologi fast charging yaitu stasiun pengisian ulang daya cepat dan mudah yang memberikan keleluasaan para pemilik motor listrik POLYTRON untuk menjalankan aktivitas harian tanpa khawatir kehabisan daya. Dengan kehadiran fast charging station yang makin banyak, POLYTRON berharap adopsi kendaraan listrik semakin meningkat sejalan dengan tujuan bersama untuk mengurangi polusi udara dan ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Perwakilan dari POLYTRON, Ilman Fachrian Fadly sebagai Head of Product POLYTRON EV mengatakan bahwa POLYTRON hingga saat ini telah menyediakan Fast Charging Station di 12 titik, upaya ini dilakukan dengan mempertimbangkan efisiensi energi dan pemakaian teknologi yang ramah lingkungan. Stasiun ini juga sebagai bukti bahwa produk motor listrik POLYTRON, produksi dan pelayanannya dikerjakan secara maksimal dengan langkah konkret yang telah dilakukan.

Pembangunan lokasi fast charging POLYTRON selain berada di perkotaan juga telah merambah daerah-daerah di lokasi strategis yang mudah dijangkau, sehingga kemudahan akses ini dapat memberikan efektivitas tinggi kepada para pengguna.

POLYTRON sepakat kehadiran stasiun fast charging ini juga memberikan sinyal positif kepada end user atau pengguna, agar lebih yakin dalam menggunakan motor listrik POLYTRON, bersamaan, POLYTRON sembari menjadikan momen ini sebagai daya tarik dalam mendongkrak penjualan.

Teknologi fast charging yang dibangun oleh POLYTRON tersebut dilengkapi dengan teknologi terkini untuk mengisi ulang daya motor dengan lebih cepat dan efisien jika dibandingkan dengan listrik biasa, yaitu pengisian 10 menit dapat menempuh jarak hingga 20km perjalanan.

“Harapannya dengan adanya fast charging station yang dapat digunakan secara cuma-cuma untuk motor listrik POLYTRON, langkah ini dapat memberikan dukungan yang lebih luas terhadap ekosistem kendaraan listrik secara keseluruhan. Termasuk dukungan terhadap penggunaan bahan bakar alternatif, inovasi teknologi ramah lingkungan dan peningkatan kesadaran masyarakat terhadap manfaat kendaraan listrik,” kata Ilman menambahkan.

“Dengan langkah konkret ini, POLYTRON yakin tidak hanya menjadi produsen motor listrik, tetapi juga berperan aktif dalam membangun infrastruktur yang mendukung pertumbuhan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Dan keseriusan pembangunan fast charging tentu tidak hanya di 12 lokasi, namun akan terus konsisten dan bertambah di kota-kota lainnya yang akan segera dibuka dalam waktu dekat,” kata Ilman menutup.

Berikut ini adalah lokasi fast charging station yang telah dibangun oleh POLYTRON (data hingga  April 2024).

1.            Jakarta Selatan – Kebayoran Lama

Alamat: Jl. Arteri Pondok Indah No.79, RT.003/05, RT.10/RW.2 Kebayoran Lama, Jakarta.

Telp: 1500 833

2.            Jakarta Barat

Alamat: Jl. KS. Tubun 62, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat 11410.

Telp: 1500 833

3.            Bekasi

Alamat: Jl. Raya Siliwangi No.111B, Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17114.

Telp: 1500 833

4.            Depok

Alamat: Jl. Kartini Raya no. 28, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, 16431.

Telp: 1500 833

5.            Bandung

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No.338 Bandung, Jawa Barat.

Telp: 1500 833

6.            Cirebon – Lemahwungkuk

Jl. Kalijaga No. 11, Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat 45113.

Telp: 1500 833

7.            Semarang

Alamat: Jl. MT. Haryono No.457, Jagalan, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50613.

Telp: 1500 833

8.            Solo

Alamat: Jl. Ir. Soekarno No.18C Solo Baru. Madegondo, Grogol, Sukoharjo.

Telp: 1500 833

9.            Kudus

Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.36, Krajan, Panjunan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59317.

Telp: 1500 833

10.          Yogyakarta – Klaten

Jl. Raya Solo – Yogyakarta No. KM. 19, Tegalsanggrahan, Sanggrahan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.

Telp: 1500 833

11.          Surabaya – Rungkut

Alamat: Jl. Rungkut Industri IV No.26, Rungkut Tengah, Kec. Gn. Anyar, Surabaya, Jawa Timur 60293.

Telp: 1500 833

12.          Jember

Alamat: Jl. MH. Thamrin No.53, Ajung, Kec. Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68131.

Telp: 1500 833

Continue Reading

Bisnis

Team Astra UD Trucks dan Pengemudi Indonesia Siap Bersaing di Ajang Internasional: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge 2024

Published

on

Bisniscorner.com – Tahun 2024 menjadi kesempatan emas bagi Astra UD Trucks dan Indonesia untuk kembali membuktikan keunggulannya dalam dua kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan oleh UD Trucks Global: UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge.

UD Gemba Challenge mencari tim purnajual UD Trucks terampil di Indonesia yang akan berkompetisi di tingkat dunia pada bulan November 2024 di Jepang. Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik serta penyediaan suku cadang secara individu, tetapi juga menekankan pentingnya semangat tim dalam memecahkan masalah bersama.

Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer mengungkapkan, keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, hal ini sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks. Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge pada bulan April ini

Sementara itu, UD Extra Mile Challenge berfokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks dalam tiga bidang utama meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir. Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi seperti produktivitas dan keamanan selama di perjalanan.

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan. Inisiatif ini sejalan dengan Program ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang digulirkan oleh Astra untuk mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas atau Zero Accident,” lanjut Bambang Wijanarko dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik. Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

Astra UD Trucks akan membuka pendaftaran bagi seluruh pengemudi Quester di Indonesia  dan pada bulan April 2024. Ini merupakan kesempatan emas bagi Perusahaan dan pengemudinya untuk dapat mengharumkan bangsa dan perusahaan mereka.

Dengan demikian, Astra UD Trucks membangun tonggak baru dalam kompetisi global dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Mari kita dukung bersama para tim purnajual dan pengemudi truk untuk meraih prestasi gemilang di panggung internasional. Bersama-sama, kita buktikan bahwa Indonesia mampu bersaing dan menginspirasi dunia dalam industri otomotif. Ayo terus bergerak maju, karena kesuksesan bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan yang lebih besar. (Rls)

Continue Reading

Berita Terbaru

Breaking News11 jam ago

Dukung Produktivitas Pertanian, Presiden Jokowi Resmikan Penanganan 5 Ruas Jalan Daerah di Gorontalo

Bisniscorner.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan 5 ruas jalan daerah...

Breaking News1 hari ago

Langkah Serius UMN Bersama LLDIKTI Wilayah III dalam Mewujudkan Lingkungan Akademik yang Aman di Perguruan Tinggi

Bisniscorner.com – Dalam upaya mewujudkan lingkungan akademik yang aman dan bebas dari kekerasan seksual, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) bersama...

Breaking News1 hari ago

Kementerian PUPR Akan Terima 26.319 Formasi ASN TA 2024

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengusulkan jumlah formasi aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024 kepada...

Breaking News2 hari ago

Segera Rampung, Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik di Jambi Layani 10.300 SR

Bisniscorner.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya tengah mempercepat penyelesaian pembangunan Sistem Pengelolaan...

Breaking News3 hari ago

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir – Tempino – Jambi Rampung Awal 2025

Bisniscorner.com – Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ...

Breaking News4 hari ago

Rayakan HUT 172, Kebun Raya Cibodas Disambut Mekarnya Bunga Bangkai

Bisniscorner.com – Bunga bangkai yang memiiki nama ilmiah Amorphophallus titanum Becc yang mekar saat ini merupakan koleksi Kebun Raya Cibodas...

Trending